Cara Agar Tidak Terlihat Online di Whatsapp

Cara Agar Tidak Terlihat Online di Whatsapp
Cara Agar Tidak Terlihat Online di Whatsapp

Siapa nih diantara kalian yang kerjaannya ngilang-ngilang mulu. Jangan-jangan, kamu punya darah ninja yang bisa menghilang dalam sekejap. Hey, tapi jangan kabur pas lagi ada kerjaan ya.. nanti diomelin atasan loh. Tips kali ini, sangat membantu buat kamu yang ingin tahu cara agar tidak terlihat online di Whatsapp. Biar liburanmu tetap tenang, hari jadi terasa damai.

Pengguna aktif aplikasi Whatsapp pada tahun 2021 silam, diketahui sudah mencapai angka 84,8 juta jiwa. Bisa juga disebut sebagai peringkat ke 3 terbesar di dunia. Data tersebut, dapat kalian lihat secara langsung melalui website Katadata di bulan Juni, 2021. Urutan pertama dan keduanya, ditempati oleh negara India dan Brazil. Jumlahnya, sekitar 487,5 & 118,5 user.

Meningkatnya jumlah user, membuat pihak Meta semakin aktif memperketat keamanan pada aplikasi Whatsapp. Hal tersebut, ditunjukkan melalui “Verifikasi Kode”. Kehadiran sistem security code verify ini, dapat membantu kalian aktif di 2 perangkat dalam waktu bersamaan. Manfaatnya, kamu jadi bis lebih merasa aman. Sebab, kode yang ada mencegah akun diretas.

Cara Agar Tidak Terlihat Online di Whatsapp

Cara Agar Tidak Terlihat Online di Whatsapp
Cara Agar Tidak Terlihat Online di Whatsapp

Cara Agar Tidak Terlihat Online di Whatsapp Android

Kisah di negera Indonesia sendiri, tidak pernah ada habisnya. Bahkan, tahukah kamu kalau baru-baru ini beredar konflik mengenai trading. Lebih tepatnya, karena penipuan yang cukup mulus dan melibatkan ratusan bahkan hingga ribuan korban. Tak terkecuali mereka yang berasal dari kaum menengah ke bawah sekalipun. Kasus Binary Option ini, membawa WA.

Aplikasi Whatsapp, terkadang disalahgunakan oleh beberapa oknum untuk melakukan promo yang sebenarnya itu hanya tipu-tipu belaka. Mereka berusaha meraih keuntungan dari para no. pemilik akun WA dengan menawarkan hadiah atau harga yang jauh lebih murah dari official websitenya. Tapi, kini kamu bisa melaporkannya via WA. Hotline polri : 081213227296.

Cara agar tidak terlihat online di Whatsapp android, terkadang dapat menjadi solusi paling pas untuk meminimalisir tindak kejahatan. Soalnya, beberapa kejadian banyak sekali oknum yang sengaja memanfaatkan status tersebut. Ketika target ketahuan sedang aktif, maka ia akan dibombardir dengan beberapa chat. Supaya kamu tidak jadi korban, simak caranya disni.

1. Menonaktifkan Background Data

Trik satu ini, dapat membantu para user aktif aplikasi Whatsapp terhindar dari incaran para penjahat di dunia cyber. Di sisi lain, bisa bantuk kalian terhindar dari rekan kerja dikala kamu sedang liburan. Biar harimu bisa lebih merasa rileks. Caranya sangat mudah. Berikut tutorial selengkapnya!

  • Buka menu “Setelan” melalui ponsel atau smartphone kalian
  • Pilih opsi “Apps”, lanjutkan dengan memilih “Manage Apps”
  • Mulai cari atau search aplikasi “Whatsapp” yang sudah kalian install sebelumnya
  • Klik “Data Usage atau Penggunaan Data”
  • Tap toogle di bagian “Background Data” ke posisi kiri untuk menonaktifkan

2. Tulis Keterangan Offline di Akun

Metode lainnya yang tidak kalah praktis dari sebelumnya, bisa kalian coba dengan terapkan status berisi keterangan “Offline” pada akun Whatsapp. Akan tetapi, sebagian besar orang tidak terlalu sering memperhatikannya atau menghiraukan hal tersebut. Supaya kamu dapat lebih meyakinkan daftar di kontakmu. Tambahkan juga dengan tips berikutnya.

  • Masuk ke akun Whatsapp pribadi kalian masing-masing
  • Pilih icon titik tiga verikal yang terdapat di pojok atas kanan layar
  • Klik “Setelan atau Settings” untuk memulai cara agar tidak terlihat online di Whatsapp
  • Tekan nama profil dari akun Whatsapp
  • Klik “About atau Tentang”
  • Tekan icon pensil untuk mengubah status
  • Ketik status akun kalian dengan “Offline” atau bisa juga diganti dengan kata-kata seperti “jangan ganggu”, “sedang tidak bisa dihubungi”, dan lain-lain
  • Terakhir, langsung pilih “Save atau Simpan”

3. Matikan layanan Last Seen

Buat kalian yang terkadang memiliki kerabat berjiwa intel layaknya seorang detektif yang sering melakukan pemantauan. Nah, wajib banget nih nonaktifkan fitur “Last Seen”. Supaya, aktivitas online kamu selama menggunakan aplikasi tersebut tidak ketahuan. Privasi ini, bisa bantu pengguna lebih leluasa dalam menjelajahi layanan di WA. Berikut penjelasannya!

  • Masuk ke aplikasi Whatsapp personal kalian
  • Pilih icon titik tiga yang terletak di pojok atas kanan layar
  • Klik “Setelan atau Settings” > klik opsi “Akun atau Accounts” > lalu pilih “Privacy
  • Saat kalian melihat tampilan “Who Can See My Personal Info”. Lanjutkan dengan pilih “Last Seen”
  • Klik “Nobody atau Tidak Seorangpun”. Artinya, seluruh daftar kontak WA kalian tidak dapat melihat keterangan “Terakhir Dilihat” pada akunmu. Begitupun sebaliknya.

4. Matikan Tanda Centang Biru

Kalau kalian sering melihat tanda satu ini sebagai tolak ukur, apakah penerima pesan sudah membaca isi teks yang kalian kirimkan. Ternyata, kamu juga bisa sembunyikan warna biru pada centangnya. Meskipun, sebenarnya kamu sudah selesai membaca pesan tersebut dan malas untuk membalasnya. Simak caranya disini!

  • Masuk ke akun Whatsapp personal kalian
  • Pilih icon titik tiga yang terletak di sebelah pojok atas kanan layar
  • Klik “Setelan atau Settings” > pilih opsi “Accounts” > pilih “Privacy
  • Posisikan toogle di bagian “Read Receipts” ke mode off. Supaya, centang birunya tidak muncul

5. Tidak Update Story atau Status di Whatsapp

Trik lainnya untuk menyembunyikan identitas online pada akun Whatsapp kalian, yakni dengan membiarkan story atau status WA kamu tetap kosong. Biarkan dalam kondisi tanpa ada update atau share apapun. Supaya, kontak di akunmu benar-benar yakin pemiliknya sedang tidak dalam kondisi aktif atau offline. So, kalau terlanjur tinggal langsung hapus saja.

6. Nyalakan Mode Pesawat di Ponsel

Malas menerima pesan atau panggilan dari aplikasi Whatsapp? Gampang! Kamu juga tidak perlu mengubah pengaturan akun terlebih dahulu. Langsung diaktifkan saja mode pesawat yang terdapat di ponsel kalian. Caranya, geser panel notifikasi dan tap ikon pesawat terbang. Tunggu beberapa saat sampai menunjukkan perubahan warna. Artinya, mode sudah aktif.

7. Balas Obrolan Melalui Pop Up Windows Notifikasi

Ada cara yang tidak kalah praktis buat kamu kaum mageran. Biar tidak terpantau oleh orang lain juga kapan “Last Seen” kalian. Geser saja panel notifikasinya kalau ada pesan masuk di aplikasi Whatsapp. Setelah itu, tinggal tentukan kontak mana yang sekiranya penting untuk dibalas atau tidak. Pilih tombol “Reply atau Balas”. Lalu, mulai ketik pesannya pada kolom.

Cara Agar Tidak Terlihat Online di Whatsapp 2021

Opsi tambahan buat kalian yang ingin menyembunyikan diri dari orang lain untuk sementara waktu, terutama di aplikasi Whatapp. Kamu bisa coba unduh apk. pihak ketiga yang sering disebut dengan Whatsapp GB. Akan tetapi, hal ini tidak dianjurkan karena sistem keamanan yang tersedia belum terjamin. Proses mengunduhnya bisa melalui play store, atau browser.

Cara agar tidak terlihat online di Whatsapp 2021, bisa kalian terapkan juga loh di tahun-tahun berikutnya. So, sekian penjelasan mengenai cara agar tidak terlihat online di Whatsapp kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Happy weekend and stay healtf everyone. Bye bye!

 

Related posts