Cara Download Video Status Whatsapp

  • Whatsapp

Cara download video status Whatsapp sebenarnya tidaklah sulit. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Baik dengan menggunakan aplikasi, atau bahkan tanpa menggunakan aplikasi. hanya saja, mungkin tidak semua pengguna mengetahuinya.

Nah, ngomogin tentang Status Whatsapp, tentu kita sebagai pengguna smartphone sudah tak lagi asing ketika mendengar nama aplikasi ini. Sebagai salah satu Aplikasi jeajring chat yang cukup populer, Whatsapp menjadi salah satu Aplikasi yang paling penting untuk menunjang aktivitas komunikasi para pengguna.

Read More

Jika sebelumnya kita harus menggunakan panggilan telpon ataupun SMS dengan menggunakan pulsa, Whatsapp hadir sebagai pengganti kedua hal tersebut, yang hanya membutuhkan pengguna terhubung dengan jaringan mobile data yang aktif.

Dengan menggunakan Whatsapp, kita bisa berkirim pesan teks, berkirim audio, voice note, file, atau bahkan dokumen dan lain hal.

Tak cuma itu saja, Whatsapp juga memiliki layanan panggilan suara gratis, serta video call untuk memudahkan pengguna ketika ingin saling bertatap melalui video.

Konsep awal dari Whatsapp sendiri adalah sebagai salah satu Aplikasi chatting yang menghubungkan pengguna melalui nomor ponsel yang terdaftar.

Namun setelah beberapa tahun lalu Whatsapp diakusisi oleh Facebook, kini Whatsapp juga bisa digunakan untuk membagikan status yang berupa foto ataupun video, yang mana nantinya status ini akan terhapus secara otomatis dalam 24 jam.

Dengan adanya status Whatsapp ini, banyak sebagian dari pengguna yang tak cuma mengupdate hal hal penting saja, kadang ada pengguna yang justru mencurahkan perasaan mereka, membagikan moment bersama teman, keluarga, ataupun video lucu yang mereka dapatkan dari sosial media lainnya.

Maka dari itu, tak heran jika ketika kita membuat status video Whatsapp, kadang ada saja pengguna yang membalas status tersebut untuk dikirimkan melalui chat room, karena mereka tidak bisa mendownload status tersebut. Padahal, cara download video status Whatsapp tidaklah sulit kok. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan.

Cara Download Video Status Whatsapp

Cara Download Video Status WhatsApp
Download Video Status WhatsApp

Cara Download Video Status Whatsapp lewat File Manager

Lahgkah pertama adalah kamu bisa menggunakan bantuan file manager. Nah, seperti yang sudah kami jelaskan diatas tadi, disini kita tidak memerlukan Aplikasi khusus. Hanya saja, File Manager yang digunakan harus memiliki opsi untuk melihat file yang disembunyikan. Nah, untuk caranya adalah

  • Buka terlebih dahulu Aplikasi Whatsapp yang sudah kamu miliki
  • Setelah itu, klik pada tab status, dan klik pada status mana yang ingin kamu unduh
  • Tonton atau lihat status terebut tanpa kamu menskipnya (biarkan berganti dengan sendirinya)
  • Jika sudah, kamu bisa menutup Aplikasi Whatsapp, dan menekan tombol home
  • Buka Aplikasi yang ada di smartphone mu, lalu pilih File Manager. Untuk mempermudah, kami sarankan kamu untuk menggunakan ‘ES File Explorer’ atau Aplikasi Explorer sejenisnya.
  • Lalu, pada bagian awal, kamu bisa mensetting File Manager untuk menampilkan file yang tersembunyi
  • Kemudian, arahkan folder tadi ke directory internal storage SD Card > Whatsapp > Media > .Statuses
  • Nah, didalam folder .statuses inilah kamu bisa menemukan status dari penguna Whatsapp yang tadi sudah kamu lihat. Kemudian, kamu bisa memindahkan video dari status Whatsapp tadi, kedalam folder lain dan jangan lupa untuk melakukan rename.

Untuk menghindari kesalahan, kamu bisa terlebih dahulu mengecek dan membuka tiap file status baik berupa foto, ataupun video untuk mempermudah kamu dalam mensortir status Whatsapp yang kamu unduh.

Terkait:  Cara Cek Layar iPhone

Cara Download Video Status Whatsapp dengan Aplikasi Status Saver

Kemudian, pada cara kedua yang akan kita bagikan disini, kita akan menggunakan Aplikasi tambahan untuk mendownload video status Whatsapp yang bernama Status Saver. Nah, Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di google play store secara gratis. Dan cara penggunaannya pun juga mudah kok.

  • Download terlebih dahulu Aplikasi Status Saver melalui Play Store
  • Kemudian, kamu bisa mengklik tombol install dan tunggu installasinya selesai.
  • Jika sudah, buka Aplikasi story saver dan kamu bisa memberikan semua perizinan yang dibutuhkan oleh status saver
  • Kemudian, kamu bisa langsung membuka Aplikasi Whatsapp, dan melihat status dari pengguna lain yang ada di kontak kamu
  • Nah, jika sudah semua dibuka, maka kamu bisa menutup Aplikasi Whatsapp, dan membuka Aplikasi Status Saver
  • Kemudian, nantinya kamu akan melihat daftar dari status pengguna yang sudah kamu lihat sebelumnya
  • Klik pada status tersebut (video) dan kemudian kamu bisa mengklik pada tombol download untuk memulai pengunduhan.

Selain untuk mendownload status Whatsapp dalam bentuk video, Aplikasi status saver ini bisa juga digunakan untuk mendownload status dalam bentuk foto loh. Dan gak cuma itu aja, kamu juga bisa melakukan repost dengan sangat mudah, melalui Aplikasi status saver, tanpa mendownload status milik orang lain.

Atau, kamu juga bisa kok mendownload status Whatsapp dari status baru kalian, ketika kamu membuka Whatsapp dan melihat status milik orang lain.

Cara Download Video Status Whatsapp dengan GB Whatsapp

Cara terakhir yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan Aplikasi GB Whatsapp. Sebagaimana kita tau, Aplikasi ini merupakan versi lain dari Whatsapp yang sudah di ‘ubah’ sedemikian rupa dengan penambahan fitur dan juga kustomisasi sesuai keinginan pengguna, dengan mudah.

Terkait:  Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus

Nah, kamu bisa mendapatkan GB Whatsapp secara gratis, dengan melakukan pencarian di Google dengan kata kunci ‘Download GB Whatsapp’. Nah, untuk caranya juga gampang banget kok.

  • Download terlebih dahulu Aplikasi GB Whatsapp melalui link yang tersedia di google
  • Setelah itu, kamu bisa menguninstall Whatsapp ofiicial yang kamu unduh dari play store
  • Lalu, install GB Whatsapp yang sudah kamu unduh tadi, dan jangan lupa untuk memberikan perizinan pada ‘Install from Unknown sources’ atau ‘install dari sumber tidak dikenal’
  • Setelah selesai menginstall, selanjutnya adalah kamu bisa login dengan nomor Whatsapp yang sebelumnya terdaftar
  • Nah, untuk mendownload video status Whatsapp disini, kamu hanya perlu masuk ke tab status
  • Kemudian cari pengguna yang mengupload video di status Whatsapp mereka
  • Lalu buka status tersebut, dan dibagian bawah status, kamu akan melihat icon unduh berupa tanda panah kebawah
  • Klik pada tombol tersebut, dan nantinya prosess download akan dimulai secara otomatis.

Nah, walaupun Aplikasi ini merupakan dari pihak ketiga, tapi gak usah panik sob. Karena memang Aplikasi ini aman, dan tidak mengandung virus atau bahkan menyebabkan kerusakan pada ponsel kalian. Dan bahkan kamu juga bisa kok menggunakan fitur hide view status, hide online status, hide blue ticks, hide record voice note, hide typing status, dan masih banyak lagi. Sisanya, tinggal kamu sesuaikan saja, ya.

Dan itulah tadi beberapa cara download video status Whatsapp yang bisa kamu coba. semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang baik untukmu, dan semoga bermanfaat.

Related posts