Cara Berlangganan iQIYI

Cara Berlangganan iQIYI

Ap aitu iQIYI? iQIYI adalah salah satu aplikasi streaming video yang berasal dari negeri Tiongkok. Sejak peluncurannya pertama kali, pada 22 April 2010 silam, aplikasi ini Bernama QIYI. Bahkan karena popularitas iQIYI saat ini, tak sedikit orang mencari informasi tentang cara berlangganan iQIYI.

Menurut survey, saat ini iQIYI termasuk salah satu layanan streaming video yang terbesar dan berkembang hingga di seluruh dunia. Hal tersebut tercatat, berdasarkan penayangannya setiap bulan yang hampir menyentuh 6 miliar jam dan memiliki pengguna aktif hingga 500 juta pelanggan.

Read More

Walaupun iQIYI bisa diakses di berbagai negara, namun hal ini tidak berlaku bagi negara Taiwan. Karena sejak 15 Oktober 2020 lalu, pihak pemerintahnya tidak menginginkan kerjasama dengan perusahaan streaming yang berasal dari Tiongkok Daratan ini.

Jika Kamu penggemar film-film Box Office maupun serial drama Korea, maka sangat dianjurkan untuk menggunakan aplikasi iQIYI yang menawarkan layanan streaming dengan koleksi film lengkapnya.

Kelebihan IQIYI

Salah satu kelebihan iQIYI yang bisa kamu dapatkan adalah menawarkan banyak kategori film yang menarik bahkan bisa ditonton gratis setiap harinya. Namun sayangnya, pengguna aplikasi yang mengakses layanan gratis ini, tidak bisa menyaksikan semua video yang tersedia di aplikasi iQIYI.

Berbeda dengan layanan streaming lainnya, apabila kamu ingin menonton film yang disukai harus berlangganan terlebih dahulu baru bisa menonton film dengan leluasa.

Jika kamu ingin mencoba berlangganan di aplikasi iQIYI, maka kamu harus mengeluarkan sejumlah uang dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan harganya mulai dari Rp. 3.000 saja dan Kamu pun sudah bisa menikmati tayangan film secara full.

Perbedaan IQIYI gratis dan IQIYI VIP

Sebelum berlangganan di layanan video streaming iQIYI, sebaiknya ketahui dulu perbedaan antara layanan IQIYI gratis dan VIP.  Berikut ini beberapa perbedaan layanan iQIYI gratisan dan VIP, berikut ini :

1. Layanan VIP

Beberapa fitur yang bisa kamu nikmati jika berlangganan, diantaranya :

  • Mendapatkan akses konten ekslusif dari iQIYI.
  • Dapat menonton film baru secara perdana dan belum dipublikasi sama sekali.
  • Mendapatkan fitur dolby cinema, dimana kamu bisa menonton film dengan sangat nyaman.
  • Bisa menonton film bebas tanpa terganggu iklan.
  • Dapat mendownload konten vip tanpa adanya batasan, dan
  • Bisa menikmati layanan menonton bersama mulai dari 2 hingga 4 perangkat secara sekaligus.

2. Layanan Gratis

Meskipun Kamu mengikuti layanan gratis iQIYI, jangan khawatir karena masih bisa mendapatkan fitur-fitur yang ada di iQIYI. Sedangkan bagi yang telah berlangganan VIP sendiri sudah tentu bisa menikmati fitur-fitur gratis ini. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa fitur yang dapat Kamu nikmati jika mengandalkan layanan gratis :

  • Bisa mengakses banyak konten yang tersedia di aplikasi iQIYI.
  • Tersedia berbagai macam pilihan subtitle yang dapat dipakai, saat menonton film yang disukai.
  • Bisa mengatur kecepatan video secara bebas.
  • Menonton bisa di berbagai perangkat dengan akun iQIYI milikmu.
  • Dapat mendownload dan menonton video secara offline, namun untuk layanan gratis memiliki keterbatasan mendownload.
  • Menyaksikan konten yang sudah ditonton sebelumnya, atau biasa disebut dengan riwayat menonton.
  • Dapat menyimpan program favorit sesuka hati.

Jika dilihat dari fitur-fitur yang disediakan secara gratis, maka bisa disimpulkan bahwa aplikasi IQIYI ini lebih unggul daripada aplikasi lainnya yang sejenis. Hal ini dikarenakan, hanya dengan menggunakan layanan gratis saja, Kamu sudah bisa mengakses beberapa fitur di atas.

Cara Berlangganan iQIYI

Cara Berlangganan iQIYI
Tutorial Berlangganan iQIYI

Tipe Berlangganan VIP di iQIYI

Berlangganan IQIYI secara VIP memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan layanan gratis. Karena selain bisa menikmati fitur-fitur yang sudah disebutkan di atas, pun Kamu bisa menikmati kualitas video dengan maksimal 4k.

Dalam cara berlangganan IQIYI, biasanya Kamu akan ditampilkan pada beberapa pilihan metode pembayaran. Adapun metode pembayaran tersebut diantaranya bisa menggunakan dompet digital DANA, menggunakan GoPay, melalui Google Play, bisa menggunakan pulsa dan bisa menggunakan Kartu Bank seperti MasterCard, JCB maupun Visa.

Ada dua tipe berlangganan secara VIP yang ada di IQIYI, yaitu tipe standar dan tipe premium. Untuk harganya berbeda-beda, kamu bisa melihat harga dibawah ini sebagai bahan perbandingan. Sehingga, selanjutnya Kamu tinggal melakukan pembayaran agar bisa menikmati fitur VIP dari IQIYI.

1. Langganan VIP Standar

Terbagi ke dalam tiga jenis waktu lamanya berlangganan yaitu bulanan, 3 bulanan dan tahunan. Adapun rinciannya dijelaskan berikut ini :

  • Untuk berlangganan satu bulan, Kamu hanya perlu membayar 3.000 saja.
  • Jika berlangganan selama 3 bulanan dengan biaya yang dibebankan sebesar Rp. 90.000, dan
  • Berlangganan IQIYI tahunan sendiri, dibebankan biaya sebesar Rp. 200.000.

2. Langganan VIP Premium

Sama seperti dengan langganan standar, yang menawarkan 3 pilihan harga berdasarkan waktu berlangganan, diantaranya :

  • Untuk berlangganan premium selama 1 bulan, biasanya dibebankan biaya 75.000.
  • Berlangganan premium 3 bulanan dengan biaya yang dibebankan sebesar Rp. 90.000, dan
  • Premium tahunan dengan biaya yang dibebankan sebesar Rp. 749.000.

Itulah pilihan harga yang ditawarkan pada paket VIP IQIYI yang terbagi ke dalam 2 tipe, yaitu standar dan premium. Intinya adalah walaupun kamu berlangganan standar 1 bulan yang hanya Rp. 3.000 saja, tapi kamu sudah satu tingkat di atas layanan gratis. Oleh karena itu, bijaklah dalam memilih paket sesuai dengan kebutuhan kamu.

Tutorial Berlangganan IQIYI

Cara berlangganan iQIYI sebenarnya cukup mudah, dan Kamu bisa memilih metode pembayaran yang tersedia untuk membayar biaya berlangganan. Salah satunya adalah dengan menggunakan dompet digital.

Dibawah ini akan dijelaskan cara berlangganan iQIYI dengan pembayaran dompet digital GoPay. Hal ini dikarenakan, metode pembayaran ini paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia dalam bertransaksi secara online.

  • Bukalah aplikasi iQIYI dan lakukan login dengan menggunakan akun yang sudah kamu daftarkan sebelumnya.
  • Jika sudah masuk ke dalam jendela utama, kamu cukup klik tombol VIP yang berada di sudut kanan sebelah atas.
  • Setelah itu, pilihlah paket berlangganan yang kamu inginkan.
  • Pada bagian pilihan paket, kamu akan di perlihatkan beberapa pilihan diantaranya untuk tipe standar dan untuk tipe premium.
  • Pilihlah salah satunya, lalu pilih paket sesuai dengan keinginanmu.
  • Sebagai contoh, kamu menginginkan paket berlangganan standar untuk 1 bulan dengan biaya Rp. 3.000 maka klik bagian tersebut untuk masuk ke menu berikutnya.
  • Selanjutnya pilihlah opsi pembayaran yang kamu gunakan, dalam hal ini menggunakan dompet digital GoPay lalu klik ‘Bergabunglah Sekarang’.
  • Kemudian kamu akan masuk ke jendela pembayaran, isikan nomor GoPay yang biasa kamu gunakan untuk bertransaksi secara online.
  • Pastikan agar nomor yang kamu masukan sudah benar, jika sudah yakin tinggal klik tombol ‘Setuju’, lalu ‘Lanjutkan’ yang berada di bagian bawah untuk proses berikutnya.
  • Jendela berikutnya kamu diwajibkan untuk melakukan konfirmasi ‘Hubungkan Gopay ke iQIYI; dengan menekan tombol ‘Lanjut’ yang berada di bagian paling bawah.
  • Masukan 6 digit PIN GoPay milikmu untuk menyelesaikan konfirmasi dan secara otomatis akan di alihkan ke aplikasi GoPay.
  • Selesaikan pembayarannya hingga kamu benar-benar telah berlangganan iQIYI.

Itulah cara berlangganan iQIYI yang bisa Kamu lakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

 

Related posts