Cara Agar HP Tidak Lemot Oppo

Cara Agar HP Tidak Lemot Oppo
Cara Agar HP Tidak Lemot Oppo

Kenalan terlebih dahulu yuk, cara agar hp tidak lemot Oppo. Brand satu ini, memang bukan sembarang merek yang dapat dipandang sebelah mata. Terlebih, spesifikasi yang ditawarkan ke masyarakat juga tidak main-main. Semua produknya memiliki kualitas dan bergaransi ori. Makanya, penting buat kalian mengetahui bagaimana trik untuk merawat ponsel. Biar awet!

Oppo pertama kali memasuki pasar industri teknologi secara resmi, pada tahun 2004. Setelah itu, di tahun 2020 mulai kembali menghadirkan produk unggulan Oppo Watch dan Oppo X 2021. Dimana series X ini, terbilang cukup unik. Kala itu, masih jarang sekali dapat kalian temukan ponsel yang mengusung konsep layar yang bisa digulung. Seni di dalam teknologi.

Read More

Kamu dapat menyebut brand ternama satu ini, seperti itu. Inovator sekaligus produsen dalam kategori perangkat smart yang sudah terkenal di seluruh dunia. Bahkan, sejak awal dibentuk perusahaannya sudah berkembang pesat menyebar di 50 negara. Terlebih, mereka juga telah mendesain perangkat selulernya untuk support dengan jaringan 5G. Isi daya cepat, via VOOC.

Cara Agar HP Tidak Lemot Oppo

Cara Agar HP Tidak Lemot Oppo
Cara Agar HP Tidak Lemot Oppo

Cara Agar HP Tidak Lemot Oppo A37

Kontribusi besar yang dihadirkan oleh perusahaan Oppo tersebut, salah satunya adalah dalam bidang lapangan pekerjaan. Sudah jelas, mereka membantu mengurangi angka pengangguran di berbagai negara serta wilayah. Berdasarkan informasi yang dituliskan melalui laman resmi perusahaan, kurang lebih karyawannya berjumlah 40.000 orang. Tugasnya, mengembangkan.

Teknologi yang diciptakannya, tidak pernah terlepas dari seni dan mengutamakan fitur-fitur keren di dalamnya. Sehingga, pengguna bisa merasakan kemudahan serta kepraktisan selama mengoperasikan produk dari brand ternama satu ini. Harga yang dibandrol ke pasaran juga kompetitif. Setting kameranya canggih, hasil fotomu jadi semakin bagus. Foto malam hari, ok.

Cara agar hp tidak lemot Oppo A37, pada dasarnya untuk menjaga performa tools bawaan di dalam perangkatnya. Termasuk, murah juga loh produk satu ini. Keluaran lama, tapi bentuk yang ditawarkan tidak kalah menarik dengan model hp di zaman sekarang. Ukuran body yang tipis, sebesar 7,68 mm. Belum lagi, ditambah dengan layarnya yang lebar, yakni 5 inci. Good.

1. Menghapus Cache

Series A satu ini, masih menggunakan OS android 5.1 (Lollipop) dengan kapasitas memori internalnya kurang lebih sekitar 16 GB dan 2 GB untuk RAM. Oleh sebab itu, salah satu trik dalam mengatasi hp yang lemot, bisa dilakukan dengan menghapus junk dan cache yang ada di smartphone kalian. Caranya sangat mudah, kamu buka saja menu “Manajer Telepon”.

Pilih menu “Ke Pengoptimalan” guna melakukan optimasi hp. Kemudian, kalian pilih opsi “Optimal Sekali Sentuh” > “Optimalkan”. Cara tersebut, dilakukan untuk bersihkan cache yang terdapat di data memori. Selain itu, sekaligus menambahkan ruang kosong pada memori internal kamu. Lainnya, “Manajer Telepon” > “Bersihkan Memori” > “Semua Data Aplikasi”.

2. Uninstall dan Install Aplikasi

Menghilangkan pemasangan aplikasi pada hp Oppo A37, menjadi salah satu cara agar hpmu bisa tetap beroperasi secara normal atau tidak lemot. Terkadang, ada beberapa apk. yang bisa memicu operasional smartphone melambat. Oleh sebab itu, kamu dapat mengakalinya secara manual. Lakukan uninstall dan install aplikasinya, untuk memastikan perangkat tetap lancar.

3. Mengurangi Pemakaian Widget

Widget ini, mungkin terasa tidak asing kalau kalian sering menggunakan laptop atau PC. Hal tersebut, kerap ditemukan sebagai plug-in tambahan ataupun wallpaper bergerak di hp. Tanpa terkecuali Oppo A37. Mengurangi pemakaian widget ini, mampu mengoptimalkan kinerja hp menjadi semakin baik lagi. Pastikan user sering lakukan refresh. Hindari install apk. bajakan.

4. Menutup Latar Belakang Aplikasi

Cara agar hp tidak lemot Oppo lainnya, yaitu menutup latar belakang aplikasi yang berjalan. Soalnya, sering kali tanpa kalian sadari beberapa aplikasi yang telah dibuka belum ditutup. Oleh sebab itu, hp masih mendeteksinya kalau apk. tersebut sedang beroperasi. Padahal nih, user sudah tidak menggunakannya kembali. Pilih menu, kemudian klik tutup seluruh aplikasi.

5. Memperbaharui ColorOS dan Memindai

Tips berikutnya untuk mengatasi hp Oppo yang lemot, dapat dilakukan dengan cara update ColorOS. Bisa juga melalui deteksi adanya perintah untuk memperbaharui perangkat lunak. Metode satu ini, terbilang cukup efektif. Pilih menu “Pengaturan atau Setting”, lalu klik opsi “Pembaruan Perangkat Lunak”. Nanti, sistem akan mendeteksi apakah hpmu perlu di update.

Pemasangan perangkat lunak ke dalam versi terbaru, membawa beberapa keuntungan pada hp kalian. Pertama, mampu tingkatkan stabilitas dari sistem. Benefit lainnya, sudah pasti dapat mengoptimalisasi kinerja pada sistem ponsel. Lalu, perpanjang masa atau waktu pakai dari baterai. Bisa juga untuk perbaki bug yang tidak dikenal, dan kembangkan kompatibilitas aplikasi.

6. Melakukan Restart Secara Kontinyu

HP Oppo kalian sering mengalami lag atau terkadang pengoperasiannya berjalan lambat? Ini bisa diatasi dengan melakukan restart secara kontinyu. Tidak perlu sering, hanya ketika kamu sedang dihadapi oleh situasi tersebut. Kegunaannya, agar ponselmu dapat bersih dari cache. Di sisi lain, bis juga berfungsi untuk cegah adanya bug di aplikasi. Minimal, seminggu 1 kali.

7. Gunakan Metode Lainnya

Ponsel masih belum bekerja secara optimal setelah melakukan beberapa tips di atas. Tenang, masih ada cara lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi hp Oppo yang terasa lemot. Pertama, pastikan koneksi internet kalian tidak bermasalah saat ponsel terasa lag ketika kamu menonton video secara online di hp. Kalau offline, lakukan cara berikut. Pilih “File” > video.

Cara Agar HP  Oppo A37F Tidak Lemot

Meskipun produk Oppo A37F terbilang cukup lawas karena belum secanggih teknologi yang ada saat ini. Tetap saja, dari segi desain ataupun kecanggihan kameranya cukup oke kok. Ya.. kalau kalian merawat ponselnya dengan baik. Soalnya, tanpa perawatan yang tepat kondisi hp dapat berubah. Terutama, di bagian performa atau kinerja operasionalnya. Hindari baterai 0%.

Cara agar hp Oppo A37F tidak lemot, salah satunya dengan memastikan ponselmu tetap pada kondisi baterai minimum. Entah itu di 15% saat muncul notifikasi low-battery atau 10%. Hal ini, dilakukan demi mencegah baterai ponsel cepat haus. Otomatis, bisa berpengaruh terhadap performa dan tools bawaan perusahaan. Itupun, kalau kalian abaikan secara terus menerus.

1. Membersihkan Data di Play Store

Penanganan pertama yang dapat kalian lakukan ketika aplikasi play store di ponsel tidak bisa terbuka, yakni dengan membersihkan data yang ada di dalamnya. Karena sulit dibuka melalui aplikasinya secara langsung, kamu bisa gunakan menu di hp. Masuk ke “Pengaturan” lanjut pilih “Setelan Tambahan” > “Manajemen Aplikasi”. Setelah itu, cari dan pilih play store.

Langkah berikutnya, kalian tinggal lanjutkan saja dengan memilih tombol “Force Stop atau Paksa Berhenti”. Kemudian, kamu pilih opsi “Hapus Data atau Clear File”. Tunggu beberapa saat sampai sistem mulai merespon. Nantinya, kamu coba buka kembali aplikasi play store seperti sedia kala. Kalau masih belum bisa terbuka juga, gunakan metode satunya lagi.

2. Hapus Cache di Ponsel Oppo

Cache atau junk dapat memicu ponsel menjadi bermasalah. Baik itu membuat operasional hp jadi lambat, atau beberapa aplikasi jadi sulit terbuka. Untuk mencegah hal tersebut terjadi di smartphone kamu, bisa gunakan cara berikut ini. Pilih menu “Setelan atau Pengaturan”. Lalu, klik opsi “Setelan Tambahan”. Klik “Manajemen Aplikasi”, pilih search. Tap clear cache.

Sekian penjelasan mengenai cara agar hp tidak lemot Oppo di kesempatan kali ini. See you on the next topics. Enjoy your days, and bye bye!

 

Related posts