Fungsi Koin Shopee

Fungsi Koin Shopee

Apa sih fungsi koin Shopee? Ya, kita tahu bahwa Shopee selalu memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk selalu bisa menikmati kenyamanan berbelanja di Shopee. Sebagai e-commerce terkemuka saat ini, rasanya Shopee selalu memahami kebutuhan para penggunanya. Ada banyak strategi yang dijalankan Shopee untuk memanjakan para pengguna Shopee, salah satunya ialah menawarkan layanan gratis ongkir kepada para pelanggan setianya.

Tak hanya menawarkan layanan gratis ongkir. Akan tetapi, beragam promo menarik dan event-event lainnya selalu sukses membuat para penggiat belanja online enggan meninggalkan e-commerce yang dikenal dengan logonya yang berwarna orange ini.

Read More

Promo Menarik dari Shopee

Setiap online shop sudah tentu selalu berupaya untuk menciptakan strategi pasar terbaik agar platform mereka banyak disukai masyarakat luas. Namun, hal tersebut tentu saja memerlukan modal besar agar orang lain tertarik menjadi pelanggan setianya.

Terutama Shopee yang kerap memberikan daya tarik tersendiri supaya apra pelanggannya terus menggunakan Shopee sebagai aplikasi belanja online mereka. Sementara itu, bagi yang baru saja bergabung Bersama Shopee, Kamu akan langsung mendapatkan banyak promo menarik dari Shopee, seperti gratis ongkir maupun cashback uang belanja.

Menariknya lagi, Shopee menawarkan program menarik untuk para pelanggannya, yakni menawarkan program koin Shopee. Dimana apabila Kamu sudah menyelesaikan transaksi berbelanja, mka secara otomatis Kamu akan memperoleh koin Shopee. Koin inilah yang nantinya dapat ditukar sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Apa Itu Koin Shopee?

Koin Shopee yaitu koin yang akan diberikan kepada pelanggan shopee setelah melakukan berbagai transaksi belanja di Shopee menggunakan akun pribadinya. Akan tetapi, koin Shopee tersebut memiliki batas waktu penggunaan, sebab hanya bertahan sampai 6 bulan dari waktu Kamu mendapatkannya. Ini artinya jika Kamu tidak akan bisa memakai koin Shopee untuk bertransaksi belanja setelah 6 bulan.

Mendapatkan Koin Shopee

Untuk mendapatkan koin Shopee sendiri memang tak harus selalu berbelanja di Shopee lebih dulu. Kamu juga bisa memperoleh koin tersebut dengan cara bermain game di aplikasi Shopee misalnya. Selain itu, Kamu juga dapat memperoleh koin Shopee dengan mengikuti berbagai program dari Shopee, seperti program referral, reward, daily prize dan lainnya.

Fungsi Koin Shopee

Fungsi Koin Shopee
Fungsi Koin Shopee

Apa Saja Fungsi Koin Shopee?

Setelah memahami ap aitu koin shopee, kini penting sekali untuk memahami fungsi koin Shopee. Terutama bagi Kamu yang baru pertama kali menggunakan aplikasi Shopee untuk berbelanja. Sebenarnya, ada banyak manfaat yang bisa Kamu dapatkan jika Kamu memperoleh koin Shopee saat bertransaksi, bermain game atau mengikuti event-event tertentu dari Shopee. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak beberapa fungsi koin Shopee di bawah ini :

1. Mendapatkan Potongan Harga

Fungsi koin Shopee yang pertama ialah Kamu akan mendapatkan potongan harga menarik. Dengan menggunakan koin shopee, maka setiap bertransaksi membeli barang di aplikasi shopee akan mendapatkan potongan harga. Namun perlu kamu ketahui, bahwa potongan harga tersebut disesuaikan dengan koin yang kamu miliki. Sehingga bisa disimpulkan semakin banyak koin yang kamu miliki maka potongan harga akan semakin besar. Begitupun sebaliknya, jika koin yang kamu miliki sedikit maka potongan harga transaksi yang bisa dipakai hanya sedikit.

Berdasarkan ketentuan bahwa untuk 1 koin shopee bernilai hanya 1 rupiah saja. Maka dari itu, jika kamu ingin mendapatkan potongan harga setidaknya 5.000 rupiah maka setidaknya koin yang harus kamu miliki adalah 5.000 koin.

Kamu tidak perlu khawatir terkait perbandingan harga koin 1 : 1 dengan jumlah koinnya. Hal ini dikarenakan, sudah disinggung sebelumnya bahwa cara mendapatkan koin bisa dilakukan melalui berbagai metode.

2. Bisa Ditukar Dengan Voucher

Fungsi koin shopee selanjutnya adalah Kamu dapat memanfaatkan koin Shopee untuk menukarnya dengan voucher belanja. Jadi, selain mendapatkan potongan harga saat berbelanja, Kamu juga akan mendapatkan voucher belanja yang dapat ditukarkan di Shopee.

Adapun voucher-voucher yang bisa Kamu dapatkan diantaranya voucher hotel untuk menginap di Airy Rooms, Oyo, Traveloka, dimana semuanya sudah bekerjasama dengan pihak Shopee. Di samping itu, Kamu juga bisa menukarkan koin saat berbelanja atau memesan layanan dari merchant yang sudah bekerjasama dengan Shopee. Tentu saja jika ingin menukarnya dengan voucher, Kamu harus mempunyai koin Shopee yang jumlahnya cukup banyak..

3. Koin Shopee Bisa Dipakai Untuk Merchant

Sebenarnya ada banyak pilihan merchant Shopeepay. Contohnya yang dapat Kamu lakukan dengan memakai koin Shopee ialah dapat melakukan transaksi pembayaran belanja di merchant tertentu hanya dengan bermodalkan koin tersebut.

Contohnya, jika Kamu berbelanja di salah satu pilihan merchant yang telah bekerjasama dengan Shopee seperti Indomaret dengan total belanja senilai Rp.100 ribu. Maka Kamu dapat melakukan pembayaran dengan koin Shopee yang jumlahnya sama seperti jumlah total belanjaanmu di merchant itu sendiri. Selain itu, bisa juga melakukan pembayaran setengahnya hanya dengan memakai uang tunai. Sementara, sisanya bisa memakai koin Shopee.

Jadi, Kamu harus persiapkan jumlah koin Shopee yang cukup banyak lebih dulu. Lalu, silahkan dating ke salah satu merchant Shopee. Kemudian lakukan pembayaran memakai koin  Shopee.

4. Koin Shopee Untuk Bermain Game

Fungsi koin Shopee lainnya ialah Kamu dapat menggunakan koin Shopee untuk bermain game di aplikasi Shopee. Tiap game yang dapat dimainkan di Shopee tentu membutuhkan token yang harus dikeluarkan supaya bisa bermain game secara maksimal. Selain itu, juga bisa digunakan untuk membuka berbagai macam fitur di dalamnya.

Nah, jika ingin bermain game kembali, pastinya Kamu harus mempunyai token lagi untuk bermain game. Saat kehabisan token, Kamu juga bisa memakai koin Shopee untuk selanjutnya dapat ditukarkan ke dalam token game supaya bisa bermain kembali. Salah satu game yang banyak diburu pencinta Shopee saat ini yaitu game Candy. Permainan ini memberikan pengalaman yang sangat seru dan menarik untuk dimainkan.

Itulah beberapa fungsi koin Shopee yang bisa Kamu manfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan terkait dengan aktivitas yang bisa dilakukan lewat Shopee. Bagaimana, menarik kan?

Ketahui Hal Penting Terkait Koin Shopee

Ada banyak hal penting yang harus Kamu ketahui terkait koin Shopee selain mengetahui fungsi koin Shopee, diantaranya sebagai berikut :

1. Ada Banyak Cara Untuk Mendapatkan Koin Shopee

Koin shopee bisa didapatkan secara gratis dan bisa juga dengan pembelian sejumlah nominal tertentu. Bagi kamu yang ingin mendapatkan koin gratis maka kamu bisa mengikuti berbagai macam event yang tersedia di Shopee. Sebut saja seperti, Goyang Shopee, Menanam Pohon Koin, hingga menonton shopee Live. Selain itu, Kamu juga bisa mencoba cara menambah koin Shopee lainnya untuk mendapatkan koin lebih banyak lagi.

2. Masa Kadaluwarsa Koin Shopee

Hati-hati jangan sampai kamu terus mengumpulkan koin shopee namun lupa untuk menggunakannya. Hal ini dikarenakan, koin shopee memiliki batas maksimal yang bisa digunakan, yakni hanya bisa digunakan dalam waktu 6 bulan saja sejak Kamu mendapatkannya. Oleh karena itu, sebaiknya perhatikan koin shopee yang kamu miliki jangan sampai hangus tidak terpakai.

3. Dilarang Curang

Mendapatkan koin shopee ternyata bisa dilakukan dengan cara curang, namun hal tersebut tidak direkomendasikan karena bisa menyebabkan akunmu di blokir. Hal ini, tentu saja akan merugikan diri sendiri. Selain itu, kamu juga harus membuat akun baru jika ingin memiliki akun shopee kembali.

Dengan informasi terkait fungsi koin Shopee, cara mendapatkan koin Shopee dan beberapa hal penting terkait koin Shopee yang wajib Kamu ketahui, tentu sangat bermanfaat. Terutama bagi kamu yang sering menggunakan Shopee sebagai tempat belanja online!

 

 

Related posts