Cara Verifikasi Shopeepay

Cara Verifikasi Shopeepay

Cara verifikasi Shopeepay adalah tahapan terpenting yang harus dilakukan untuk dapat mengakses layanan Shopeepay di Shopee. Jika Kalian sering berbelanja di Shopee, pastinya sudah familiar dengan sistem pembayaran Shopeepay. Jadi, Shopee Pay itu sendiri adalah pilihan metode pembayaran dari Shopee, di samping metode pembayaran melalui transfer rekening bank, ATM, internet banking dan lain sebagainya.

Dengan adanya layanan Shopeepay ini, membuat para pengguna akun Shopee menjadi lebih mudah dan cepat dalam bertransaksi. Karena jika Kamu memiliki saldo Shopeepay, Kamu pun bisa melakukan pembayaran secara otomatis saat berbelanja di Shopee. Namun sayangnya, untuk pengisian saldo dan penarikan saldo Shopeepay sendiri hanya bisa dilakukan memakai aplikasi dan masih belum bisa melalui web Shopee di laptop atau PC.

Read More

Mengenal Shopeepay

Bagi Kamu yang mungkin jarang atau baru menggunakan Shopee sebagai aplikasi berbelanja di ponselmu, Kamu mungkin masih kebingungan dengan apa itu Shopeepay. Shopeepay sendiri merupakan sejenis uang virtual dari Shopee dan sementara ini baru bisa dipakai untuk berbelanja online di Shopee. Selain itu, jika Kamu sudah tahu Gopay, sistem kerjanya sebenarnya tak jauh berbeda dari Gopay. Sejak awal diterbitkan layanan Gopay, dulu hanya dapat dipakai untuk bertransaksi di Gojek saja.

Namun kini Gopay sudah bisa dipakai untuk melakukan pembayaraan banyak kebutuhan, mulai pembelian buku lewat Gramedia, berbelanja di Alfamart, hingga keperluan sewa hosting serta domain.

Lalu, Kenapa Harus Verifikasi Shopeepay?

Di samping cara verifikasi Shopeepay yang sangat mudah, verifikasi Shopeepay juga wajib dilakukan. Tahap verifikasi ini sangat penting, karena dengan verifikasi maka Kamu bisa melakukan pengisian saldo ShopeePay dengan  jumlah lebih banyak lagi. Di samping itu, Kamu juga bisaa mentransfer saldo ke rekening bank milikmu dari Shopeepay, tanpa biaya admin alias tanpa biaya tambahan. Sedangkan untuk verifikasi Shopeepay, Kamu harus mempersiapkan KITAS ata KTP.

Cara Verifikasi Shopeepay

Cara Verifikasi Shopeepay
Verifikasi Shopeepay Mudah

Tutorial Verifikasi Shopeepay

Berikut di bawah ini, ada beberapa langkah cara verifikasi Shopeepay yang bisa Kamu ikuti dengan mudah, diantaranya :

1. Buka Shopee

Silahkan buka aplikasi Shopee diperangkatmu, lalu masuk ke dalam “Halaman Saya”, kemudian pilih Shopeepay.

2. Tekan “Verifikasi Sekarang”

Inputkan info KITAS/KTP (satu KITAS/KTP hanya dapat terdaftar di satu akun Shopee. Silahkan lengkapi rincian data informasi berdasarkan data KITAS/KTP yang diunggah.

3. Upload Data Sesuai yang Diminta

Upload foto KITAS/KTP. Selain itu, pastikan pula foto wajah beserta KITAS/KTPmu tampak jelas dan terlihat secara menyeluruh untuk mempermudah proses verifikasi.

4. Upload Foto Diri

Silahkan upload foto beserta KITAS/KTP. Buat foto dengan wajah beserta kartu identitas yang jelas dan bisa dilihat dengan cara menyeluruh. Apabila Kamu belum mempunyai e-KTP misalnya, maka Kamu bisa memakai surat keterangan dari pemerintah untuk pengganti identitas.

Biasanya berlaku selama 6 bulan sesudah pembuatan. Namun jika dokumen KTP-mu rusak, sebagai gantinya bisa mengirimkan gambar berkas lain, semisal SIM. Tahapan cara verifikasi Shopeepay ini penting sekali mengingat KTP/SIM berperan sebagai identitas diri.

Langkah cara verifikasi Shopeepay selanjutnya, Kamu akan langsung diinformasikan terkait proses verifikasi lewat notifikasi pada aplikasi Shopee. Jika verifikasi Shopeepay ditolak, maka Kamu bisa memverifikasi ulang sesuai alasan yang ada pada notifikasi.

Untuk menunggu berhasil atau tidaknya proses verifikasi Shopeepay milikmu, Kamu hanya perlu menunggu tidak sampai 24 jam. Biasanya pihak Shopee akan langsung memproses verifikasi pengguna dengan cepat. Namun yang harus diperhatikan ialah Kamu harus memverifikasi akun Shopeepay di hari kerja, agar proses verifikasi dapat ditinjau secara langsung oleh Shopee.

Tips Supaya Verifikasi Shopeepay Berhasil

Jika cara verifikasi Shopeepay di atas ingin cepat berhasil, maka Kamu harus mengikuti tips berikut ini :

1. Upload  Foto KTP

  • Pastikan fotomu berikut foto data yang ada di KTP harus benar-benar jelas. Sebaiknya foto tersebut tidak gelap atau buram, tidak tertutup jari, atau pantulan cahaya serta tak memakai frame foto.
  • Kartu identitas diri masih berlaku.
  • Tidak mengubah kartu identitas diri secara fisik.
  • KTP harus berupa kartu identitas sendiri, langsung difoto dari kamera hpmu.

2. Upload Foto Selfie Sembari Memegang KTP

  • Sebaiknya pastikan foto KTP dan wajah terlihat menyeluruh, harus jelas dan tidak buram, tidak terkena patulan cahaya dan tidak memakai frame foto.
  • Kartu identitas harus sama seperti kartu identits di foto.
  • Pastikan foto selfie dan kartu identitas tidak di screenshot, dan harus diambil dari kamera ponselmu langsung.

3. Pengisian Data Diri

  • Silahkan isi seluruh informasi yang diperlukan dengan jelas dan benar.
  • Harus memilih jenis dokumen identitad diri dengan benar.
  • Kamu harus mengisi pekerjaan dan alamat yang sesuai dengan KTP atau KITAS.

Bagaimana Jika Nomor Hp Sudah Tidak Aktif Lagi?

Kamu harus tahu bahwa satu nomor ponsel hanya dapat didaftarkan dalam satu akun di aplikasi Shopee. Ketika nomor ponselmu sudah tak aktif lagi, Kamu tinggal mengubahnya langsung ke nomor ponsel yang aktif. Asalkan nomor tersebut masih belum terdaftar dalam akun Shopee. Jika ingin mengubah nomor ponsel, Kamu bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini :

  • Silahkan login  atau masuk ke akun Shopee.
  • Ketuk “Saya” dan pilih “Pengaturan Akun”.
  • Selanjutnya tekan “Profil Saya” pilih “Telepon” kemudian pilih “ubah”.
  • Inputkan nomor hp yang baru dan Kamu pun bisa memperoleh kode OTP.
  • Silahkan ikuti petunjuk yang tersedia untuk mengganti nomor ponsel yang sudah tak aktif lagi.

Kamu biasanya akan diminta tambahan infor berupa info rekening bank atau kartu kredit untuk verifikasi.

Keuntungan Memiliki Akun Shopeepay yang Terverifikasi

Setelah mengikuti cara verifikasi Shopeepay di atas, ada beberapa keuntungan yang bisa Kamu nikmati jika akun Shopeepay milikmu sudah terverifikasi. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasannya berikut ini :

1. Bisa Tarik Saldo ke Rekening Bank

Akun Shopeepay menawarkan fitur penarikan uang ke rekening bank, langsung dari saldo yang Kamu dapatkan dari Shopeepay. Dimana penarikan dana langsung ke rekening bank tersebut dilakukan tanpa tambahan biaya admin. Sehingga jumlah saldo Shopeepay-mu tetap aman karena tidak akan ditarik begitu saja.

Belum lagi, Kamu tak akan dibebankan minimal transaksi penarikan saldo dari akun Shopeepay ke akun rekening bank milikmu. Akan tetapi, Kamu wajib memastikan dulu jika rekening yang dituju ialah rekening yang telah terdaftar resmi.

2. Biaya Transfer Gratis

Jika Kamu mempunyai akun Shopeepay terverifikasi, tentu saja pengguna Shopeepay dapat melakukan transfer langsung ke sesama pengguna atau ke rekening bank yang lain. Tujuan transfer ini biasanya dapat dilakukan tanpa biaya tambahan. Ini artinya, layanan gratis biaya transfer dapat dijadikan solusi pengiriman uang langsung ke rekening bank yang lain lewat Shopeepay.

Itulah beberapa manfaat akun Shopeepay terverifikasi. Jika Kamu ingin mendapatkan keuntungan di atas, jangan ragu untuk memverifikasi akun Shopeepay. Apabila Kamu kesulitan melakukan cara verifikasi Shopeepay, silahkan menghubungi layanan customer service secara langsung. Semoga membantu!

 

 

Related posts