Cara Cek Nomor Axis

  • Whatsapp

Tahukah Kamu bagaimana cara cek nomor Axis sendiri? Ya, sebagai salah satu provider telekomunikasi seluler yang sudah cukup terkenal di Indonesia, tentu saja Axis menghadirkan berbagai macam layanan untuk memudahkan para penggunanya. Salah satunya dalam hal pengecekan nomor Axis bagi pengguna yang lupa dengan nomor HP mereka.

Meskipun bisa dikatakan sebagai pendatang baru dalam bidang layanan telekomunikasi seluler di tanah air, tapi kualitas operator Axis sendiri tidak kalah dari provider lain yang sudah ada dari dulu.

Read More

Selain menawarkan fitur dan layanan menarik, Axis juga menghadirkan pilihan paket data yang beragam dengan harga murah. Inilah yang membuat Axis selalu dilirik para pengguna smartphone.

Cara Cek Nomor Axis Sendiri

Cara Cek Nomor Axis
Cek Nomor Axis

Saat Kamu harus mengisi pulsa atau paket data tapi ternyata lupa nomor Axis sendiri karena tidak menyimpannya di daftar phonebook, Kamu bisa memilih cara cek nomor Axis di bawah ini :

Cek Nomor Axis dengan SMS/Telepon ke Nomor Teman

Cara ini termasuk cara paling praktis, karena Kamu tidak perlu mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Namun untuk melakukannya, Kamu harus memiliki pulsa reguler terlebih dahulu untuk menghubungi atau mengirim SMS ke nomor temanmu.

Caranya sangat mudah, cukup lakukan panggilan telepon ke nomor teman atau mengirimkan SMS kepadanya. Selanjutnya, minta mereka untuk mengirimkan nomor Axis yang Kamu gunakan untuk SMS/telepon tersebut.

Karena saat Kamu menghubungi nomor lain, maka nomor Axis yang digunakan akan langsung tertera di layar menu SMS atau panggilan telepon ponsel temanmu.

Terkait:  Cara Cek BPOM

Cara Cek Nomor Axis dengan Metode Dial Up

Jika Kamu tidak memiliki pulsa untuk menelpon atau mengirimkan SMS ke temanmu, Kamu bisa mencoba alternatif lainnya.

Cara cek nomor Axis menggunakan metode dial up ini dianggap sebagai cara paling mudah, hanya perlu menggunakan opsi panggilan saja. Selain itu, cara ini juga tidak memerlukan pulsa reguler untuk melakukannya.

Ini dia panduannya :

  • Silahkan buka Hpmu, lalul masuk ke pilihan menu panggilan.
  • Jika sudah, silahkan tekan kode *2# lalu pilih Yes/Call/OK. Kamu bisa tunggu beberapa lama sampai nomor Axismu terlihat di layar ponsel.
  • Selain kode di atas, Kamu juga bisa menggunakan kode *123*7*5# untuk mengecek nomor axismu. Setelah itu, tunggu beberapa lama dan nomor Axismu langsung tertera di layar ponsel.
  • Cara ketiga hampir sama seperti kedua cara di atas, yang membedakannya hanya kode nomor yang Kamu pakai saja. Untuk kode lainnya Kamu bisa menekan *123*10#. Setelah itu, tekan Yes atau OK. Selang beberapa lama, layar Hpmu akan langsung menginformasikan nomor Axismu.

Cara Cek Nomor Axis Menggunakan Web Axisnet

Di samping cara-cara di atas, Kamu juga bisa memanfaatkan web resmi dari Axis di www.my.axisnet.id yang dapat diakses langsung dari Hpmu. Untuk menggunakan cara ini, tentu saja harus memiliki kuota data/internet Axis. Jika kuotamu masih tersedia, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  • Silahkan buka browser di HP yang sering Kamu gunakan. Lalu kunjungi web di alamat https://my.axisnet.id/.
  • Setelah itu, silahkan login dan Kamu pun akan langsung diarahkan menuju halaman utama, dengan menampilkan nomor Axis yang Kamu pakai.

Jika Kamu belum mempunyai akun di Axisnet, Kamu bisa membuatnya terlebih dahulu dengan cara melakukan registrasi berikut ini :

  • Silahkan kunjungi web my.axisnet.id di browser web yang Kamu gunakan.
  • Setelah terbuka, klik tombol LOGIN di pojok kanan atas.
  • Setelah itu, Kamu bisa pilih “Daftar Baru“.
  • Selanjutnya, silahkan isi form pendaftaran dengan menggunakan nomor Axis atau MSISDN, dilanjutkan dengan email beserta captcha yang sudah terdaftar. Lalu pilih KIRIM.
  • Sesudah itu, Kamu akan mendapatkan pesan singkat atau SMS dari provider Axis yang didalamnya berisi password yang akan Kamu pakai saat login.
  • Jika sudah, Kamu akan secara otomatis diarahkan langsung ke form untuk login. Dari sini, silahkan masukkan nomor Axis beserta password dan captcha. Lalu, pilih login.
  • Jika sudah berhasil masuk ke halaman web atau login. Di tampilan halaman utama web Axisnet, Kamu akan melihat nomor Axis yang Kamu gunakan.
Terkait:  Cara Cek Kuota XL Prioritas

Cara Cek Nomor Axis Menggunakan Aplikasi AXISNet

Cara ini sebenarnya hampir sama seperti cara cek nomor Axis menggunakan website resmi Axisnet. Hanya saja, perbedaannya kamu perlu mengunduh aplikasi AXISnet terlebih dahulu di App Store bagi pengguna iPhone dan Play Store bagi pengguna android.

Selain itu, cara ini memungkinkan Kamu untuk harus memiliki kuota internet. Selanjutnya, Kamu bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini :

  • Langkah pertama, silahkan download lalu install AXISNet di App Store atau Google Play Store terlebih dahulu.
  • Jika sudah berhasil terpasang di Hpmu. Selanjutnya buka aplikasi, dan login memakai nomor HP Axismu atau bisa juga melalui akun Facebook (jika Kamu lupa nomor Hp Axis yang digunakan untuk mendaftar).
  • Sesudah itu, Kamu akan dibawa ke halaman utama aplikasi AXISnet. Nah, pada halaman utama AXISnet inilah akan ditampilkan nomor Axis yang sebelumnya sudah Kamu daftarkan pada aplikasi.
  • Selain mengecek nomor Axis sendiri, aplikasi AXISnet juga bisa digunakan untuk mengecek kuota internet, pengisian ulang, pembelian paket internet dan informasi promo menarik lainnya yang tersedia dalam provider Axis.

Metode pengecekan nomor Axis menggunakan aplikasi AXISnet ini juga mengharuskanmu untuk melakukan pendaftaran jauh sebelumnya. Sehingga Kamu bisa bisa mengakses aplikasi tersebut untuk mendapatkan informasi tentang nomor Axis yang digunakan.

Selain itu, jika ingin melakukan pengisian pulsa di aplikasi AXISNet juga lebih praktis, karena secara otomatis nomor yang digunakan untuk pengisian pulsa adalah nomor Axis yang digunakan pertama kali saat pendaftaran. Bagaimana, mudah kan?

Cara Cek Nomor Axis Lewat Layanan Call Center Operator

Cara mengetaui nomor Axis lainnya yaitu dengan menghubungi operator Axis. Adapun caranya sebagai berikut :

  • Silahkan buka Hpmu, kemudian masuk ke menu panggilan.
  • Setelah itu, lakukan panggilan ke nomor 838.
  • Kamu pun akan langsung tersambung ke pusat layanan atau panggilan operator Axis. Silahkan tanyakan tujuanmu menelpon operator untuk meminta informasi tentang nomor Axis yang Kamu gunakan.
Terkait:  Cara Cek Resi JD.ID

Cara ini biasanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 800 per panggilan.

Cara Cek Nomor Axis LewatEmail Operator

Selain dapat menghubungi operator Axis secara langsung, Kamu juga bisa menghubungi layanan operator lewat email mereka.

Email resmi Axis yang dapat Kamu hubungi ialah di [email protected] Selain email, Kamu pun dapat menghubungi akun sosial media Axis, tepatnya menggunakan twitter di akun @ask_AXIS.

Cara Cek Nomor Axis Lewat Nomor Operator

Cara cek nomor Axis terakhir yang bisa Kamu gunakan ialah dengan melakukan panggilan ke nomor operator langsung menggunakan nomor Axis yang Kamu gunakan. Silahkan hubungi 0838-8000-838 lalu tanyakan informasi terkait nomor Axis yang Kamu pakai.

Lihat di Phone Book

Terakhir, kamu bisa cek nomor Axis kamu dan teman kamu melalui buku telepon atau Kontak atau Phonebook.

Namun perlu diketahui bahwa metode satu ini cuma dapat dilakukan apabila nomor Axis kamu sudah tersimpan sebelumnya di dalam Kontak PhoneBook smartphone kamu sendiri.

Nah, itula 7 cara cek nomor Axis secara online ataupun offline yang bisa Kamu coba praktekkan di rumah. Kamu bisa pilih cara yang paling mudah, hemat dan cepat dari ke-7 cara di atas. Semoga bermanfaat!

Related posts