Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI
Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI

Gapai rumah impian kalian, bersama tabungan dari bank BRI. Cari tahu juga, cara transfer uang lewat ATM BRI. Cicilan per bulan yang ringan, ditambah bunga pinjaman yang rendah. Ajukan peminjaman, dengan kunjungi kantor pusat di daerah tempat tinggalmu. Siapa tahu, Kamu bisa menjadi salah satu penghuni di KPR Vienna Botanical Living (VBL) di Medan.

Buat yang tinggal di area Jabodetabek, juga ada. Nasabah yang sudah berhasil menerima dana pinjaman untuk membeli rumah, pihak bank sudah sediakan buku tabungan khusus. Nanti, setiap saldo yang tersimpan akan terakumulasikan secara otomatis ke pihak BRI. Kalau manfaat lainnya, kalian dapat gunakan juga sebagai alat transaksi. Transfer & top up.

Read More

Top up e-wallet yang sedang tren di kalangan masyarakat saat ini, dapat membuat hidupmu jauh lebih mudah. Metode pembayaran cashless, sangat bermanfaat untuk meningkatkan taraf hidup seseorang. Terbukti, dari banyaknya pengguna yang mulai beralih ke versi digital bank. Kamu, bisa gunakan voucher agar pengeluaranmu bisa semakin hemat. Unduh secara gratis.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI
Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BRI

Upaya yang terus dirancang oleh pihak bank BRI, ternyata membuahkan hasil yang positif di masyarakat. Banyak nasabah yang semakin yakin untuk menabung di Bank Rakyat Indonesia. Sistem keamanan yang terjamin, serta pelayanan yang tersedia juga beragam. Dukungan yang diberikan kepada publik pun tinggi. Hal tersebut, diwujudkan melalui program kredit UMKM.

Tanpa kalian sadari, banyak usaha mikro hingga makro yang terus berkembang berkat adanya bantuan pinjaman dana dari BRI. Kesuksesan yang diraih oleh debitur, secara tidak langsung nantinya berdampak juga ke roda perputaran ekonomi nasional. Artinya, keuangan di tanah air dapat pulih kembali seperti sedia kala. Inilah, yang terus dikembangkan oleh pihak BRI.

Beberapa tahun ke depan, ambisi dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) ingin capai nilai Rp 1.000 triliun untuk masuk ke kapitalisasi pasar. Caranya, dengan menerapkan ESG (environmental, social, and governance) serta mengajak beberapa investor secara global. Perlahan tapi pasti, meskipun tidak tepat di angka tersebut. Setidaknya, diharapkan mendekati.

Melayani nasabah dengan penuh ketulusan hati. Itulah, penggambaran dari hadirnya ragam layanan yang bisa kalian pilih di BRI. Transaksi cepat dan mudah, karena dapat dilakukannya secara online. Ada 2 pilihan produk yang menggunakan basis digital. Pertama, yaitu BritAma. Lalu, yang keduanya adalah GiroBRI. Keduanya memiliki benefit berbeda. Transfer juga oke.

Cara transfer uang lewat ATM BRI ke BRI, bukan hal baru lagi di kehidupan masyarakat. Ya, karena hampir setiap hari seluruh nasabah BRI melakukan kegiatan transaksi. Mulai dari tarik tunai, setor tunai, kirim ke antar bank atau sesama, bayar tagihan, dan lain sebagainya. Selain itu, transaksinya juga dapat digunakan untuk pengiriman di luar Indonesia. Cek peraturannya!

1. Prosedur Transfer Uang dari Luar Negeri ke Indonesia

  • Mendatangi kantor cabang BRI atau perusahaan Remittance lain yang menjalin kerja sama dengan pihak BRI
  • Lengkapi atau isi formulir permohonan untuk kirim uang. Mulai dari nama lengkap penerima transferan, alamat tujuan, dan nomor rekening dari orang yang ditransfer
  • Selanjutnya, saldo atau uang yang  hendak kalian kirimkan ke rekening bank BRI atau bank lainnya yang ada di tanah air, akan dikreditkan secara otomatis ke rekening tujuan
  • Kemudian, penerima transferan dapat langsung melakukan pencairan dana di kantor cabang atau mesin ATM terdekat

2. Instruksi Transfer Uang dari Indonesia ke Luar Negeri

  • Datangi outlet BRI/ kantor cabang bantuan lainnya yang masih dalam naungan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
  • Mengisi formulir yang sudah tersedia, melalui aplikasi transfer uang. Isi kelengkapan data seperti, nama penerima transfer, nama bank yang akan ditransfer, serta nomor rekening tujuan
  • Persiapkan uang atau dana pertanggung jawaban dan sejumlah biaya untuk mentransfer

Umumnya, uang yang kalian kirimkan dari Indonesia ke luar negeri tidak langsung diterima di hari yang sama. Apabila, nominal yang ditransfer dalam jumlah yang besar mencapai lebih dari Rp 50 juta. Tergantung dari waktu transaksi pengirim, serta negara yang dituju. Semakin jauh perbedaan waktu negaranya, otomatis untuk terima transferan bisa capai 2 atau 3 hari.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BRI dengan Kode Bank

Prosedur cara transfer uang lewat ATM BRI ke BRI dengan kode bank, tidak dibutuhkan. Hal ini, dikarenakan rekening penerima berasal dari satu perusahaan perbankan yang sama. Jadi, nasabah bisa langsung melakukan proses pengiriman tanpa harus mencari tahu kode BRI. So, saat di mesin ATM kalian langsung pilihnya kirim ke sesama BRI. Beda, kalau kirim ke BNI.

Salah satu layanan yang disediakan oleh perusahaan BRI, tidak lain adalah transfer. Dimana, Kamu bisa memanfaatkannya untuk pengiriman dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu, kalau di Bank Rakyat Indonesia sendiri, ada produk yang disebut dengan BRI Remittance. Seperti yang sudah dijelaskan di atas prosedurnya, kalian bisa gunakan untuk kirim ke LN.

Istilah lainnya adalah, Incoming Remittance dan Outcoming Remittance. Tersedia untuk lebih dari 1200 bank yang sudah menjalin kerja sama bersama BRI. Adapun kode Swiftnya yaitu, BRINIDJA. Kode Swift sendiri memiliki arti sebagai standar dari format BIC atau (Business Identifier Codes) yang berlaku di setiap perbankan/ kode unik. Alat tukar pesan & transfer.

Cara transfer uang lewat ATM BRI ini, pada dasarnya dapat kalian praktekan melalui mesin ATM, atau aplikasi. Buka tabungan BritAma untuk mempermudah proses transaksi. Mudah dan praktis. Kartu debitnya sudah dilengkapi dengan teknologi chip. Jadi pasti aman kartunya. Desain yang elegan, sangat cocok di semua generasi. Ada logo Master Cardnya juga loh…

Berikut beberapa persyaratan yang harus kalian penuhi untuk melakukan pembukaan buku rekening Britama X.  Sebagai non-nasabah bank BRI, Kamu harus mengetahui peraturan apa saja yang berlaku. Demikian juga, buat nasabah yang ingin pindah produk tabungan. Biar lebih jelas, simak pembahasannya berikut ini. Check this out!

  • Usia sudah mencapai batas dari 17 tahun sampai dengan 35 tahun
  • Mengisi lembar formulir secara lengkap yang sudah tersedia di outlet BRI. Apabila masih belum paham, kalian dapat menanyakan langsung ke petugas bank yang bertugas
  • Lengkapi informasi data diri, dengan menunjukkan berkas seperti KTP, dan NPWP (bila ada) untuk Warga Negara Indonesia. Sedangkan bagi kalian yang masuk ke dalam kategori Warga Negara Asing, identitasnya ditunjukkan melalui passport, dan Kartu Izin Tinggal Tetap atau Sementara
  • Setoran awal yang telah ditentukan oleh pihak bank BRI untuk mulai membuka rekening Britama X ini, yaitu sebesar Rp 100.000,-

Malas langsung datang ke kantor cabang untuk menanyakan beberapa hal yang masih belum dipahami? Tenang. Semua ada caranya. Bisa diatasi dengan hubungi call center BRI. 14017 atau ke nomor 1500017. Tanya melalui email di [email protected].

sekian pembahasan mengenai cara transfer uang lewat ATM BRI. See you on the next topics. Enjoy your days and let’s save our money. Bye bye!

Related posts