Cara Update IG

Cara Update IG

Bagaimana cara update IG? Memperbarui aplikasi Instagram sebenarnya sangat penting, tujuannya agar Kamu teteap bisa menikmati beragam fitur menarik di aplikasi Instagram. Dengan memperbarui Instagram, tentu saja dapat menyempurnakan aplikasi IG dengan membawa banyak fitur terbaru, melalui penampilan lebih menarik serta dapat membenahi bug pada versi yang sebelumnya.

Mungkin sebagian orang kesulitan melakukan cara update IG. Namun Kamu tak perlu khawatir, karena ada beberapa langkah cara yang akan Kami sajikan untuk bisa mengupdate aplikasi Instagram. Sebenarnya cara memperbarui aplikasi Instagram sendiri adalah pekerjaan termudah.

Read More

Kenapa Harus Update Instagram ke Versi Terbaru?

Adapun alasan Instagram harus diperbarui ialah dikarenakan, Instagram menawarkan sejumlah fitur terbaru serta perbaikan bugs dari versi yang sebelumnya. Pihak developer berusaha supaya pengguna merasa lebih puas ketika memakai aplikasi Instagram tidak lemot, fiturnya tak ada yang macet, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk update aplikasi Instagram agar terhindar dari masalah yang tak diinginkan atau menghindari terjadinya bugs.

Di bawah ini, ada beberapa poin atau alasan kenapa harus mengupdate aplikasi Instagram, diantaranya :

  • Meminimalisir masalah yang terjadi dalam aplikasi Instagram.
  • Mendapatkan peningkatan fitur serta penambahan beberapa efek yang baru.
  • Mengurangi masalah yang terjadi di aplikasi Instagram.
  • Adanya perubahan antarmuka lebih modern.
  • Mengikuti standar dan tren terbaru dari IG.

Aplikasi IG dapat dipakai secara normal walaupun Kamu tak memperbarui aplikasi. Namun jika Kamu tak memperbarui aplikasi untuk jangka waktu cukup lama, maka ada beberapa efek dan tool baru yang tidak dapat Kamu pakai. Jadi, jika Kamu tak mau ketinggalan berbagai efek dna fitur baru di IG, sebaiknya pakai instagram dengan versi terbaru.

Cara Update IG

Cara Update IG
Tutorial Update Instagram

Tutorial Update Instagram Mudah

Cara update IG sebenarnya sangat mudah, dan Kamu bisa melakukan lewat berbagai macam cara. Diantaranya lewat Google Play Store, App Store maupun di situs pihak ketiga. Namun jika tak mau repot memperbarui IG secara manual, Kamu juga bisa melakukan pengaturan secara otomatis. Adapun caranya sebagai berikut :

1. Update IG di iPhone via App Store

Bagi pengguna iPhone, Kamu dapat memperbarui aplikasi IG lewat App Store dengan mudah. App Store sendiri adalah toko resmi game dan aplikasi besutan Apple yang hanya tersedia di iPad atau iPhone. Berikut langkah cara update IG di App Store :

  • Pertama-tama, silahkan buka program App Store di iPad atau iPhone-mu.
  • Silahkan pilih updates, tepat di samping kanan bawah.
  • Cari dan temukan aplikasi Instagram, serta pilih.
  • Klik update pada tulisan yang ada tepat di sampingnya.
  • Silahkan tunggu sampai update selesai.
  • Selanjutnya, Kamu bisa langsng keluar dari App Store.

2. Update IG Lewat Google Play Store

Cara selanjutnya berlaku bagi pengguna android. Kamu dapat memperbarui Instagram langsung dari Google Play Store. Platform Play Store dapat dipakai untuk menemukan, mendownload dan update aplikasi di perangkat androidmu. Adapun langkah-langkah update aplikasi IG di android, ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama, silahkan buka program Google Play Store di androidmu.
  • Silahkan klik ikon profil Google di samping kanan bagian atas.
  • Setelah itu, lanjutkan pilih “Kelola aplikasi & perangkat”.
  • Jika sudah, pilih “Lihat Detail”.
  • Scroll layar ke bawah, selanjutnya cari dan pilih Instagram Apps.
  • Klik update, lalu tunggu hingga proses update atau memperbarui aplikasi selesai dilakukan.
  • Setelah itu, Kamu bisa langsung keluar dari Play Store.

3. Update Instagram Otomatis

Cara update IG selanjutnya ialah dilakukan secara otomatis. Jika Kamu tak mau repot update aplikasi secara manual, Kamu dapat melakukan pengaturan agar update aplikasi dapat berjalan otomatis. Play Store menawarkan opsi untuk memungkinkanmu melakukan pengaturan pembaruan secara otomatis. Dengan kata lain, saat pembaruan aplikasi tersedia, Google Play Store secara otomatis akan melakukan update aplikasi.

  • Pertama-tama, silahkan buka aplikasi Google Play Store di androidmu.
  • Lalu ketuk ikon pada profil akun Google-mu di samping kanan atas dan pilih “Setelan”.
  • Setelah itu, pilih opsi Preferensi Jaringan dan pilih lagi Update Otomatis Jaringan.
  • Terdapat 2 menu yang dapat dipilih, lewat Wifi saja atau lewat jaringan apapun.
  • Pilih sesuai kebutuhan.
  • Setelah itu, Kamu bisa langsung keluar dari Play Store.

4. Update Instagram Tanpa Google Play Store

Jika Google Play Store di perangkat hpmu sedang bermasalah atau mungkin update Instagram tak dapat berjalan, Kamu mungkin dapat mencoba alternatif yang lain. Misalnya saja, dengan memakai situs unduhan APK Instagram pihak ketiga. Kamu bisa memilih beberapa situs terkenal, diantaranya apkpure.com, apkmirror.com, apkcombo.com, dan lain sebagainya. Berikut ini ulasannya :

  • Pertama-tama, Kamu bisa mengakses halaman unduhan APK Instagram.
  • Jika sudah, silahkan pilih IG versi terbaru.
  • Untuk situs APK Pure umumnya sudah merupakan versi terbaru.
  • Dengan begitu, Kamu cukup klik Unduh APK jika ingin mendownload aplikasi.
  • Jika sudah mengunduh aplikasi, Kamu dapat menginstal APK di ponsel androidmu.

Jika ingin menginstal APK IG, Kamu tak perlu menghapus IG yang lama. Tinggal instal secara langsung, dan aplikasi IG yang lama pun akan langsung ditimpa oleh aplikasi yang baru.

Bagaimana Cara Mengatasi IG Tidak Dapat Diupdate?

Mungkin beberapa pengguna mengalami masalah ketika memperbarui aplikasi IG, proses update tak berjalan sesuai harapan. Oleh karena itu, ada hal-hal yang harus diperhatikan. Kamu tinggal menyimak beberapa poin berikut :

1. Koneksi Internet Dalam Keadaan Stabil

Sebelum melakukan update IG, pastikan koneksi internet perangkatmu dalam keadaan stabil dan lancar. Kamu bisa menjalankan aplikasi seperti Facebook, Youtube atau IG untuk memastikan koneksi internet dalam keadaan lancar dan stabil. Apabila Kamu mempunyai masalah jaringan internet, nonaktifkan data internet atau wifi, kemudian sambungkan lagi.

2. Memori Internal Mencukupi

Selain harus memperhatikan koneksi internet yang stabil, agar cara update IG berjalan lancar juga harus memperhatikan memori internal. Pastikan memori internal di perangkat hpmu masih mencukupi guna menyimpan pembaruan pada aplikasi. Paling tidak, Kamu harus menyisakan sekitar 20% tempat penyimpanan kosong pada total kapasitas media penyimpanan internal ponselmu.

3. Memuat Ulang Hp Androidmu

Selain cara di atas, Kamu juga bisa mematikan hp kemudian menyalakannya lagi. Tujuannya agar service sistem beserta aplikasi bisa berjalan dengan lebih baik.

Selain itu, di samping poin yang sudah dijelaskan di atas, Kamu juga harus memperhatikan faktor lainnya agar proses update Instagram bisa berjalan lancar. Pastikan RAM HP di atas 1 GB dan perangkat yang Kamu gunakan sebaiknya bukan OS android Kitkat 4.4 alias harus versi di atasnya.

Dengan kata lain, apabila Kamu masih memakai hp versi lama, sudah saatnya melakukan upgrade ke seri yang terbaru melalui dukungan OS dan spesifikasi lebih memadai.

Demikianlah ulasan terkait cara update IG yang dapat Kamu lakukan, baik di perangkat iPhone maupun di perangkat android. Kamu bisa melakukan cara di atas untuk seluruh perangkat android, baik itu VIVO, OPPO, Samsung, Xiaomi, Realmi, Nokia, Sony, dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat!

 

 

Related posts