Cara Upgrade Gopay Plus

Cara Upgrade Gopay Plus

Apakah Kamu pengguna Gopay yang sedang berburu promo menarik? Jika ya, Kamu kini bisa mencoba cara upgrade Gopay Plus untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan. Kamu harus tahu bahwa untuk mengupgrade layanan ke Gopay Plus sebenarnya sangat mudah. Ada banyak manfaat dan keuntungan yang bisa Kamu peroleh jika menggunakan akun Gopay plus.

Dengan mengikuti cara upgrade Gopay Plus di bawah ini, tentu saja sangat cepat dan nggak ribet. Kamu pun bisa kembali menggunakan akun Gopay Plus untuk melakukan pembayaran berbagai jenis transaksi lewat aplikasi Gojek.

Read More

Keunggulan Upgrade Gopay Plus

Ada banyak keuntungan melakukan upgrade Gopay Plus yang bisa Kamu dapatkan, berikut ini :

1. Limit Saldo Lebih Besar

Jika Kamu upgrade ke layanan Gopay Plus, maka limit saldo yang dapat Kamu simpan di aplikasi Gopay bisa lebih besar. Sehingga Kamu dapat bertransaksi dengan mudah dan lebih leluasa. Bahkan limit saldo yang dapat disimpan bisa mencapai Rp. 10 juta.

2. Mendapatkan Perlindungan Ekstra Saldo Gopay

Dengan adanya kemudahan bertransaksi menggunakan ewallet, tentu membuatmu harus berhati-hati dari aksi cyber crime di internet. Agar akun Gopaymu lebih aman, sebaiknya Kamu upgrade layanan ke Gopay Plus. Sebab jika Kamu memakai Gopay Plus, tentu saja Kamu akan menerima jaminan berupa saldo Gopay kembali jika akunmu disalahgunakan oleh orang lain.

3. Transfer Saldo Gopay

Salah satu keunggulan menggunakan saldo Gopay Plus ialah Kamu bisa dengan mudah melakukan pengiriman saldo Gopay. Bahkan Kamu bisa mengirimkan saldo tersebut ke akun Gopay teman atau kerabat, hanya dengan memakai nomor hp.

4. Transfer ke Akun Rekening Bank

Jika sedang terburu-buru dan perlu transfer ke rekening orang lain dalam waktu cepat, Kamu tak perlu harus pergi ke kantor cabang bank terdekat. Apabila Kamu melakukan upgrade ke Gopay Plus, maka Kamu dapat mentransfer saldo langsung ke rekening orang dimana saja dan kapan saja. Sangat praktis!

5. Tarik Tunai Gopay

Bagi yang sering lupa membawa dompet atau justru lupa membawa ATM untuk bertransaksi, maka solusinya ialah Kamu bisa memanfaatkan Gopay plus. Karena fitur yang satu ini, penting sekali jika kartu ATM-mu ketinggalan. Sebab Kamu bisa melakukan transaksi tarik tunai untuk saldo Gopay menggunakan GoPay Plus lewat AM BCA tanpa memakai kartu.

6. PayLater

Kamu tentu saja pernah melakukan browsing di salah satu ecommerce dan sedang mengincar produk yang Kamu inginkan, tapi sayangnya Kamu masih belum bisa membawa pulang produk tersebut. Sebagai solusinya, Kamu bisa memanfaatkan fitur paylater dengan melakukan upgrade ke Gopay Plus. Dengan fitur ini, Kamu bisa membeli produk yang diinginkan dengan cara mencicilnya.

7. Banyak Promo Menarik

Bagi yang sedang mengincar promo menarik, pastinya Kamu sangat senang jika Kamu bisa membeli produk atau makanan tertentu yang sedang promo. Dengan melakukan upgrade layanan Gopay ke dalam Gopay plus, maka Kamu dapat memperoleh banyak promo menarik yang sangat berguna terutama saat akhir bulan.

Cara Upgrade Gopay Plus

Cara Upgrade Gopay Plus
Tutorial Upgrade Gopay Plus

Persyaratan Upgrade Gopay Plus

Sebelum melanjutkan ke cara upgrade Gopay Plus, Kamu harus tahu dulu ketentuan dan syarat untuk melakukan upgrade layanan Gopay Plus. Untuk lebih jelasnya, berikut persyaratan upgrade ke Gopay Plus :

1. Paspor Bagi WNA

Bagi warga negara asing atau WNA, Kamu bisa mengupload foto paspor dengan jelas dan pastikan tidak blur. Untuk kemudian Kamu menguploadnya ke aplikasi Gojek.

2. eKTP Bagi Warga Negara Indonesia

eKTP atau KTP elektronik adalah syarat mutlak yang harus dimiliki supaya dapat melakukan upgrade Gopay Plus. Kamu juga dapat mengecek KTP-mu lewat internet supaya lebih jelas.

3. Foto Kartu Identitas Diri

Persyaratan untuk upgrade Gopay Plus lainnya ialah harus foto KTP atau identitas diri. Selain KTP, bisa paspor atau SIM-mu. Namun pastikan foto kartu identitasmu di tempat yang pencahayaannya cukup supaya terlihat jelas dan terang.

4. Foto Wajah dengan kartu Identitas

Syarat terakhir yang tak kalah penting ialah harus foto wajah atau selfie dengan membawa kartu identitas. Caranya tinggal memegang KTP sembari foto selfie, namun pastikan kartu identitas tidak menutupi wajahmu. Pastikan pula untuk mengambil foto di area yang terang supaya kartu identitasmu dan wajahmu terlihat jelas.

Tutorial Upgrade Gopay Plus

Setelah memahami semua persyaratan upgrade Gopay di atas, kini saatnya Kamu harus mengikuti langkah-langkah cara upgrade Gopay Plus berikut ini :

1. Masuk ke Gopay dan Klik Lainnya

Langkah yang harus dilakukan pertama kali ialah buka menu Gopay, kemudian klik lainnya pada tab berwarna biru bertuliskan Gopay.

2. Pilih Uprade di Menu Bagian Atas

Setelah itu, pilih upgrade Gopay Plus di menu bagian atas.

3. Pilih Opsi Upgrade Sekarang

Selanjutnya Kamu akan langsung dialihkan menuju halaman selanjutnya, cukup tekan tombol yang ada di bagian bawah bertuliskan upgrade saja.

4. Ambil Foto KTP/Paspor

Setelah itu, Kamu diwajibkan untuk mengunggah foto identitas diri, seperti paspor atau KTP. Sebisa mungkin, sebaiknya foto KTP dengan jelas di area yang terang serta tak ada yang blur.

5. Foto Kartu Identitas Diri Bersama Wajahmu

Cara upgrade Gopay Plus selanjutnya ialah unggah foto KTP beserta foto selfie. Foto di area yang terang dan pastikan KTP-mu tidak menutupi wajah. Pastikan pula foto langsung diambil dari perangkat hpmu.

6. Upgrade Sekarang

Jika sudah mengupload semua foto data yang diperlukan, tekan upgrade sekarang. Selanjutnya tunggu konfirmasi upgrade selesai dari Gojek.

Jika sudah selesai, silahkan cek status upgrade-mu. Apabila pending, artinya dokumenmu sudah diterima dan proses upgrade masih berlangsung. Sementara jika disetujui, maka akunmu sukses diupgrade, sedangkan jika ditolak maka proses upgrademu artinya ditolak sebab tak sesuai ketentuan.

Bisakah Upgrade Gopay Tanpa KTP?

Sebagian dari Kamu mungkin ada yang penasaran tentang cara upgrade Gopay Plus tanpa memakai KTP, tapi sayangnya cara tersebut tidak ada. Karena jika ingin upgrade ke layanan Gopay Plus, Kamu harus mempunyai SIM, KTP maupun paspor untuk WNI maupun paspor untuk WNA.

Biasanya hal tersebut juga berlaku bagi kartu pelajar. Sehingga untuk melakukan upgrade Gopay sebaiknya pastikan mempunyai KTP. Adapun untuk selengkapnya, hubungi langsung customer service Gojek.

Itulah tutorial cara upgrade Gopay Plus yang bisa Kamu ikuti, bagi yang ingin leluasa memakai fitur-fitur Gopay tentu saja harus mengikuti langkah-langkah di atas. Jika Kamu tak mau memakai Gopay atau mungkin belum membuat akun Gopay, Kamu juga bisa mencoba ewallet lainnya.

Sama seperti Gopay, Kamu juga bisa mencoba cara upgrade ewallet lainnya. Dengan mengupgrade akun ewalletmu, ada banyak fitur yang bisa Kamu manfaatkan dan banyak promo menarik yang bisa Kamu dapatkan dengan menggunakan akun ewallet premium. Jangan lupa, Kamu harus mengikuti ketentuan dan syarat yang ditetapkan oleh setiap ewallet. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

 

Related posts