Cara Upgrade eWallet

Cara Upgrade eWallet

Apakah Kamu memiliki salah satu e-wallet seperti LinkAja? Jika ya, kini saatnya mengikuti cara upgrade ewallet LinkAja. Karena dengan mengupgrade ewallet LinkAja, Kamu akan mendapatkan banyak keuntungan. Selain itu, proses untuk upgrade LinkAja ke dalam Full Service juga sangat mudah dilakukan. Jadi, Kamu tak perlu khawatir lagi jika mau upgrade ke layanan Full Service ewallet LinkAja.

Mengenal Layanan LinkAja

Sebelum membahas cara upgrade ewallet LinkAja, pastikan Kamu mengetahui layanan yang ditawarkan oleh LinkAja. LinkAja memungkinkanmu dapat melakukan pengisian saldo sampai Rp. 2 juta, melakukan transaksi baik offline atau online di merchant LinkAja dan dapat membayar berbagai macam tagihan. Layanan ini termasuk ke dalam layanan basic yang bisa diakses oleh siapa saja, tak terkecuali bagi pengguna baru.

Read More

Selain itu, Kamu juga dapat memperoleh full service LinkAja berbentuk penambahan maksimum untuk penempatan saldo mencapai Rp. 10 juta dan fasilitas transfer uang serta transaksi untuk tarik tunai.

Pada perkembangannya, kini LinkAja bisa dipakai untuk melakukan transaksi pembayaran lewat SPBU Pertamina, bus Damri dan pembelian tiket kereta api, pembelian obat-obatan, produk asuransi Jiswasraya hingga alat pembayaran tol.

Cara Upgrade eWallet

Cara Upgrade eWallet
Tutorial Upgrade eWallet

Tutorial Upgrade eWallet LinkAja

Ada beberapa langkah cara upgrade ewallet LinkAja yang bisa Kamu ikuti dengan mudah. Berikut panduannya :

  • Langkah pertama, silahkan buka LinkAja yang sudah terpasang diperangkatmu, kemudian inputkan PIN jika ingin login.
  • Setelah itu, pilih menu Akun di samping kanan bagian bawah.
  • Selanjutnya, Kamu akan dibawa ke beberapa menu di layar hpmu, pilih lalu klik “Tipe Akun”
  • Dari sana, Kamu akan mendapatkan penjelasan tentang informasi kelebihan memakai layanan full service LinkAja.
  • Jika sudah, klik opsi “Upgrade Sekarang” jika ingin melanjutkan proses cara upgrade ewallet LinkAja.
  • Kemudian foto KTP atau kartu identitas sesuai instruksi yang ada dilayar. Demi kelancaran proses upgrade, pastikan untuk memotret KTP dengan kondisi cukup cahaya supaya informasi identitasmu dapat dilihat secara jelas oleh pihak LinkAja.
  • Jika sudah, ketuk “Gunakan Foto”.
  • Lalu Kamu tinggal memasukkan data-data yang tertera, seperti nama ibu kandung, nomor KTP dan pekerjaanmu.
  • Jika sudah, selanjutnya ketuk “Lanjut”.
  • Langkah terakhir, ambil foto wajah seperti halnya foto KTP yang Kamu lakukan. Pastikan pula harus ditempat yang cukup cahaya.
  • Kamu dapat membaca instruksi foto wajah yang ada dilayar supaya proses upgrade dapat berjalan lancar.
  • Jika sudah, tinggal ketuk “Gunakan Foto”.
  • Apabila ada pertanyaan terkait “Kirim Dokumen Sekarang?” Kamu tinggal ketuk “Ya, Kirim”.

Dari sini Kamu tinggal menunggu upgrade e-wallet dari LinkAja. Jika sudah selesai, tinggal cek pada menu Akun kemudian pilih tipe akun.

Upgrade Layanan eWallet Lainnya

Selain melakukan cara upgrade ewallet LinkAja, Kamu juga bisa melakukan upgrade layanan ewallet lainnya. Simak ulasannya berikut :

1. Upgrade OVO Premier

Bagi Kamu pengguna ewallet OVO, Kamu juga bisa melakukan upgrade layanan OVO Premier. Caranya, persiapkan KTP maupun passpor terlebih dahulu untuk WNA. Sebaiknya pakai kartu idntitas asli, dan bukan hasil scan atau fotokopi. Jika sudah, Kamu tinggal mengikuti langkah-langkahnya berikut :

  • Langkah pertama yang bisa dilakukan, silahkan membuka aplikasi OVO yang telah terinstal lewat perangkat smartphone.
  • Jika sudah, ketuk banner “Upgrade ke OVO Premier”.
  • Setelah itu, Kamu akan mendapatkan informasi tentang keuntungan upgrade ke layanan OVO premier. Selanjutnya, ketuk “Upgrade sekarang”.
  • Jika sudah, Kamu dipersilahkan untuk mempersiapkan kartu identitas baik KTP maupun passport untuk WNA. Selanjutnya, tinggal ketuk “Mulai”.
  • Langkah berikutnya, ambil foto KTP yang asli. Foto harus jelas, tepatnya di bagian foto, data maupun tanda tangan. Lalu ketuk “Gunakan”. Selanjutnya, pilih jenis KTP yang akan diambil fotonya. Kemudian inputkan nama Gadis Kandung. Selanjutnya klik “Konfirmasi”.
  • Setelah itu, Kamu dapat mengambil foto sembari memegang KTP. Klik “OK” dan selanjutnya, Kamu akan dimunculkan template berupa foto selfie. Usahakan posisi KTP dan wajah ada di area yang telah ditentukan.
  • Sesudah berhasil, klik opsi “Saya Setuju” setelah membaca ketentuan dan syarat yang berlaku. Kemudian tinggal klik “Proses”.
  • Lalu Kamu akan dibawa ke kotak konfirmasi demi memastikan kebenaran data-data yang telah diinputkan. Setelah itu, tekan “Lanjutkan”.
  • Langkah berikutnya, Kamu akan dibawa pada informasi pengajuan upgrade OVO dalam proses. Silahkan tunggu sampai menerima email balasan serta pemberitahuan pada aplikasi OVO, guna mengecek status pengajuan upgrade OVO.

Biasanya proses upgrade OVO membutuhkan waktu yang cukup lama. Tapi, bisa saja cepat tergantung dari banyaknya pengajuan upgrade OVO itu sendiri.

2. Upgrade eWallet DANA

Bagi Kamu yang ingin upgrade ewallet DANA, Kamu juga bisa mengikuti langkah-langkah cara upgrade ewallet DANA premium, diantaranya :

  • Silahkan tekan menu “Saya” yang ada di samping kanan bagian bawah di halaman beranda pada aplikasi DANA.
  • Jika sudah, tekan “Verifikasi Akun Saya”.
  • Setelah itu, foto KTP-mu berdasarkan frame yang telah disediakan.
  • Langkah berikutnya, lakukan verifikasi kartu identitas diri dengan wajah terlihat jelas.
  • Silahkan isi data KTP, beserta NIK dengan benar dan jelas.
  • Tunggu proses validasi untuk akun DANA, yang membutuhkan waktu selama 2 kali 24 jam.

Apabila akunmu telah diverifikasi, selanjutnya Kamu dapat mengecek di dalam “Menu Saya” dan tampilan pun akan langsung berubah.

Ya, itulah beberapa metode cara upgrade ewallet yang dapat Kamu ikuti, baik menggunakan LinkAja, DANA maupun OVO. Silahkan pilih sesuai kebutuhan dan jenis ewallet yang Kamu pakai,

Tips Memakai eWallet Makin Untung

Supaya pemakaian ewallet dapat dioptimalkan untuk membantu mengelola keuangan dan mendapatkan banyak keuntungan secara maksimal, di bawah ini ada beberapa tips memakai ewallet :

1. Miliki Beberapa Akun e-Wallet

Sekarang ini, sebenarnya ada banyak opsi dompet digital untuk Kamu pilih. Di samping LinkAja, Kamu juga bisa memakai DANA, OVO dan lainnya. Sebenarnya setiap produk ewallet memiliki keunggulan yang berbeda. Contohnya, jika Kamu ingin lebih menghemat budget untuk makan, maka Kamu dapat memaksimalkan pemakaian OVO karena saat ini banyak pilihan warung makan atau resto dengan cashback. Tentu saja jika Kamu memakai e-wallet tersebut.

2. Top UP Saldo dan Alokasikan Sesuai Kebutuhan

Berbagai promo menarik yang ditawarkan ewallet dirasa cukup menggiurkan. Maka dari itu, Kamu harus berhati-hati dalam menggunakannya dan pastikan lebih bijak. Jadi, jangan sampai hanya karena sayang melewatkan diskon, justru Kamu malah membeli produk tertentu yang tak terlalu dibutuhkan. Sebagai solusinya, Kamu harus membatasi saldo di ewallet yang akan dialokasikan sesuai kebutuhan.

3. Lakukan Evaluasi Keuangan Lewat Fitur Riwayat Transaksi

Sebenarnya salah satu layanan ewallet yang berguna untuk kesehatan finansial adalah lewat layanan riwayat transaksi. Melalui fitur yang satu ini, Kamu pun bisa memantau dan mengevaluasi pengeluaran harian secara rutin. Seperti uang makan sampai berbelanja online.

Dengan memahami penggunaan ewallet di atas, tentu saja Kamu bisa memanfaatkan penggunaan ewallet dengan semaksimal mungkin. Jika Kamu memang membutuhkan fitur lebih banyak lagi, Kamu harus melakukan cara upgrade ewallet LinkAja, OVO dan DANA seperti di atas

 

 

Related posts