Cara Top Up OVO CIMB Niaga

Cara Top Up OVO CIMB Niaga
Cara Top Up OVO CIMB Niaga

OVO merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang sangat populer di Indonesia. Aplikasi OVO memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai jenis transaksi. Seperti transaksi pembayaran tagihan, pembelian pulsa, hingga pembayaran di merchant yang sudah bekerja sama dengan OVO. Namun, untuk melakukan transaksi, pengguna harus terlebih dahulu melakukan top up ke dalam akun OVO. Salah satunya dengan cara top up OVO CIMB Niaga.

Cara Top Up OVO CIMB Niaga

Cara Top Up OVO CIMB Niaga
Cara Top Up OVO CIMB Niaga

Bagi nasabah bank CIMB Niaga, kamu bisa mengisi saldo OVO dengan mudah. Untuk lebih praktis, kamu bisa mencoba cara top up OVO CIMB Niaga Mobile dengan langkah-langkah di bawah ini :

Read More

1. Buka Aplikasi CIMB Niaga Mobile

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membuka aplikasi CIMB Niaga Mobile. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu kamu telah mempunyai aplikasi CIMB Niaga Mobile di perangkatmu. Jika belum, silakan download melalui Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS).

2. Pilih Menu Transfer

Setelah memiliki aplikasi CIMB Niaga Mobile dan sudah dapat login dengan username dan passwordnya. Selanjutnya, silakan pilih menu Transfer yang ada di halaman utama aplikasi CIMB Niaga Mobile.

3. Pilih Sumber Dana

Setelah memilih menu Transfer, selanjutnya Kamu akan diarahkan secara otomatis ke halaman Transfer. Pada bagian ini pilih sumber dana yang akan Kamu gunakan untuk melakukan top up OVO. Ada beberapa pilihan sumber dana, yaitu tabungan, deposito, atau kartu kredit CIMB Niaga.

4. Pilih Tujuan Transfer

Pada halaman Transfer, pilihlah tujuan transfer dengan cara memasukkan nomor telepon yang terdaftar pada akun OVO. Tepatnya di kolom yang telah disediakan untuk melakukan top up.

4, Masukkan Jumlah Top Up

Setelah memilih tujuan transfer, sekarang masukkan jumlah top up yang Kamu inginkan. Pada tahapan ini, sebaiknya pastikan jumlahnya sesuai nominal yang ingin kamu tambahkan untuk selanjutnya menjadi saldo OVO.

5. Konfirmasi Transaksi

Langkah berikutnya setelah memasukkan nominal top up, silakan cek kembali detail transaksi yang telah Kamu masukkan tersebut. Pastikan semuanya sudah benar, namun bisa ada kesalahan bisa mengulanginya kembali sebelum ke tahapan berikutnya setelah konfirmasi.

6. Masukkan PIN

Setelah kamu memastikan semua detail transaksi pada halaman konfirmasi, silakan masukkan PIN CIMB Mobile sebagai Langkah untuk mengonfirmasi transaksi tersebut.

7. Notifikasi Berhasil

Setelah Kamu berhasil mengonfirmasi transaksi yang dilakukan, Kamu akan secara otomatis menerima notifikasi bahwa top up OVO telah berhasil dilakukan. Saldo OVO akan bertambah berdasarkan jumlah yang kamu tambahkan pada aplikasi CIMB Niaga Mobile.

Itulah cara top up OVO CIMB Niaga yang sangat mudah dilakukan. Selain melalui CIMB Niaga, Kamu dapat melakukan top up OVO melalui :

  • Bank-bank lain yang bekerja sama dengan OVO, atau
  • Melalui gerai-gerai yang bermitra bersama OVO seperti Indomaret atau Alfamart.

Namun, cara ini membutuhkan langkah-langkah yang berbeda seperti yang telah dijelaskan diatas, tergantung pada bank atau gerai yang Kamu gunakan.

Tips Keamanan Top Up OVO pada CIMB Niaga

Beberapa tips yang wajib kamu perhatikan jika ingin melakukan top up OVO melalui CIMB Niaga, diantaranya :

  • Pastikan agar Kamu selalu memperhatikan keamanan akun OVO.
  • Jangan memberikan informasi akun OVO kepada orang lain yang tidak dikenal.
  • Jangan menggunakan password yang mudah ditebak orang lain.
  • Selalu periksa riwayat transaksi untuk memastikan tidak adanya transaksi yang tidak sah diluar sepengetahun Kamu.

Dengan memperhatikan keamanan akun OVO saat mencoba cara top up OVO CIMB Niaga di atas, membuat kamu lebih leluasa saat bertransaksi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *