Cara Upgrade e Wallet OVO

Cara Upgrade e Wallet OVO

Bagaimana cara upgrade e wallet OVO? Kita ketahui bahwa pembayaran memakai dompet digital sekarang ini telah banyak diterapkan di beberapa ritel modern atau tempat makan. Namun, beberapa pengguna sendiri masih belum menyadari bahwa ada banyak keuntungan apabila melakukan upgrade ke dalam akun e-walllet ke versi lebih tinggi dari basic.

Adapun salah satunya ialah jumlah potongan diskon yang diperoleh lebih besar, Kamu bisa mengirimkan saldo ke setiap pengguna dan dapat mengirimkan saldo langsung ke rekening bank.

Read More

Cara Upgrade e Wallet OVO

Cara Upgrade e Wallet OVO
Upgrade e Wallet OVO

Tutorial Upgrade e Wallet OVO ke OVO Premier

OVO Premere atau OVO Premium ialah akun e wallet OVO yang telah terverifikasi memakai kartu identitas. Selain itu, dapat dipakai lebih fleksibel dan leluasa dibandingkan akun OVO Club atau biasa yang memiliki akses terbatas sebab tak membutuhkan verifikasi identitas.

Adapun syarat melakukan upgrade akun OVO premiere, sendiri diantaranya sebagai berikut :

  • Harus sudah berusia 18 tahun ke atas.
  • Mempunyai kartu identitas, baik paspor/e-KTP bagi WNA.
  • KTP sebaiknya masih dapat terbaca dengan jelas, masih aktif dan tidak rusak.
  • Satu KTP hanya dapat dipakai untuk 1 akun saja.
  • Bersedia foto selfie sekaligus mengisi kelengkapan data pribadi dengan lengkap dan sesuai.

Cara Upgrade Akun OVO Premier

Adapun tata cara upgrade e wallet OVO premiere memakai KTP yang bisa Kamu lakukan, ialah sebagai berikut :

  • Silahkan buka aplikasi OVO di perangkatmu.
  • Di menu utama, klik opsi Upgrade ke OVO Premier.
  • Selanjutnya pilih opsi Upgrade Sekarang pada halaman berikutnya.
  • Setelah itu, ambil e KTP-mu dan pilih opsi Buka Kamera, kartu identitasmu akan langsung discan untuk kebutuhan verifikasi. Kamu tak perlu khawatir, karena data yang Kamu berikan nantinya akan tersimpan dengan aman dan tak akan disebarluaskan.
  • Cara upgrade e wallet OVO berikusnya akan muncul opsi form pengisian data diri, berupa nama lengkap, nomor NIK, alamat, tanggal lahir, serta nama ibu kandung. Kamu tinggal melengkapi semua data yang belum lengkap, pastikan data yang dimasukkan sesuai data di KTP.
  • Silahkan tekan Konfirmasi jika semua data telah diisi dengan benar.
  • Tunggu selama beberapa waktu, pengajuanmu sedang dilakukan verifikasi.
  • Selanjutnya, sekitar lima menit kemudian Kamu akan mendapatkan notifikasi jika akun OVO-mu telah di upgrade ke akun OVO premier.

Bagaimana Cara Membatalkan Upgrade OVO Premier?

Selain cara upgrade e wallet OVO di atas, sebenarnya ada beberapa faktor atau alasan untuk melakukan pembatalan upgrade OVO premiere, diantaranya Kamu mungkin menganti nomor hp. Dengan begitu, nomor hp barumu tak dapat diupgrade ke dalam akun premiere mengingat identitasnya telah Kamu pakai sebelumnya.

Selain itu, mungkin juga disebabkan oleh alasan keamanan supaya akun OVO yang Kamu miliki tak dapat melakukan pengiriman uang ke pengguna lain. Jadi uang yang Kamu simpan di saldo OVO akan aman.

Jika ingin membatalkan upgrade ke dalam akun OVO premium atau premiere, Kamu bisa langsung menghubungi layanan Call Center OVO lewat nomor 1500 696 lewat nomor hpmu yang sudah terdaftar pada aplikasi OVO.

Kamu tinggal menyampaikan kepada customer service OVO, jika Kamu ingin melakukan pembatalan upgrade akun OVO premiere dan ingin kembali mengganti ke akun biasa. Sesudah ditutup, silahkan Kamu mendaftar kembali menggunakan nomor hp yang sama namun tak perlu diupgrade.

Keunggulan OVO Premier

Sebenarnya ada banyak keuntungan yang bisa Kamu dapatkan, jika Kamu mencoba cara upgrade e wallet OVO premere. Diantaramya sebagai berikut :

1. Dapat Menempatkan Saldo Lebih Banyak

Kita ketahui bahwa OVO premier merupakan sejenis akun OVO dimana penggunanya bisa menikmati layanan uang digital dan telah dilakukan verifikasi. Adapun keuntungan mempunyai akun OVO premiere jika dibandingkan OVO biasa ialah maksimum saldo e wallet yang dapat disimpan lebih banyak. Pada OVO premier sendiri, pengguna bisa menempatkan saldo hingga Rp. 10 juta, yang mana limit transaksi setiap bulan yang diharuskan mencapai Rp. 20 juta.

Sedankan akun OVO Basic atau Club hanya dapat menempatkan saldo sampai Rp. 2 juta. Sementara, untuk batas transaksi untuk 1 bulan maksimalnya hingga Rp. 20 juta.

2. Menawarkan Fitur Lebih Banyak

Salah satu keunggulan upgrade ke akun OVO Premier ialah pengguna bisa mengakses banyak fitur yang ditawarkan. Kita ketahui bahwa OVO menawarkan lebih banyak fitur, diantaranya cash out melalui bank tanpa batas serta fitur budgeting. Layanan pada aplikasi OVO sendiri dibedakan berdasarkan 5 menu utama, diantaranya Deals, Home, History, Wallet, serta Finance.

3. Kemudahan Mendapatkan Poin

Fitur penting yang dimiliki oleh OVO premier ialah pengguna dapat mengoleksi atau mengumpulkan poin pada tiap transaksi di toko rekanan yang berlogo OVO Zone. Dimana OVO tak hanya sekedar menawarkan sarana transaksi saja, layanan tersebut pun memiliki loyalty rewards dari tiap kali transaksi yang dilakukan di beberapa merchant OVO.

Dimana setiap kali Kamu bertransaksi minimal Rp. 10 ribu, maka secara otomatis Kamu akan mendapatkan OVO Points. Adapun setiap 1 OVO point nilainya akan setara Rp. 1. Sementara, masa aktif dari OVO Points sendiri adalah 18 bulan sejak dikeluarkan. Maka dari itu, Kamu bisa bertransaksi cukup dengan cara melakukan redeem OVO Points dan Kamu akan mendapatkan berbagai penawaran menarik di aplikasi OVO.

4. Kemudahan Proses Upgrade

Salah satu keunggulan OVO premiere adalah cara upgrade e wallet OVO premiere ini yang sangat mudah. Jika pengguna ingin melakukan upgrade secepatnya ke OVO premiere dari akun OVO Basic, sebenarnya prosesnya sangat simpel. Kamu bisa mengupgrade akun memakai cara KYC alias Know Your Customer dengan lokasi dan cara yang sudah ditunjuk oleh OVO. Kamu hanya perlu mendatangi booth OVO yang terdekat, caranya dengan membawa KTP aktif serta melengkapi semua data yang diperlukan OVO.

Jika diperlukan, pihak OVO biasanya akan menentukan cara swafoto sembari memegang identitas diri yang dimiliki. Bagi warga negara asing bisa memberikan paspornya. Untuk 1 KTP sendiri hanya berlaku bagi 1 akun OVO.

5. Menawarkan Lebih Banyak Merchant

Seperti yang telah kita ketahui, kelebihan memakai OVO ialah memungkinkan para penggunanya dapat bertransaksi dengan mudah. Karena OVO memiliki lebih banyak merchant. Pengguna juga bisa menukarkan OVO points yang dimiliki di banyak merchant atau rekanan yang telah bekerjasama. Pihak OVO sendiri telah menawarkan fasilitas bertransaksi serta pembayaran untuk banyak kebutuhan di ribuan merchant OVO. Pengguna dapat melakukan pembayaran tanpa harus memberikan uang tunai di 60 ribu lebih mitra atau merchant dari ujung barat sampai ujung timur negara Indonesia.

Itulah beberapa keunggulan menggunakan akun OVO premiere. Dengan cara upgrade e wallet OVO ke akun OVO premiere di atas, tentu saja Kamu akan mendapatkan lebih banyak keuntungan yang tidak dapat didapatkan jika Kamu masih pengguna basic. Apalagi proses upgrade e wallet OVO sendiri sangat mudah dan praktis dilakukan. Semoga bermanfaat!

 

 

Related posts