Cara Transfer Pulsa Axis ke Indosat

Cara Transfer Pulsa Axis ke Indosat
Cara Transfer Pulsa Axis ke Indosat

Fitur kirim pulsa ke nomor lainnya, sudah banyak disediakan oleh masing-masing perusahaan operator seluler. Pada dasarnya, operator seluler merupakan penyedia layanan yang sesuai untuk kebutuhan pelanggan dalam pengoperasian ponsel. Mulai dari kegiatan SMS, telepon, hingga browsing via mobile data. Berikut, cara transfer pulsa Axis ke Indosat selengkapnya.

Pertama-tama, mari bahas terlebih dahulu apa itu Indosat. Kalian juga pasti sudah tidak asing lagi dengan merek satu ini. Bisa jadi, kamu adalah salah satu pelanggannya. Ternyata, PT Indosat Tbk ini sudah berdiri sejak tahun 1967. Mengalami perubahan sistem kepemilikan, tidak membuat mereka berhenti berinovasi. Tepat di tahun 2022, justru bergabung dengan Tri.

Read More

Kini, karena sudah berada di satu payung yang sama dengan Tri. Berubah nama menjadi PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (IOH). Tetapi, masing-masing pengguna kedua operator tersebut tidak perlu melakukan migrasi. Hanya saja, dampak dari perubahan itu menghasilkan kekuatan baru di perusahaan telekomunikasi. Terutama, dalam perkuat lingkup jaringan 5G.

Cara Transfer Pulsa Axis ke Indosat

Cara Transfer Pulsa Axis ke Indosat
Cara Transfer Pulsa Axis ke Indosat

Cara Transfer Pulsa Axis ke Indosat 2021

Demi menumbuhkan rasa kebangkitan perasaan bangga terhadap pertumbuhan digital yang ada di tanah air. Banyak perusahaan di bidang telekomunikasi membuat gebrakan fitur baru. Salah satunya, tidak ketinggalan PT XL Axiata Tbk. Pihaknya, menawarkan keunggulan fitur bonus unlimited gaming, Lock Button, dan lainnya. Jaringan yang luas hingga 159 negara.

Internetan jadi lebih seru, karena si ungu ini memberikan paket internet dengan harga yang sangat terjangkau. Pengeluarannya juga hemat, sehingga siapapun bisa tetap tampil eksis di sosial media. Kalian yang memiliki hobi nge-game, juga dapat puas memainkan permainan kesukaanmu. Adanya fitur Lock Button, bisa membantu user mengunci pulsa utamanya.

Cara transfer pulsa Axis ke Indosat 2021, umumnya dibutuhkan bantuan aplikasi dari pihak ketiga. Akan tetapi, kalian bisa melakukannya hanya dengan memanfaatkan menu yang ada di ponsel. Tidak perlu melalui aplikasi AXISNet dan lain sebagainya. Tunggu balasan via SMS dari operator, maka proses transaksimu selesai. Berikut, langkah-langkah transfernya!

  1. Masuk ke menu pesan atau SMS yang terdapat di ponsel
  2. Ketik secara manual BAGI_Nomor Tujuan_Jumlah Pulsa > tekan tombol kirim atau send
  3. Kirim SMS ke nomor operator 168
  4. Tunggu beberapa saat, sampai kalian menadapatkan pesan balasan berisi konfirmasi transaksi
  5. Pilih format huruf “Y”, untuk melanjutkan cara transfer pulsa Axis ke Indosat
  6. Tekan kirim > tunggu SMS notifikasi pemberitahuan transaksi kalian telah berhasil

Buat kalian yang ingin melakukan pengiriman pulsa ke sesama pengguna kartu Indosat, lebih mudah melalu aplikasi AXISNet. Unduh aplikasinya di Play Store, dan App Store. Gratis, tidak dikenakan tarif apapun. Kecuali, ketika Kamu membeli produk yang tertera di laman beranda. Proses cepat, metode pembayarannya bisa pilih via  e-wallet atau pulsa. Kode USSD.

Tenang, masih ada cara lainnya buat kalian yang malas mengunduh aplikasi AXISNet. Kamu, juga bisa menerapkan cara transfer pulsa Axis ke Indosat melalui kode USSD. Dimana, user hanya perlu memanfaatkan menu telepon yang ada di ponselnya. Tidak memiliki data internet juga tetap bisa diakses. Metode offline. Simak tahapan-tahapan transfer pulsanya, berikut ini!

  1. Masuk ke dial phone yang ada di ponsel
  2. Ketik secara manual kodenya di *123# atau *123*7*1*3*4# > tekan tombol panggil atau call
  3. Pilih tulisan Mpulsa yang terdapat di tampilan halaman baru > klik OK
  4. Klik menu yang bertuliskan “Bagi Pulsa” pada layanan yang tertera > klik OK
  5. Ketikkan nomor HP penerima yang akan ditransfer pulsa
  6. Ketikkan jumlah nominal saldo pulsa yang kalian kirimkan
  7. Ketikkan nomor selanjutnya sesuai dengan instruksi
  8. Tunggu sampai kalian mendapatkan balsan SMS konfirmasi kalau transaksi sudah berhasil.

Sedangkan untuk kirim pulsa ke beda operator. Misal, Telkomsel. Format yang harus kalian ketik, yaitu Bagi_Jumlah Pulsa_Nomor Tujuan. Kemudian, kirim ke nomor 50000. Ada potongan biaya administrasinya. Setelah itu, Kamu tinggal tunggu saja sampai operator mengirimkan pesan balasan berupa notifikasi hasil transaksi. Minimal transfernya, Rp 5.000,-.

Cara Transfer Pulsa Axis ke Indosat Ooredoo

Adapun persyaratan lainnya yang harus kalian ketahui sebelum transfer pulsa ke orang lain. Selain dari minimal transaksi pengiriman saldonya, ada juga minimum sisa pulsa yang wajib Kamu miliki. Yakni, sebesar Rp 5.000,-. Lalu, batas maksimum kirim saldo dalam satu hari bisa mencapai Rp 1.000.000,-. Bila dikalkulasikan, maka kurang lebih sebanyak 20 kali/24.

Cara transfer pulsa Axis ke Indosat Ooredoo, ternyata tidak perlu melalui aplikasi AXISNet terlebih dahulu. Kamu, bisa langsung praktekan hanya dengan mengandalkan sisa saldo pulsa yang ada di kartu SIM kalian. Kalau ke sesama pengguna, kurang lebih potongan adminnya mulai dari Rp 1.000,- sampai dengan Rp 2.000,-. Tergantung dari jumlah pulsa yang dikirim.

Format SMS yang berlaku untuk memproses cara transfer pulsa Axis ke Indosat Ooredoo, dapat kalian simak di pembahasan atas. Namun, buat Kamu yang ingin kirim pulsanya ke XL. Besar potongan admin yang berlaku mencapai Rp 500,- hingga Rp 1.000,-. Tetapi, minimal kirimnya sebesar Rp 6.500,- per transaksi. Yuk cari tahu keunggulan yang dimiliki AXISNet!

1. Super Sureprize

Rasakan kemudahan jadi pengguna kartu Axis, dengan beragam hadiah menarik yang sudah menanti dirimu. Main, dan dapatkan hadiahnya. Kesempatan menjadi pemenangnya besar. Bisa redeem kapanpun tanpa syarat. Selama periode undian 1 sampai dengan 31 Desember 2021, sudah ada reward super yang diberikan kepada pemenang. Motor, iPad, dan Samsung.

Cara mainnya mudah loh… kalian hanya perlu membeli paket internet dari kartu Axis, dan aktifkan kuotanya dengan minimal masa aktif hingga 30 hari. Lalu, pindai atau scan kode AIGO voucher-nya. Secara otomatis, levelmu akan meningkat ke Super Sureprize. Beli lebih sering, kesempatan menang juga semakin besar. Redeem hadiahnya, & tunggu pengumuman.

2. AXISNet Custom Paket

Pilih mobile data internetmu, sesuai dengan kebutuhan harian masing-masing. Kalau di AXIS, kalian bisa gunakan paket suka-suka. Pertama-tama, Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi AXISNet melalui Play Store. Pada halaman utamanya klik menu “Paket Suka-Suka”. Setelah itu, pengguna dapat menyesuaikan jumlah kuota utama dan tipenya. Tambah & aktivasi kuota.

3. Lock Button

Layanan satu ini, menjadi terobosan terbaru dari Axis untuk tetap menjaga saldo pulsa utama kalian tidak boros. Setting penguncian pulsanya, bisa dilakukan secara mandiri. Sehingga, hal tersebut dapat dipraktekan oleh pelanggan tanpa menunggu konfirmasi dari CS dahulu. Ada beberapa fitur yang diatur, diantaranya mulai dari SMS, telepon, internet, RBT, dan lainnya.

4. Alifetime

Jadilah pelanggan setia dari kartu Axis. Nanti, nomor yang terus kalian gunakan, bisa peroleh berbagai macam hadiah dan benefit lainnya. Contohnya, bantuan kuota emergency, bonus kuota pilihan, perpanjang masa aktif, dan masih banyak lagi. Beli kartu perdananya, bisa dilakukan via website official Axis berikut. Penuhi kebutuhan internet tanpa batas setiap hari.

Sekian penjelasan mengenai cara transfer pulsa Axis ke Indosat di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy your days, and love yourself. Bye bye!

Related posts