Cara Transfer Paypal ke DANA dengan 8 Tahapan Penting

Cara Transfer Paypal ke DANA
Cara Transfer Paypal ke DANA

Bagaimana cara transfer Paypal ke DANA yang mudah dan cepat? Paypal dan DANA, keduanya adalah platform berbasis e-wallet yang sangat popular di Indonesia, bahkan satu diantaranya sering digunakan untuk transaksi di seluruh dunia. Adapun fungsi dari keduanya adalah menyediakan layanan keuangan untuk mengirim dan menerima uang dengan sangat mudah, cepat, dan tepercaya.

Cara Transfer Paypal ke DANA

Cara Transfer Paypal ke DANA
Cara Transfer Paypal ke DANA

Jika kamu sudah mengetahui kedua dompet digital ini,  namun baru pertama kali menggunakan dan ingin mencoba mengirimkan uang dari Paypal ke DANA, kamu bisa mencoba beberapa metode berikut :

Read More

1. Buat Akun PayPal dan DANA

Langkah pertama adalah pastikan bahwa Kamu memiliki akun di kedua platform. Jika belum memiliki akun PayPal atau DANA, buat akun terlebih dahulu. Selain itu, pastikan kamu sudah melakukan verifikasi kedua akun e-wallet tersebut dengan informasi yang akurat.

2. Tambahkan Akun Paypal

Setelah membuat akun, langkah berikutnya adalah menambahkan akun bank Kamu ke akun PayPal. Hal ini akan memungkinkan Kamu untuk menarik uang dari PayPal ke akun bank yang dituju, dan kemudian mentransfer uang tersebut ke akun Dana Kamu dengan mudah.

Untuk menambahkan akun bank ke PayPal, yaitu :

  • Masuk ke akun PayPal.
  • Selanjutnya klik menu “Wallet”.
  • Lalu, KLIK “Link a Bank Account”,
  • Ikuti petunjuk untuk menambahkan informasi bank milikmu.

Pastikan bahwa informasi yang kamu berikan akurat dan sesuai dengan yang tertera pada buku tabunganmu.

3. Tambahkan Akun Bank ke DANA

Setelah menambahkan akun bank ke PayPal, langkah selanjutnya adalah menambahkan akun bank ke akun DANA milikmu. Hal ini memungkinkan DANA untuk menarik uang dari akun bank yang dimaksud ketika kamu mentransfer dari PayPal ke DANA.

Untuk menambahkan akun bank ke DANA, yaitu :

  • Masuk ke akun DANA terlebih dahulu.
  • Klik menu “Tambah Rekening Bank”.
  • Selanjutnya, ikuti petunjuk untuk menambahkan informasi bank Kamu.

Pastikan bahwa informasi yang Kamu berikan sudah benar dan sesuai dengan yang tertera pada buku tabungan Kamu.

4. Verifikasi akun DANA Kamu

Setelah menambahkan akun bank ke Dana, selanjutnya adalah melakukan verifikasi akun Dana Kamu. Untuk melakukan verifikasi, yaitu :

  • Masuk ke akun DANA
  • Cari halaman verifikasi kemudian klik menu “Verifikasi Akun”.
  • Selanjutnya, ikuti petunjuk untuk memverifikasi akun DANA

Proses verifikasi biasanya memerlukan waktu paling lama 24 jam setelah verifikasi dilakukan dan akan melibatkan verifikasi data pribadi, seperti nomor telepon dan email.

5. Transfer uang dari PayPal ke akun bank Kamu

Setelah menambahkan akun bank ke PayPal dan DANA. Selain itu juga, pastikan kamu sudah melakukan verifikasi akun DANA, langkah selanjutnya adalah menarik uang dari PayPal ke akun bank. Untuk melakukannya, masuk ke akun PayPal milikmu, lalu klik menu “Transfer to Bank Account”.

Selanjutnya, ikuti petunjuk untuk menarik uang dari PayPal ke akun bank tersebut. Lalu pastikan informasi yang Kamu berikan telah sesuai. Jangan lupa bahwa ada biaya yang dikenakan untuk menarik uang dari PayPal ke akun bank Kamu.

6. Tunggu Uang Masuk ke Akun bank

Setelah melakukan transfer uang dari PayPal ke akun bank, selanjutnya tunggu beberapa hari hingga uang tersebut masuk ke akun bank yang sudah kamu daftarkan sebelumnya. Proses ini biasanya memakan waktu 3-5 hari kerja, tergantung pada bank yang digunakan.

7. Transfer Uang dari Bank ke Akun DANA

Setelah uang berhasil ditransfer dari PayPal ke akun bank, langkah selanjutnya adalah mentransfer uang dari akun bank ke akun DANA milikmu. Untuk melakukannya, cukup ikuti Langkah berikut ini :

  • Masuk ke akun Dana
  • Klik menu “Isi Saldo”.
  • Selanjutnya, pilih “Transfer Bank”
  • Masukkan jumlah uang yang ingin Kamu transfer.
  • Setelah itu, pilih sumber dana, yaitu akun bank yang sudah Kamu tambahkan ke Dana.
  • Klik “Lanjutkan” dan ikuti petunjuk untuk menyelesaikan proses transfer.

8. Tunggu Uang Masuk ke DANA

Setelah melakukan transfer uang dari akun bank ke akun DANA, tunggu beberapa saat hingga uang tersebut masuk ke akun DANA milikmu.

Berdasarkan cara transfer Paypal ke DANA di atas, dapat kita simpulkan bahwa untuk mentransfer dari Paypal ke dompet digital lain, harus lewat akun rekening bank terlebih dahulu.

Related posts