Cara Melamar di Alfamidi Online dengan Mudah Jalur Cepat

Cara Melamar di Alfamidi Online
Cara Melamar di Alfamidi Online

Alfamidi merupakan salah satu jaringan minimarket yang cukup populer di Indonesia. Saat ini, Alfamidi menyediakan layanan pemesanan dan pengiriman barang secara online melalui situs web resminya. Mengingat popularitasnya, wajar jika banyak orang tertarik ingin mengetahui cara melamar di Alfamidi online.

Cara Melamar di Alfamidi Online

Cara Melamar di Alfamidi Online
Cara Melamar di Alfamidi Online

Bagi yang baru lulus dan sedang mencari pekerjaan, kamu bisa mencoba melamar kerja di Alfamidi secara online. Ada beberapa langkah yang bisa dicoba untuk melamar pekerjaan di gerai minimarket ini, antara lain :

Melamar di Alfamidi Online lewat Website Resmi

1. Kunjungi Situs Resmi Alfamidi

Langkah yang bisa kamu ambil pertama kali untuk melamar kerja di Alfamidi secara onlie adalah dengan mengakses situs web resmi Alfamidi. Pada halaman utama situs, Kamu akan menemukan menu “Info Karir” yang berada di bagian bawah halaman. Silakan klik menu tersebut untuk membuka halaman informasi lowongan kerja Alfamidi secara detil.

2. Cari Lowongan Kerja yang Tersedia

Setelah membuka halaman karir, cari lowongan kerja yang sesuai dengan keahlian dan minat yang kamu miliki. Pilihlah posisi yang ingin kamu lamar dan baca informasi detail mengenai persyaratan dan tugas yang akan dijalankan nantinya. Pastikan kamu telah memenuhi semua persyaratan yang diminta sebelum melamar.

3. Daftar Akun

Untuk melamar di Alfamidi online, maka Kamu perlu membuat akun terlebih dahulu. Caranya klik tombol “Daftar” yang berada di pojok kanan atas halaman dan isilah informasi yang dibutuhkan seperti nama lengkap, alamat email, nomor telepon, dan lain sebagainya.

4. Isi Formulir Pendaftaran

Setelah membuat akun, kamu bisa mulai mengisi formulir pendaftaran dengan informasi lengkap mengenai diri Kamu. Pastikan informasi yang kamu berikan akurat dan jelas. Tujuannya agar memudahkan pihak Alfamidi dalam memproses lamaran yang kamu apply.

5. Unggah CV dan Dokumen Pendukung

Setelah mengisi formulir pendaftaran, selanjutnya yaitu diwajibkan untuk mengunggah Curriculum Vitae (CV) dan dokumen pendukung lainnya seperti sertifikat, ijazah, atau surat pengalaman kerja. Pastikan file-file yang diunggah sudah sesuai dengan format yang diminta dan ukuran file tidak terlalu besar.

6. Kirim Lamaran

Setelah semua persyaratan terpenuhi dan dokumen terunggah semuanya, selanjutnya klik tombol “Kirim Lamaran” untuk mengirimkan lamaran ke pihak Alfamidi. Pastikan Kamu memeriksa kembali semua informasi yang sudah diisi dan dokumen yang sudah diunggah sebelum mengirimkan lamaran tersebut.

Melamar di Alfamidi Online Sesuai Posisi Kerja

Kamu juga dapat memilih mau bekerja di Alfamidi pada posisi atau bagian apa, langsung aja kirim lamarannya. Berikut ini link untuk kirim lamaran berdasarkan posisi yang diinginkan:

COORDINATOR TRAINEE : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSd_OLBlTQektKrvKGpLfBlzOKvD2NFxdTUlyC3QHQfeONAMIQ/viewform

AUDITOR SPECIALIST : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSebGYiOgbk-dF_PyRVzBpxK1wQe8Rc4pIhwoNK_DwlNmvzm3w/viewform

BUYER – BRANCH AMBON : https://docs.google.com/forms/d/14PfK4X8lMJYpkiNDljd3G1-8AWGvClq4gf50E6nJilo/

BUYER : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSebGYiOgbk-dF_PyRVzBpxK1wQe8Rc4pIhwoNK_DwlNmvzm3w/viewform

ORGANIZATION DEVELOPMENT SPECIALIST : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSebGYiOgbk-dF_PyRVzBpxK1wQe8Rc4pIhwoNK_DwlNmvzm3w/viewform

OPERATION PROJECT SPECIALIST : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSebGYiOgbk-dF_PyRVzBpxK1wQe8Rc4pIhwoNK_DwlNmvzm3w/viewform

PLANOGRAM SPECIALIST : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSebGYiOgbk-dF_PyRVzBpxK1wQe8Rc4pIhwoNK_DwlNmvzm3w/viewform

STORE & BUILDING CONTROLLER : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSebGYiOgbk-dF_PyRVzBpxK1wQe8Rc4pIhwoNK_DwlNmvzm3w/viewform

Tips Melamar Alfamidi Secara Online

Beberapa tips yang bisa membantu Kamu dalam melamar di Alfamidi secara online diantaranya :

  • Periksa kembali semua informasi yang sudah diisi pada formulir pendaftaran dan pastikan tidak ada kesalahan penulisan.
  • Jangan lupa untuk menulis surat lamaran yang jelas dan singkat. Perlu diketahui bahwa surat lamaran bisa menentukan apakah kamu akan dipanggil untuk interview atau tidak.
  • Unggah dokumen pendukung yang relevan dengan posisi yang dilamar. Pastikan dokumen tersebut sudah dalam format yang diminta, termasuk ukuran file tidak terlalu besar untuk mempermudah proses lamaran kerja.
  • Sebelum mengirimkan lamaran, pastikan periksa kembali semua persyaratan. Tujuannya supaya proses seleksi administrasi yang dilakukan oleh piahk Alfamidi nantinya bisa lolos dan Kamu dipanggil ke tahapan selanjutnya.

Demikian ulasan tentang cara melamar di Alfamidi online yang bisa kamu praktekkan. Semoga bermanfaat!