Cara Transfer OVO ke OVO

Atur keuangan jadi lebih praktis, melalui kehadiran dari berbagai macam aplikasi finansial. Salah satunya adalah, dompet elektronik. Kalian dapat mengunduhnya secara gratis di Play Store, ataupun App Store. Sistem keamanan yang tinggi, belum lagi langsung berada di bawah pengawasan OJK dan BI. Tunggu apalagi? Yuk cari tahu cara transfer OVO ke OVO!

Bebas bayar dimanapun dan kapanpun, tanpa perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar. Itulah, salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi OVO. PT Visionet Internasional, selaku perusahaan pengembangnya, telah berhasil membawa aplikasi ini menduduki urutan top ke-5 dalam kategori keuangan di Play Store. Upgrade ke versi terbarunya, sekarang juga.

Read More

Kamu, nanti dapat menemukan beberapa fitur terbaru di dalam OVO. Mulai dari alokasi aset, buat pengguna yang gemar berinvestasi. Kemudian, kalian juga bisa melakukan transaksi di Indomaret, dan dapatkan diskon menariknya. Masih ada lagi, demi meminimalisir tindakan penipuan, kode OTP diberikan melalui Whatsapp. OVO Indonesia yang ada centang hijaunya.

Cara Transfer OVO ke OVO

Cara Transfer OVO ke OVO
Cara Transfer OVO ke OVO

Cara Transfer OVO ke OVO Grab

Pengembangan aplikasi dompet elektronik, terus dilakukan mengingat tingginya kebutuhan masyarakat yang mulai bergantung dengan pembayaran digital. Awalnya, OVO hanya bisa kalian manfaatkan untuk melakukan transaksi ketika memesan ojek online. Tapi, kini Kamu dapat menggunakannya lebih dari itu. Bayar apapun lebih mudah, hingga transfer ke bank.

Didukung oleh seluruh perbankan yang berada di Indonesia. Perbaharui OVO kalian ke versi Premier untuk bisa merasakan pengalaman transfer tersebut. Bonus 1 poin, setiap kali Kamu lakukan transaksi dengan metode pembayaran OVO. Kumpulkan poinnya, nanti bisa ditukar dengan berbagai macam hadiah. Contohnya, gratis berpergian dengan driver, atau voucher.

Cara transfer OVO ke OVO Grab, bisa kalian lakukan setelah melakukan upgrade akun ke versi terbaru. Pastikan juga, kalau nomor dari pemilik OVO tujuan transferanmu sudah aktif ke mode Premier. Setelah itu, Kamu baru dapat mengirimkan saldo yang dimiliki ke orang lain. Berikut, langkah-langkah selengkapnya, buat pengguna yang ingin mengirimkan saldo!

  1. Masuk ke aplikasi Grab dan pilih menu profile > klik tombol “Upgrade
  2. Persiapkan data identitas diri, berupa KTP > ambil gambar diri kalian dan unggah langsung dari OVO
  3. Lakukan pengisian data berdasarkan data yang tercantum di e-KTP
  4. Isi kolom Nama Ibu Kandung. Pastikan sudah sesuai dengan data yang terdapat di akta kelahiran kalian
  5. Tekan “Konfirmasi”, dan tunggu hasilnya sampai proses permohonan ubah ke OVO Premier selesai
  6. Kalian akan mendapatkan notifikasi berupa informasi yang memberitahukan status permohonan upgrade akun OVO Kamu. User juga bisa mengetahuinya melalui email yang menunjukkan proses pengajuan OVO sudah berhasil.
Terkait:  Cara Bayar Parkir Pakai OVO

Pengguna yang telah berhasil melakukan pembaharuan akun OVO ke versi terbaru, kalian dapat merasakan langsung fitur kirim saldo. Tidak hanya ke sesama pemilik aplikasi OVO premier saja, transfer ke berbagai rekening bank di seluruh tanah air juga bisa. Proses lebih cepat, dan dijamin aman. Berikut instruksi, atau cara transfer OVO ke OVO selengkapnya!

  1. Klik menu “Transfer” yang terdapat di halaman utama atau Home
  2. Klik menu “Antar OVO” di aplikasi
  3. Ketikkan nomor ponsel tujuan OVO atau pilih dari daftar kontak
  4. Ketikkan jumlah rupiah atau nominal untuk transfer ke akun tujuan (minimum transaksi mulai dari Rp 10.000,-)
  5. Pilih “Lanjutkan”, supaya proses transaksinya selesai.

Cara Transfer OVO ke OVO Tanpa Upgrade

Aplikasi dompet digital OVO ini, pada umumnya ditujukan khusus bagi pelanggan dari Grab. Tapi, buat kalian yang malas melakukan upgrade akun OVOnya ke Premier. Ternyata tetap bisa kirim saldo juga loh. Hanya saja, caranya sedikit berbeda dengan apa yang sudah tertera pada penjelasan di atas. Tetapi, minimal transaksi saldonya sama. Yakni, sebesar Rp 10.000,-.

Cara transfer OVO ke OVO tanpa upgrade, sagat pas buat kalian yang memiliki keterbatasan kapasitas memori penyimpanan di smartphone. Sehingga, Kamu tidak perlu uninstall aplikasi lainnya untuk memberikan ruang agar bisa mengaktifkan fitur kirim saldo. Transaksimu jadi lebih cepat, dan aman. Malas upgrade? Tenang, ada caranya kok. Simak instruksi berikut ini!

1. QRIS Dana Bisnis

Mau kirim saldo OVOmu ke akun lainnya tanpa perlu perbaharui ke Premier, lebih mudah bisa melalui pihak ketiga saja. Coba pakai QRIS Dana model bisnis. Daftarkan akun kalian, menggunakan device yang dimiliki. Transferan saldomu, pasti akan langsung sampai ke tujuan. Proses pendaftarannya yang mudah, dan cepat. Scan kodenya, lalu ikuti ketentuannya.

Terkait:  Cara Mencairkan OVO Point

2. Tokopedia

Platform belanja online seperti Tokopedia, juga dapat menjadi solusi buat kalian yang malas perbaharui akun ke Premier. Pastikan Kamu telah memiliki aplikasi Tokped di smartphone untuk mempraktekannya. Mulai dengan memilih menu semua kategori. Kemudian, pilih menu “Gift Card”. Lanjutkan cara transfer OVO ke OVO dengan masukkan nominal rupiah.

Setelah itu, kalian dapat menentukan penerima transferannya. Caranya, Kamu pilih melalui daftar kontak di ponsel atau masukkan nomor HP tujuan secara manual. Kemudian, isi juga kolom email akun penerima saldonya. Langkah terakhir, kalian pilih metode pembayarannya via OVO.  Tunggu notifikasi SMS, lalu lakukan redeem kode yang didapatkan di Gift Card.

3. Cheespulsa

Kenalan dahulu dengan situs pembayaran via online satu ini. Ya, Cheespulsa. Melalui situs tersebut, kalian dapat melakukan berbagai macam kegiatan transaksi melalui dompet digital OVO. Mulai dari pencairan dana, sampai dengan transfer ke akun yang berbeda. Akan tetapi, Kamu perlu memiliki ruang yang cukup kalau ingin mengunduh aplikasinya di Play Store.

User juga dapat mengaksesnya melalui browser dengan lansung kunjungi tautan berikut. Bila kalian mengunduh aplikasinya, Kamu perlu melakukan pendaftaran dan verifikasi. Kemudian, pengguna bisa mempraktekan cara transfer OVO ke OVO dengan lakukan deposit. Klik Qris sebagai metode pembayarannya. Pastikan nominal yang akan ditransfer, dan kirim ke tujuan.

Adapun keunggulan yang perlu kalian ketahui kalau mengubah akun OVO ke mode Premier. Salah satunya terlihat dari limit penyimpanan saldonya. OVO Club atau versi lamanya, hanya dapat menyimpan saldo sebesar Rp 2.000.000,-/ account. Sedangkan, bila upgrade ke versi Premier, nominal batas maksimumnya mencapai Rp 10.000.000,-. Maksimum transaksi besar.

Setiap bulannya, pengguna dapat melakukan transaksi mencapai angka Rp 20.000.000,- per akun. Tersedia fitur layanan cash out  atau tarik tunai saldo, di Premier. Penarikannya, tidak hanya berlaku melalui perbankan saja. Kamu juga bisa mengaktifkannya di gerai retail seperti, Alfamart, Alfamidi, Indomaret, dan lainnya. Terdapat potongan tarif admin di setiap transaksi.

Terkait:  Cara Transfer BRI ke BCA

Biaya layanan yang dikenakan kepada para pengguna OVO Premier, untuk jenis transaksi ke merchant yang telah bekerja sama dengan pihak OVO, bebas potongan admin. Sama ketika kalian top up saldo melalui mitra driver. Pengisian saldo via kartu debit di aplikasi, terdapat potongan 2% dari keseluruhan nilai top up. Isi saldo di bank, mulai dari Rp 1.000 – Rp 1.500.

Sekian pembahasan mengenai cara transfer OVO ke OVO di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Love yourself, and enjoy your days. Bye bye!

Related posts