Cara Cek Kehamilan Tanpa Tespek

Siapa orang tua yang tidak ingin punya anak? Ibu mana saja pasti selalu melakukan beragam cara untuk memperoleh keturunan, sedangkan cara cek kehamilan tanpa tespek sering diterapkan para calon ibu agar mereka dapat tahu hasil akhir dari perjuangannya selama ini.

Kamu bisa mengandalkan beberapa metode alami tanpa menggunakan alat kontrasepsi untuk mengecek kehamilan. Hasil pemeriksaannya juga terbilang efektif dan sama dengan pemakaian tespek.

Kamu harus tahu bahwa pengecekan kehamilan tanpa tespek biasanya mengandalkan beberapa alat dan bahan alami. Kalian bahkan dapat menemukannya dalam kehidupan sehari-hari, sedangkan semuanya tidak perlu dibeli dengan harga tinggi.

Selain itu, kamu juga perlu memahami bahwa satu sama lain memberikan reaksi berbeda untuk membuktikan diri kalian sedang hamil atau tidak. Kami tegaskan kalian harus pakai objek yang lebih mudah dijangkau.

Untuk mengetahui semua alat dan bahan yang dibutuhkan dalam mengecek kehamilan, maka kamu bisa mengikuti pembahasan ini sampai akhir. Kami sudah merangkum beberapa media yang paling sering digunakan para calon ibu untuk memeriksa masa kehamilan.

Tak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar dari mereka masih meyakini hasilnya efektif dan nyaris serupa dengan memeriksa kehamilan via tespek. Kamu harus menyimak ulasan yang kami susun untuk tahu semuanya.

Cara Cek Kehamilan Tanpa Tespek

Cara Cek Kehamilan Tanpa Tespek
Cara Cek Kehamilan Tanpa Tespek

Tak bisa dipungkiri bahwa pengecekan kehamilan tanpa tespek masih booming sampai sekarang. Hal ini dikarenakan semua calon ibu masih saja penasaran terhadap hasil pemeriksaan janin yang dinilai kurang puas dengan tespek.

Selain itu, kamu bisa memakai media tertentu yang bisa dicari tanpa menguras kantong terlalu dalam. Kalian juga bahkan dapat mengandalkan bahan-bahan yang tersimpan di dapur dengan menggunakan prosedur yang aman dan benar.

Kamu tidak perlu cemas dan takut selama memeriksa kehamilan tanpa tespek. Pasalnya, sebagian besar calon ibu yang sudah melakukannya membuktikan metodenya aman dan nyaman bagi diri sendiri maupun sang buah hati kelak.

Oleh karena itu, kamu harus mengikuti dan menyimak pembahasan ini sampai akhir agar dapat memastikan janin di dalam Rahim memang sedang berkembang optimal, serta melahirkan dengan selamat pada persalinan nanti.

Cara Cek Kehamilan Tanpa Tespek Aman dan Nyaman

Mayoritas calon ibu pasti sudah puas terhadap pemeriksaan kehamilan dengan tespek. Akan tetapi, beberapa orang bisa saja masih kurang puas bahkan selalu penasaran terhadap masa perkembangan kehamilan selama periode pernikahan yang sudah dilewati.

Untuk mengetahui apakah dirimu sedang hamil atau tidak, maka kalian bisa menggunakan alat dan bahan alami dalam mengecek kehamilan di rumah seperti berikut :

1. Cek Kehamilan Tanpa Tespek dengan Gula

Gula bukan hanya dimanfaatkan sebagai bahan pemanis, namun juga dipakai sebagai bahan memeriksa kehamilan wanita. Cara mudahnya adalah siapkan wadah untuk menampung urin dan campurkan dengn dua atau tiga sendok gula. Tunggu beberapa saat dan lihat reaksinya, bila positif hamil maka cairannya bakal menggumpal.

2. Cek Kehamilan Tanpa Tespek dengan Garam

Untuk memeriksa kehamilan dengan garam, maka kamu bisa menaburkannya ke dalam wadah yang sudah disimpan urin. Apabila kamu dinyatakan hamil, hormone hCG bakal bereaksi ketika tercampur dengan garam. Reaksi tersebut akan mengubah kombinasi garam dan urin menjadi larutan putih bak susu.

3. Cek Kehamilan Tanpa Tespek dengan Pasta Gigi

Gunakan pasta gigi berwarna putih untuk mengecek kehamilanmu. Caranya adalah ambil beberapa tetes urin dan aduk perlahan dengan pasta gigi. Diamkan beberapa saat dan perhatikan reaksinya. Jika campurannya berubah warna menjadi biru bahkan berbusa, maka kamu bisa pastikan sudah berbadan dua.

4. Cek Kehamilan Tanpa Tespek dengan Urin

Urin saja bisa digunakan untuk mengecek kehamilan tanpa campuran apapun. Caranya adalah simpan urin pada botol selama 3 sampai 4 jam, cermati reaksinya setelah waktu habis. Apabila tampilannya banyak busa pada permukaan urin, maka bisa diyakini kamu sedang hamil.

5. Cek Kehamilan Tanpa Tespek dengan Sabun

Kamu harus menyiapkan sabun yang sudah tercampur dengan air ke dalam mangkuk. Campurkan air tersebut dengan urin dan perhatikan reaksi keduanya dengan seksama. Kamu berhak dinyatakan hamil bila campurannya mengeluarkan banyak busa setelah dipadukan.

6. Cek Kehamilan Tanpa Tespek dengan Biji Gandum

Langkah ini sudah dilakukan sejak lama, bahkan pada era Mesir Kuno. Untuk mengecek kehamilan dengan biji gandum, maka kamu bisa meneteskan urin ke permukaan bahannya dan tunggu sejenak. Apabila tumbuh tunas, maka kamu sudah positif hamil dan akurasinya mencapai 70% saja.

7. Cek Kehamilan Tanpa Tespek dengan Cuka dan Tuna

Siapkan daging ikan secukupnya dan tumbuk secara perlahan. Kamu harus campurkan dengan cuka dengan takaran serupa. Tunggu beberapa saat sampai reaksinya muncul, sedangkan kamu dinyatakan positif hamil bila campurannya berubah warna menjadi hijau dan warna kuning atau jingga yang berarti negatif.

8. Cek Kehamilan Tanpa Tespek dengan Daun Dandelion

Daun Dandelion biasanya populer dengan nama Randa Tapak. Kamu bisa cek kehamilan dengan bahan ini lewat menyimpannya di atas selembar kertas. Apabila kamu sudah bangun tidur pagi, tampung air seni pertama dan basahi beberapa lembar daunnya dengan urin. Apabila warna daunnya agak kemerahan, maka kamu positif hamil.

9. Cek Kehamilan Tanpa Tespek dengan Baking Soda

Tak bisa dipungkiri bahwa baking soda memberikan hasil pengecekan kehamilan hingga 70%. Langkah awal yang harus dilakukan adalah siapkan dua sendok bakin soda, urin dan mangkuk. Tuangkan bakin soda ke dalam wadah yang disiapkan dan siram dengan urin sedikit demi sedikit. Jika kamu mendengar suara mendesis, reaksinya membuktikan kamu positif hamil.

10. Cek Kehamilan Tanpa Tespek dengan Bubuk Mustar

Mustar merupakan bubuk rempah dari Eropa dan lebih sering dipakai sebagai bumbu penyedap. Kamu bisa membelinya lewat swalayan, namun cek kehamilan dengan bubuk mustar terbilang lama. Pertama, siapkan bubuk mustar, air hangat dan bak mandi dan taburkan semangkuk bahan utamanya ke bak mandi.

Aduk perlahan sampai larut dan kamu harus berendam selama 30 menit. Kamu disebut positif hamil jika selama dua hari tidak haid usai berendam pada air campurannya.

Apakah Cek Kehamilan Tanpa Tespek Lebih Efektif dan Terpercaya?

Kami tidak bisa membenarkan seutuhnya bahwa pemeriksaan kehamilan tanpa tespek lebih akurat dan efektif. Meski begitu, sebagian besar wanita yang penasaran terhadap masa kehamilan mereka pasti pernah melakukannya.

Walapun alat dan bahan yang digunakan murah dan mudah dicari, namun persentase akurasinya mencapai 70% dan kondisi ini patut diperhitungkan bagi kamu yang masih penasaran meski sudah pakai tespek.Tak menutup kemungkinan bahwa cara cek kehamilan tanpa tespek yang kami rangkum seperti di atas akan kamu lakukan saat ini juga.

Kamu bisa memilih salah satu metode yang dianggap cepat dan mudah, serta tidak memakan biaya maupun waktu banyak. Kendati demikian, kamu tetap berserah kepada Tuhan untuk memastikan hasil akhir dari pengecekan kehamilan tanpa tespek lewat salah satu prosedur di atas nanti.

Syaid Ahmad Fahri
Indonesian - Malaysian - Singaporean. Introvert, Language Learner and Writer ...