Cara Setor Tunai di ATM BCA

Bagaimana cara setor tunai di ATM BCA? Bank BCA merupakan salah satu perbankan yang ada di Indonesia dengan peminat yang sudah sangat banyak. BCA atau Bank Sentral Asia termasuk bank swasta terbesar yang ada di Indonesia dengan layanan yang user friendly bagi para nasabahnya.

Bahkan cara setor tunai di ATM BCA juga cukup mudah dilakukan. Sayangnya, beberapa orang masih belum memahami tentang cara kerja dari mesin ATM setor tunai BCA. Jika Kamu ingin melakukan setor tunai di ATM BCA, sebaiknya pastikan pergi ke gerai ATM khusus setor tunai BCA yang dapat Kamu jumpai di lokasi terdekat. Selain itu, pastikan pula uang yang akan disetorkan dalam kondisi yang baik.

Read More

Maksud dalam kondisi yang baik disini ialah tidak sobek, tidak terlipat, tidak distrapless atau tidak diisolatip. Untuk lebih jelasnya, simak panduan di bawah ini!

Cara Setor Tunai di ATM BCA

Cara Setor Tunai di ATM BCA
Setor Tunai di ATM BCA

Tutorial Setor Tunai di ATM BCA

Hal yang harus diperhatikan sebelumnya ATM khusus setor tunai bank BCA tak dapat menerima seluruh pecahan nominl mata uang. Misalnya saja, uang pecahan Rp. 1000, Rp. 5.000, Rp. 2000, Rp. 10.000 atau yang lainnya. Jadi ATM setor tunai BCA hanya dapat menerima uang dalam bentuk kertas yang nominalnya Rp. 50 ribu dan Rp. 100 ribu. Lalu pastikan pula kondisi uang sudah ditata dengan rapi, tidak terlipat apalagi sobek.

Terkait:  Cara Reset Modem Indihome

Untuk lebih jelasnya, simak tutorial cara setor tunai di ATM BCA berikut!

1. Pergi ke ATM BCA Setor Tunai

Pastikan Kamu mendatangi gerai mesin ATM BCA khusus setor tunai. Karena hal ini sangat penting, mengingat tak semua ATM BCA menerima transaksi setor tunai.

2. Masukkan Kartu ATM Bank BCA

Apabila uang yang ingin disetor memakai ATM BCA setor tunai, senilai Rp. 200 ribu. Maka langkah pertama sebaiknya masukkan terlebih dahulu kartu ATM bank BCA-mu. Ketika memasukkannya, pastikan posisinya sudah benar, posisikan kartu ATM BCA-mu tidak terbalik.

Demi memastukan kartu ATM tak terbalik, sebaiknya pastikan terlebih dahulu kartu ATM yang ada tanda panahnya ada di posisi mulut atau slot mesin ATM. Sebab kartu ATM yang terbalik bisa mengakibatkan transaksi tidak bisa diproses oleh mesin ATM.

2. Memasukkan PIN ATM Mandiri

Sesudah memasukkan kartu ATM, cara setor tunai di ATM BCA selanjutnya pilih layanan bahasa. Kamu bisa memilih layanan bahasa yang digunakan dengan cara tekan tombol yang ada di samping layar. Apabila ATM telah dilengkapi fitur touchscreen, tekan di layarnya langsung. Jika sudah, masukkan saja PIN ATM Kamu dengan cara menekan keypad. Sebaiknya, hati-hati saat menekan PIN ATM agar orang yang ada disekitarmu tidak melihatnya untuk berjaga-jaga.

4. Memilih Menu Setoran Tunai

Kemudian Kamu bisa tinggal memilih opsi “Setor Tunai” di pilihan yang tertera pada layar mesin Anjungan Tunai Mandiri BCA. Setelah itu, tinggal masukkan uang dengan nominal tertentu yang akan disetorkan. Untuk catatan, Kamu hanya dapat memasukkan uang 50 lembar, entah itu berbentuk nominal pecahan Rp. 50.000 maupun Rp. 100.000.

5. Memasukkan Uang ke Box Mesin ATM

Ketika shutter ATM untuk setor tarik sudah terbuka, Kamu tinggal memasukkan uang yang sudah dipersiapkan dan dirapikan ke dalam box shutter tersebut. Mesin ATM pun secara otomatis akan langsung menutup box tersebut. Kemudian, mesin ATM selanjutnya akan menghitung terlebih dahulu uang yang Kamu masukkan.

Terkait:  Cara Reset iPhone Lupa Password

6. Memilih Menu Setor

Cara setor tunai di ATM BCA selanjutnya ialah mesin ATM BCA akan langsung menampilkan besarnya uang yang sudah diproses mesin ATM. Apabila uang tersebut telah ditolak mesin ATM khusus setoran tunai, biasanya box setoran langsung terbuka otomatis dan di layar akan muncul sejumlah uang tertentu saja yang sukses disetorkan. Selain itu, jangan lupa ambil kembali uang yang ditolak untuk disetorkan. Kemudian pilih “Rekening Anda” apaila tujuannya ialah rekening pribadimu.

Setelah itu, transaksi setoran tunai di ATM BCA akan langsung diproses. Apabila sudah berhasil, mesin ATM pun mengeluarkan resi atau bukti transaksi. Selanjutnya kartu ATM rekening BCA-mu akan keluar otomatis.

Cara Menemukan ATM Setor Tunai BCA yang Terdekat

Setelah memahami cara setor tunai di ATM BCA, mungkin Kamu penasaran ingin mengetahui lokasi ATM setor tunai BCA yang terdekat dari lokasimu. Sebenarnya, ada beberapa metode yang dapat Kamu coba untuk menemukan lokasi ATM setor tunai BCA terdekat, diantaranya :

1. Temukan ATM Setor Tunai BCA di Web Resmi Bank BCA

Untuk menemukan lokasi ATM khusus setor tunai bank BCA terdekat, Kamu bisa mengunjungi web resmi bank BCA. Cara ini biasanya akan bekerja apabila Kamu mengizinkan dan mengaktifkan GPS0-mu. Ikuti panduan di bawah ini :

  • Pertama-tama, silahkan kunjungi situs web https://www.bca.co.id/id/Lokasi-BCA
  • Tunggu selama beberapa saat, hingga halaman web terbuka.
  • Setelah itu, klik lalu pilih ATM.
  • Jika sudah, di samping kanan Kamu akan menemukan dua tombol, diantaranya, “terdekat” serta “pencarian selanjutnya”.
  • Apabila tombol “terdekat” biasanya menunjukkan lokasi ATM yang terdekat dari lokasimu dilengkapi jarak tempuhnya.
  • Sementara pada tombol bertuliskan “Pencarian Selanjutnya” menunjukkan bahwa Kamu akan menemukan dan mencari lokasi ATM untuk transaksi setor tunai BCA di wilayah lain yang lokasinya jauh. Contohnya sesuai kota yang Kamu ingin cek atau lihat.
  • Disebabkan sekarang ini, Kamu tengah mencari lokasi gerai ATM setor tunai bank BCA yang terdekat dari tempatmu berada, pilih opsi “Terdekat” saja.
  • Setelah itu, pilih opsi cash deposit machine.
  • Untuk “jarak” sendiri Kamu bisa menyesuaikan keinginan, sebab memang ini merupakan ATM BCA setor tunai dan bukan ATM untuk tarik tunai sebaiknya pilih jarak yang terjauh yakni 5Km.
  • Lalu, langkah berikutnya klik “Cari” dan tunggu prosesnya.Setelah itu, sistem di situs web akan langsung menunjukkan lokasi ATM BCA setor tunai dilengkapi alamat serta peta sebagai panduan Kamu dalam menemukan lokasi ATM tersebut.
Terkait:  Cara Membuat M Banking BCA

2. Temukan ATM Setor Tunai BCA Terdekat Memakai Google Pencarian

Metode lain yang dapat Kamu lakukan untuk menemukan lokasi ATM khusus setor tunai BCA ialah memakai Google Pencarian. Metode ini biasanya dilakukan untuk mencari dan menemukan lokasi ATM tarik tunai, setor tunai serta lokasi bank di Indonesia. Jadi sudah termasuk paket lengkap jika memakai layanan Google Pencarian. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama-tama, silahkan masuk ke web browser di hp atau laptopmu.
  • Kemudian pada menu pencarian, Kamu tinggal mengetikkan saja “ATM setor tunai BCA yang terdekat dari lokasi sekarang”.
  • Setelah itu, tekan tombol search, kemudian tunggu hingga beberapa saat.
  • Selanjutnya Kamu akan ditampilkan informasi lengkap dan petanya.
  • Pada daftar yang telah ditampilkan, cari ATM khusus setor tunai Bank BCA. Silahkan cari hingga Kamu menemukan lokasi atau tempat terdekat. Disebabkan Google juga menampilkan lokasi ATM untuk setor tunainya. Oleh sebab itu, Kamu juga harus mencarinya dalam daftar yang telah ditampilkan.

Ya, itulah beberapa langkah cara mencari dan menemukan lokasi ATM setor tunai BCA terdekat dari lokasimu.

Oke, demikianlah ulasan tentang cara setor tunai di ATM BCA yang dapat Kamu lakukan. Semoga bermanfaat!

Related posts