Cara Top Up OVO BCA

Bagaimana cara topup OVO BCA? Aplikasi OVO adalah aplikasi yang digunakan sebagai alat pembayaran digital yang sah yang diakui oleh negara. Untuk menggunakan aplikasi OVO, maka terlebih dahulu kamu harus memiliki akun OVO terlebih dahulu baru bisa menggunakannya sebagai alat transaksi.

Pada awalnya, OVO sendiri hanya diaplikasikan di lingkup bisnis Lippo Group saja seperti untuk membayar parkir mall maupun gedung pusat bisnis yang berada di bawah naungan Lippo Group. Namun, seiring perkembangan transaksi secara digital, OVO pun mulai digunakan untuk masyarakat luas.

Read More

Saat ini OVO sudah melakukan kerjasama dengan jasa transportasi online maupun jual beli online. Sebut saja, seperti Grab dan Tokopedia, jadi wajar jika keberadaan OVO sudah mulai dilirik oleh masyarakat luas. Bahkan siap bersaing dengan kompetitor serupa di bidang transaksi pembayaran secara online.

Selain bekerjasama dengan pihak ketiga, OVO juga ternyata sudah bisa digunakan untuk pembayaran iuran BPJS, pembayaran pulsa, pembayaran listrik dan pembayaran lainnya. Tentu saja dengan dukungan merchant-merchant yang sudah bekerjasama dengan OVO. Menariknya lagi, mereka biasanya menawarkan diskon berupa cashback di setiap pembayaran.

Jika kamu melakukan transaksi dengan OVO, maka kamu secara otomatis akan mendapatkan poin yang bisa dikumpulkan dengan nama OVO points. Ovo Points sendiri biasanya disebut dengan loyalty rewards untuk ditukarkan dengan banyak penawaran menarik.

Cara Daftar OVO

Bagi kamu yang ingin memiliki aplikasi pembayaran OVO, maka langkah pertama kamu perlu menginstalnya terlebih dahulu. Baru kemudian daftar dengan menggunakan aplikasi yang telah kamu instal tersebut. Adapun cara-caranya adalah sebagai berikut :

  • Bukalah aplikasi Google play untuk pengguna android atau App store untuk pengguna IOS kemudian ketikkan pada kolom pencarian dengan menuliskan OVO.
  • Seketika akan terbuka laman aplikasi OVO, selanjutnya Kamu bisa langsung download aplikasi tersebut dengan klik instal.
  • Bukalah aplikasi OVO yang sudah kamu instal tersebut kemudian pilih join now yang berada pada jendela pertama sesaat ketika aplikasi OVO di hidupkan. Namun jika kamu sebelumnya sudah memiliki aplikasi OVO maka kamu tinggal klik sign in untuk masuk ke laman utama OVO.
  • Bagi yang baru daftar setelah klik join now, maka kamu akan diarahkan untuk mengisi data pribadi. Seperti namamu, nomor telepon aktif dan alamat email yang digunakan untuk aktivasi.
  • Setelah pengisian biodata selesai maka kamu akan mendapatkan kode OTP melalui SMS dan juga email. Catatan agar kode OTP diisi dengan benar untuk mempermudah aktivasi selanjutnya yaitu memasukkan kode OTP dan tunggulah hingga proses verifikasi selesai dan akun kamu benar-benar aktif.
Terkait:  Cara Top Up Gopay dari OVO

Bagi kamu yang sudah memiliki layanan Grab maupun layanan tokopedia maka kamu tidak perlu repot lagi untuk daftar di aplikasinya. Hal ini dikarenakan, saat ini nomor yang kamu pakai sudah terintegrasi pada layanan ovo dan pihak ketiga.

Cara Menggunakan OVO

Setelah mendaftar layanan OVO dan sebelum membahas cara top up OVO BCA, selanjutnya kamu harus tahu mengenai cara menggunakan OVO. Untuk lebih jelasnya berikut akan dijelaskan mengenai penggunaan ovo yang mudah untuk kamu ikuti :

1. Pindai QR Code

Bagi kamu yang akan bertransaksi untuk melakukan pembayaran apalagi bersama merchant yang sudah bekerjasama dengan OVO, Kamu bisa melakukan pembayaran dengan memindai Qr Code. Selanjutnya, arahkan scan yang ada di halaman utama ovo pada scanner yang ada di merchant-merchant.

2. Pembayaran Berbagai Layanan

Pembayaran yang bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi ovo diantaranya PLN, pembayaran pulsa, paket data, pascabayar, BPJS kesehatan, TV kabel, asuransi dan iuran lingkungan. Semuanya bisa kamu lakukan hanya beberapa langkah saja dan semua urusan selesai hanya menggunakan satu aplikasi saja.

3. Transfer Antar Pengguna OVO

Kelebihan dari OVO adalah kamu bisa saling transfer dana untuk sesama pengguna OVO. Namun melakukan transfer uang digital melalui OVO, tentu saja harus memiliki akun OVO lebih dulu. Selanjutnya, Kamu harus upgrade layanannya menjadi OVO premier.

4. Reward Melalui Layanan Deals dan OVO Point

Layanan Deals memungkinkan kamu akan melihat berbagai penawaran yang ditawarkan oleh OVO. Selain itu, dapat mengumpulkan poin ovo untuk mendapatkan rewards jika sudah berjumlah sesuai dengan ketentuan.

Cara Top Up OVO

Cara Top Up OVO BCA
Top Up OVO BCA

Panduan Top Up OVO

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk top up ovo yaitu bisa melalui bank, melalui agen yang sudah bermitra dengan OVO. Atau bisa juga melalui layanan lainnya yang secara resmi dijadikan sebagai opsi cara top up OVO.

Terkait:  Cara Bayar Pakai OVO

Pada umumnya untuk pengisian saldo minimum sebesar Rp. 10.000 atau Rp. 20.000 untuk pengisian melalui BCA. Untuk lebih jelasnya berikut akan dijelaskan secara rinci daftar layanan untuk mengisi saldo ovo agar dimanapun kamu berada bisa mengisinya dengan beberapa cara dibawah ini :

  • Untuk mengisi di bank BCA bisa melalui ATM BCA, m-BCA dan Klik BCA.
  • Memakai ATM Bank Mandiri, mobile banking mandiri dan debit mandiri.
  • Menggunakan Go Mobile by CIMB Niaga, ATM CIMB Niaga dan kartu debit CIMB Niaga.
  • Dengan menggunakan ATM BNI, mobile banking atau internet banking BNI dan debit BNI.
  • Menggunakan ATM bank permata, mobile banking atau internet banking bank permata dan debit permata.
  • Memakai ATM BRI, mobile banking maupun internet banking BRI dan debit BRI.
  • Melakukan Top up OVO melalui layanan OVO Booth
  • Isi saldo OVO melalui layanan ATM Prima.
  • Top up ovo melalui merchant rekanan yang sudah bekerjasama dengan ovo.

Cara Top Up OVO BCA

Dalam artikel kali ini, kita akan mencoba salah satu metode topup yaitu cara top up OVO BCA. BCA memiliki keunggulan tersendiri bagi layanan OVO. Seban, bagi kamu yang berstatus premier maka batas saldo untuk top up OVO bisa mencapai Rp. 10.000.000, namun jika belum berstatus premier hanya bisa top up maksimum RP. 2.000.000. Akan tetapi secara limit bulanan, kamu bisa mendapatkan limit top up mencapai Rp. 20.000.000 untuk setiap bulannya.

Ada beberapa langkah untuk melakukan cara top up OVO BCA, adalah sebagai berikut :

1. Melalui ATM BCA

Pertama masukkanlah kartu ATM BCA kamu kedalam ATM lalu masukkan PIN. Selanjutnya klik menu transaksi lainnya dan pilih menu transfer. Pada layar berikutnya pilih Rek BCA Virtual Account lalu ketikkan 39358 + Nomor HP yang sudah terdaftar.

Terkait:  Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel

Jika sudah, langkah berikutnya kamu hanya tinggal memasukkan nominal top up OVO kamu lalu ikuti langkah selanjutnya hingga proses pengisian saldo ovo melalui ATM BCA telah selesai.

2. Melalui m-Banking BCA

Masuk terlebih dahulu ke akun m-BCA dan isilah kode akses kemudian klik menu m-Transfer. Lalu setelah itu pilih BCA virtual account dengan mengetik 39358 + nomor yang telah terdaftar. Terakhir kamu hanya tinggal memasukkan nominalnya saja.

3. Melalui Klik BCA

Caranya hampir sama dengan m-banking BCA hanya saja setelah masuk pada layanan klik BCA kamu harus buka menu transfer dana.

Ya, itulah beberapa panduan cara top up OVO melalui BCA yang dapat dicoba. Bagaimana, mudah kan?

Related posts