Cara Pengajuan KTA BCA

Cara Pengajuan KTA BCA

Bagaimana cara pengajuan KTA BCA? Ya, KTA atau Kredit Tanpa Agunan merupakan salah satu fitur pinjaman yang kini banyak dicari masyarakat Indonesia. Kemudahan proses pengajuannya memberikan keunggulan tersendiri.

Kamu hanya perlu menyertakan semua persyaratan dokumen, bahkan tanpa jaminan, maka pihak bank yang terdaftar OJK, akan langsung mencariakan dana tunai dengan mudah kapanpun ketika nasabah membutuhkannya. Adapun salah satu layanan KTA terbaik di tanah air berasal dari salah satu bank terkemuka di Indonesia, yaitu BCA.

Read More

Dengan istilah Peronal Loan, layanan pinjaman tanpa jaminan/agunan tersebut bisa dipakai oleh para nasabah demi memenuhi berbagai kebutuhannya. Tak terkecuali untuk biaya renovasi rumah, biaya pernikahan, serta liburan.

KTA BCA juga mempunyai ketentuan sendiri tentang pembayarannya. Dalam hal ini, nasabah bisa membayar kredit per bulan melalui tenor yang disesuaikan dengan kemampuan finansialmu.

Kenapa Harus Memilih KTA BCA?

Melalui KTA BCA, para nasabah dapat menikmati beberapa keuntungan berikut :

  • Proses pengajuan lebih mudah dan cepat.
  • Limit kredit besar, sampai Rp. 100 juta.
  • Angsuran lebih ringan dan dapat disesuaikan oleh kemampuan finansial nasabah.
  • Jangka waktu cicilan lebih fleksibel, sampai 3 tahun lamanya.
  • Menawarkan suku bunga rendah 1%.

Rincian Terkait Produk KTA Bank BCA

Sebelum masuk ke pembahasan cara pengajuan KTA BCA, sebaiknya Kamu harus mengetahui tentang rincian produk KTA BCA, diantaranya :

  • Menawarkan plafon pinjaman mulai dari Rp. 5 juta sampai Rp. 100 juta.
  • Suku bunga untuk 12 bulan senilai 1% flat per bulannya, untuk 24 bulan sebesar 1,03% flat per bulan dan 36 bulan dengan bunga 1,07% flat per bulan.
  • Biaya provisi yang dibebankan sebesar 1% dari total pinjaman yang telah disetujui.
  • Asuransi pinjaman, untuk 36 bulan sebesar 1,020%, 24 bulan sebesar 0,693% dan 12 bulan sebesar 0,363%.
  • Denda keterlambatan akan dibebankan sebesar 0,28%/hari dari cicilan/angsuran.
  • Rasio plafond maksimum sebanyak 3 kali THP.
  • Rasio angsuran sebesar 1/3 kali gaji.
  • Biaya pelunasan sebesar Rp. 200 ribu bisa dilakukan apabila sudah melakukan pembayaran angsuran sebanyak 6 kali.

Cara Pengajuan KTA BCA

Cara Pengajuan KTA BCA
Pengajuan KTA BCA Mudah

Syurat dan Pengajuan KTA BCA

Bagi Kamu yang penasaran terkait syarat serta cara pengajuan KTA BCA, di bawah ini ada beberapa persyaratan dan langkah-langkahnya :

Tahap 1 : Persyaratan Pengajuan KTA BCA

Adapun syarat cara pengajuan KTA BCA adalah sebagai berikut :

  • Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Bandung, Jabodetabek, Semarang, Medan, Solo, Yogyakarta, Palembang, Makassar, Batam, Bali dan Surabaya.
  • Fotokopi KTP.
  • Wiraswasta, karyawan tetap maupun profesional yang sudah memiliki masa kerja setidaknya 2 tahun.
  • Mempunyai kartu BCA.
  • Penghasilan minimal Rp. 2,5 juta setiap bulan. Berlaku untuk wilayah Bandung, Batam, Medan, Surabaya, dan Jabodetabek.
  • Melengkapi slip gaji terakhir untuk karyawan.
  • Melengkapi formulir pengajuan aplikasi BCA Personal Loan.
  • Fotokopi kartu kredit secara bolak balik.
  • Minimal berusia 21 tahun, dengan maksimal berusia 55 tahun saat pelunasan fasilitas kredit BCA personal loan.
  • Fotokopi akun rekening bank selama 3 bulan terakhir bagi wiraswasta maupun profesional.
  • Menyertakan NPWP secara khusus untuk pengajuan dari Rp. 50 juta.

Tahap 2 : Pengajuan KTA BCA

Cara pengajuan KTA BCA sendiri sangat mudah jika Kamu sudah memenuhi kualifikasi dan mempersiapkan dokumen di atas. Adapun caranya yaitu tinggal menghubungi layanan dari Halo BCA di nomor 1500888, bisa juga dengan mengunjungi kantor cabang bank BCA terdekat secara langsung. Dengan begitu, Kamu bisa memperoleh informasi yang valid tentang proses pengajuan aplikasi pinjamannya.

Kamu bisa memilih mana cara pengajuan KTA BCA yang paling mudah dan praktis, menyesuaikan kebutuhanmu.

Tips Agar Pinjaman KTA BCA Diterima

Jika Kamu sudah memahami syarat maupun cara pengajuan KTA BCA, di poin ini kita akan langsung membahas tips agar pinjaman KTA BCA diterima. Berikut ulasannya :

1. Jumlah Pinjaman Harus Sesuai Rasio Plafon Kredit Maksimal

Hal yang harus diperhatikan pertama kali supaya pengajuan KTA BCA-mu diterima ialah jumlah pinjaman. Pastikan jumlah nominal pinjamanmu tak melebihi ketentuan dari rasio plafon kredit maksimal. Karena BCA sendiri mempunyai ketentuan tentang besaran plafon angsuran maksimal, yakni 4 kali take home pay. Ini artinya, jika penghasilanmu hanya Rp. 5 juta, maka pinjaman kredit maksimal yang dapat Kamu ajukan yaitu hanya Rp. 20 juta.

2. Angsuran Tak Lebih dari 30% Penghasilan

Tips selanjutnya yang perlu diperhatikan dalam pengajuan KTA BCA ialah jumlah rasio cicilan. Besaran jumlah pinjaman yang harus diajukan sebaiknya tidak melebihi 30 persen penghasilan. Hal tersebut dilakukan BCA supaya nasabah dapat terhindar dari kredit macet.

3. Memiliki Dana Tersisa di Rekening Bank BCA, Setidaknya Rp. 1 Juta

Ketika mengajukan KTA di BCA, maka Kamu harus menjadi nasabah BCA aktif yang mempunyai sisa saldo di rekening paling tidak Rp. 1 juta. Sehingga, tim analis dari KTA BCA akan percaya jika Kamu merupakan calon debitur terpercaya yang minim resiko kredit macet.

4. Memiliki Rekening Payroll BCA

Agar Kamu dapat mengajukan KTA BCA, kamu wajib mempunyai kartu kredit bank BCA. Sebab histori kredit atau cash flow mereka dapat diketahui oleh bank dengan mudah. Berdasarkan angka yang telah tercatat dalam sejarah rekening payroll atau kartu kredit, mereka dapat mempertimbangkan apakah proses pengajuan layak untuk disetujui ataukah tidak.

5. Pastikan Sudah Memenuhi Ketentuan dan Syarat Pengajuan KTA

Jika Kamu ingin pengajuan kredit tanpa agunan bank BCA-mu lolos, tentu saja Kamu harus memenuhi semua persyaratan dan ketentuan yang diminta. Sebab banyak orang gagal mengajukan KTA karena tidak memenuhi syarat.

Apa Saja Kelebihan KTA BCA?

Dengan mengajukan KTA bank BCA, Kamu akan mendapatkan beberapa kelebihan diantaranya :

1. Biaya Administrasi RIngan

Biaya administrasi adalha hal wajib yang biasanya selalu ada. Akan tetapi, jika kita perhatikan dalam pengajuan KTA BCA, Kamu akan dikenakan biaya administrasi hanya 1% saja dari pokok jumlah pinjaman. Tentu saja, biaya administrasi tersebut lebih rendah jika dibandingkan yang ditetapkan oleh bank lain.

2. Bunga KTA yang Rendah

Jika dibandingkan KTA bank lain, KTA BCA menawarkan bunga rendah yang dimulai dari besaran 1% saja. Baik para nasabah payroll atau non nasabah payroll, tetap saja Kamu dapat mengajukan KTA dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan bunga rendah. Tapi ingat, keanggotaan credit card yang Kamu miliki harus 1 tahun dengan track record pembayaran kredit lancar.

3. Asuransi Kredit Tidak Wajib

Keuntungan memilih KTA BCA selanjutnya ialah bank BCA tidak mewajibkan para nasabahnya untuk mengambil layanan asuransi kredit. Sebab bank BCA membebaskan nasabah untuk melakukan pembayaran premi asuransi kredit ataukah tidak.

4. Berlaku Juga Bagi Nasabah non Payroll

BCA tak hanya menawarkan KTA BCA untuk nasabah payroll, tetapi juga bisa untuk nasabah non payroll. Dengan catatan, Kamu harus mempunyai kartu kredit bank BCA dengan minimal 1 tahun dan history pembayaran kredit lancar.

Di samping keuntungan yang telah disebutkan, Kamu juga akan mendapatkan keuntungan sesudah mengajukan KTA BCA. Diantaranya proses pengajuan mudah dan cepat, limit pinjaman sampai Rp. 100 juta dan waktu angsuran fleksibel.

Nah, itulah dia beberapa langkah cara pengajuan KTA BCA, syarat dan keunggulannya yang bisa Kamu dapatkan. Semoga bermanfaat!

Related posts