Cara Paket Nelpon XL

Cara Paket Nelpon XL
Businessman using smart phone

Bagaimana cara paket nelpon XL? Menelpon adalah salah satu media komunikasi yang sampai sekarang masih terjaga. Melalui aktivitas menelpon, tentu saja kita bisa mendengarkan lawan bicara secara langsung, entah itu untuk menanyakan kabar maupun untuk mengobrol panjang.

Walaupun kini aktivitas menelpon bisa lewat aplikasi chatting pihak ketiga maupun lewa jaringan internet seperti LINE, WhatsApp, WeChat maupun sejenisnya. Namun kadang lawan bicara di telepon tidak memiliki aplikasi tersebut. Selain itu, faktor hp yang tak semuanya mendukung dengan begitu melepon lewat jaringan seluler menjadi lebih mudah.

Melakukan panggilan lewat jaringan seluler pun dapat dikatakan lebih lancar jika dibandingkan lewat internet. Di samping itu, membuat komunikasi menjadi lebih mudah terkoneksi antara satu dengan yang lainnya. Hal inilah yang dapat dijadikan sebagai pertimbangan kenapa banyak orang masih memilih menelpon memakai jaringan selular.

Cara Paket Nelpon XL

Cara Paket Nelpon XL
Paket Nelpon XL

Kumpulan Paket Nelpon XL

Demi kelancaran dan kenyamanan berkomunikasi, silahkan aktifkan paket nelpon menyesuaikan pilihan. Hal tersebut dilakukan supaya pulsamu tak terkuras saat menelpon. XL Axiata sebagai penyedia layanan komunikasi, selalu berupaya untuk memanjakan para penggunanya dengan memberikan banyak pilihan layanan paket nelpon. Seperti paket nelpon harian, bulanan, mingguan, paket nelpon ke operator lain dan paket nelpon luar negeri.

Berikut ini ada beberapa kumpulan cara paket nelpon XL yang bisa Kamu coba agar bisa menikmati paket nelpon XL dengan harga terjangkau.

1. Paket Nelpon XL ke Sesama XL

Cara paket nelpon XL yang pertama ialah ke sesama pengguna XL, dengan kuota nelpon dari 50 menit sampai unlimited. Tarif nelpon menggunakan paket ini tentu saja jauh lebih terjangkau jika dibandingkan memakai tarif nelpon tanpa paket ke sesama XL. Adapun tarif tersebut sekitar Rp. 3 per detik tanpa paket.

Misalnya saja, tarif nelpon sesama pengguna XL 1 menit menggunakan paket nelpon XL harian selama 24 jam yaitu Rp. 2.750 per 50 menit dengan total Rp. 55/menit. Selain itu, ada tarif nelpon ke pengguna XL lainnya selama satu menit tanpa menggunakan paket ke sesama XL dengan tarif Rp. 3/detik dikalikan 60 detik yakni Rp. 180/menit.

Sementara itu, jika Kamu ingin berhemat, Kamu bisa memakai kartu perdana Super Ngobrol dari XL untuk memperoleh tarif Rp. 0/detik saja menelpon ke sesama pengguna XL.

2.  Paket Nelpon XL ke Operator Lain

Cara paket  nelpon XL lainnya ialah dengan mencoba paket nelpon XL ke operator lain. Agar lebih menghemat pulsa telpon, silahkan beli paket untuk nelpon ke seluruh operator.

Kamu akan dibebankan tarif menelpon XL ke seluruh operator tanpa paket nelpon. Misalnya saja, untuk kartu XL lama maka tarif nelpon XL ke provider lain sekitar Rp. 5/detik. Sedangkan untuk kartu XL super ngobrol ditarif sekitar Rp. 1 per detik pada 30 detik pertama dan Rp. 12 per detik pada detik ke-31.

Adapun tarif nelpon ke operator lain biasanya berlaku hanya di zona DKI Jakarta saja. Tarif wilayah lain mungkin bisa lebih mahal atau lebih murah. Adapun cara untuk mengecek tarif telepon XL, diantaranya :

  • Telpon ke nomor *123#
  • Lalu pilih opsi “Layanan Lain”.
  • Selanjutnya pilih layanan “Info Kartu XL-ku”.
  • Kemudian pilih lagi “Detail Nomor Xl Anda”.
  • Berikutnya Kamu akan ditampilkan tarif dasar berbentuk URL.
  • Silahkan kunjungi link URL lewat web browser lalu cek tarif nelpon operator XL.

3. Paket Nelpon XL Bulanan

Kuota sebulan menyediakan variasi pilihan paket nelpon XL hingga ke seluruh operator dengan pilihan paket terbanyak, hingga 11 paket. Selain itu, tarif nelepon XL bulanan pun lebih terjangkau daripada tarif paket nelpon harian.

Misalnya saja, untuk tarif nelpon sebulan XL ke seluruh operator dibebankan hanya Rp. 140 ribu per 500 menit. Sehingga bisa dikatakan tarifnya sekitar Rp. 280 per menitnya.

Selain itu, tarif nelpon harian XL ke operator lainnya sekitar Rp. 10 ribu/30 menit, atau sekitar Rp. 333/menit.

Sementara itu, tarif nelpon ke sesama XL per bulannya ada yang Rp. 30 ribu unlimited menit. Ini artinya, Kamu hanya perlu membayar sekitar Rp. 1000 per hari saja. Selain itu, tarif nelpon ke sesama pengguna XL harian dibebankan RP. 5000 unlimited menit atau sekitar Rp. 5000 per hari.

4. Paket Nelpon XL Mingguan

Cara paket nelpon XL lainnya ialah paket nelpon mingguan XL dengan masa aktif selama 3 hari, 5 hari, seminggu hingga 14 hari. Kamu bisa mengaktifkan paket nelpon XL hemat mingguan 400 menit misalnya, dengan kuota nelpon XL ke seluruh operator sekitar 370 menit dan kuota nelpon ke sesama Xl 30 menit. Untuk mengaktifkannya bisa di nomor *123*4*1*2*1#.

5. Paket Nelpon XL Harian

Kamu juga bisa mencoba cara paket nelpon XL harian dengan mengaktifkannya lewat aplikasi MyXL baik versi android maupun iOS. Adapun beberapa pilihannya ialah sebagai berikut :

  • Paket Nelpon XL Harian 30 Menit

Pilihan paket nelpon XL ke seluruh operator harian selama 30 menit ini ditarif sekitar Rp. 10 ribu. Masa aktif mulai dari jam 12 malam sampai jam 00.00 – 24.00.

  • Paket Nelpon XL Harian 15 Menit

Kamu juga bisa mengaktifkan paket nelpon XL harian ke seluruh operator selama 15 menit dengan tarif Rp. 6.000 dan aktif dari jam 00.00 sampai jam 24.00.

  • Paket Nelpon Harian 10 Menit

Untuk paket ini, termasuk ke dalam salah satu pilihan paket Xtra Bicara XL harian dengan kuota nelpon ke seluruh operator selama 10 menit dan ke sesama operator berlangsung unlimited.

6. Paket Nelpon Super Ngobrol XL

Jika Kamu ingin memperoleh paket ini, Kamu harus memakai kartu perdana dari Super Ngobrol XL. Jika sudah, secara otomatis Kamu akan mendapatkan banyak keuntungan. Adapun keuntungan tersebut diantaranya kuota gratis SuperNonton XL 100MB per bulan, kuota gratis Youtube 100MB per bulan, SMS gratis unlimited ke sesama pengguna XL selama 24 jam dan kuota gratis SuperNonton XL hingga 100MB per bulan.

Itulah beberapa opsi paket nelpon provider XL dari paket harian sampai bulanan, baik ke sesama pengguna XL maupun ke operator lainnya.

7. Paket Nelpon ke Luar Negeri

Kamu bisa menikmati layanan paket nelpon ke luar negeri melalui paket nelpon XL. Di sini Kamu bisa melakukan panggilan secara hemat ke beberapa negara, diantaranya Malaysia, Singapura, Hongkong, Thailand, Malaysia, India, Tiongkok, Kanada, Brunei, Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Ada 2 pilihan paket nelpon Xl ke luar negeri, yaitu 20 menit berlaku selama 1 hari dengan tarif Rp. 7.500 dan 80 menit berlaku 7 hari dan bertarif Rp. 25 ribu.

Jika pake nelpon ke luar negeri sudah berhasil diaktifkan, selanjutnya Kamu bisa melakukan panggilan, caranya dengan hanya menambahkan kode 0100 saja di depan kode negara, melalui format berikut : (0100)(kode negara)(nomor telepon). Kamu bisa mengaktifkan paket nelpon ini dengan mengetikkan kode *123*6*2*8# dan tekan OK/Yes.

Itulah beberapa langkah cara paket nelpon XL yang bisa Kamu pilih, mulai dari paket nelpon harian, mingguan, bulanan hingga paket nelpon ke luar negeri. Kamu bisa memilihnya tergantung kebutuhan. Bagaimana, mudah kan?

 

Related posts