Cara Order Paxel

Cara Order Paxel

Bagaimana cara order paxel? Paxel telah dikenal sebagai perusahaan dengan layanan ekspedisi yang berbasis teknologi di negara Indonesia. Ekspedisi ini menawarkan kemudahan proses pengiriman paket lewat kurir PaxelMarket, PaxelBig, maupun PaxelBox.

Kita mungkin sudah familiar dengan banyak layanan transportasi online di Indonesia yang kian menjamur, sebut saja Grab dan Gojek. Namun perbedaannya, Paxel hanya berfokus untuk layanan jasa ekspedisi atau logistik saja. Meskipun demikian sama seperti Grab dan Gojek, jasa pengiriman Paxel pun berbasis online dan cara order Paxel bisa dilakukan melalui aplikasinya.

Walaupun jasa transportasi online seperti Grab dan Gojek sudah ada lebih dulu, namun Paxel telah hadir menawarkan banyak keunggulan yang tak dimiliki Grab dan Gojek.

Layanan Ekspedisi Paxel

Selain menawarkan jasa logistik, Paxel menawarkan 4 jenis layanan utama mereka. Dalam hal ini, tentu saja diharapkan bisa memberikan terobosan atau gebrakan terbaru di dunia ekspedisi parcel berbasis online. Adapun 4 layanan utama tersebut ialah Door to door, door to locker, locker to home, dan locker to locker.

Hanya saja, saat ini baru tersedia door to door, dan beberapa tahun mendatang Paxel akan semakin meningkatkan layanannya dengan mewujudkan kehadiran 4 layanan utamanya. Selain itu, Kamu juga akan mendapatkan beberapa layanan berikut dari Paxel :

1. Pengiriman Pake di Hari yang Sama dan Tarif Tetap

Kirim paket sebelum pukul 4 sore, Paxel pun menjamin paket diterima maksimal hanya dalam waktu 8 jam saja. Paxel bahkan menawarkan garansi uang akan kembali apabila paket tidak juga diterima selama 8 jam dari proses pick up. Selain itu, tarif pengiriman paket Paxel bersifat flat, yakni harganya sama tidak tergantung dari jarak tempuh.

2. Memilih Waktu Pengambilan dan Pengiriman Sesuai Keinginan

Kamu juga bebas menentukan waktu penjemputan atau pick up barang. Agen paxel biasanya langsung mengetuk pintu depan rumahmu dalam sekejap.

3. Asuransi Pengiriman

Semua paket yang dikirim memakai Paxel akan diasuransikan melalui cover asuransi senilai Rp. 10 juta. Sedangkan untuk barang dengan harga di atas Rp. 10 juta, dapat menambahkan coverage asuransi tambahan pada aplikasi. Jadi, dijamin nggak rugi!

4. Tidak Ada Cancel Order

Kamu juga nggak perlu khawatir, karena di Paxel tidak ada yang namanya cancel order. Beda dengan ekspedisi lainnya yang terkadang driver-nya tidak bisa antar dan pick up sehingga ujung-ujungnya mereka minta cancel.

5. Melacak Paket

Kamu juga bisa melakukan tracking paket pengiriman lewat Paxel untuk mengecek lokasi paket. Bahkan proses tracking-nya pun secara real time.

6. Menawarkan Kenyamanan

Paxel telah membagi beberapa opsi pengiriman barang sesuai volume paket yang akan dikirimkan. Adapun penjelasannya ialah sebagai berikut :

  • Small

Small atau (S) adalah ukuran paket terkecil dengan maksimal ukuran 20x20x8cm, dan lebih cocok dipakai untuk pengiriman paket berupa kacamata, jam tangan, kosmetik, perhiasan, dokumen dan lainnya. Dengan bobot maksimal paketnya seberat 5 kg dengan tarif yang sangat terjangkau.

  • Medium

Medium (M) sangat ideal digunakan untuk pengiriman paket berupa makanan melalui paxel, seperti Frozen Food serta berbagai jenis paket lainnya seperti kaos, kamera, celana, boneka dan kemeja. Dengan maksimal ukuran 35x30x25 cm dan bobotnya hanya mencapai 5 kg saja.

  • Large

Biasanya untuk ukuran Large (L) dipakai pada paket yang berukuran 35x20x25cm dengan bobot 5 kg. Biasanya sangat cocok digunakan untuk mengirimkan jaket, sepatu, tas atau beberapa jenis barang lain yang lebih besar ukurannya tapi ongkirnya tidak kalah hemat.

Ini adalah paket yang berukuran besar yang ukuran dimensinya maksimal serta mendukung b0bot hingga 5kg. Sangat cocok digunakan untuk pengiriman sepatu, tas, hoodie, jaket, celana panjang atau yang lainnya. Sementara itu, tarif pengirimanya terbilang lebih mahal daripada medium.

  • Custom

Biasanya custom ini dikhususkan bagi pelanggan yang akan mengirimkan barang mereka sesuai selera. Bisa menampung maksimal volume sekitar 50x50x50 cm. Dengan maksimum bobot 5kg yang cocok digunakan untuk mengirimkan tas besar, helm, spare part dan paketan lainnya.

Cara Order Paxel

Cara Order Paxel
Order Pengiriman Paxel

Order Paxel Same Day Mudah

Cara order paxel same day sendiri paling mudah dilakukan lewat aplikasi, sebab ada banyak fasilitas pembayaran ke dalam satu. Pada proses orderanmu, maka Kamu harus memilih waktu untuk pick up tergantung keperluan guna memastikan agar barangnya tiba ke tempat tujuan dengan tepat waktu.

1. Download dan Instal Aplikasi Paxel

Langkah pertama, jika Kamu belum memiliki aplikasi Paxel, pastikan untuk mengunduhnya terlebih dahulu. Jika sudah pasang aplikasi Paxel diperangkatmu.

2. Jalankan Aplikasi Paxel

Setelah itu, Kamu bisa menjalankan aplikasi paxel. Silahkan buat akun di aplikasi Paxel terlebih dahulu. Jika sudah, di dalam menu utama pada order pengiriman tinggal tekan “Sameday”.

3. Masukkan Informasi Penerima

Cara order pixel selanjutnya, silahkan inputkan informasi penerima seperti lokasi tujuan, nomor hp dan nama. Kamu juga dapat menggunakan Google Maps dan tekan “Gunakan Lokasi Ini”.

4. Tambahkan Detail Lokasi

Selanjutnya Kamu bisa menambahkan beberapa instruksi serta detail patokan tempat atau lokasi pengiriman. Jika sudah, tekan “Selesai”.

5. Lengkapi Informasi Pengiriman

Berikutnya silahkan masukkan beberapa informasi pengirim, seperti lokasi penjemputan, nomor hp, nama dan email. Kamu juga bisa menambahkan patokan atau lokasi, dan dropshipper jika diperlukan. Silahkan tekan “Selesai”.

6. Pilih Waktu Pengambilan

Cara order Paxel berikutnya, Kamu akan dibawa ke menu pesanan Paxel Same Day, silahkan lanjutkan dengan cara pilih waktu pengambilan paket dan kapan waktu tiba pake. Jika ingin tiba di hari itu juga, silahkan lakukan order Paxel sebelum pukul 12 siang. Lanjutkan dengan menekan opsi “Tambah Detil Paket”.

8. Pilih Ukuran Paket

Kemudian, Kamu bisa memilih ukuran paket, bisa dimulai dari small, medim, custom atau large. Lalu di bagian bawahnya, silahkan pilih jenis paket yang dikirimkan, beserta asuransi tambahan, lalu tekan “Selesai”.

9. Pilih Bayar Sekarang

Selanjutnya Kamu bisa melakukan pengecekan ongkir Paxel Sameday di opsi total pembayaran. Setelah itu, Kamu tinggal klik “Bayar Sekarang”.

10. Pilih Metode Pembayaran

Langkah cara order Paxel berikutnya ialah pilih opsi metode pembayaran, baik tunai maupun non tunai. Silahkan tekan “Lanjut”.

11. Tunggu Paket Dijemput

Tahapan-tahapan order Paxel pun selesai dilakukan, selanjutnya Kamu hanya perlu menunggu jada ekspedisi untuk melakukan pick up.

Itulah 11 langkah cara order Paxel yang bisa Kamu lakukan untuk mengirimkan paket menggunakan jasa ekspedisi Paxel. Kamu pun tinggal menunggu paket dijemput.

Cara pesan Paxel Sameday di atas memang sangat mudah dilakukan. Ada banyak keuntungan dengan memilih layanan ekspedisi online dari Paxel, yaitu Kamu tak perlu pergi ke luar rumah atau bahkan pergi ke alamat Paxel point. Dalam hal ini, Kamu dapat menghemat lebih banyak ongkos transport maupun tenaga, sebab kurir nantinya akan langsung mengambil paket yang akan dikirimkan ke lokasi penjemputan. Jadi, Kamu tidak  Semoga ulasan di atas bermanfaat dan selamat mencoba!

Related posts