Cara Order Gobox

Cara Order Gobox

Sebenarnya ada banyak layanan dan fasilitas yang ditawarkan oleh aplikasi Gojek, selain transportasi online semata. Salah satunya ialah layanan dalam pengantaran barang berjumlah besar. Misalya saja, Kamu memerlukan angkutan pindah rumah dengan transportasi pendukung. Salah satu layanan yang sudah sanngat populer ialah Gobox. Gobox telah menyediakan layanan atau jasa untuk mengangkut banyak barang bawaan dengan jumlah besar. Lalu, bagaimana cara order Gobox?

Namun sebelum kita membahas cara memesan layanan Gobox ini, alangkah baiknya berkenalan dengan layanan ini terlebibh dahulu. Ya, layanan Gobox memungkinkan para penggunanya untuk bisa memesan transportasi berjenis engkel, ick up, atau blind van sehingga pastinya dapat disesuaikan berdasarkan banyaknya muatan.

Selanjutnya hingga pertengahan 2019 sendiri, layanan Gobox baru tersedia dibeberapa kota, terutama Jabodetabek, Jogja, Semarang, Bali, Surabaya, Palembang, Medan, Balikpapan, Solo, Makasar, hingga Malang. Akan tetapi, tentunya tak menutup kemungkinan di waktu dekat bisa menjangkau kota-kota yang lainnya.

Lalu, bagaimana dengan tarifnya? untuk tarif layanan Gobox sendiri dimulai dari tarif Rp. 7.000 hingga Rp. 9.000 per KM-nya. Biaya tersebut tentu saja sangat murah bagi layanan transportasi barang.

Cara Order Gobox

Cara Order Gobox
Order Gobox Bagi Pemula

Panduan Pesan Gobox

Jika ingin memesan layanan transportasi dari Gobox, pastinya memerlukan beberapa langkah yang mesti diketahui ketika hendak melakukan orderan layanan Gobox dari aplikasi Gojek. Adapun tahapan pertama yaitu Kamu harus mempunyai aplikasi Gojek terlebih dahuli. Setelah itu, jika sudah mempunyai akun Gojek pastikan Kamu mempunyai saldo Gopay, selain itu bisa juga memakai uang cash. Selanjutnya, sistem aplikasi Gojek langsung mencarikan driver terdekat dari lokasi customer sampai radius 10 km.

Berikut urutan langkah cara order Gobox dengan mudah :

  • Silahkan buka Gojek Apps yang sudah diinstal.
  • Selanjutnya, buka “Gobox”.
  • Kemudian, pilih  opsi “Angkut barang” jika ingin memindahkan barang berjumlah banyak maupun pilih “Pindahan” sesuai dengan kebutuhan.
  • Kemudian lanjutkan dengan memilih transportasi yang diperlukan, seperti box, pickup, truk engkel box atau truk engkel.
  • Lalu pastikan memilih transportasi sesuai kebutuhan dengan kapasitas sesuai.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan memilih “Tentukan Tujuan”. Caranya ketikkan opsi alamat pengiriman dan biasanya akan muncul rekomendasi, dan salah satunya Kamu bisa memakai opsi “pilih lewat peta”.
  • Lalu pengguna akan menerima kalkulasi terkait total Ongkir atau Ongkos Pengiriman.
  • Selanjutnya, jika sudah pas nominalnya bisa dilanjutkan dengan memilih opsi “Metode Pembayaran”. Kamu bisa memilih 2 metode pembayaran, seperti Gopay atau cash disini.
  • Sesudah itu, sistem aplikasi Gojek selanjutnya secara otomatis akan mencarikan driver yang radiusnya mencapai 10 km.
  • Silahkan persiapkan barang apa saja yang ingin dibawa sembari menunggu kedatangan driver.

Itulah beberapa tahapan cara order Gobox yang bisa Kamu ikuti langkah-langkahnya. Selain itu, pastikan sebelum driver datang Kamu telah mempersiapkan beberapa barang bawaan yang ingin dikirimkan menuju alamat pengiriman/tujuan. Jadi, jangan sampai pihak driver menunggu lama. Selain itu, Kamu juga dapat melihat situasi apabila barang yang diangkut terlalu sulit dimasukkan ke mobil Ojol, Kamu bisa membantunya.

Bagaimana Cara Melacak Pesanan Gobox?

Jika Kamu sudah melakukan cara order Gobox, maka pengguna dapat melacak pengirimannya secara langsung melalui aplikasi Gobox. Ketika pelacakan, biasanya akan terlihat lokasi pengiriman terkini, sebenarnya cara melihatnya memang sangat mudah, Kamu hanya perlu mengakses menu di bawah ini :

  • Ketika pengantaran dilakukan di aplikasi Gojek, Kamu tinggal menekan tanda di samping driver.
  • Selanjutnya akan terlihat beberapa opsi dan masuk ke sistem “Lacak Pesanan”.
  • Maka dengan otomatis, Kamu akan meliihat  status pengiriman layanan Gobox dan Kamu bisa memperoleh lokasi terupdate.

Tarif dan Layanan Terbaru Gobox

Keserluruhan tahapan cara order Gobox sendiri dilakukan lewat aplikasi Gojek, sehingga menjadi lebih fleksibel dipakai kapan saja. Bagi yang baru memakai apllikasi Gojek, berikut beberapa layanan yang ditawarkan oleh Gobox.

Layanan Kendaraan dari Gobox

Kamu harus tahu bahwa Gobox menawarkan kapasitas dan jenis kendaraan yang dapat dipilih. Ada 4 jenis transportasi meliputi pick up bak, pick up box, engkel bak dan engkel box yang dapat menyesuaikan kapasitas pengiriman.

1. Pick Up Bak

Untuk transportasi yang satu ini memiliki ukuran sekitar 200x130x130cm, yang termasuk ke dalam jenis armada bak tertutup. Biasanya sangat cocok dipakai untuk mengangkut berbagai macam barang yang sangat rentan mengalami kerusakan, seperti keramik, bahan kaca atau lainnya. Adapun tampungan bobotnya sendiri sekitar 100 kg dengan keunggulannya dapat terlindungi dari paparan cuaca panas atau hujan.

2. Engkel Bak

Engkel bak sendiri berukuran 300x160x130cm dan dapat diandalkan untuk proses pengangkutan barang sekali jalan. Sangat cocok untuk pindahan kantor atau rumah dengan bobot maksimal sekitar 2000kg. Di samping itu, ada pula fasilitas terpal dan tali pengikat agar lebih aman.

3. Engkel Box

Biasanya berukuran sekitar 300x160x160cm yang berbentuk bak terutup, karenanya keamanannya lebih terjamin. Biasanya sangat cocok untuk transportasi pindahan rumah, kantor atau restoran sebab bisa menampung bobot hingga 2000kg. Sistem keamanan menjadi terjaga sebab barang akan terlindungi walaupun lewat jalur tol berkecepatan tinggi.

4. Tarif Gobox

Biasanya penentuan tarif Gobox sendiri akan dipengaruhi jenis armada dan layanan tambahan lainnya yang dipilih saat pemesanan dilakukan. Di samping itu, untuk setiap kota biasanya mempunyai perbedaan tarif setiap kilometer-nya dan Kamu harus memperhatikan karena biasanya akan terdapat selisih mengenai harga layanan.

Fitur Utama Layanan Gobox

Untuk menggunakan layanan Gobox, ada beberapa fitur yang bisa Kamu nikmati saat memakai layanan Gobox. Berikut diantaranya :

1. Armada

Pada aplikasi Gobox ada berbagai pilihan jenis armada, seperti yang telah dijelaskan di atas yaitu, engkel box, box kecil dan pickup kecil. Sementara itu, untuk layanan pengiriman barang lainnya Gojek elah menyediakan layanan sepeda motor melalui Go Send.

2. Area Layanan

Gobox Gojek sudah menjangkau hingga 12 wilayah yang ada di Indonesia, seperti Jabodetabek, Bali, Surabaya, Medan dan sebanyak 8 kota lainnya.

3. Tarif Gobox di Seluruh Indonesia

Tiap kota area yang dilayani Gobox, mempunyai kebijakan tarif harga tersendiri, yang salah satunya telah dipengaruhi jarak maksimal dari Gobox. Pihak konsumen dapat menentukan perjalanan untuk jarak dekat, perjalanan menengah serta jauh.

4. Layanan Gobox

Gobox menyediakan layanan bantuan pengemudi untuk pekerjaan tambahan. Hanya saja, Kamu harus menegosiasikan harganya langsung bersama pengemudinya. Gobox juga telah menawarkan asuransi pilihan dan Kamu dapat melihatnya di aplikasi dengan mudah, melalui berbagai jenis biaya dan premi.

5. Aplikasi

Gobox menyediakan layanan aplikasi yang terintegrasi ke dalam aplikasi Gojek, karena Gobox sendiri merupakan salah satu layanan Gojek. Kamu bisa mengaksesnya dengan mudah, tersedia di perangkat android maupun iOS.

6. Pencarian

Di Gobox untuk melakukan pencarian pengemudi, memerlukan waktu selama 15 detik. Akan tetai, di Gobox biasanya pengemudi dapat membatalkan pesanan hanya selama beberapa menit sesudah pesanan diterima. Sesudah menelpon pihak CS terkait dengan pembatalan tersebut, pengguna diminta melakukan pesanan kembali lewat aplikasi.

Itulah 6 cara order Gobox dan berbagai pilihan layanan Gobox yang bisa Kamu nikmati. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related posts