Cara Order di Lazada

cara order di lazada

Bagaimana cara order di Lazada? Lazada adalah salah satu situs e-commerce terkemuka di Indonesia. Terlebih kini mulai banyak bermunculan web online shopping populer yang menyediakan berbagai macam program menarik, dan salah satunya ialah Lazada. Berbelanja produk di Lazada tentunya berbeda jika berbelanja produk di pasar tradisional.

Dengan berbelanja di Lazada, Kamu tidak perlu pergi ke luar rumah, karena hanya perlu menyediakan kuota internet dan perangkat smartphone saja. Sedangkan, untuk mekanisme cara berbelanjanya sendiri berikut penjelasannya!

Read More

Cara Order di Lazada

cara order di lazada
Belanja di Lazada Mudah

Panduan Order di Lazada

Sebenarnya, salah satu keunggulan berbelanja di Lazada ialah program cashback, gratis ongkir, dan diskon yang menggiurkan. Selain itu, Kamu dapat berbelanja berbagai macam produk, seperti barang kebutuhan pribadi hingga rumah tangga. Selain itu, Lazada juga telah menghadirkan banyak pilihan promo menarik tiap bulannya, terutama untuk pelanggan mereka.
Dengan begitu, Kamu akan berkesempatan memperoleh produk berkualitas yang harganya terjangkau setiap hari. Selain itu, Lazada juga menawarkan banyak campaign menarik yang dapat dimenangkan oleh pengguna Lazada jika beruntung. Berikut cara order di Lazada yang bisa Kamu coba!

Belanja di Lazada via Aplikasi

Jika ingin memesan produk di Lazada, sebaiknya Kamu memakai aplikasi via mobile. Silahkan download terlebih dahulu apabila Kamu belum menginstalnya. Kamu bisa memakai App store atau Google Play Store.

Sebab melalui aplikasi inilah, Kamu dapat menikmati penawaran menarik di Lazada. Seperti bisa menikmati diskon dan program ongkos kirim gratis hingga ke seluruh Indonesia.

Untuk tahapan-tahapannya sendiri, Kamu bisa mencoba mengikuti petunjuk cara order di Lazada berikut ini :

1. Buka Lazada Apps

Pertama-tama, Kamu harus mengunduh dan menginstal aplikasi Lazada terlebih dahulu, baik di App Store maupun Google Play Store. Kemudian instal serta buka aplikasi Lazada seperti biasa.

Kamu akan dibawa ke halaman utama, silahkan ketuk “akun” kemudian pilih opsi “login” atau “daftar”. Di laman login, silahkan inputkan akun email/nomor telepon dan password. Jika Kamu belum memiliki akun, daftarkan terlebih dahulu akunmu dengan cara ketuk opsi “daftar”.

Sebagai alternatif, login memakai SMS, Gmail, akun Facebook, dan LINE.

2. Pilih Barang/Produk

Cara order di Lazada berikutnya ialah cari dan pilih produk. Setelah berhasil masuk ke akunmu di Lazada, selanjutnya cari dan pilih produk yang ingin dipesan. Di laman utama, silahkan ketuk opsi pencarian caranya dengan mengetik produk yang Kamu cari.

Biasanya produk yang muncul bervariasi, dari produk original, sampai kw super dengan harga lebih murah dibandingkan harga aslina. Silahkan cek deskripsi produk supaya Kamu tak salah beli.

3. Filter “Gratis Ongkir”

Cara order di Lazada berikutnya ialah memakai filter di samping kanan atas. Filter ini berguna untuk menyaring produk-produk dengan spesifikasi yang telah ditentukan. Ada beberapa filter di aplikasi Lazadam diantaranya merek, kategori, layanan, lokasi, pengiriman dari, harga, penilaian, ukuran, warna, motif, dan lainnya.

Filter tersebut sangat bervariasi, hal ini tergantung dari jenis produk yang dicari. Hal yang terpenting ialah jika ingin lebih menghemat anggaran, Kamu bisa memfilter gratis ongkir. Fungsi dari filter ini ialah untuk menyaring mana saja produk yang menawarkan gratis ongkir.

Untuk memfilternya cukup mudah, Kamu hanya perlu memilih filter bertuliskan “Gratis Ongkir” tepat di bagian atas. Setelah itu, Kamu bisa memilih produk yang disukai. Urutkan dari produk yang termahal, relecan, termurah maupun paling laris melalui fitur bertuliskan sort by.

4. Menambahkan Belanjaan ke Troli

Jika Kamu telah berhasil menemukan produk yang cocok, kini saatnya tambahkan produk yang Kamu inginkan ke keranjang. Jika ingin menambahkan produk ke troil, silahkan ketuk “Tambah ke Troli” uang berwarna oranye kemerahan di bagian bawah. Apabila ingin checkout langsung, ketuk “Beli Sekarang” yang berwarna oranye kekuningan.

Ketika mengetuk tombol tadi, selanjutnya Kamu diminta untuk menginputkan rincian produk. Seperti warna, ukuran, dan jumlahnya. Kamu tinggal menyesuaikan rinciannya dengan produk yang dibeli.

Sesudah rincian produk diisi, ketuk “Tambah ke Troli”. Selanjutnya akan muncil pemberitahuan bahwa produk tersebut masuk ke dalam troli.

5. Memasukkan Kode Voucher

Cara order di Lazada ini sebenarnya opsional, Kamu bisa mengisinya ataupun tidak. Namun tentu saja sangat penting jika Kamu ingin menghemat pengeluaran. Jika ingin memperoleh voucher belanja di aplikasi Lazada, maka Kamu dapat mengetuk opsi voucher pada beranda aplikasi. Selain itu, Kamu juga dapat mencarinya melalui web Lazada di link : lazada.co.id/voucher.

Voucher yang tersedia juga beragam. Seperti partnership, Lazmall, kategori barang dan lainnya.

Kamu juga bisa memilih mana voucher yang akan dipakai, perhatikan pula ketentuan dan syaratnya dan berapa jumlah minimal belanja produk yang berlaku. Setelah itu, tinggal inputkan kode voucher ketika checkout.

6. Checkout & Buat Pesanan

Jika sudah menginputkan kode voucher, maka langkah selanjutnya ialah tinggal checkout lalu buat pesanan. Adapun tujuan dari checkout itu sendiri ialah, memastikan produk mana yang ingin dibeli serta berapa nonimalnya. Sementara, buat pesanan sendiri artinya membeli produk tersebut dengan cara pengisian nomor hp, alamat, dan email. Setelah semuanya diisi dengan lengkap, ketuk “Buat Pesanan”.

7. Pilih Sistem Pembayaran

Cara order di Lazada bagi pemula selanjutnya ialah, sesudah membuat orderan, maka langkah selanjutnya ialah memilih sistem pembayaran. Adapun sistem pembayaran di marketplace Lazada, diantaranya :DANA, Kartu kredit, OVO, Bank transfer, KlikBCA, Kredivo, Indomaret, Alfamaret, dan Bayar di tempat (COD).

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, berbelanja di aplikasi Lazada memiliki keunggulan seperti kemudahan dalam pembayaran COD.

8. Melacak Pesanan

Sesudah produk dikirim kurir LEX ID misalnya, maka Kamu pun bisa melacaknya secara langsung melalui aplikasi Lazada. Adapun caranya sangat mudah, yaitu cukup mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Buka Lazada, kemudian pilih Akun, dan “Lihat Semua Pesanan”.
  • Di laman bertuliskan “Pesanan Saya”, silahkan ketuk pesanan lewat opsi “Dalam Pengiriman”.
  • Selesai. Kamu kini sudah bisa melacak produk yang dikirimkan, tanpa harus ribet melakukan copy paste resi pengiriman.

Itulah 8 langkah cara order di Lazada yang bisa Kamu ikuti dengan mudah. Sebagai catatan, jika Kamu ingin melakukan pembelian produk di Lazada, disarankan memakai aplikasi mobile. Sebab di sana ada banyak penawaran berbentuk voucher dan diskon belanja setiap hari.

Jika ingin memperoleh gratis ongkir, sebaiknya memfilter “Gratis Ongkir” ketika mencari produk di kolom pencarian. Selanjutnya akan muncul barang-barang yang menawarkan biaya ongkos kirim Rp.0,- alias gratis dengan minimal belanja.

Apabila memakai COD, sebaiknya pilih “Bayar di Tempat” ketika mengatur sistem pembayaran sesudah membuat pesanan. Selain itu, layanan tersebut cukup praktis sebab tinggal menunggu orderan datang, dan bayar sesuai dengan nominal.

Berbelanja di aplikasi Lazada memang terbilang hemat sebab ada banyak pilihan voucher yang dapat dipakai. Mulai dari diskon sampai subsidi ongkir gratis dengan belanja minimal.

Related posts