Cara Nonton Videomax

Bagaimana cara nonton  Videomax? Tak sedikit pengguna Telkomsel, terutama simPATI yang mungkin kebingungan dengan paket Videomax. Telkomsel sendiri bisa dibilang sebagai operator yang menawarkan layanan dan paket cukup mahal jika dibandingkan dengan operator lainnya di tanah air. Walaupun demikian, Telkomsel masih menjadi provider nomor satu dalam hal penawaran layanan jaringan telekomunikasi terluas.

Inilah yang membuat beberapa pengguna tak bisa terlepas dari operator Telkomsel, baik itu Loop, HALO, AS, hingga simPATI. Akan tetapi, Telkomsel seringkali menyediakan berbagai pilihan paket menarik yang bisa dicoba seperti VideoMAX.

Mengenal Paket VideoMax Telkomsel

Paket VideoMax atau Maxstream merupakan program yang mempunyai kuota khusus dari Telkomsel, sehingga memberikan pengalaman menarik menonton film ke para pelanggannya. Film yang ditawarkan, baik itu berupa serial TV Hollywood, movie, hingga Drama Asia. Sehingga Kamu tak perlu lagi khawatir kehilangan kuota internet utama, sebab fungsi paket VideoMax sendiri akan menggantinya dengan otomatis ketika menonton film.

Meskipun demikian, tak berarti seluruh layanan streaming film dan video dapat dipakai karena hanya digunakan pada aplikasi tertentu, seperti VIU, Catchplay dan HOOQ. Kamu dapat mengakses aplikasi-aplikasi di atas selama masa berlaku paketnya masih berlangsung tanpa adanya tambahan biaya.

Oleh karena itu, paket VideoMAX sangat pas bagi Kamu yang gemar menonton film, tapi tentunya akan rugi bagi Kamu yang tak membutuhkannya. Sebab bonus yang tersedia cukup besar jika dibandingkan kuota utama.

Cara Nonton VideoMax

Cara Nonton VideoMax
Menonton VideoMax

Tutorial Menonton VideoMax

Kamu dapat menikmati layanan streaming video secara gratis untuk VIU, Catchplay dan VIU. Untuk memakai kuota VideoMAX sendiri Kamu perlu mendaftar atau membuat akunnya lebih dahulu pada tiap aplikasi. Sebab jika tidak, dikhawatirkan kuota utamamu justru tetap terpakai.

Terkait:  Cara Cek Kuota Telkomsel

Selain itu, dalam cara nonton VideoMax Telkomsel juga harus memastikan sinyal jaringan internet tetap stabil supaya bisa menyaksikan film dengan leluasa dan tak perlu berganti-ganti jaringan 4G atau 3G. Selain itu, pastikan untuk selalu mengecek kuota yang tersisa via aplikasi My Telkomsel.

Biasanya ketika Kamu mengaktifkan maupun mendapatkan kuota khusus VideoMax, maka Kamu akan memperoleh SMS yang menyediakan link untuk mengunduh aplikasinya. Akan tetapi, jika tidak menggunakan SMS tersebut, maka Kamu bisa mengunduh dan mendaftar aplikasi berikut untuk memanfaatkan cara nonton VideoMax Telkomsel :

1. Mendaftar HOOQ

Cara nonton VideoMax Telkomsel yang pertama ialah dengan mengunduh aplikasi HOOQ dan mendaftar akunnya terlebih dahulu. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama-tama, silahkan unduh kemudian install HOOQ Apps di Google Play Store di perangkat android maupun Apps Store pada perangkat iOS.
  • Silahkan jalankan aplikasi, kemudian buat akun caranya dengan melakukan registrasi nomor Telkomsel-mu.
  • Lalu Kamu akan menerima SMS yang berisikan OTP (one time pin).
  • Inputkan OTP pada aplikasi HOOQ, jika sudah berhasil Kamu akan dialihkan langsung ke halaman utama.
  • Sekarang Kamu dapat menikmati film di aplikasi HOOQ dengan memanfaatkan kuota VideoMax Telkomsel.

2. Mendaftar VIU

Selain cara nonton VideoMax Telkomsel, Kamu juga bisa mendaftar aplikasi VIU untuk bisa menyaksikan tayangan film menarik dengan memanfaatkan kuota VideoMAX. Berikut petunjuknya :

  • Silahkan unduh serta menginstal aplikasi VIU terlebih dahulu di App Store maupun Play Store.
  • Jika Kamu baru memakai VIU pertama kali, maka Kamu perlu membuat akun lebih dulu memakai Google+, email, maupun akun Facebook.
  • Jika prosesnya sudah selesai, kini saatnya Kamu dapat menyaksikan drama korea di aplikasi VIU.
Terkait:  Cara Nonton Netflix di Macbook

3. Mendaftar Catchplay

Lain halnya dengan kedua aplikasi di atas, Kamu tak perlu lagi membuat akun di CatchPlay agar dapat menikmati layanan Catchplay. Kamu hanya perlu mengunduh serta menginstal aplikasinya di App Store maupun di Playstore. Bagi yang juga memakai Indihome tentu saja Kamu akan lebih familiar dengan yang ditawarkan Catchplay sebab layanan yang diberikannya sama saja.

4. Menggunakan Aplikasi Nickelodeon Play

Untuk bisa menonton videoMax atau MaxStream di Nickelodeon Play, Kamu bisa mencoba langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Silahkan beli paket VideoMax atau Maxstream via UMB di nomor *363# atau lewat My Telkomsel Apps.
  • Kemudian buka Nickelodeon Play Apps.
  • Selanjutnya Kamu akan langsung memasuki halaman utama serta bisa mulai menikmati serial TV, film, dan games di Nickelodeon Play.

Mengubah Kuota VideoMax

Jika Kamu memiliki paket kuota Maxstream, VideoMax, Bonus Begadang dan Malam Hari namun bingung cara menggunakannya, Kamu bisa mencoba cara ini. Untuk mengubah paketan Video khusus ini dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi atau dapat memakai aplikasi seperti Tweakware, Anonytun dan aplikasi yang lainnya di iPhone maupun android. Berikut ulasan cara mengubah paket VideoMax atau lainnya ke kuota biasa :

1. Melalui Setting APN Telkomsel

Cara setting APN provider Telkomsel juga dapat dijadikan sebagai trik untuk mengubah kuota VideoMax agar  bisa digunakan untuk browsing, internetan dan Youtube. Adapun caranya sebagai berikut :

  • Masuk opsi “Pengaturan” kemudian pilih “Jaringan Seluler” dan pilih “Telkomsel”.
  • Selanjutnya tinggal pilih opsi “Access Point Name” atau APN.
  • Lalu buat APN yang baru dan isi dengan ” aha” di bagian “APN”.

Bagian lainnya tak perlu Kamu isi terkecuali pada bagian APN. Jika sudah dapat melanjutkan, Kamu bisa menggunakan aplikasi pendukungnya berikut.

Terkait:  Cara Nonton Netflix Indihome

2. Menggunakan Aplikasi Anonytun

Untuk menggunakan aplikasi Anonytun dalam mengubah paket Videomax ke kuota internet biasa, Kamu bisa mencoba petunjuknya berikut :

  • Unduh dan install Anonytun Apps di Play Store maupun di Apps Store.
  • Kamu bis amembuka aplikasi lalu di kiri atas, akan telrihat IP dan pastikan awalnya harus di atas 100. Kamu bisa melakukan on off aplikasi hingga memperoleh IP di atas 100.
  • Masuk ke pengaturan utama aplikasi dan lakukan settingan berikut. Untuk stealth tunnel ketuk ON, connection protocol diisi oleh SSL, Advanced SSL Settings diisi dengan ON, connection port diisi oleh 443, dan yang lainnya dibiarkan secara default.
  • Selanjutnya ubah SSL Settings. Caranya centang pada True SSL, centang Spoof Host:Port, mengisi play.hooq.tv beserta port 90, mengisi spoof port dnegan 443. Lanjutkan dengan mengklik OK kemudian Save dan tekan “Connect”. Tunggu beberapa lama hinga muncul koneksi dengan status connect.

3. Menggunakan Aplikasi Tweakware

Kamu juga bisa mengubah paket VideoMax untuk bisa browsing menggunakan Tweakware. Tweakware adalah aplikasi yang biasa dibuat untuk mengganti kuota VideoMax atau Maxstream ke kuota flash reguler supaya bisa digunakan untuk internetan.  Adapun caranya sebagai berikut :

  • Silahkan unduh kemudian instal Tweakware di Google Play Store.
  • Kamu bisa membuka aplikasinya lalu tekan button setting dan pilih opsi custom tweak. Selanjutnya ubah settingan secara default dengan mengganti select connection mode ke SSL, memasukkan angka 8080 pada server port. Lalu pada host reader diisi oleh “www.maxstream.co.id/play.hooq.tv/api.hooq.tv” (tanpa tanda kutip).
  • Kembali lagi ke halaman awal pada aplikasi tweakware dan klik opsi ikon kunci.
  • Kemudian pilih menu custom lalu klik connect jika ingin memulai penggunaan kuota Maxstream-mu.

Oke, itulah beberapa cara mengubah kuota videoMax menjadi flash reguler. Ini bisa dilakukan jika Kamu memang tidak menggunakan kuota VideoMax tersebut untuk menonton film favoritmu lewat aplikasi. Namun jika ingin menggunakannya, Kamu bisa mencoba cara nonton VideoMax Telkomsel yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Related posts