Cara Nelpon Tanpa Pulsa

Cara Nelpon Tanpa Pulsa

Gimana sih cara nelpon tanpa pulsa? Memang bisa ya, nelpon tanpa pulsa? Ya, meskipun aktivitas menelpon sudah kalah pamor dengan aktivitas chatting, video call atau komunikasi instan lainnya. Namun tak sedikit orang yang tetap menggunakan layanan telepon untuk berkomunikasi.

komnunikasi saat ini sudah menjadi aktivitas wajib bagi semua orang. Komunikasi bisa dilakukan bertatap muka langsung atau bisa dilakukan secara jarak jauh. Caranya adalah dengan menggunakan telepon selular yang setiap orang sudah memilikinya.

Read More

Berkomunikasi jarak jauh tentu saja harus tersedia pulsa agar komunikasi berjalan lancar. Ada yang memasang tarif cukup mahal, ada juga yang memasang tarif dengan harga yang wajar. Apalagi melakukan panggilan lintas operator akan memakan biaya yang cukup mahal.

Kalaupun mau, Kamu bisa mencoba aktivasi paket nelepon agar kuota untuk aktivitas menelponmu lebih banyak. Selain itu, setiap operator di Indonesia baik Telkomsel, Indosat, XL maupun yang lainnya telah menawarkan paket nelpon dengan tarif yang berbeda dan tentunya kompetitif.

Setiap operator memiliki tarif paket nelpon berbeda – beda. Namun secara umum paket nelpon terbagi ke dalam 3 jenis, yaitu paket harian, paket mingguan dan paket bulanan. Dengan banyaknya operator yang ada di Indonesia maka sudah pasti mereka berlomba – lomba untuk mendapatkan pelanggan. Sehingga tidak heran jika sudah mengaktifkan paket nelpon maka akan mendapatkan kuota nelpon unlimited untuk sesama operator dan kuota yang cukup untuk menelpon antar operator.

Cara Nelpon Tanpa Pulsa

Cara Nelpon Tanpa Pulsa
Nelpon Tanpa Pulsa via Aplikasi

Panduan Menelpon Tanpa Pulsa

Sebenarnya sih cara nelpon tanpa pulsa mustahil dilakukan, karena setiap aktivitas menelpon atau SMS kita tentu memerlukan pulsa reguler. Namun Kamu tak perlu khawatir, sebenarnya ada trik yang memungkinkanmu bisa menelpon tanpa pulsa, seperti lewat aplikasi. Kamu tinggal pilih saja mana cara yang paling efektif. Hanya saja, cara di bawah ini mungkin tetap mengharuskanmu mengeluarkan pulsa, karena dengan menggunakan aplikasi secara otomatis Kamu harus membeli paket internet.

1. Melalui Aplikasi WhatsApp

Aplikasi whatsapp bisa kamu manfaatkan untuk melakukan panggilan, akan tetapi syaratnya adalah lawan bicara kamu harus memiliki aplikasi whatsapp juga. Namun kamu tidak perlu khawatir karena sekarang ini setiap hp pasti menginstal aplikasi whatsapp. Jika Kamu kebetulan memiliki paket kuota internet dan WhatsApp-mu aktif, maka Kamu bisa mencoba cara nelpon tanpa pulsa via WhatsApp berikut :

  • Buka aplikasi whatsapp yang ada di perangkat android atau hp iphone-mu.
  • Geser ke sebelah kanan tepatnya di sub menu pada layar utama WhatsApp, selanjutnya klik panggilan.
  • Klik icon gagang telpon pada bagian kanan bawah lalu pilih kontak yang akan kamu panggil dengan menggunakan aplikasi whatsapp.
  • Tunggu beberapa saat hingga lawan bicara mengangkat panggilan kamu.

Hebatnya aplikasi whatsapp, kamu tidak hanya nelpon ke 1 orang saja, akan tetapi bisa langsung ke beberapa orang sehingga memiliki kesan sedang melakukan percakapan bersama secara online. Bukan itu saja, kamu juga bisa melakukan panggilan video baik 1 orang atau beberapa orang secara sekaligus.

2. Melalui Aplikasi Line Out

Secara umum aplikasi ini bisa digunakan hanya untuk mengirimkan SMS gratis saja. Namun seiring perkembangannya aplikasi line out bisa kamu gunakan untuk melakukan panggilan ke semua operator seperti menelpon ke nomor telkomsel, xl, axis, tri maupun indosat. Jika kamu menginginkannya, bisa di download di play store atau app store.

3. Melalui Aplikasi Free Phone Call

Cara nelpon tanpa pulsa berikutnya ialah dengan menggunakan aplikasi free phone call. Aplikasi ini adalah aplikasi yang paling ringan dan mudah untuk di operasikan, kamu bisa melakukan panggilan ke semua operator. Jika ingin menggunakannya maka download aplikasinya di play store kemudian jalankan.

4. Melalui Aplikasi TalkU

Aplikasi lainnya yang bisa Kamu pakai ke dalam cara nelpon tanpa pulsa ialah TalkU. Tak hanya menelpon menelpon ke semua operator dengan gratis saja, kamu juga bisa melakukan panggilan internasional secara gratis lewat aplikasi ini. Selain itu TalkU menyediaka layanan khusus agar kamu bisa mendapatkan nomor telepon negara Amerika secara gratis. Bagi kamu yang melakukan panggilan gratis lintas negara namun terhalang sinyal yang kurang baik, kamu juga bisa melakukan panggilan biasa dengan harga yang jauh lebih murah.

5. Melalui Aplikasi Viber

Ini adalah salah satu aplikasi rekomendasi yang dapat Kamu gunakan untuk nelpon gratis tanpa kuota, bahkan kamu juga bisa melakukan panggilan melalui PC. Dengan kata lain, melalui aplikasi ini Kamu bisa menelpon dari PC ke smartphone atau justru sebaliknya. Selain menawarkan nelpon gratis, aplikasi ini juga memungkinkanmu untuk berkirim pesan.

6. Melalui Aplikasi Whats Call

Cara nelpon tanpa pulsa lainnya ialah dengan aplikasi Whats Call. Jika kamu belum memiliki aplikasinya, pertama agar mendownload aplikasi whats call pada play store. Setelah itu lakukan pendaftaran pada aplikasi dan lengkapi isiannya dengan benar. Jika sudah selesai, kamu tinggal mengisi daftar kontak yang nantinya akan kamu hubungi melalui aplikasi ini. Coba untuk melakukan panggilan dan setelah itu cek kuota pulsa kamu dan lihat yang terjadi, ternyata kuota nelpon kamu masih aman tidak terpakai.

Untuk menggunakan aplikasi – aplikasi di atas, kamu tentu saja harus memiliki jaringan stabil dan kuat agar ketika melakukan panggilan telepon menjadi jelas. Gunakan operator seluler yang memiliki jaringan kuat hingga ke pelosok untuk memastikan jaringan kuat.

Selain dengan menggunakan kuota internet, kamu juga bisa menggunakan wifi. Dibandingkan dengan kuota interrnet biasa, tentu jaringan wifi biasanya lebih kuat dengan kecepatan di atas 5 mbps.

Cara Nelpon Tanpa Pulsa via Operator Seluler

Selain meggunakan aplikasi, ternyata kamu juga bisa memanfaatkan salah satu operator seluler untuk menikmati layanan gratis nelpon tanpa kuota. Yang akan dibahas kali ini yaitu cara nelpon tanpa pulsa via operator Telkomsel

Cara ke 1

  • Pertama masuk ke menu panggilan lalu ketik *600*1#.
  • Jika sudah masuk ke menu pada layanan tersebut kemudian kamu pilih nomor 1 dan ikuti petunjuknya sampai ada balasan dari operator mengenai informasi lanjutanya.
  • Selanjutnya kamu tinggal masuk kembali ke menu panggilan dengan mengetik *600*1*1#.
  • Jika sudah selesai cek informasi mengenai nelpon gratis dengan cara ketik *889#.
  • Apabila langkah ini berhasil, maka kamu akan mendapatkan pulsa gratis dengan durasi nelpon maksimal sampai 80 menit.

Pada kasusu tertentu ada beberapa yang bisa dan ada beberapa yang tidak bisa, khusus bagi kamu yang tidak bisa melalui cara pertama maka bisa lakukan dengan cara ke 2.

Cara ke 2

  • Buka menu panggilan lalu ketik *600*600#.
  • Jika sudah selesai kemudian pilih menu daftar.
  • Isilah beberapa pertanyaan pada menu daftar dengan benar, setelah itu kirimkan dan tunggu beberapa saat menunggu balasan dari operator.
  • Jika sudah ada balasan dari operator, kamu tinggal buka menu panggilan lagi lalu ketik *600*1#.
  • Untuk memastikan berhasil atau tidak, kamu masuk ke menu yang ada di *889#.

Biasanya jika cara pertama tidak berhasil, kamu bisa memilih cara ke dua dan ternyata berhasil. Oleh karena itu sesuai dengan urutan harus mencoba dulu cara pertama baru yang kedua.

Karena sekarang ini setiap hp memiliki dual kartu sim, maka lebih baik salah satunya menggunakan kartu telkomsel seperti simPATI, kartu As atau menggunakan Loop. Tujuannya selain memanfaatkan paket yang tersedia pada telkomsel, juga bisa mencoba kuota nelpon gratis dengan mengikuti langkah – langkah di atas.

Itulah beberapa cara nelpon tanpa pulsa baik dengan menggunakan aplikasi maupun dengan menggunakan fasilitas dari operator seluler. Semoga bermanfaat!

Related posts