Cara Menonaktifkan Kartu Telkomsel

Bagaimana cara menonaktifkan kartu Telkomsel? Telkomsel adalah singkatan dari PT. Telekomunikasi Seluler yang fokus pada Telekomunikasi selular di Indonesia. Telkomsel bahkan sampai saat ini tetap merajai perusahaan – perusahaan telekomunikasi.

Tidaklah heran predikat tersebut disematkan pada telkomsel karena sudah mengoperasikan sebanyak 236 ribu Base Tranceiver Stationary yang melayani lebih dari 170 juta pelanggan. Sehingga wajar jika jaringan Telkomsel mampu mencapai hingga ke pelosok. Meskipun di daerah pegunungan sekalipun biasanya sinyal Telkomsel tetap stabil digunakan.

Saat ini, Telkomsel sudah menghadirkan teknologi terbarukan yaitu layanan 5G yang diklaim menjadi yang tercepat untuk melakukan berbagai macam aktifitas keseharian. Selain itu dukungan lainnya adalah adanya VoLTE atau singkatan dari voice over LTE dengan peningkatan kualitas panggilan suara lebih tinggi dua kali lipat dari sebelumnya. Bukan hanya itu, kamu juga bisa saling bersamaan ketika melakukan panggilan. Selain itu, jaringan internet akan tetap stabil selama melakukan panggilan suara.

Produk yang Ditawarkan Telkomsel

Ada beberapa produk dari Telkomsel yang bisa Kamu pilih untuk berkomunikasi bersama orang terdekat, pastinya Telkomsel menawarkan produk yang berbeda antara satu dengain lainnya.Namun yang perlu digaris bawahi mengingat semuanya merupakan produk Telkomsel, jadi untuk kualitas jaringan tidak perlu diragukan lagi. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa produk dari telkomsel :

1. Kartu Simpati

Saat ini kartu simpati merupakan produk yang paling banyak digunakan oleh para pengguna di Indonesia. Banyak sekali paket – paket yang bisa kamu gunakan mulai dari paket internet, paket telpon hingga paket gratis SMS bisa kamu dapatkan. Jika kamu ingin membelinya kamu bisa datang langsung ke Grapari atau konter – konter terdekat dengan paket tertentu ketika saat membeli pertama kali.

Terkait:  Cara Menambah Masa Aktif Telkomsel

Saat ini Telkomsel mengeluarkan kartu Simpati terbaru yang dinamakan dengan Entertainment. Kartu baru ini telah menyediakan beragam bonus yang bisa kamu dapatkan setiap harinya. Cotohnya adalah kuota untuk streaming film melalui layanan maxstream.

Masih banyak lagi keunggulan lainnya dari kartu simpati ini, namun yang pasti Kamu bisa mengandalkan kartu Simpati untuk berkomunikasi atau untuk mengakses internet dengan sinyal yang stabil.

2. Kartu AS

Kartu As adalah produk yang bisa kamu unggulkan dari berbagai macam paket murah yang bisa kamu beli. Ada paket yang sangat murah dengan kuota internet 3 GB yang harganya hanya 13 ribu rupiah saja untuk tiap 1 harinya. Ada lagi kuota internet dengan kuota sebesar 15 GB untuk 3 hari dengan tarif yang ditetapkan sekitar 47 ribu rupiah saja. Sebenarnya masih banyak paket – paket yang ditawarkan kartu As ini, kamu tinggal memilih yang sesuai kebutuhanmu.

3. Telkomsel Halo

Ini merupakan layanan pascabayar dimana kamu akan ditagih setelah pemakaian selama satu bulan dan tentunya banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Keuntungan yang perlu kamu pertimbangkan untuk menggunakan kartu ini adalah jaringan yang stabil hingga ke pelosok – pelosok. Sehingga sangat cocok bagi kamu yang bepergian ke luar daerah namun ingin menggunakan akses internet dengan jaringan yang stabil.

Salah satu paket telkomsel halo yang bisa kamu pilih adalah paket combo dengan isi paketnya Kamu dapat melakukan panggilan dengan durasi yang lama. Selain itu, Kamu juga ditawarkan layanan untuk berkirim pesan atau SMS hingga ratusan dan kuota internet sampai belasan Giga.

Diatas adalah beberapa produk andalan dari telkomsel yang bisa kamu andalkan untuk dijadikan sebagai sarana komunikasi utama selain provider lainnya. Akan tetapi ada saja orang yang ingin berganti kartu dengan alasan tertentu seperti merasa bosan dengan paket yang diberikan hingga urusan pribadi yang mengharuskan untuk mengganti nomor.

Terkait:  Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Cara Menonaktifkan Kartu Telkomsel

Cara Menonaktifkan Kartu Telkomsel
Menonaktifkan Kartu Telkomsel

Tutorial Menonaktifkan Kartu Telkomsel

Sebenarnya jika Kamu termasuk orang yang berniat ingin mengganti nomor dengan alasan tertenu tentu bukanlah hal yang sulit. Adapun cara menonaktifkan kartu Telkomsel ini sebenarnya cukup mudah dilakukan yaitu bisa melalui layanan SMS dan bisa melalui panggilan telepon.

Namun sebelum mengganti kartu dengan cara menonaktifkan kartu yang lama, kamu harus mempertimbangkan kembali. Pastikan apakah akan mengganti nomor dengan provider yang sama atau mengganti nomor dengan provider yang lain.

Sebagai saran, jika tetap ingin mengganti nomor lama ke nomor baru, lebih baik tetap menggunakan provider Telkomsel. Sebab kartu Telkomsel sudah teruji kualitas layanannya. Entah itu, layanan terkait keluhan pelanggan hingga berbagai pilihan paket menarik.

1. Menonaktifkan Kartu Telkomsel via SMS

Untuk lebih jelasnya, berikut langkah cara menonaktifkan kartu Telkomsel yang bisa kamu lakukan agar proses UNREG berjalan dengan lancar :

  • Masuk ke layanan SMS pada HP, lalu ketik SMS dengan menggunakan format UNREG#NIK. Contohnya : UNREG#3602010204880001.
  • Kirimkan format tersebut ke nomor 4444.
  • Tunggu beberapa saat sampai kamu mendapatkan SMS balasan dari nomor tersebut yang berisi tanda terima kasih bahwa SMS sudah diterima.
  • Jika NIK yang kamu isikan benar, maka secara otomatis proses UNREG pada telkomsel sudah berhasil. Akan tetapi jika data NIK yang kamu berikan salah satu angka saja, maka kamu akan gagal dan harus mengulang kembali dari awal.

Yang perlu kamu ketahui adalah, kamu harus memiliki pulsa yang cukup agar SMS yang kamu kirimka berhasil terkirim ke nomor tujuan sehingga menonaktifkan kartu telkomsel akan berhasil. Jika belum mengisi pulsa maka kamu diharuskan untuk mengisi terlebih dahulu.

2. Menonaktifkan Kartu Telkomsel via Panggilan Telepon

Selain menonaktifkan kartu Telkomsel melalui SMS, Kamu juga bisa menggunakan panggilan telepon Telkomsel. Berikut ulasan lengkap :

  • Masuk ke menu panggilan, lalu kamu ketikkan nomor *444#.
  • Lakukan panggilan dengan menekan ikon gagang telepon.
  • Tunggu beberapa saat hingga akan muncul menu baru, salah satunya ialah menu UNREG.
  • Menu UNREG ada pada nomor 3, kemudian ketikkan angka 3 lalu dial kembali.
  • Jika sudah berhasil masuk, maka berikutnya kamu akan menerima pemberitahuan bahwa telah berhasil melakukan UNREG.
Terkait:  Cara Nelpon Murah Kartu AS

Baik cara menonaktifkan kartu Telkomsel ke satu maupun kedua, keduanya memungkinkanmu mendapatkan informasi terkait UNREG Telkomsel dari nomor 4444. Jika kamu sudah berhasil, maka kamu sudah menghapus kartu lama, kemudian bisa menggantinya dengan kartu baru. Akan tetapi NIK yang kamu daftarkan sebelumnya bisa kamu pergunakan kembali untuk aktivasi nomor yang baru.

Hal-Hal Terkait UNREG Kartu Telkomsel

Sebelum mengakhiri cara menonaktifkan kartu Telkomsel, ada beberapa hal yang harus Kamu perhatikan beberapa hal terkait UNREG Telkomsel berikut ini :

  • Kamu bisa daftar kembali NIK yang sebelumnya sudah kamu daftarkan untuk aktivasi kartu baru. Syaratnya adalah kamu tidak boleh memiliki kartu lebih dari 3 kartu.
  • Pastikan agar angka – angka yang ada pada NIK sesuai, karena akan secara otomatis terdeteksi nama kamu dalam database telkomsel.
  • Jika kamu ingin UNREG nomor yang sudah lama hilang bisa melakukan proses penonaktifan melalui email yang dikirimkan ke customer service telkomsel. Selain itu juga bisa datang langsung ke Grapari.
  • Apabila kamu lupa NIK ditambah data pendukung seperti KTP maupun kartu keluarga hilang, maka langkah yang tepat adalah datang langsung ke Grapari Telkomsel. Selanjutnya Kamu akan mendapatkan bantuan dari Customer Service Grapari Telkomsel.

Demikian ulasan terkait cara menonaktifkan kartu Telkomsel yang bisa Kamu coba dan Kamu pun bisa melakukan registrasi nomor Telkomsel baru.

Related posts