Cara Menjadi Star Seller Shopee

Shopee adalah salah satu e-commerce yang saat ini banyak digandrungi. Bahkan bisa dikatakan bahwa Shopee adalah perusahaan marketplace terlaris di Indonesia. Sehingga nama Shopee sendiri semakin dikenal banyak orang. Bagi para penjual Shopee yang ingin semakin diakui pembeli sekaligus diminati pembeli, tentu saja harus menjadi star seller di Shopee. Kini cara menjadi star seller di Shopee juga cukup mudah.

Star seller Shopee adalah salah satu program yang dibuat oleh Shopee. Jika ingin menjadi member star seller, Kamu hanya perlu meningkatkan penjualan saja. Selain itu, presentasi chat yang dibalas juga harus di atas 80%. Jika ingin memenuhi kriteria di atas, seller bisa melakukan berbagai promo. Jika ingin membuat promo menarik, ada biaya layanan tambahan yang dibebankan kepada setiap seller. Untuk itu sebelumnya, Kamu harus memahami syarat menjadi star seller Shopee terlebih dahulu.

Read More

Mengenal Star Seller Shopee

Star seller di Shopee termasuk apresiasi dari aplikasi Shopee kepada penjual aktif serta mempunyai pelayanan terbaik kepada tiap pelanggannya. Jika ingin menyandang star seller Shopee, sebaiknya pastikan Kamu telah memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditetapkan Shopee.

Terkait:  Cara Aktifkan Shopeepay

Apa Keuntungan Menjadi Star Seller Shopee?

Sebenarnya ada banyak keuntungan yang diperoleh jika Kamu telah menjadi bagian atau anggota star seller. Ini dia keuntungannya :

1. Mendapatkan Kredibilitas

Dengan menjadi star seller di Shopee, Kamu akan menerima kepercayaan dari pembeli. Jika mempunyai label berupa star seller, biasanya toko tersebut menjadi salah satu toko terpilih yang menawarkan performa menarik dengan pelayanan yang baik. Tak hanya dari pelayanan saja, dari produk yang diperjualbelikan jua tak perlu diragukan kembali.

2. Peluang Bergabung dalam Promo Shopee

Shopee kerap menawarkan promo event kepada pelangannya yang melibatkan seller khurus dengan beragam. Nah, penjual yang mempunyai label star seller sendiri berpeluang untuk mendapatkan promo. Sehingga jualan pun bisa semakin laris.

3. Tokomu Semakin Dikenal

Dengan menjadi star seller di Shopee, tentu saja membuat tokomu lebih dikenal lagi. Karena biasanya star seller akan muncul di beranda serta ada di pilihan pencarian produk.

Cara Menjadi Star Seller Shopee

Cara Menjadi Star Seller Shopee
Menjadi Star Seller Shopee

Syarat Menjadi Star Seller Shopee

Sebelum Kamu bergabung menjadi anggota star seller Shopee, tentu saja Kamu harus mengetahui persyaratan menjadi star seller di Shopee. Ini dia syarat dan ketentuannya :

1. Sudah Melakukan Verifikasi Identitas KTP

Umumnya tiap seller yang tertarik menjadi anggota star seller Shopee harus melakukan verifikasi kartu identitas KTP dan telah disetujui pihak Shopee. Namun jika belum, sebaiknya lakukan segera supaya prosesnya lebih cepat dna mudah. Kamu juga bisa menghubungi layanan pusat bantuan terkait verifikasi ini.

2. Presentase Chat Dibalas Tinggi

Syarat selanjutnya pastikan tokomu mempunyai presentase chat dibalas yang cukup tinggi. Setiap toko wajib mempunyai presentase chat dibalas di atas 80%. Jadi, jika kurang Kamu harus segera memperbaikinya. Caranya sebenarnya cukup mudah, penjual hanya perlu membalas chat-chat dari pembeli. Selain itu, usahakan membalas chat masuk dari pembeli dengan ramah dan fast response. Sebab hal ini biasanya menjadi penilaian pihak Shopee.

Terkait:  Cara Bayar Shopee lewat Indomaret

3. Mempunyai Presentase Produk Pre Order Di atas 20%

Pastikan tokomu mempunyai presentase di atas 20% selama lima hari dan biasanya hanya dilakukan apabila tokomu mempunyai 300 lebih produk di bulan sebelumnya. Adapun untuk mengetahuinya, Kamu bisa melihatnya di akun tokomu. Kamu tingal pilih riwayat penjualan dan selanjutnya akan ditampilkna riwayat transaksi di toko-mu.

4. Memiliki Transaksi Penjualan Berhasil di Atas 30 Pesanan

Syarat selanjutnyal, setidaknya Kamu sudah melakukan transaksi penjualan yang berhasil di atas 30 pesanan di bulan sebelumnya. Selain itu, penghasilan bersih yang Kamu dapatkan sudah melebihi 100 juta rupiah di bulan sebelumnya. Jadi, pastikan Kamu telah memenuhi persyaratan ini/

5. Telah Melayani 10 Pembeli Berbeda

Paling tidka tokomu sudah melayani 10 pembeli lebih yang berbeda. Contohnya, tokomu menawarkan 100 produk yang berbeda, kemudian Kamu mendapatkan pesanan produk dengan jumlah melebihi 10 produk. Tiap-tiap produk yang diorder oleh pembeli yang juga berbeda.

Sebenarnya untuk bisa memenuhi ketentuan ini cukup mudah, sebab dihitung setiap bulannya. Jadi, apabila tokomu mempunyai penjualan rata-rata di atas 30 penjualan setiap bulannya, kemungkinan besar buyer-nya pun akan berbeda.

Tutorial Menjadi Star Seller di Shopee

Setelah memahami keuntungan dan syarat menjadi star seller Shopee, pastinya Kamu sudah tak sabar lagi ingin menjadi star seller Shopee. Jika ya, silahkan ikuti tutorial cara menjadi star seller Shopee di bawah ini :

1. Memahami Ketentuan Menjadi Star Seller Shopee

Persyaratan menjadi anggota star seller Shopee harus diperhatikan oleh tiap seller. Selain itu, pastikan identitas diri yang dimasukkan saat membuat toko harus valid. Perhatikan pula ketentuan menjadi star seller Shopee. Kamu harus mendapatkan nilai presentase sesuai ketentuan.

Terkait:  Cara Jadi Reseller Shopee

2, Mengenali Produkmu Dengan Baik

Toko yang mendapat label star seller Shopee tentu saja sudah memahami dan mengenali produknya baik-baik. Para pembeli juga tak segan untuk memilih produkmu karena telah sesuai deskripsi. Jika seller kurang memahami produk jualannya, tentu akan mustahil ia bisa menjual produknya dengan banyak.

Contohnya, jika Kamu menjual produk kosmetik, maka Kamu harus mengetahui tujuan pangsa pasarnya, kegunaan kosmetik tersebut hingga kandungannya. Dengan begitu, Kamu bisa memperkenalkan produk tersebut kepada konsumen dengan mudah.

3. Membuat Nama Toko yang Tepat

Cara menjadi star seller Shopee selanjutnya ialah buat nama toko dengan baik. JIka Kamu ingin menjadi anggota star seller Shopee, sebaiknya pilih nama toko sesuai produk yang Kamu jual. Tujuannya ialah agar pihak Shopee tidak curiga. Di samping itu, nama toko yang tepat juga membuat pelanggan cenderung lebih gampang menemukan tokomu. Oleh karena itu, sebaiknya pakai nama 0nline shop yang sesuai.

4. Upload Foto Produk dengan Kualitas yang Baik

Agar pembeli tertarik dengan produk yang Kamu jual, sebaiknya posting foto produk dengan gambar yang berkualitas. Walaupun hal ini terdengar sepele, namun dari gambar itulah pelanggan akan meliha tprodukmu pertama kali. Maka dari itu, jangan asal-asalan memotret gambar. Pastikan gambar produk terlihat jelas dan tidak blur. Apalagi jika produk yang Kamu jual benar-benar realpict, pastinya bisa memberikan nilai tersendiri.

5. Pakai Kalimat Promosi Menarik

Cara menjadi star seller Shopee berikutnya ialah tetap memperhatikan kalimat promosi yang baik dan menarik. Buat kalimat promosi dengan seksama serta tidak sembarangan. Pakai kalimat persuasif tanpa terkesan berlebihan. Biasanya pelanggan akan melihat deskripsi produk terlebih dahulu sebelum Kamu memutuskan untuk membelinya.

6. Mempersiapkan Anggaran Untuk Beriklan

Pemakaian kalimat promosi saja tentu tidak cukup demi menarik banyak pembeli. Terlebih lagi jika dibarengi oleh semakin banyaknya kompetitor. Pastikan Kamu mempersiapkan anggaran untuk beriklan memperkenalkan produkmu.

Kamu tak perlu khawatir, karena biaya iklan tersebut tak selalu besar.  Biayanya bahkan bisa saja cukup terjangkau, Kamu tetap dapat memasang iklan pada aplikasi Shopee. Selain itu, sesuaikan jenis serta periode iklan berdasarkan kebutuhan.

Demikianlah ulasan tentang cara menjadi star seller Shopee berikut persyaratannya yang harus Kamu pahami agar tokomu populer.

Related posts