Cara Mengaktifkan Mobile Banking BNI

Cara Mengaktifkan Mobile Banking BNI

Tahukah Kamu bagaimana cara mengaktifkan mobile banking BNI? Ya, mobile banking BNI merupakan salah satu layanan yang paling menarik karena menawarkan kemudahan dan kepraktisan dalam bertransaksi. Jika Kamu selalu disibukkan dengan pekerjaan, tapi Kamu juga sering bertransaksi perbankan, maka tak ada salahnya mengaktifkan mbanking BNI.

Tentang BNI Mobile Banking

Sama seperti bank lainnya, BNI juga telah menawarkan layanan mobile banking untuk memudahkan transaksi yang dilakukan oleh nasabahnya. Melalui mobile banking BNI, Kamu dapat bertransaksi kapan saja dan dimana saja. Transaksi yang dilakukan bisa berupa pengecekan saldo, pembayaran digital payment dan transfer antar bank.

Read More

Untuk menggunakan layanan ini, Kamu hanya perlu melakukan aktivasi dan tinggal menggunakan berbagai fiturnya yang menarik. Tentu saja untuk aktivitas transfer, pembayaran tagihan, pembelian, cek mutasi, Mobile Banking sangat memudahkan prosesnya. Dengan begitu Kamu tak perlu repot-repot pergi ke ATM BNI untuk bertransaksi.

Cara Mengaktifkan Mobile Banking BNI

Cara Mengaktifkan Mobile Banking BNI
Mengaktifkan Mobile Banking BNI

Tutorial Mengaktifkan Mobile Banking BNI

Bagi nasabah BNI, Kamu bisa melakukan pendaftaran mobile banking BNI langsung di kantor cabang. Tak perlu khawatir, sebab proses pengajuan mobile banking BNI sendiri tak memerlukan waktu lama serta bisa selesai di hari itu juga. Sebagai persyaratannya, bawalah buku tabungan, kartu ATM BNI dan KTP.

Selain itu, Kamu harus tahu bahwa dalam cara mengaktifkan mobile banking BNI tidak boleh diwakilkan. Lalu, jika semua persyaratannya sudah siap Kamu tinggal mengikuti beberapa langkah di bawah ini :

1. Download Aplikasi

Sebelum melakukan cara mengaktifkan mobile banking BNI, hal yang harus diperhatikan pertama kali adalah unduh aplikasi m banking BNI terlebih dahulu. Kamu bisa mencari BNI Mobile Banking di menu pencarian App Store atau Google Play store. Lalu download kemudian install aplikasinya jika sudah ketemu.

Setelah itu, Kamu tinggal membuka aplikasi BNI Mobile dan lihat layar utamanya. Di sana ada tombol aktivasi yang bisa Kamu lihat. Silahkan tekan atau pilih tombol tersebut untuk melakukan aktivasi.

2. Melakukan Pengisian Data

Sebelumnya, sebaiknya pastikan Kamu telah mendaftarkan diri ke bank sebagai nasabah sekaligus pengguna layanan mobile banking. Jika sudah, Kamu pun akan diberikan user ID oleh Customer Service. Setelah itu, isi data-data berikut :

  • Nomor kartu debit yang terdiri atas 16 angka di depan kartu ATM.
  • User ID.
  • Lokasi negara tempatmu tinggal.

Jika sudah mengisi semuanya, Kamu tinggal klik next atau lanjutkan untuk masuk ke langkah berikutnya.

3. SMS OTP

Selanjutnya, Kamu bisa melakukan aktivasi menggunakan nomor hp yang didaftarkan sekaligus nomor yang digunakan untuk layanan mobile banking. Caranya dengan pilih “Kirim SMS OTP”. Silahkan tunggu sampai Kamu menerima SMS masuk di nomor hp yang sudah terdaftar. Biasanya SMS tersebut berisi kode yang nantinya dimasukkan sebagai langkah aktivasi.

Adapun kode verifikasi biasanya berupa 4 digit angka. Setelah itu, tekan next atau “lanjut”.

4. Membuat MPIN

Kamu harus tahu bahwa MPIN berbeda dari PIN. Biasanya PIN dipakai untuk kartu debit/ATM, sementara MPIN sendiri adalah angka yang digunakan untuk mengakses mbanking. Kamu akan diminta membuat MPIN dan password untuk mobile banking-mu. Tentu saja Kamu harus mengingat MPIN terdiri atas 6 digit angka tersebut. Jika salah, layanan mobile banking BNI bisa saja tak dapat berfungsi dan Kamu harus mengurusnya langsung ke bank.

Sementara untuk password, Kamu akan diminta membuatnya terdiri dari gabungan huruf kecil, angka, dan huruf besar. Kamu bisa membuat password ini dengan bebas pastikan hanya Kamu yang mengetahui dan mudah mengingatnya.

5. Login dan Nikmati Fiturnya

Cara mengaktifkan mobile banking BNI selanjutnya adalah Kamu tinggal menekan tombol next atau lanjut, kini akunmu pun sudah aktif. Kamu bisa menggunakan mobile banking BNI untuk melakukan berbagai macam transaksi finansial. Selain itu, Kamu juga bisa menikmati berbagai fitur untuk memudahkan transaksi.

Untuk proses login sendiri, Kamu tinggal membuka aplikasi dan masukkan password beserta MPIN yang sudah dibuat sebelumnya.

Apa Saja Layanan BNI Mobile Banking?

Ada berbagai macam layanan yang dapat dinikmati lewat aplikasi ini. Seperti layanan bayar tagihan, pembukaan deposito, isi pulsa, transfer dan layanan lainnya. Seluruh transaksi dapat dilakukan dengan cepat, aman dan mudah. Paling tidak, Kamu bisa menikmati 7 fitur berikut setelah mencoba cara mengaktifkan mobile banking BNI. Simak ulasannya di bawah ini :

1. Rekeningku

Di dalam fitur ini, Kamu akan mendapatkan akses transaksi yang berhubungan dengan deposito dan Tapenas, tabungan dan giro, investasi, DPLK, pinjaman serta membuka rekening BNI tambahan dengan mudah.

2. Pembayaran

Fitur yang tersedia di BNI mobile banking ini sangat berguna bagi Kamu yang ingin membayar tagihan tanpa harus mengantri ke outlet pembayaran. Karena dengan hanya menggunakan mobile banking BNI, kamu bisa melakukan pembayaran tagihan. Ada beberapa opsi pembayaran yang bisa dipilih, seperti pembayaran tagihan telepon pasca bayar,TV langganan, kartu kredit BNI, qurbam kartu kredit bank lain dan lainnya.

3. Transfer

Layanan yang paling sering dilakukan oleh nasbaah bank BNI adalah layanan transfer. Apalagi bagi Kamu yang gemar berbelanja online, maka Kamu bisa langsung mentransfer uang kapan pun dan dimana pun tanpa repot harus mengantre hanya untuk mentransfer. Adapun fitur transfer yang disediakan, diantaranya transfer kliring, transfer antar bank, virtual account, dana pensiun, serta international remittance.

4. Investasi

Menariknya lagi, menggunakan layanan BNI Mobile Banking memungkinkanmu untuk bisa melakukan investasi dengan mudah. Kamu bisa melakukan investasi atau pembayaran investasi di BNI mobile banking melalui fitur Reksadana dan SBN Ritel yang tersedia.

5. Pembelian

Jika Kamu ingin melakukan pengisian pulsa atau top up Go Pay, maka tak perlu repot-repot mencari outlet yang melayani top up GoPay, karena Kamu bisa melakukannya via mbanking BNI. Ada beberapa fitur pembelian yang ditawarkan mbanking BNI, diantaranya top up tapcash, top up Gopay, topup LinkAja, paket data, token listrik, isi pulsa dan lainnya.

6. Administrasi

Layanan mobile banking BNI juga menawarkan layanan administrasi, diantaranya dapat mengubah password atau PIN, melayani penghapusan daftar favorit hingga pemblokiran kartu ATM/debit.

7. Produk Lainnya

Di BNI mobile banking juga memungkinkanmu untuk melakukan transaksi lainnya. Salah satunya ialah fitur Debit Online (VCN) BNI, mengubah kartu debit, pencairan deposito, aktivasi transaksi kartu yang ada di luar negeri dan lainnya.

Menggunakan BNI Mobile Banking memang menawarkan banyak keunggulan, karena fitur-fitur yang tersedia di dalamnya sudah cukup lengkap. Sehingga Kamu bisa melakukan transaksi perbankan dari yang awalnya harus dilakukan di ATM, kini bisa dilakukan lewat genggaman saja melalui perangkat hpmu. Untuk memudahkanmu melakukan transaksi finansial di BNI Mobile banking, Kamu harus mengikuti cara mengaktifkan mobile banking BNI di atas. Dengan begitu, Kamu pun sudah bisa menggunakan layanan mobile banking BNI dengan mudah. Bagaimana, menarik kan?

Related posts