Cara Mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga yang Terblokir

Cara Mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga yang Terblokir

Bagaimana cara mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga yang terblokir? CIMB Niaga adalah salah satu bank terkemuka yang sudah cukup lama beroperasi di Indonesia. Sama dengan bank – bank yang lain, CIMB Niaga melayanai berbagai jenis pelayanan perbankan di mulai dari pelayanan tabungan, deposito, hingga menawarkan kredit dengan suku bunga kompetitif.

Dalam mempermudah pelayanan kepada nasabahnya, CIMB Niaga terus melakukan pelayanan terbaiknya. Oleh karenanya, bisa meningkatkan jumlah nasabah dan bisa memperluas jaringan sampai ke pelosok Indonesia.

Salah satu peningkatan pelayanan yang dilakukan oleh CIMB Niaga adalah adanya internet banking dan aplikasi Go Mobile CIMB Niaga.

Manfaat Internet Banking CIMB Niaga

Sebelum membahas cara mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga yang terblokir, Kamu harus tahu dulu manfaat layanan internet banking CIMB Niaga. Sebenarnya ada banyak manfaat yang bisa kamu peroleh dari Internet Banking CIMB Niaga, diantaranya sebagai berikut :

1. Ada Catatan Transaksi Keuangan Selama Periode 6 Bulan ke Belakang

Dengan menggunakan internet banking CIMB Niaga, maka Kamu bisa mengecek transaksi keuangan yang terjadi selama periode 6 bulan ke belakang. Melalui fitur ini, Kamu pun tak perlu repot mencetak rekening koran di teller bank CIMB yang sangat menyita waktu.

2. Dapat Melakukan Berbagai Transaksi dengan Cepat dan Mudah

Hanya dengan bermodalkan jaringan internet, Kamu bisa melakukan berbagai transaksi dengan cepat dan mudah. Seperti melakukan transaksi transfer dana, kamu juga bisa melakukan pembayaran tagihan, hingga melakukan pengisian ulang pulsa prabayar. Jadi kamu tidak perlu repot – repot harus pergi ke ATM untuk melakukan transaksi di atas.

3. Membuka Rekening CIMB Niaga di Internet Banking

Jika kamu belum memiliki tabungan CIMB Niaga, maka kamu bisa melakukan pendaftaran via internet banking. Dengan mengikuti panduan yang tersedia, sehingga Kamu pun bisa mendapatkan rekening CIMB Niaga secara langsung.

4. Dapat Melakukan Deposito

Dengan internet banking CIMB Niaga, maka Kamu bisa melakukan deposito, yakni dari deposito berjangka dengan layanan CIMB Niaga Clicks. Ini artinya, Kamu bisa bertransaksi deposito secara cepat di genggamanmu.

Melalui banyaknya manfaat yang bisa kamu peroleh, maka tidak ada alasan lagi untuk tidak mencoba menikmati berbagai macam fitur dari CIMB Niaga.

Mendaftar Layanan Internet Banking CIMB Niaga

Untuk pendaftarannya sangat mudah, berikut akan dijelaskan mengenai cara daftar internet banking CIMB Niaga atau bisa juga disebut OCTO Clicks.

1. Cara Daftar Melalui Website

  • Pertama, kamu buka browser yang ada di laptop, bisa melalui google chrome, mozilla, atau internet explorer. Lalu buka lah situs CIMB Niaga dengan mengetikkan link berikut www.cimbclicks.co.id.
  • Lihat pada layar utama lalu cari Daftar di Sini khusus bagi kamu yang belum memiliki user ID.
  • Setelah itu klik lanjutkan, untuk masuk ke menu berikutnya.
  • Isilah beberapa kolom kosong yang sudah disediakan pada situs tersebut seperti memasukkan nomor rekening CIMB Niaga-mu yang terdiri dari 12 sampai 13 digit. Jangan lupa untuk membuat PIN sebanyak 6 digit angka secara acak. Jangan lupa untuk mengingat PIN tersebut demi kelancaran bertransaksi di ATM.
  • Pada menu persyaratan dan ketentuan, pilih opsi “Saya Setuju” agar proses pendaftaran dapat diproses secepatnya.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

2. Cara Daftar Melalui ATM

Bagi kamu yang dekat dengan ATM CIMB Niaga, bisa coba pendaftaran melalui ATM, langkah – langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Pertama masukkan kartu ATM CIMB Niaga, lalu masukkan PIN kamu yang sudah dibuat sebelumnya.
  • Pilih menu branchless banking yang terletak di layar menu utama.
  • Silahkan memilih opsi registrasi untuk melanjutkan pendaftaran internet banking melalui ATM.
  • Pilih layanan CIMB clicks di menu selanjutnya.
  • Masukkanlah 6 digit kata sandi CIMB Clicks yang sudah kamu persiapkan lalu tekan OK.
  • Selanjutnya masukkan nomor ponsel kamu yang aktif dan pastikan nomor ponselmu masih ada pulsanya. Setelah itu klik lanjut.
  • Jika semua proses telah kamu ikuti, maka struk registrasi internet banking CIMB Niaga akan langsung keluar dari slot mesin ATM. Biasanya berisi nomor kartu, user ID hingga nomor ponsel.
  • Setelah beberapa saat, Kamu akan mendapatkan notifikasi berupa mPIN lewat SMS dari CIMB Niaga. MPIN inilah yang nantinya digunakan untuk bertransaksi di iB CIMB Niaga.

MPIN yang dibuat tentu harus dirahasiakan, dan pastikan orang lain tidak mengetahuinya termasuk kerabat dekat kamu. Hal ini bertujuan untuk menghindari kejahatan akibat kamu lalai dalam menjaga rahasia keuangan pada CIMB Niaga.

Pada kasus tertentu, jika lupa kata sand, maka langkah sederhananya adalah dengan membuat password baru dan Kamu bisa mengaksesnya di situs resmi CIMB Niaga Clicks. Di sana ada tulisan lupa user ID. Kamu tinggal mengikuti panduannya saja. Selain itu, tak usah khawatir karena tampilan untuk mengakses lupa password di IB CIMB Niaga bisa dibilang user freiendly.

Tentang Go Mobile CIMB Niaga

Tujuan peluncuran Go Mobile yaitu agar pihak bank CIMB Niaga dapat melayani nasabah sesuai dengan kebutuhan para nasabah itu sendiri. Sehingga nasabah CIMB Niaga dapat melakukan transaksi perbankan kapanpun dan dimanapun. Bahkan diluar jam kerja juga kamu tetap bisa melakukan transaksi dengan sangat mudah.

Fitur – Fitur Go Mobile CIMB Niaga

Berikut ada beberapa fitur yang bisa kamu dapatkan dengan memiliki aplikasii Go Mobile CIMB Niaga :

  • Nasabah bisa dengan mudah melihat berbagai informasi rekening secara detail.
  • Kamu juga bisa melihat mutasi rekening hingga 10 kali mutasi terakhir. Jika mutasi kartu kredit, kamu bisa melihat hingga 7 kali kebelakang dan untuk mutasi melalui SMS, kamu bisa melihat 5 kali mutasi terakhir.
  • Melakukan pembayaran semua tagihan seperti kartu kredit, berbagai macam pinjaman, asuransi, tagihan telepon dan lain sebagainya.
  • Pembelian dan pembayaran isi ulang pulsa, listrik, air, dan lain sebagainya dengan mudah.
  • Kamu bisa melakukan transfer baik antar rekening maupun berbeda bank.
  • Kamu bisa melakukan perubahan profil seperti mengubah PIN mBanking Go Mobile, sumber dana yang kamu miliki hingga daftar favorit.
  • Terakhir kamu bisa mengetahui lokasi ATM terdekat disekitarmu jika kamu berada di luar kota. Dengan begitu Kamu akan diarahkan ke gerai ATM tujuan jika memerlukan ATM untuk transaksinya.

Cara Mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga yang Terblokir

Cara Mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga yang Terblokir
Mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga yang Terblokir

Tutorial Mengaktifkan Go CIMB Niaga yang Terblokir

Bagi kamu yang sudah mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga namun pada perjalanannya aplikasi tersebut terblokir dengan alasan tertentu, kamu tidak perlu khawatir. Sebab Kamu bisa mencoba cara mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga yang terblokir dengan cara berikut ini :

1. Menghubungi Call Center

Ini adalah langkah yang efektif jika aplikasi kamu terblokir. Nomor yang bisa kamu hubungi adalah 14041 dengan melakukan panggilan lewat Hp. Sebaiknya pastikan pulsa hp yang dimiliki masih cukup sebelum melakukan panggilan, karena jika pulsanya kurang dikhawatirkan panggilan akan terputus sebelum Kamu selesai mengurus Go Mobile Niaga yang terblokir dengan operator.

2. Melalui Situs Resmi

Cara mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga yang terblokir lainnya ialah melalui situs resmi. Kamu bisa melakukan aktivasi kembali melalui situs resmi CIMB Niaga. Caranya dengan mengakses link berikut : https://www.cimbclicks.co.id/ib-cimbniaga/GeForgotUserId.html. Ketik saja link tersebut pada browser seperti Google Chrome, Mozilla maupun Internet Explorer. Silahkan mengisi form yang telah diminta. Silahkan tunggu beberapa saat hingga proses berhasil di atasi.

Demikian ulasan tentang cara mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga yang terblokir dengan metode di atas. Semoga berhasil dan selamat mencoba!

Related posts