Cara Mengajukan KTA BCA

Cara Mengajukan KTA BCA

KTA ialah kepanjangan dari kredit tanpa agunan yang merupakan pinjaman dari pihak bank tanpa adanya jaminan. Artinya pembayarannya bisa di angsur setiap bulannya dengan satuan tenor yang felksibel. Bagi kamu yang sedang mencari informasi mengenai KTA, maka pada pembahasa kali ini akan di jelaskan mengenai cara mengajukan KTA BCA.

Banyak sekali keuntungan dan kemudahan yang bisa kamu terima dari bank BCA ini, Misalnya saja kamu mendapatkan dana dari KTA BCA atau dana dari BCA Personal Loan. Untuk kemudian dapat dipergunakan untuk keperluanmu sesuai dengan keinginan. Contohnya, untuk biaya pendidikan anak, untuk biaya kesehatan, untuk biaya pernikahan, untuk biaya liburan, untuk biaya renovasi maupun untuk keperluan lainnya semua bisa kamu dapatkan pada KTA BCA.

Read More

Untuk mengajukan, faktanya bisa dibilang gampang-gampang susah karena tidak sedikit pula pemohon yang pengajuannya ditolak pihak bank meskipun telah menunggu selama beberapa hari. Oleh karena itu lebih baik kamu menggali informasi seputar KTA BCA dengan lengkap, terutama mengetahui ketentuan dan cara mengajukan KTA BCA.

Bunga dan Biaya KTA BCA

Hal ini penting untuk diketahui, sebelum Kamu melakukan pengajuan KTA BCA. Kamu harus mengetahui berapa besarnya biaya dan suku bunga KTA BCA untuk membantumu memutuskan apakah Kamu siap mengambil KTA BCA tersebut.

1. Suku Bunga

Jika kamu meminjam dana dengan tenor selama 1 tahun atau 12 bulan, maka suku bunga yang bisa kamu terima adalah 1 % flat setiap bulan.

Bagi yang memilih tenor untuk 24 bulan, maka suku bunganya sedikit di atas dari yang meminjam dengan tenor 12 bulan yaitu 1,03 %.

Apabila meminjam KTA di BCA dengan tenor 36 %, maka nilai suku bunganya bisa sampai 1,07%.

2. Tenor

Pada KTA BCA, tenor pinjaman/cicilan yang bisa kamu ambil hanya 3 jenis saja yaitu tenor 12 bulan, tenor 24 bulan dan tenor 36 bulan.

3. Plafon Pinjaman

Plafon pinjaman KTA BCA yang diberikan bisa dibilang cukup besar, terutama bagi yang tertarik mengajukan pinjaman untuk keperluan mendesak. Hal ini dikarenakan plafon cicilan yang diberikan ada di nominal mulai dari Rp. 5.000.000,- hingga maksimal Rp. 100.000.000,-

4. Asuransi

Kamu tidak perlu khawatir jika suatu saat pinjaman kamu bermasalah karena ada asuransi yang bisa membackup-nya. Asuransi tersebut berdasarkan tenor pinjaman dengan rincian untuk tenor 12 bulan sebesar 0,363 %, untuk tenor 24 bulan sebesar 0,693 % dan untuk 36 bulan sebesar 1,020 %.

5. Biaya Provisi

Biaya provisi sudah ditentukan oleh pihak bank yaitu pinjaman akan disetujui jika minimal persetujuan terpenuhi sebesar Rp. 100.000 atau 1 % dari pinjaman.

6. Biaya Pelunasan

Bagi kamu yang ingin melunasi sisa pinjaman, maka akan ada biaya pelunasan sebesar Rp. 200.000 yang berlaku setelah melakukan pembayaran dengan denda sebesar 6 kali angsuran.

7. Denda Keterlambatan

Jangan sampai kamu terlambat membayar, karena selain memberikan track record yang baruk di catatan BI Checking-mu, Kamu pun akan dibebankan biaya sebesar 0,28 % per harinya dari angsuran bulanan.

8. Rasio

Ada dua jenis rasio yang perlu kamu keahui yaitu rasio angsuran sebesar 1/3 kali gaji yang kamu terima dan rasio plafon maksimal dengan 3 kali take home pay (THP).

Cara Mengajukan KTA BCA

Cara Mengajukan KTA BCA
Mengajukan KTA BCA Mudah

Syarat Pengajuan KTA BCA dan Caranya

Kamu sudah mengetahui informasi mengenai bunga dan biaya kta bca, sekarang kamu harus tahu tata cara mengajukan KTA BCA. Caranya bisa dilakukan dengan 2 metode, yaitu kamu bisa langsung mengajukan pinjaman jarak jauh dengan melakukan panggilan telepon ke Halo BCA tepatnya di 1500888 dan bisa langsung mendatangi kantor Bank BCA terdekat.

1. Syarat Administrasi

Adapun syarat- syarat yang harus kamu penuhi yaitu diantaranya :

  • Warga negara Indonesia yang berada di wilayah tertentu yaitu jakarta, bogor, depok, tangerang, bekasi, bandung, semarang, yogyakarta, solo, surabaya, medan, batam, palembang, bali dan terkahir makassar.
  • pemegang kartu bca sendiri
  • karyawan baik karyawan tetap, karyawan swasta, wiraswasta yang sudah memiliki bukti usaha dengan minimal masa kerja 2 tahun.
  • Penghasilan bulanan minimal yaitu sebesar Rp. 2.500.000,- bagi karyawan yang menerima upah bulanan dengan payroll bca.
  • Penghasilan bulanan minimal yaitu sebesar Rp. 2.500.000,- bagi wiraswasta maupun seorang profesional yang berada di wilayah tertentu seperti wilayah jakarta, bogor, depok, tangerang, bekasi, bandung, surabaya, medan dan batam.
  • Untuk daerah lainnya diluar yang disebutkan, maka minila penghasil sebesar Rp. 2.000.000,-
  • Usia minimal yaitu 21 tahun dan usia maksimal yaitu 55 tahun pada saat pelunasan KTA BCA.

2. Syarat Dokumen

Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan persyaratan dokumen untuk pengajuan KTA BCA seperti berikut ini :

  • Formulir aplikasi BCA Personal Loan yang bisa kamu dapatkan langsung dari kantor BCA, kamu harus datang dan meminta formulir tersebut.
  • Fotokopi KTP pribadi bagi yang masih single dan ktp suami istri bagi yang sudah berumah tangga.
  • Slip gaji terakhir bagi karyawan dan bukan fotokopi melainkan slip gaji asli.
  • Fotokopi rekening bank yang harus di kumpulkan dengan waktu 3 bulan terakhir khusus bagi wiraswasta dan bagi seorang profesional.
  • Fotokopi karti kredit, sebaiknya difotokopi bulak-balik.
  • NPWP baik asli maupun fotokopi khusus bagi plafon pinjaman mulai dari Rp. 50.000.000,-

Jika kamu sudah mengetahui mengenai persyaratannya, maka langkah selanjutnya yaitu tinggal mengikuti cara mengajukan KTA BCA. Kamu harus membawa persyaratan di atas saat mendatangi kantor BCA untuk mengajukan pinjaman.

Simulasi Perhitungan Cicilan

Untuk simulasinya, bisa kamu pahami berikut ini :

  • Jika kamu meminjam uang sebesar Rp. 5.000.000, maka untuk tenor 12 bulan harus membayar cicilan sebesar Rp. 466.667 per bulan. Untuk tenor 24 bulan harus membayar cicilan sebesar Rp. 259.833 dan untuk cicilan 36 bulan harus membayar sejumlah uang sebesar Rp. 192.389.
  • Jika kamu meminjam uang sebesar Rp. 100.000.000, maka untuk tenor 12 bulan harus membayar cicilan sebesar Rp. 9.333.333 setiap bulan. Untuk tenor 24 bulan harus membayar cicilan sebesar Rp. 5.196.667 dan untuk cicilan 36 bulan harus membayar sejumlah uang sebesar Rp. 3.847.778.

Jika dilihat dari dua simulasi di atas, dapat disimpulkan bahwa semakin lama tenor yang kamu miliki maka cicilan tiap bulannya lebih kecil dibandingkan memilih tenor 12 bulan dengan cicilan yang cukup besar.

Untuk menentukan tenor, sebaiknya kembali kepada keputusan dan kebutuhanmu tentu saja hal ini dilihat dari kemampuan finansial. Jangan sampai pengambilan kredit di BCA yang diajukan justru memberatkan kondisi finansialmu di masa mendatang. Jika ingin cicilan cepat selesai dan dana untuk bayar cicilan bulanan teredia maka lebih baik memilih tenor 12 bulan.

Sebaliknya jika kemampuan finansialmu ternyata pas – pasan maka lebih baik memilih tenor yang cukup lama yaitu 36 bulan. Namun jika suatu saat kamu memiliki dana lebih alangkah lebih baiknya melunasi cicilan tersebut untuk menghindari pembayaran total yang cukup besar. Sekali lagi, sebaiknya ajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhanmu dan pastikan untuk mengambil tenor dan jangka waktu cicilan yang tidak memberatkan.

Demikianlah informasi terkait cara mengajukan KTA BCA yang harus Kamu ketahui. Perhatikanlah beberapa informasi mendetail tentang KTA BCA sebelumnya, hal ini bertujuan untuk menghindari pengajuan yang tidak lancar.

Related posts