Cara Meng HD Kan Foto

Bagaimana sih cara meng hd kan foto? Saat ini setiap momen apapun tidak lepas dari dokumentasi yang dilakukan oleh setiap orang. Ada beberapa moment seperti pergi bermain ke tempat hiburan bersama orang terdekat, kegiatan hiking, sampai moment kejadian alam bisa di abadikan dengan menggunakan hp baik berupa foto dan video.

Namun tahukah kamu bahwa setiap hp biasanya dibekali dengan resolusi foto yang berbeda? Tentunya hal ini tidak lepas dari resolusi hp yang digunakannya. Mulai dari resolusi 2MP, 8MP hingga puluhan MP. Bahkan ada hp yang beresolusi hingga ratusan MP, untuk spek kamera hp ini sudah pasti harga hpnya dibanderol dengan nominal yang fantastis.

Sekarang dengan kecanggihannya, setiap hp memiliki kamera hingga lebih dari dua buah kamera, ini dimaksudkan untuk memperhalus kualitas foto hingga menghasilkan efek bokeh yang luar biasa. Berbeda dengan kamu yang memiliki kamera khusus untuk mengabadikan foto atau video, karena saat ini kamera memang di khususkan untuk mengabadikan setiap moment tertentu.

Pada pembahasan kali ini, akan dijelaskan bagaiamana caranya meng hd kan foto dari resolusi rendah menjadi resolusi tinggi. Karena pada dasarnya resolusi tinggi tingkat kualitas gambar yang dihasilkan sangat jelas karena ketajaman yang dihasilkannya.

Bagaimana Cara Meng Hd Kan Foto?

Untuk menghasilkan kualitas gambar yang tinggi, maka kamu butuh pihak ketiga untuk proses peningkatan ketajaman gambar yang akan kamu coba, salah satunya yaitu bisa dengan menggunakan Adobe Photoshop. Aplikasi Photoshop bisa dibilang merupakan aplikasi yang sangat lengkap karena bukan hanya meningkatkan kualitas gambar saja. Tetapi kamu bisa memodifikasi gambar menjadi gambar yang sangat bagus yang bisa dijadikan wallpaper hp maupun tema pada komputer/laptop.

Terkait:  Cara Recording Google Meet

Bagi kamu yang masih awam terhadap aplikasi Photoshop, jangan berkecil hati karena masih banyak cara meng hd kan foto baik secara online maupun secara offline. Tentu saja cara ini dapat dilakukan dengan mudah, bahkan oleh orang awam sekalipun. Oleh karena itu ikuti langkah – langkah nya yang akan di jelaskan di bawah ini.

Cara Meng Hd Kan Foto

Cara Meng HD Kan Foto
Meng HD Kan Foto

Tutorial Meng Hd Kan Foto

Bagi kamu yang tidak memiliki laptop atau komputer yang akan dijadikan sebagai alat untuk meningkatkan kualitas foto, kamu bisa melakukannya hanya dengan hp saja. Akan tetapi, langkah pertama cara meng hd kan foto ialah dengan mengunduh aplikasi khusus maupun web online. Ini bertujuan agar proses peningkatan kualitas hd foto bisa dilakukan. Dibawah ini adalah langkah – langkah yang bisa kamu lakukan :

1. Cara Meng Hd Kan Foto Dengan Waifu 2x

Ini merupakan salah satu aplikasi yang sangat bagus yang dapat dicoba, Kamu bisa memakai aplikasi Waifu 2x. Hebatnya aplikasi ini bisa dijalankan secara offline yang artinya ketika proses peningkatan kualitas foto tidak perlu menggunakan kuota internet. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah – langkah nya :

  • Download terlebih dahulu aplikasi Waifu 2x pada hp dengan masuk ke Google Play Store atau ke Apps Store.
  • Klik kolom pencarian lalu ketikkan Waifu 2x agar aplikasi tersebut mudah ditemukan.
  • Lakukan proses download beberapa saat dan tunggu hingga selesai.
  • Buka aplikasi Waifu 2x dengan satu kali klik.
  • Setelah masuk ke halaman utama aplikasi tersebut, langkah selanjutnya adalah dengan klik select image yang bertujuan untuk memilih gambar yang akan kamu edit dengan meningkatkan kualitas hd nya.
  • Pilih kostumisasi gambar dengan cara pilih high yang berada pada kolom noise reduction. Tujuannya adalah agar bisa meminimalisir noise pada foto yang kamu edit.
  • Aturlah foto sedemikian rupa dengan merubah format gambar lalu pilih lah opsi convert sehingga format foto bisa di rubah.
  • Pilihan format adalah png dan jpg. Untuk selanjutya silahkan kamu yang tentukan akan menggunakan format yang mana.
  • Pilih download dan hasilnya foto yang semula memiliki resolusi rendah menjadi foto yang memiliki resolusi tinggi.
Terkait:  Cara Irit Uang

2. Meng Hd Kan Foto dengan Lit Photo

Aplikasi Lit Photo menjadi salah satu rekomendasi kamu untuk meningkatkan kualitas foto menjadi hd foto. Adapun cara mengh hd kan foto dengan Lit Photo, ialah sebagai berikut :

  • Download terlebih dahulu aplikasi Lit Photo via Google Play Store maupun Apps Tore tergantung dari hp yang kamu pakai.
  • Cari aplikasi Lit Photo pada kolom pencarian, kemudian jika sudah ketemu kamu bisa melanjutkan untuk mendownload aplikasi tersebut.
  • Tunggu beberapa saat sampai download selesai dan nantinya akan terinstal secara otomatis pada hp kamu.
  • Buka ah aplikasi Lit Photo, selanjutnya masuk ke menu utama pada aplikasi tersebut.
  • Ubah ukuran foto yaitu dengan cara klik resize photo pada layar utama.
  • Langkah selanjutnya pilih foto yang ingin kamu rubah resolusinya dengan cara pilih tombol check yang berada pada layar sebelah kanan atas di layar ponselmu. Bahkan hebatnya dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa merubah foto hingga 99 foto secara sekaligus.
  • Untuk memperbesarnya, kamu harus masuk ke menu lain dengan cara klik resize options, kemudian pilih pixel dan selanjutnya pilih resize mode.
  • Pilihlah ukuran foto sesuai dengan keinginan lalu pilih start resizing.
  • Jika sudah, langkah terakhir adalah dengan melakukan download gambar terseut yang sebelumnya sudah kamu edit.

3. Meng HD Kan Foto dengan Remini

Aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan yaitu dengan menggunakan apliasi Remini. Untuk langkah – langkah nya terbilang cukup sederhana dan tampilannya pun user friendly. Untuk lebih lengkapnya, berikut panduan cara meng hd kan foto dengan menggunakan aplikasi remini.

  • Download aplikasi remini pada Google Play Store atau pada Apps Store.
  • Cari terlebih dahulu aplikasi tersebut pada kolom pencarian dengan cara mengetik remini
  • Download aplikasi tersebut lalu tunggu beberapa saat hingga proses download dan proses instal aplikasi remini selesai.
  • Buka aplikasi remini dengan cara ketik icon remini pada hp.
  • Buatlah akun terlebih dahulu untuk menggunakan aplikasi remini tersebut.
  • Jika kamu sudah mendaftar dan memiliki akun lalu untuk memperbesar foto harus masuk pada opsi enhance.
  • Pilih foto yang akan kamu edit dan perbesar resolusi gambarnya. Karena aplikasi ini berbasis online maka kamu hanya bisa melakukan editing foto sampai 3 kali saja untuk setiap harinya.
  • Potong gambar terlebih dahulu dengan cara memilih tools crop yang berada di bagian kanan bawah. Jika sudah kamu tinggal klik tombol sekilas saja yang berada di samping kanan layar.
  • Jika kamu tidak ingin memotong foto nya, maka cukup melakukan proses peningkatkan kualitas foto ke tahapa selanjutnya yaitu mengubah resolusi foto.
  • Untuk mengubah resolusi foto, maka kamu cukup klik tombol pada icon ceklis berwarna hijau yang berada pada posisi layar hp bagain bawah.
  • Jika telah selesai, maka langkah terakhirnya adalah dengan mendownload foto tersebut.
Terkait:  Cara Download Ome TV di iPhone

Itulah 3 rekomendasi aplikasi editing foto dalam cara meng hd kan foto dengan baik. Sebenarnya masih ada aplikasi lainnya yang bisa kamu coba. Akan tetapi tiga aplikasi di atas sudah lebih dari cukup untuk meningkatkan kualitas foto yang ingin kamu ubah. Semoga bermanfaat!

Related posts