Cara Cairkan Limit Akulaku Jadi Uang lewat e-Wallet, 100% WORK!

Cara Cairkan Limit Akulaku Jadi Uang
Cara Cairkan Limit Akulaku Jadi Uang

Sedang butuh uang dalam keadaan terdesak? Kamu bisa mencoba cara cairkan limit Akulaku jadi uang. Kita tahu jika Akulaku mempermudah layanan perbankan berbasis digital, kredit konsumen dan juga investasi secara digital.

Tak sedikit masyarakat yang memiliki akun Akulaku untuk memanfaatkannya sebagai salah satu solusi ketika butuh uang. Bisa dikatakan, platform ini termasuk salah satu layanan fintech atau pinjaman berbasis online.

Read More

Banyak pula pengguna yang tak mau memakai limit PayLater Akulaku untuk berbelanja, sebab mereka lebih memerlukan uang untuk kebutuhan lain. Sayangnya, belum banyak pengguna yang tahu gimana cara cairkan limit Akulaku jadi uang!

Apa Sih Limit Kredit dari Akulaku?

Pengguna baru, yang kemungkinan masih bingung dengan istilah kredit di Akkulaku wajib baca ini. Limit kredit Akulaku atau Limit Akulaku, artinya saldo yang aplikasi Akulaku berikan untuk bertransaksi.

Namun untuk memperoleh limit ini, biasanya pengguna wajib mengajukan limit buat kredit. Lalu sesudah lolos uji verifikasi, kamu bisa leluasa memakai limit kredit ini.

Tapi, kamu perlu tahu jika pembayaran transaksi buat berbelanja melampaui limit kredit yang ada, sistem Akulaku biasanya akan meningkatkan jumlah DP sementara itu limit kreditnya bernilai tetap.

Contoh, kamu menerima limit di Akulaku sebesar Rp2 juta, sementara transaksi berbelaja kamu sebanyak Rp3 juta. Dalam hal ini, limit kredit akan tetap senilai Rp2 juta sedangkan DPnya menjadi Rp1 juta dan kamu bisa mencicilnya.

Ada 3 jenis pinjaman yang bisa kamu gunakan di Akulaku, antara lain :

1. Akulaku Pinjaman

Untuk layanan Akulaku Pinjaman ini, kamu bakal mendapatkan maksimal pinjaman senilai Rp3 juta dengan maksimal tenor 90 hari.

2. Akulaku Dana Cicil

Termasuk ke dalam layanan Pinjaman Online yang Akulaku berikan. Jenis pinjaman Akulaku Dana Cicil ini akan memberikanmu maksimalpinjaman sebesar Rp15 juta dengan maksimal tenor 12 bulan.

3. Akulaku PayLater

Merupakan layanan PayLater atau sistem bayar nanti, dengan maksimal pinjaman Rp5 juta dan tenor 12 bulan.

Sekarang, jika kamu mau mendapatkan pinjaman atau paylater di Akulaku bisa coba cara ajukan limit Akulaku yang sebelumnya sudah kita bahas!

Cara Cairkan Limit Akulaku Jadi Uang

Cara Cairkan Limit Akulaku Jadi Uang
Cara Cairkan Limit Akulaku Jadi Uang

Jika kamu mau mencairkan limit Akulaku, ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan di bawah ini :

Metode 1 : Cairkan Limit Akulaku Jadi Uang ke DANA, ShopeePay atau OVO

Cara cairkan limit Akulaku jadi uang pertama yaitumu bisa mencairkannya melalui ShopeePay, DANA dan OVO melalui SooltanPay. Apa itu SooltanPay? Ya, ini termasuk aplikasi persembahan PT. Telkom Indonesia yang telah terjamin keamanannya.

SooltanPay kini hanya tersedia bagi pengguna android. Bagi pengguna iOS sendiri, kamu bisa medaftarkan layanan QRIS buat bisnis memakai layanan lain. Antara lain seperti NOBU Bank dan juga DANA Bisnis. Ini dia langkah-langkahnya :

1. Registrasi Akun dan Upgrade SooltanPay

Langkah awal, kamu tinggal unduh SooltanPay dan registrasikan akunmu. Bisa juga mengaksesnya lewat halaman registrasi QRIS SooltanPay lewat browser. Silakan login terlebih dulu, lalu daftarkan akunmu.

Cukup ikuti saja perintah yang ada di aplikasinya, seperti email, nomor ponsel dan alamat. Jika sudah buat akunnya, upgrade akun kamu SooltanPay dengan tujuan agar kamu mendapatkan QRIS buat bisnis.

Silakan masukkan foto KTP, nama lengkap, alamat usaha dan juga rekeningmu.

2. Buka QRIS untuk SooltanPay

SooltanPay bagi yang belum tahu, ini termasuk layanan buat pembayaran untuk menerima pembayaran lewat QRIS bisnis. Kamu bisa memakai layanan yang satu ini jika mau mencairkan limit kredit Akulaku ke rekening bank maupun saldo e-wallet.

3. Scan QRIS untuk Sooltan lewat Akulaku PayLater

Jika QRIS bisnis sudah berhasil, kamu bisa memakainya untuk layanan pembayaran paylater. Jika mau scan QRIS memakai Akulaku bisa dilakukan dengan langkah berikut :

  • Silakan buka Akulaku apk, lalu tekan paylater.
  • Ketuk ikon QRIS.
  • Selanjutnya scan QRIS pada SooltanPay  yang sudah kamu buat.
  • Inputkan nominal jumlah uang untuk kamu cairkan pada limit Akulaku milikmu. Penting untuk tahu jika maksimum jumlah uang yang dapat kamu cairkan setiap hari yaitu Rp500 ribu.
  • Jika scan sudah sukses, lakukan pembayaran dan inputkan PIN akulaku.
  • Selamat, saldo yang sudah dicairkan biasanya akan langsung masuk ke dalam saldo SooltanPay kamu.

4. Tarik Uang SooltanPay ke e-Wallet atau Rekening Bank

Cara cairkan limit Akulaku jadi uang selanjutnya silakan kembali lagi ke SooltanPay. Selanjutnya ketuk tarik pendapatan buat mencairkan uangmu. Kamu bisa memilih menarik uang ke e-wallet atau rekening bank, tergantung kebutuhan.

Jika kamu mau menarik uang lewat e-wallet, tekan opsi menu lainnya kemudian ketuk e-wallet dan klik lagi e-wallet yang mau akan dipakai untuk endapatkan hasil dari pencairan limit uang di Akulaku.

Sebetulnya cara cairkan limit Akulaku jadi uang lewat e-wallet ini lebih aman ketimbang memakai jasa gestun, karena bisa saja beresiko scamming alias penipuan.

Metode 2 : Cairkan Limit Akulaku via Blibli

Keunggulan memakai Akulaku buat pinjaman dana tunai atau kredit online yaitu mengingat prosesnya sangat mudah. Kamu cukup memerlukan beberapa waktu, dan bisa memakai limit Akulaku dengan mudah.

Ini dia ada beberapa cara cairkan limit Akulaku via Blibli berikut :

1. Unduh dan Registrasi Akun Blibli

Silakan unduh aplikasi Blibli terlebih dulu jika belum punya, bisa lewat iOS maupun android. Bagi yang baru memakainya pertama kali, kamu bisa mendaftar akun di Blibli.

2. Jumlah Limit di Akulaku PayLater Dapat Digunakan

Pastikan limit Akulaku harus aktif, serta punya limit yang dapat kamu gunakan buat melakukan pembelian.

3. Temukan Pilihan Laku Emas

Jika kamu sudah punya akunnya, ketuk pencarian lalu ketikkan tulisan Laku Emas.

4. Pilih Opsi Pencarian dengan Rating Tertinggi

Silakan pilih penjual atau seller voucher yang punya rating tertinggi sesuai nominal yang kamu mau.

5. Pilih Beli Sekarang

Kini kamu bisa menanyakan terkait voucher dengan melakukan chat bersama penjual. Jika ternyata vouchernya ready, bisa melanjutkan checkout atau pembayaran. Ingat, masukkan pula alamat pengiriman dengan benar.

6. Cek Promo atau Kupon yang Dipakai

Perhatikan kupon ketika melakukan pemesanan atau checkout, sebab bisa jadi kupon promo hanya menawarkan opsi pembayaran tertentu. Dengan begitu, pilihan cicilan tanpa memakai kartu kredit tak akan muncul di halaman checkout.

7. Memilih Opsi Pembayaran

Jika sudah, pilih pembayaran dengan cicilan tanpa memakai kartu kredit, tekan lanjutkan.

8. Pilih Jangka Waktu Cicilan

Selanjutnya pilih tenor buat cicilan sesuai keinginan. Tenor tersebut nantinya bakal kamu bayarkan buat mengganti limit saldo Akulaku yang mau dicairkan.

9. Verifikasi Pembayaran

Jika sudah, kamu bakal diarahkan langsung menuju aplikasi Akulaku buat verifikasi pembayaran.

10. Redeem Voucher untuk Laku Emas

Jika sudah sukses, kamu akan menerima kode redeem berupa Laku Emas. Kamu dapat menukarkan kode untuk mengkonversinya ke dalam saldo laku emas. Selanjutnya lakukan withdraw. Selanjutnya berdasarkan hasil penjualan, maka kamu bakal mendapatkan dana tunai yang nantinya dapat kamu cairkan ke dalam rekening.

Dua cara cairkan limit Akulaku jadi uang di atas dapat kamu pilih untuk mendapatkan dana tunai dengan mudah dari paylater Akulaku.

Related posts