Cara Mendapatkan Kuota Gratis XL

Sebagai salah satu provider terkenal di Indonesia, XL menawarkan paket kuota internet yang beragam untuk dapat dinikmati oleh penggunanya. Akan tetapi, tak sedikit pengguna yang mencari cara mendapatkan kuota gratis XL. Mengingat mobilitas internet yang semakin tinggi, tanpa diimbangi dengan keterbatasan dana yang ada. Alhasil, pengguna pun mencari cara mendapatkan kuota XL gratisan.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis XL

Cara Mendapatkan Kuota Gratis XL
Mendapatkan Kuota Gratis XL

Tutorial Mendapatkan Kuota Gratis XL

Ada banyak cara mendapatkan kuota gratis XL, dan tentu saja kuota gratis ini berbatas waktu. Oleh karena itu, sebelum menggunakan caranya pastikan Kamu mengecek apakah cara mendapatkan kuota XL gratisan masih bekerja ataukah tidak. Kamu bisa mencoba cara berikut ini :

Read More

1. Mendapatkan Kuota Gratis XL Tanpa Aplikasi via Kode Dial

Cara yang pertama ini tanpa menggunakan aplikasi. Kamu hanya perlu menggunakan kode dial XL dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Kamu bisa menggunakan kode *123*600# untuk memperoleh kuota chat XL sepuasnya gratis tanpa mengeluarkan sedikit biaya.
  • Kode *123*4*1# dipakai untuk memperoleh kuota gratis XL sebanyak 3GB yang digunakan pada aplikais tertentu. Tapi untuk memperoleh kuota tersebut sebelumnya Kamu perlu mengaktifkan Xtra Kuota Zero supaya bisa memakai kuota gratis XL.
  • *123*544# adalah kode yang dapat dipakai untuk mendapatkan gratis kuota Facebook pada halaman www.facebook.com, dan bisa mengaksesnya secara gratis hingga 24 jam.
  • Untuk kode *123*11# adalah kode untuk memperoleh kuota gratis sosial media, seperti LINE, WhatsApp, Twitter dan Facebook.
Terkait:  Cara Kuota Gratis XL

2. Mendapatkan Kuota Gratis XL Unlimited

Kamu juga bisa menikmati kuota gratis XL dalam jaringan 4G LTE untuk penggunaan Instagram, Youtube, WhatsApp, Facebook, LINE sampai Gojek. Jika ingin mendapatkan gratis kuota XL 240GB, maka Kamu perlu mengaktifkan internet dengan kuota 11GB, 21GB hingga 31GB. Selain itu, Kamu juga perlu menghabiskan kuota internet lebih dahulu.

Sesudah habis, selanjutnya Kamu akan diizinkan mendapatkan kuota internet XL gratis unlimited. Seperti halnya cara mendapatkan kuota internet Youtube XL gratisan. Adapun untuk mendapatkan kuota gratisan dari XL tanpa aplikasi, cukup melalui aplikasi MyXL. Kamu bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini :

  • Pertama-tama silahkan unduh kemudian install MyXL Apps dan buka aplikasinya.
  • Di kolom menu, masuk ke opsi “Cari Paket”.
  • Silahkan tap bagian paling bawah bertuliskan Xtra Unlimited Turbo & Xtra Kuota.
  • Gulir layar hingga tap di paling ujung, dan Kamu akan mendapatkan pilihan Xtra Unlimited Turbo.
  • Di bagian bawahnya, akan terlihat Xtra Unlimited Turbo Super dari XTRa Combo Lite.
  • Silahkan tap aktifkan.

3. Mendapatkan Kuota Gratis XL dengan Mengganti APN XL

Jika Kamu sama sekali tidak mempunyai pulsa dan kuota internet, maka Kamu bisa menggunakan cara mendapatkan kuota gratis XL dengan cara mengganti APN XL. Jika benar kuota dan pulsamu tinggal RP.0, maka Kamu bisa menyetting APN XL. Silahkan pilih opsi setting di ponselmu kemudian pilih opsi jaringan lainnya. Jika sudah, Kamu bisa memilih jaringan seluler beserta nama APN atau poin akses.

Lakukan setting APN, untuk APN input Kamu bisa mengisinya dengan internet, Proxy Input diisi 69.195.138.144 dan port input diisi oleh nilai 80. Sementara homepage input diisi 123.xl.co.id. Baru kemudian di save dengan mengklik “Simpam”. Setelah itu, buka web browser di ponsel androidmu. Silahkan tambahkan dengan “http://” tepat di depan link URL web. Ketuk untuk membukanya.

Terkait:  Cara Cek Paket AXIS

4. Mendapatkan Kuota Gratis XL Lewat Aplikasi HTTP Injector

Cara mendapatkan kuota gratis XL berikutnya ialah lewat aplikasi HTTP Injector. Adapun langkah-langkahnya berikut ini :

  • Hal yang wajib dilakukan pertama kali ialah silahkan unduh kemudian instal HTTP Injector lewat Google Play Store.
  • Setelah itu, silahkan unduh config XL.
  • Jika sudah mengunduh config, tinggal buka saja HTTP injector beserta import confignya.
  • Setelah itu, aktifkan Google DNS berikut Start SSH.
  • Selanjutnya klik start kemudian masuk ke LOG jika ingin mengecek konseksi.
  • Setelah berhasil, statusnya biasanya akan menjaid connected.

5. Mendapatkan Kuota Gratis XL Dengan KPN Tunnel

KPN Tunnel dapat Kamu gunakan untuk memperoleh kuota internet XL gratisan. Melalui KPN tunnel ini, Kamu dapat mengubah kuota internet untuk Youtube menjadi kuota reguler. Sehingga Kamu dapat menggunakannya untuk mengakses layanan internet yang lain selain platform Youtube. Sesudah paket diaktifkan, Kamu harus mengakses pengaturan di KPN Tunnel. Namun Kamu wajib mengunduh KPN Tunnel Ultimate Apps terlebih dahulu di Play Store.

Nah, itulah 5 cara mendapatkan kuota gratis XL yang bisa Kamu coba agar Kamu bisa mendapatkan kuota internet tanpa membeli pulsa atau paket internet XL. Lalu, bagaimana cara menghemat kuota internet XL agar lebih awet?

Cara Menghemat Kuota Internet XL

Jika Kamu merasa kuota internet yang Kamu miliki terlalu boros, maka tak ada cara lain selain harus menghemat kuota data XL. Ada beberapa solusi menghemat kuota internet XL yang bisa Kamu coba berikut ini :

1. Membatasi Penggunaan Mobile Data

Apabila tidak digunakan sebaiknya matikan mobile data perangkat Smartphone. Jadi sebaiknya nonaktifkan mobile data di perangkatmu ketika ada di kawasan yang menggunakan fasilitas Wifi. Karena biasanya smartphone canggih memiliki fitur khusus pemberi peringatan pemakaian kuota. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini agar dapat mengidentifikasi pemakaian kuota internet berlebihan.

Terkait:  Cara Cek Kuota XL Prioritas

2. Memanfaatkan Wifi

Untuk menghemat data internet, tentu saja Kamu perlu memanfaatkan akses wifi dengan semaksimal mungkin. Catatlah aplikasi apa saja yang akan Kamu download saat memakai Wifi. Sehingga kamu bisa memanfaatkan jaringan Wifi dengan maksimal. Tapi, pastikan pula Kamu harus menggunakan akses jaringan wifi yang lebih aman. Jadi, jangan sampai semua data pribadi dicuri bahkan disalahgunakan lewat jaringan wifi.

3. Memilih Paket Internet Sesuai dengan Kebutuhan

Tak sedikit orang merasa jika paket internet dengan kuota kecil bisa membuat pengeluaran lebih hemat. Tapi ternyata belum tentu begitu. Karena seringkali kuota internet habis, sehingga membuatmu harus membeli kuota kembali untuk dapat menggunakan layanan internet. Oleh karena itu, harus cermat melakukan perhitungan kebutuhan kuota data rata-rata per bulan.

4. Jangan Aktifkan Fitur Lokasi

Mengaktifkan fitur lokasi atau GPS memang penting saat berkendara maupun ketika memesan layanan transportasi ojek online. Akan tetapi, tentu saja bukan berarti Kamu harus mengaktifkan fitur tersebut terus menerus hingga 24 jam. Jadi, sebaiknya jangan aktifkan fitur GPS atau lokasi saat sudah tak menggunakannya. Dengan begitu, kuota internetmu tetap lebih hemat.

5. Cek Kualitas Sinyal

Kualitas sinyal, bagaimanapun sangat berpengaruh pada pemakaian kuota internet. Karena jika Kamu terus-terusan ada di area yang sinyalnya buruk, maka kuota internet akan lebih gampang terkuras. Sebaiknya nonaktifkan paket internet ketika ada di area yang sinyalnya kurang bagus. Pakai paket internet tersebut dengan hemat saat benar-benar mendesak. Terlebih jika Kamu harus ada di kawasan tersebut dalam waktu yang lama.

Itulah 5 cara untuk menghemat kuota internet XL yang harus Kamu lakukan jika penggunaan data internet dirasa sangat boros. Dengan cara di atas, setidaknya Kamu bisa membuat paket data yang Kamu miliki lebih awet.

Demikianlah cara mendapatkan kuota gratis XL dan cara menghemat kuota data XL. Bagaimana, mudah kan?

 

Related posts