Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

Bagaimana cara mendapatkan kuota gratis Indosat? Ya, kita tahu bahwa kuota internet adalah paket yang banyak diincar oleh pengguna internet. Tak terkecuali bagi pengguna Indosat yang aktivitasnya tak bisa jauh dari internet. Oleh karena itu, dengan adanya program kuota gratis dari Indosat membuat pengguna Indosat langsung memburunya.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat
Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

Tutorial Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

Indosat merupakan salah satu provider seluler di Indonesia yang sudah sangat terkenal dan telah bersaing dengan provider raksasa Telkomsel, Untuk menandingi kompetitornya, Indosat telah menawarkan berbagai macam layanan untuk mempermudah penggunanya. Adapun salah satu program atau layanan yang ditawarkan ialah kuota gratis. Sebenarnya tak jauh berbeda dengan ketika meminjam pulsa Indosat, untuk mendapatkan kuota gratispun Kamu memerlukan persyaratan tertentu.

Sebenarnya cara untuk mengaksesnya juga berbeda, selain itu jumlah yang diperolehnya pun berbeda. Berikut ini ada beberapa cara mendapatkan kuota gratis Indosat yang bisa dicoba :

Metode 1 : Menggunakan Kode Khusus dari Indosat

Cara mendapatkan kuota gratis Indosat yang pertama ialah, Kamu dapat memakai kode. Adapun langkah-langkahnya cukup mudah. Hanya saja pengguna yang bisa memakai kode ini khusus untuk pengguna kartu Indosat IM3. Jadi selain IM3 tentu saja tidak bisa mencoba kode klaim untuk kuota Indosat gratis.

Pengguna awalnya dapat mengirimkan SMS melalui format QB200K2. Namun pastikan kode format yang digunakan harus memakai huruf kapital. Jika kode tersebut sudah diketikkan di pesan, sebaiknya kirimkan ke nomor 363. Silahkan tunggu beberapa lama sampai ada pesan masuk, serta ada pesan konfirmasi masuk untuk mengklaim kuotanya.

Terkait:  Cara Transfer Pulsa IM3 ke IM3

Setelah beberapa lama namun tak ada balasna yang masuk, Kamu dapat mengirimkan ulang pesan menggunakan kode berbeda. Pakai kode QB100K2 atau BJ200KO lalu kirimkan lagi ke 363. Silahkan tunggu beberapa lama sampai Kamu menerima pesan konfirmasi. Setelah terkirim serta mendapatkan pesan balasan, selanjutnya pengguna akan mendapatkan kuota sampai 14 GB.

Kamu harus tahu apabila kuota 14GB yang diberikan akan dibagi ke dalam 2 bagian, yaitu kuota 8,5Gb biasanya dapat dipakai sepanjang waktu. Sementara 5,5 GB sisanya dapat dipakai hanya di malam hari, dari jam 00.00 hingga jam 09.00. Apabila Kamu ingin memastikan mendapatkan kuota tersebut silahkan akses format USAGE lalu kirim ke nomor 363.

Metode 2 : Mengklaim Kuota Gratis via Aplikasi MyIM3

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kuota internet gratis, diantaranya yaitu menggunakan aplikasi MyIM3. Kehadiran aplikasi tersebut memang sangat menguntungkan para penggunanya saat berselancar di internet, entah itu bagi pengguna yang lama atau pengguna yang baru. Pastiknya akan memperoleh keuntungan berlipat. Apabila Kamu ingin mendapatkan kuota Indosat gratis, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan berikut ini :

1. Mendapatkan Kuota Internet Gratis Indosat via Aplikasi My IM3

Langkah pertama cara mendapatkan kuota gratis Indosat ialah dengan cara mendownload aplikasi MyIM3. Selain itu, pastikan memori di dalam perangkat masih mempunyai ruang sisa untuk aplikasi. Sehingga ketika pengunduhan, Kamu tak akan mengalami kendala. Apabila kondisi internet ketika proses unduhan berlangsung normal, tentu saja proses tersebut akan dilewati secara singkat.

Jika aplikasi sudah terdownload, Kamu tinggal menginstal untuk bisa mengakses layanan internet gratis dari Indosat. Silahkan tunggu sampai beberapa lama, hingga aplikasi MyIM3 terpasang di perangkatmu. Jika sudah terpasang, maka aplikasi akan siap digunakan untuk berbagai aktivitas.

Terkait:  Cara Transfer Sesama BRI

2. Akses Aplikasi MyIM3

Langkah awal yang dapat dilakukan untuk membuka aplikasi MyIM3 ialah dengan mendaftar nomor IM3 yang dipakai. Sebaiknya pastikan nomor tersebut dapat dipakai untuk mengklaim internet gratis. Pengguna MyIM3 kemudian dapat membuka aplikaisnya sembari memeriksa berbagai menu yang ada. Pastikan seluruh menu bisa terbuka tanpa ada masalah, sehingga aman dipakai ke tahapan berikutnya ketika mengklaim kuota.

3. Login Ulang

Jika nomor hp sudah terdaftar, serta semua menu dapat diakses dengan baik, cara mendapatkan kuota gratis Indosat selanjutnya ialah login ulang agar Kamu bisa mengklaim kuota gratis. Selagi promo kuota Indosat masih berlaku, setiap pengguna MyIM3 tentu akan mendapatkan kuota sebesar 1GB selama 3 hari dengan cara gratis. Tentu hal ini akan sangat menguntungkan bagi pengguna baru.

Sebaiknya jangan lupa password ketika login, sebab nomor hp yang telah didaftarkan tak bisa didaftarkan lagi. Jika Kamu lupa, maka Kamu dapat menekan lupa kata sandi agar dapat mengakses akunmu kembali. Selain itu, pastikan jaringan internet lancar.

4. Memilih Kuota Internet Gratis

Saat pengguna masuk ke MyIM3 lagi, maka Kamu dapat melakukan cara berikutnya lewat menu reward. Menu ini terletak di bagian bawah pada aplikasi. Para pengguna dapat mengikuti aturan tertentu untuk mendapatkan jumlah kuota internet yang diinginkan. Opsi ini hanya menawarkan kuota internet yang berlaku saja, sehingga besaran kuota internet yang diperoleh tiap-tiap pengguna pun akan berbeda. Tergantung dari waktu registrasi akunnya. Oleh karena itu, sebaiknya jangan terlalu banyak berharap dulu.

5. Pahami Persyaratannya

Cara mendapatkan kuota gratis Indosat berikutnya tentu saja Kamu harus memahami persyaratan yang diminta. Jika pengguna tak bisa memenuhi persyaratannya, tentu saja kuota internet yang Kamu inginkan bisa gagal. Sebenarnya persyaratannya tak begitu sulit untuk diikuti. Adapun persyaratan pertama ialah penerima kuota mengikuti program di aplikasi My IM3.

Terkait:  Cara Ambil Uang di ATM BCA

Sementara yang kedua, perangkat yang Kamu pakai harus OS android versi 4.4 maupun iOS yang memiliki versi 9 atau di atasnya. Jika kondisi perangkatnya kurang mendukung, kuota gratis tersebut pun tak dapat disalurkan. Dari sini, Kamu dapat mengundang seseorang untuk bergabung pada aplikasi, kemudian mendapatkan keuntungan dari kuota gratis Indosat.

6. Memakai Kode Referral

Jika Kamu sudah mengikuti semua persyaratan yang telah diberikan, maka pengguna dapat memakai kode referral jika ingin mengklaim kuota internet gratis. Dalam tahapan ini, para pengguna dapat meminta kode referral dari teman atau di aplikasi. Sebab kode referral ini nantinya digunakan untuk mengklaim layanan kuota gratis dari Indosat.

Selain itu, pengguna lama tersebut dapat mempunyai kode referral dan dapat disebarkan sampai ke 10 orang. Jika kode referral telah digunakan 10 orang sehari, maka kode tersebut tidak bisa dipakai untuk orang selanjutnya atau orang ke-11. Oleh karena itu, pergunakan kode referral tersebut sebaik mungkin.

Kamu harus tahu bahwa apabila ada yang melakukan registrasi kuota gratis memakai kode referral, pemilik kode referral itu pun akan menerima tambahan kuota dari 0,75-7,5GB yang didapat sebelumnya. Adapun bonus kuota internet Indosat yang didapatkan dari kode di setiap nomor tersebut maksimal mendapatkan kuota internet sampai 50GB per harinya.

Itulah beberapa panduan cara mendapatkan kuota gratis Indosat yang dapat digunakan jika Kamu kehabisan kuota dan uang untuk mengakses internet. Dengan cara di atas, diharapkan Kamu tetap bisa menikmati akses internet dengan mudah menggunakan kartu Indosatmu. Bagaimana, sangat mudah kan?

 

Related posts