Cara Check In di Tiket.com

Cara Check In Tiket.com
Cara Check In Tiket.com

Sebetulnya ada banyak platform yang bisa kamu gunakan buat booking atau check in hotel. Jika sebelumnya kia sudah bahas cara check in Traveloka, di sii kita akan bahas cara check in di Tiket.com dengan mudah. Hayoo, sudah tahukah kamu apa itu tiket.com?

Ya, Tiket.com termasuk platform penyedia layanan buat pesan tiket online, ada banyak pilihan tiket yang bisa kalian pesan di platform ini. Seperti halnya pesan tiket pesawat, tiket kereta api, booking hotel, dan berbagai layanan lainnya.

Adapun salah satu fitur yang disediakan oleh Tiket.com yaitu fasilitas check-in dengan cara online yang sangat mudah dilakukan. Jadi kamu bisa lebih mudah dan cepat mengakses layanan Tiket.com. Namun sebelum kamu bisa check in atau booking hotel di Tiket.com, wajib mendaftar lebih dulu!

Cara Daftar Akun di Tiket.com

Jangan khawatir, buat daftar akun di platform Tiket.com sebetulnya sangat mudah. Tapi bagi yang sama sekali belum pernah memakai website ini pasti bakal kesulitan. Namun kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Buka situs resmi Tiket.com di browser web lewat perangkat hp kamu.
  • Selanjutnya klik tombol “Daftar” yang terletak di sebelah atas kanan halaman.
  • Kemudian isi formulir pendaftaran dengan informasi yang diminta, mulai dari nama lengkap, alamat email aktif, dan password.
  • Setelah mengisi formulir, tekan lagi “Daftar” untuk penyelesaian proses pendaftaran.
  • Beberapa saat kemudian kamu akan menerima email verifikasi. Buka email yang masuk dari Tiket.com kemudian klik tautan verifikasi yang terdapat di email tersebut untuk mengaktifkan akun Tiket.com.
  • Setelah mengaktifkan akun, selanjutnya kamu bisa login ke Tiket.com dengan menggunakan alamat email dan password yang telah kamu daftarkan.

Syarat Check In di Tiket.com

Bagi kamu yang ingin memesan kemudian check-in di Tiket.com, ada beberapa syarat yang harus kamu perhatikan. Berikut penjelasannya :

  • Kamu harus memiliki pemesanan tiket yang sah melalui situs resmi Tiket.com.
  • Pastikan sebelumnya telah memiliki informasi yang diperlukan, seperti kode booking, nomor data diri, dan informasi lainnya yang sesuai dengan ketentuan.
  • Perhatikan waktu check-in yang sudah ditentukan oleh maskapai atau oleh penyedia layanan yang kamu gunakan.

Cara Check In di Tiket.com

Cara Check In Tiket.com
Cara Check In Tiket.com

Jika kamu sudah tahu apa saja syarat yang harus dipenuhi buat check in hotel di Tiket.com, kamu bisa langsung ikuti cara check in di Tiket.com dengan langkah-langkah berikut :

1. Buka Situs Tiket.com

Akses situs resmi Tiket.com melalui browser di perangkat kamu di alamat : www.tiket.com .

2. Pilih Menu “Hotel”

Pada halaman utama situs Tiket.com, kamu akan melihat beberapa layanan dari Tiket.com. Dari sini, kamu bisa pilih menu hotel, caranya klik opsi “Hotel” yang tersedia di halaman tersebut. Hal ini akan membawa kamu ke halaman pencarian hotel.

3. Isi Informasi Pencarian

Pada halaman pencarian hotel, isi kota atau destinasi tujuan kamu, tanggal check-in, tanggal check-out, dan jumlah tamu yang akan menginap di hotel pilihan. Selain itu kamu juga dapat memfilter pencarian berdasarkan kategori, harga, fasilitas, dan lain sebagainya.

4. Pilih Hotel yang Diinginkan

Setelah mengisi filter pencarian, maka akan muncul beberapa hotel yang tersedia sesuai dengan kriteria yang kamu tentukan. Sekarang telusuri hotel-hotel tersebut lalu pilih hotel yang sesuai dengan preferensi.

5. Tinjau Informasi Hotel

Cara check in Tiket.com selanjutnya sesudah memilih hotel, tinjaulah informasi lengkap mengenai hotel pilihan kamu. Seperti beberapa fasilitas yang ada di hotel, foto-foto, ulasan, kebijakan pembatalan, dan lain sebagainya. Pastikan hotel tersebut memenuhi kebutuhan dan preferensi kamu agar nyaman untuk ditinggali.

6. Pilih Tipe Kamar dan Jumlah

Pada halaman informasi hotel, pilihlah tipe kamar yang kamu inginkan (misalnya, memilih kamar standar, kamar deluxe, atau kamar suite), dan jumlah kamar yang akan kamu gunakan bila diperlukan. Sebelum lanjut ke tahap berikutnya, agar tinjau ulang rincian harga dan kebijakan pembayaran.

7. Masukkan Data Pemesan dan Tamu

Setelah memilih tipe kamar, kamu akan diminta mengisi informasi pemesan dan tamu. Isilah dengan lengkap data yang diminta, mulai dari nama lengkap, nomor telepon, alamat email yang digunakan, dan informasi lainnya.

8. Tinjau dan Konfirmasi Pemesanan

Setelah mengisi data pemesan dan tamu, harap tinjau ulang seluruh informasi pemesanan, mulai dari tanggal, kamar, harga, dan informasi kontak. Pastikan semua  informasi tersebut sudah benar sebelum melanjutkan ke tahapan berikutnya.

9. Pilih Metode Pembayaran

Tiket.com menyediakan berbagai metode pembayaran, mulai dari kartu kredit, transfer bank, atau e-wallet. Pilihlah metode pembayaran yang paling mudah. Pastikan sudah memahami prosedur dan persyaratan yang terkait dengan metode pembayaran yang kamu pilih.

10. Lakukan Pembayaran

Setelah memilih metode pembayaran yang diinginkan, ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk proses pembayaran. Jika kamu menggunakan kartu kredit, maka masukkan informasi kartu kredit dengan benar.

Namun jika memilih transfer bank, ikutilah instruksi yang diberikan mengenai bank tujuan dan nomor rekening yang harus kamu transfer sejumlah biaya yang harus dibayarkan.

11. Terima Konfirmasi Pemesanan

Setelah pembayaran selesai, kamu akan menerima email konfirmasi pemesanan dari Tiket.com. Konfirmasi ini berisi rincian pemesanan, nomor pemesanan, dan juga instruksi lanjutan yang perlu kamu ikuti.

12. Check-in di Hotel

Ketika waktu check-in telah tiba, silakan untuk datang ke hotel sesuai dengan tanggal dan waktu check-in yang telah kamu pesan. Selanjutnya serahkan dokumen identitas yang diperlukan sesuai dengan kebijakan hotel kepada staf hotel untuk melengkapi proses check-in.

Gimana, cara check in Tiket.com di atas mudah sekali kan? Karena kamu cukup mengikuti step by step di atas.

Tiket.com Melayani Check-in Apa Saja

Tiket.com menyediakan layanan check-in untuk berbagai jenis perjalanan, penginapan, dan acara lainnya. Berikut beberapa informasi mengenai berbagai layanan check-in yang disediakan oleh Tiket.com :

1. Check-in Pesawat

Tiket.com menyediakan layanan check-in secara online untuk penerbangan domestik maupun penerbangan internasional. Kamu dapat melakukan check-in secara online melalui Tiket.com untuk maskapai penerbangan yang bekerja sama dengan Tiket.com.

Jika kamu sudah menentukan perjalanan, selanjutnya Tiket.com akan memberikan petunjuk yang jelas mengenai waktu dan prosedur check-in berdasarkan maskapai yang kamu pilih.

2. Check-in Hotel, Villa, dan Apartemen:

Tiket.com menyediakan juga layanan check-in online untuk akomodasi mulai dari hotel, villa, dan apartemen. Kamu dapat melakukan check-in sebelum kedatangan melalui situs Tiket.com. Caranya dengan memasukkan informasi pemesanan, seperti tanggal kedatangan, jumlah tamu yang akan tinggal, dan informasi lainnya.

Tiket.com akan memberikan petunjuk mengenai prosedur check-in dan juga mengenai instruksi untuk mendapatkan kunci atau akses ke akomodasi yang kamu pesan.

3. Check-in Kereta Api

Tiket.com menyediakan layanan check-in secara online untuk pemesanan tiket kereta api. Kamu dapat melakukan check-in sebelum keberangkatan dengan cara memasukkan nomor pemesanan tiket yang kamu miliki.

4. Check-in Sewa Mobil

Jika kamu hendak menyewa mobil melalui Tiket.com, kamu dapat melakukan check-in untuk layanan tersebut. Tiket.com akan memberikan petunjuk mengenai tatacara check-in dan persyaratan yang wajib sebelum mengambil mobil sewaan.

5. Check-in Event

Tiket.com menyediakan layanan check-in untuk acara atau event tertentu. Jika kamu sudah membeli tiket atau mendaftar di suatu acara melalui Tiket.com, kamu dapat melakukan check-in secara online sebelum acara dimulai.

Penting untuk dicatat bahwa persyaratan maupun prosedur check-in bisa bervariasi tergantung dari jenis layanan yang kamu pesan dan ketentuan dari penyedia. Oleh karena itu, agar selalu membaca petunjuk dan informasi yang diberikan oleh Tiket.com secara seksama.

Dengan banyaknya pilihan buat booking hotel di berbagai macam platform, kamu juga bisa memilih cara check in di Tiket.com tanpa repot harus pergi ke hotel langsung.

 

Related posts