Cara Menang Giveaway Random Comment Picker Instagram

  • Whatsapp

Cara menang giveaway random comment picker Instagram tidaklah mudah. Karena jenis giveaway ini bukan sesuatu yang dapat diatur para penyedia giveaway. Akan tetapi, dipilih berdasarkan tools otomatis yang penyedia giveaway-nya pun bahkan tak tahu siapa yang menjadi pemenang kontes giveaway tersebut.

Dengan kata lain, hanya keberuntungan saja yang bisa membuat Kalian memenangkan giveaway. Sedangkan cara menang giveaway random comment picker Instagran sendiri cukup sulit dan mungkin hampir tak mungkin dilakukan. Terlebih pemberi hadiah memakai tools bernama random comment picker yang berlangsung secara acak.

Read More

Tak sedikit penyelenggara giveaway yang memakai metode ini. Hal ini dilakukan untuk mempermudah mereka memilih pemenangnya. Akan tetapi, bagi peserta giveaway sendiri sulit untuk mengetahui trik memenangkan giveaway, kecuali jika keberuntungan menghampiri mereka. Dengan begitu, bisa dipastikan peluang mendapatkan giveaway ini sangat kecil.

Meskipun begitu, Kalian tak usah khawatir. Karena meskipun sulit memenangkan giveaway dengan random comment picker Instagram, tak ada salahnya untuk mencoba triknya yang akan Kami bagikan di bawah.

Jenis-Jenis Giveaway

Kalian juga harus tahu informasi mengenai giveaway terlebih dahulu sebelum mengikutinya. Giveaway adalah sebuah aktivitas atau even membagikan hadiah dengan persyaratan yang telah ditentukan. Dimana setiap peserta giveaway harus memenuhi semua persyaratan dari pihak penyelenggara giveaway itu sendiri. Seperti meramaikan postingan hingga memfollow akun-akun tertentu.

Ada 2 jenis giveaway di IG yang harus Kalian ketahui, diantaranya :

1. Self Giveaway

Ini adalah kontes giveaway yang dilangsungkan sendiri, dengan hadiah berupa produk jualan penyedia giveaway. Misalnya jika penyelenggara adalah seller yang menjual produk pakaian, maka hadiah giveaway yang dibagikan adalah 10 pakaian yang dijual untuk 10 pemenangnya. Selain itu, untuk persyaratannya biasanya ditentukan seller atau penyelenggara giveaway itu sendiri. Contohnya ialah spam like, komen dan follow.

Terkait:  Cara Ikut Giveaway

Sementara kekurangan self giveaway ialah jika followwer IG Kalian masih sedikit, dampaknya tak akan terlalu berpengaruh. Selain itu, biasanya tak terlalu banyak pengguna atau orang yang mengikuti kontes giveaway tersebut.

2. Giveaway Sponsor

Adapun yang dimaksud dengan Giveaway Sponsor ialah Kalian (seller) sebagai sponsor salah satu program giveaway yang diselenggerakan oleh host. Biasanya host tersebut mengumpulkan beberapa toko online yang tertarik menjadi sponsor giveaway kemudian membayar sesuai jumlah yang ditetapkan. Biasanya jumlah giveaway cukup besar, dengan uang tunai senilai Rp. 1 juta atau bahkan hadiah berupa handphone.

Nah, inilah jenis-jenis giveaway yang biasanya diselenggarakan oleh para pebisnis, selebgram atau bahkan Youtuber. Jika Kalian sebagai pengikut giveaway, ada beberapa tahapan cara menang giveaway random comment picker Instagram yang harus dipahami di bawah ini!

Cara Menang Giveaway Random Comment Picker Instagram

Cara Menang Giveaway Random Comment Picker Instagram
Menang Giveaway Random Comment Picker Instagram

Cara Kerja Random Comment Picker di Instagram

Sebelum kita memasuki cara menang giveaway random comment picker Instagram, Kalian harus tahu dulu cara kerja tools yang satu ini. Random comment picker sendiri adalah tools online gratisan dengan tampilan yang sederhana untuk menentukan siapa pemenang undian, hadiah, lotre atau kontes menurut komentar. Tools ini sangat membantu selebgram, Youtuber maupun pengusaha tertentu untuk mengatur hadiah yang berbasis komentar secara transparan.

Pasalnya aplikasi otomatis terlengkap ini nantinya mengimpor komentar pada video Kalian dan memilih pemenangnya. Jika Kalian memasukkan link URL Instagram atau Youtube dan tekan dapatkan komentar, tools tersebut selanjutnya akan mengambil seluruh komentar pada aplikasi terkait.

Tools Random Comment Picker nantinya akan memfilter nama duplikasi dan menambahkan komentar balasan, sesuai opsi yang telah dipilih. Sesudah mengambil seluruh komentar, Kalian memulai generator  untuk pemenang kemudian memilih pemenang secara acak. Biasanya berdasarkan seluruh komentar yang ada dengan cara menekan opsi “Mulai”.

Terkait:  Cara Ikut Giveaway

Melalui alat undian ini, Kalian tak perlu lagi mengisi nama sendiri saat memilih pemenang giveaway yang menjadikannya lebih mudah. Berikut ini algoritma dari random comment picker, diantaranya :

  • Pertama-tama silahkan masukkan link URL video Instagram atau Youtube pada bidang teks.
  • Kemudian nyalakan atau matikan opsional filter untuk pengguna duplikat.
  • Nyalakan atau matikan pilihan melampirkan komentar balasan.
  • Nyalakan pilihan menyertakan teks dan memasukkan teks, jika Kalian ingin memfilter komentar sesuai jawab terentu maupun sesuai hashtag.
  • Selanjutnya tambahkan entri ke dalam kompetisi atau giveaway Kalian.
  • Kecualikan pengguna atau daftar hitam pengguna IG atau Youtube dari kontes, pilihan ini opsional.
  • Tekan “Dapatkan komentar” jika ingin mendapatkan komentar video IG atau Youtube.
  • Mulai undian kemudian pilih pemenang secara acak dengan cara tekan tombol “Mulai”.
  • Tekan “Pilih Pemenang Lain” jika ingin memilih tambahan pemenang (opsional).
  • Membuat tautan giveaway yang unik, lalu bagikan hasilnya dnegan menekan tombol bagikan.

Tips Menang Giveaway Random Comment Picker

Setelah mengetahui cara kerja random comment picker, kini saatnya bagi Kalian yang mengikuti kontes giveaway untuk mengetahui cara menang giveaway random comment picker Instagram. Cara di bawah ini adalah trik yang mungkin bisa saja berhasil atau bahkan tidak. Jadi sebagian orang atau pengguna IG ada yang bisa memenangkannya melalui cara ini dan ada pula yang tidak berhasil.

Walaupun tergantung keberuntungan, tapi tak ada salahnya untuk mencoba. Bisa saja Kalian beruntung menggunakan trik ini dan memenangkan giveaway. Berikut beberapa langkah cara menang giveaway random comment picker Instagram :

1. Penuhi Semua Ketentuan Penyelenggara

Langkah awal yang harus dilakukan ialah pahami semua ketentuan dan syarat yang telah diberikan oleh pihak penyelenggara giveaway. Baca ketentuannya dan pastikan Kalian bisa memenuhi persyaratan tersebut. Misalnya saja, Kalian harus memfollow akun tertentu, berkomentar atau like postingannya dan lainnya.

Terkait:  Cara Ikut Giveaway

Selain itu, jika kita telah menyalahi aturan, biasanya akan langsung tereliminasi dengan otomatis. Contohnya jika di ketentuan atau aturan giveaway ada aturan yang mengharuskan “komentar maksimal dua kali”. Kalian harus melakukannya dan jangan pernah melanggar aturan tersebut dengan menambahkan komentar hingga beberapa kali atau lebih dari dua kali.

Jika Kalian melakukan kesalahan tersebut dengan berkomentar lebih dari 2 kali, maka secara otomatis tools Random Comment Picker pun langsung mengeliminasi Kalian sebelum diacak.

3. Pilih Timing yang Pas

Cara menang giveway random comment picker Instagram selanjutnya ialah memilih timing yang pas. Seperti kita ketahui, biasanya setiap kontes giveaway yang dilangsungkan mempunyai batasan waktu tertentu. Contohnya periode dari 1 Desember 2021 hingga 31 Desember 2021.

Apabila waktu yang telah ditentukan jelas, Kalian bisa memberikan komentar pada rentang waktu tertentu yang sudah ditetapkan. Jangan memberikan komentar lebih dari tanggal atau waktu yang  ditetapkan.

Biasanya para pemenang yang terpilih adalah peserta yang melakukan komentar mulai dari pertengahan sampai akhir periode giveaway yang telah diselenggarakan. Tapi hal ini tentu saja bersifat tidak pasti.

3. Memperbanyak Berdoa

Seperti sudah kita jelaskan sebelumnya bahwa faktor untuk menjadi pemenang giveaway random comment picker di Instagram sendiri adalah keberuntungan. Oleh karena itu, Kalian harus rajin-rajin berdoa untuk bisa memenangkan kontes giveaway yang diikuti. Hal ini dilakukan supaya peluang memenangkan giveaway lebih besar.

Itulah beberapa panduan cara menang giveaway random comment picker Instagram yang bisa Kalian coba untuk mendapatkan hadiah dari giveaway tersebut. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!