Cara Menabung Emas di Shopee

  • Whatsapp

Gimana sih cara menabung emas di Shopee? Shopee memang termasuk salah satu e-commerce yang terpopuler saat ini. Demi memanjakan para penggunanya, Shopee bahkan selalu memberikan layanan terbaik. Salah satunya yaitu dengan menyediakan layanan atua fasilitas menabunge emas. Kita tahu bahwa emas adalah salah satu instrumen investasi paling diminati banyak orang.

Jika dulu, kita harus pergi ke Pegadaian untuk menabung atau berinvestasi emas, namun kini Kamu sudah bisa memanfaatkan Shopee untuk menabung emas. Tapi tenang saja, karena layanan menabung emas di Shopee sendiri sudah terpercaya karena layanan ini merupakan hasil kerja sama antara Shopee dengan PT. Pegadaian Persero. Ini artinya, Kamu dapat membeli, menabung emas hingga menjualnya lewat aplikasi Shopee. Bagaimana, menarik bukan?

Read More

Mengenal Tabungan Emas di Shopee

Sebelum kita membahas cara menabung emas di Shopee, Kamu tentu harus mengetahui secara detail tentang tabungan emas Shopee itu sendiri. Jadi, tabungan emas di Shopee ialah layanan untuk menyimpan saldo emas untuk mempermudah para pelanggan Shopee melakukan jual beli emas dengan aman, terpercaya dan mudah.

Investasi Emas Minimal di Shopee

Menabung atau investasi emas di aplikasi Shopee dapat dilakukan dari nominal uang sangat kecil, jadi tidak akan memberatkan pelanggan Shopee. Adapun jumlah investasi emas minimal di Shopee hanya Rp. 500-an saja minimal. Menariknya lagi, menabung emas di aplikasi Shopee dapat dibeli dan dijual kapan saja.

Terkait:  Cara Copy Link Shopee

Sehingga sangat fleksibel, ketika Kamu benar-benar memerlukan uang, maka Kamu dapat menjual emas tersebut dengan cepat. Selain itu, harga transaksi jual beli instrumen investasi logam mulia ini di Shopee mengikuti harga yang berlaku saat transaksi.

Cara Menabung Emas di Shopee

Cara Menabung Emas di Shopee
Menabung Emas di Shopee

Tutorial Menabung Emas di Shopee

Shopee bisa dikatakan sebagai startup populer di tanah air yang telah berkolaborasi bersama Pegadaian. Pegadaian itu sendiri sudah lama menyediakan program tabungan emas digital atau dengan cara berkunjung ke agen dan outlet Pegadaian di seluruh wilayah Indonesia.

Akan tetapi sebagai inovasi terkini sekaligus mengikuti perkembangan yang ada dan untuk memudahkan kebutuhan masyarakat, Pegadaian telah berkolaborasi bersama Shopee dengan menawarkan tabungan emas. Sehingga konsumen Shopee bisa melakukan tabungan atau investasi emas lewat e-commerce. Cara menabung emas di Shopee juga sangat mudah.

Kamu tinggal mengikuti beberapa langkah cara berikut ini :

  • Silahkan download dan login ke akun Shopee, atau buat akun di Shopee jika belum punya.
  • Masuk ke aplikasi Shopee, kemudian di menu utama, Kamu bisa memilih opsi “Pulsa, Tagihan & Hiburan”.
  • Di dalam sub menu, silahkan pilih “Tabungan Emas” atau “Emas” pada kolom pencarian dan pilih ikon emas batangan.
  • Lalu pilih “Beli Sekatang”.
  • Silahkan tentukan jumlah pembelian emas sesuai yang Kamu inginkan. Pasalnya nominal tersebut bisa berbentuk jumlah kadar emas atau rupiah sesuai keinginan.
  • Setelah itu, Kamu tinggal mengkonfirmasi data identitas dirimu. Selanjutnya, lakukan verifikasi caranya dengan melampirkan kartu identitas diri KTP dan isi data diri berbentuk alamat tempat tinggal, nama lengkap, dan nomor identitas. Kamu juga harus memilih outlet atau kantor cabang Pegadaian sebagai tempat untuk pengambilan buku tabungan logam mulia ini.
  • Selanjutnya, selesaikan proses transaksi pembayaran. Apabila proses transaksi telah selesai, dengan otomatis jumlah logam mulia yang dibeli akan langsung tercatat dalam pilihan Tabungan Emas pada akun Shopee-mu.
Terkait:  Cara Klaim Hadiah Shopee

Pengambilan Buku Tabungan Emas di Pegadaian

Selanjutnya buku tabungan emas tersebut bisa diambil di kantor pegadaian yang sudah dipilih pengguna, dengan minimal waktu 6 bulan sesudah transaksi pertama dilakukan. Di tahun pertama tabungan emas, Kamu tidak akan dibebankan biaya untuk penitipan. Akan tetapi, di tahun kedua serta seterusnya, Kamu akan dibebankan biaya untuk penitipan emas senilai Rp. 30 ribu saja setiap tahunnya.

Untuk para pengguna Shopee yang telah mempunyai Tabungan Emas di Pegadaian, lalu membuat tabungan logam mulia tersebut di Shopee, Kamu pun akan dibuatkan rekening baru Tabungan emas di aplikasi Shopee.

Persyaratan Tabungan Emas

Persyaratan ini harus dipenuhi sebelum Kamu mengikuti cara menabung emas di Shopee. Berikut persyaratan membuka tabungan emas di Shopee, diantaranya :

  • Tabungan pertama bisa dilakukan, minimal sebesar Rp. 500, selanjutnya pengguna bisa membeli emas minimal Rp. 5000.
  • Apabila Kamu ingin mentransfer emas yang Kamu punya ke sesama pengguna aplikasi Shopee, bisa dilakukan dengan cara mentransfer paling minimal sebesar 0,01 gram dengan maksimal sebesar 100 gram.
  • Ada jumlah saldo yang mengendap sebesar 0,05 gram.
  • Pengguna Shopee selanjutnya akan menerima buku tabungan emas jika hanya pengguna bersedia melakukan pengambilan buku tabungan tersebut ke outlet Pegadaian yang sudah didaftarkan.

Nah, itulah beberapa persyaratan cara menabung emas di Shopee yang bisa Kamu lakukan agar Kamu bisa berinvestasi emas dengan mudah di aplikasi Shopee.

Apa Saja Keunggulan Menabung Emas di Shopee?

Ada beberapa keunggulan menabung emas di Shopee bagi para investor atau pengguna Shopee. Berikut keuntungannya :

1. Mudah dan Praktis

Saat berinvestasi di Shopee, Kamu bisa melakukannya kapanpun dan dimanapun cukup bermodalkan kuota data saja. Kamu juga tak perlu lagi mnegantri ke kantor cabang Pegadaian karena semuanya sudah bisa dilakukan dengan cara online via akun di aplikasi Shopee.

Terkait:  Cara Membuat Diskon di Shopee

2. Modal Minim

Dengan menabung emas di Shopee secara online, tentu saja tidak harus mempersiapkan modal sampai jutaan rupiah. Karena dengan berinvestas di Shopee, Kamu hanya perlu menginvestasikan dana yang Kamu miliki minimal Rp. 500 saja untuk menabung emas. Bahkan selanjutnya Kamu cukup menabung emas sebesar Rp. 5.000 saja.

3. Mudah Dipantau

Sebagai investor sekaligus pengguna Shopee, tentu saja Kamu bisa memantau perkembangan nilai jual beli emas dimanapun dan kapanpun, termasuk ketika bertransaksi jual beli.

Kekurangan Menabung Emas di Shopee

Selain kelebihan, ternyata menabung emas di Shopee juga tak luput dari kekurangan. Namun tentu saja, kekurangannya hanya satu yaitu tidak bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Saat ingin berinvestasi logam mulia online, tentu saja akan membutuhkan smartphone atau gadget. Melalui sistem yang satu ini, maka berinvestasi emas online di Shopee belum bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Diantaranya warga yang tinggal di daerah pedesaaan, lansia dan lainnya.

Trik Menabung Emas

Jika Kamu berencana melakukan investasi tabungan emas, Kamu harus benar-benar memahami serta memastikan investasi logam mulia yang ingin kamu ikuti. Selain memilih tempat berinvestasi terpercaya dan aman di Shopee. Kamu juga harus melakukan beberapa trik tabungan emas untuk pemula, seperti di bawah ini :

  • Memilih produk emas batangan
  • Menetapkan jangka waktu
  • Menetapkan tujuan dan target
  • Jangan memikirkan fluktuasi harga emas

Selain itu, sebelum memulai cara menabung emas di Shopee, pastikan Kamu harus mengetahui harga emas di Shopee pada saat ini. Menabung emas di aplikasi Shopee, memungkinkanmu untuk lebih mudah mencairkannya. Melalui proses yang sangat mudah, Kamu tentu saja tak perlu lagi datang ke Shopee.

Related posts