Cara Membuat Voucher Shopee

  • Whatsapp

Kami akan membagikan cara membuat voucher Shopee bagi Kamu yang sedang merintis usaha online di Shopee. Dengan memberikan voucher gratis ongkir dan diskon lewat voucher Tokoku di Shopee, tentu saja membuat banyak pembeli langsung menyerbu tokomu. Bahkan sudah banyak orang yang membuktikan jika voucher tokoku di aplikasi Shopee ini bisa membuat daganganmu laris manis.

Tentu saja kita harus tahu bahwa banyak pembeli yang selalu tergiur dengan voucher atau diskon menarik. Jadi, Kamu bisa memanfaatkan fitur yang satu ini agar daganganmu diserbu pembeli. Lantas, bagaimana cara membuat voucher Shopee itu sendiri?

Cara Membuat Voucher Shopee

Cara Membuat Voucher Shopee
Membuat Voucher Shopee

Panduan Membuat Voucher di Shopee

Salah satu keunggulan Shopee bagi pembeli dan penjual ialah Shopee kerap memberikan voucher dan promo menarik bagi para penggunanya. Penjual juga bisa mencoba cara membuat voucher Shopee dengan mudah. Karenanya hal ini bisa membuat jualan yang Kamu tawarkan di Shopee menjadi laris.

Untuk membuat voucher di Shopee sendiri cukup mudah, ada beberapa langkah yang bisa Kamu coba di bawah ini :

1. Masuk ke Akun Shopee Seller Centre

Langkah pertama yang bisa Kamu coba untuk membuat voucher menarik di Shopee ialah dengan mengunjungi alamat web dari Shopee Seller Center. Adapun link-nya di https://seller.shopee.co.id. Baru kemudian, login atau masuk ke Shopee Seller Center Tokomu dengan cara memasukkan telepon, email atau password dan username. Tekan “Login”.

2. Pilih Opsi Promosi Saya

Jika sudah masuk, selanjutnya Kamu akan ditampilkan beberapa pilihan menu. Caranya tinggal tekan “Promosi Saya” untuk melanjutkan cara membuat voucher Shopee.

Terkait:  Cara Live Streaming di Shopee

3. Memilih “Voucher Toko Saya”

Setelah itu, tekan “Voucher Toko Saya” jika ingin membuat voucher gratis ongkir dan diskon di Shopee.

4. Membuat Voucher Shopee yang Baru

Setelah itu, tekan menu “buat voucher baru” di pojok kanan bagian atas.

5. Pilih Voucher Shopee

Setelah muncul tampilan “Voucher Toko” dan “Voucher Produk” di atas, Kamu bisa memilih antara kedua voucher tersebut. Untuk voucher toko, voucher ini biasanya berlaku bagi semua produk di toko Shopee Kamu. Lain halnya dengan voucher untuk produk, yang hanya berlaku bagi kategori atau produk pilihan di toko Shopee-mu.

6. Mengisi Informasi Terkait Voucher Toko Shopee

Jika sudah, langkah cara membuat voucher Shopee berikutnya ialah Kamu diminta mengisi informasi terkait voucher yang akan dibuat. Silahkan isi data tentan informasi voucher gratis ongkir atau diskon yang dibuat. Seperti kode voucher-nya, nama voucher, nominal diskon, tipe voucher, dan lainnya. Kamu bisa mengisi data lengkap.

Selanjutnya, gulir layar ke bawah. Lalu Kamu pun diminta mengisi informasi terkait voucher tersebut akan ditampilkan di bagian mana. Silahkan isi data-datanya lengkap. Setelah itu, tekan “Simpan”.

7. Selesai

Kini Kamu sudah selesai membuat voucher diskon, gratis ongkir dan cashback Shopee. Kini tinggal melihat tampilannya di bagian awal tokomu, selain itu juga menyesuaikan tampilan yang telah diatur sebelumnya.

Trik Agar Jualan di Shopee Laris Manis

Selain dengan cara membuat voucher Shopee di atas, sebenarnya ada trik agar jualan di Shopee laris manis lainnya. Cara yang satu ini telah dipraktekkan banyak orang. Jika Kamu penasaran dan ingin mencobanya, silahkan ikuti trik agar jualan di Shopee laris manis berikut :

Terkait:  Cara Membuat Flash Sale Shopee

1. Memposting Gambar Produk Berkualitas Tinggi

Supaya daganganmu cepat laku di Shopee, posting foto berkualitas tinggi dan bagus. Oleh karenanya, Kamu harus menyertakan atau memposting gambar dengan sebaik-baiknya. Hal tersebut tentunya akan sangat berpengaruh, sebab semakin jelas gambar sebuah produk maka pelanggan pun secara otomatis semakin yakin terhadap apa yang Kamu jual. Jika Kamu tidak mempunyai kamera atau ponsel kamera yang berkualitas, Kamu bisa membeli hp dengan kualitas kamera yang lebih bagus.

2. Mengisi Desksripsi Lengkap

Trik agar jualanmu laris manis selanjutnya ialah mengisi deskripsi produk dengan lengkap. Tak sedikit pembeli kabur dari toko Shopeemu mungkin disebabkan oleh deskripsi produk yang terlalu singkat, sehingga ibaratnya informasi yang diberikan masih sangat minim. Oleh karena itu, tak jarang banyak pembeli yang ragu membeli produk di Shopee karena deskripsi-nya yang terlalu singkat.

Usahakan untuk membuat deskripsi produk lengkap. Sebab hal tersebut bisa menambah informasi terkait daganganmu dan kepercayaan pelanggan akan produk jualanmu.

3. Libatkan Sosial Media Lain

Agar jaringanmu lebih luas atau pembelimu semakin banyak, maka Kamu harus melibatkan penggunaan media sosial yang lainnya. Salah satunya ialah dengan menggunakan Instagram, yang telah tersinkronisasi antara online shop di Shopee dengan Instagram.

Di samping Instagram, Kamu juga dapat melibatkan Twitter, Facebook, Telegram maupun yang lainnya. Ini bisa membantumu untuk memperluas jangkauan supaya tokomu semakin dilirik.

4. Pakai Media Pengiklan

Tak sedikit penjual Shopee mengiklankan produknya lewat beberapa situs pengiklan. Di samping itu, Kamu juga dapat mempromosikan produkmu di Fb Ads atau Google Ads. Dengan cara ini, tentu saja dapat meningkatkan rasio tayang barang yang Kamu jual, terlebih jika Kamu memiliki uang lebih serta memakai jasa endorse orang terkenal, tentu akan semakin terkenal.

5. Harus Bersaing Untuk Urusan Harga

Kamu juga harus bisa bersaing bresama penjual atau kompetitor untuk soal harga. Harga mutlak adalah patokan orang banyak untuk melakukan pembelian barang. Walaupun produk tersebut kualitasnya bisa dibilang biasa saja, namun biasanya calon pembeli memilih produk yang lebih terjangkau harganya.

Terkait:  Cara Jadi Drophip di Shopee

6. Rajin Promo Produk Secara Rutin

Melakukan promo atau share produk secara konsisten dan rutin bisa membantu agar jualanmu cepat laris. Namun promo juga harus dilakukan di waktu yang tepat, sehingga tidak asal share tanpa memperhatikan waktunya. Namun Kamu harus mempromosikan atau membagikan produkmu dengan timing yang pas.

7. Promosikan Produkmu Dengan Diskon

Masih berkaitan dengan cara membuat voucher Shopee, Kamu juga dapat mempromosikan produkmu dnegan diskon di Shopee. Dengan “Alat Promosi Diskon Saya” bisa memberikan sensasi menarik terkait produkmu. Diskon bisa berlaku pada satu produk. Kamu juga mempunyai pilihan untuk mengaplikasikan diskon bagi seluruh produk di online shop milikmu.

Selain itu, pastikan Kamu menetapkan batas bagi tiap diskon yang diberikan. Melalui cara yang satu ini, satu konsumen tidak akan bisa mengambil produk andalanmu sebelum konsumen lain memperoleh kesempatan memperhatikan mereka.

Dengan “Promosi Diskon Saya” bisa membantumu untuk meningkatkan laba bagi satu produk tertentu tanpa perlu menurunkan harganya. Jika Kamu memakai produk ini, maka harga produk akan tetap bersaing dibandingkan penjual lainnya.

Namun Shopee biasanya mempunyai aturan bagi diskon tertentu yang menyesatkan. Adapun maksudnya ialah diskon ini mengacu pada kondisi ketika penjual mengganti harga asli produk tertentu sebelum promosi agar melebih-lebihkan potongan harga.

Pihak Shopee tak akan mengizinkan hal ini karena bisa memberikan kesan yang negatif, selain bagi penjual juga bagi Shopee sesudah pembeli sadar bahwa mereka sudah ditipu. Alhasil, pembeli menjadi kehilangan kepercayaannya terhadap Shopee.

Nah, itulah beberapa langkah cara membuat voucher Shopee dan trik-trik lainnya yang bisa Kamu coba untuk meningkatkan penjualan di Shopee. Gimana, gampang sekali bukan?

 

Related posts