Cara Membuat Tulisan Unik di Whatsapp

  • Whatsapp

Untuk memberikan tulisan chat yang menarik di WhatsApp, Kamu bisa mencoba cara membuat tulisan unik di WhatsApp. Mungkin Kamu pernah melihat font dan efek tulisan yang unik di WhatsApp, seperti monoscpace, miring, huruf tebal, serta tulisan yang berwarna. Sekilas memang tampak menarik, namun pastinya banyak orang yang kebingungan membuatnya.

Jika Kamu ingin tulisan di chat WhatsAppmu tidak biasa, atau berbeda dengan yang lainnya, ada beberapa cara membuat tulisan unik di WhatsApp. Oke, simak ulasannya berikut!

Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp
Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Panduan Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Membuat tulisan unik di WhatsApp sebenarnya cukup mudah, tapi sayangnya masih banyak pengguna yang belum mengetahuinya. Namun jangan khawatir, ada beberapa cara membuat tulisan unik di WhatsApp yang bisa Kamu coba :

1. Membuat Tulisan Tebal (Bold) di WhatsApp

Langkah pertama, buat tulisan bold di WhatsApp. Tulisan bold atau tebal biasanya tulisan yang seringkali dianggap mencolok. Sehingga tulisan bold ini cocok sekali bagi Kamu yang tertarik dengan kesan mencolok. Namun pastikan terlebih dahulu, aplikasi WhatsApp yang digunakan adalah versi terbarunya. Jadi, jika masih WhatsApp versi lama, Kamu harus mengupdate-nya terlebih dahulu.

  • Pertama-tama, silahkan buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu di perangkat smartphone-mu.
  • Setelah membuka aplikasi WhatsApp, buka salah satu obrolan bersama kontak WhatsAppmu.
  • Jika sudah membuka chat dari kontakmu, selanjutnya Kamu bisa mengirimkan teks atau pesan ke salah satu kontak WhatsAppmu. Kemudian Kamu bisa menggunakan tulisan yang di bold untuk penekanan misalnya. Adapun caranya : *gunakan bintang jika ingin membuat bold*. Misalnya, Kamu menekan *SENDIRI* maka yang akan keluar di chat WhatsApp ialah SENDIRI.
Terkait:  Cara Menghapus Kontak di Whatsapp

2. Membuat Tulisan Miring (Italic) di WhatsApp

Cara membuat tulisan unik di WhatsApp selanjutnya ialah membuat tulisan miring atau italic di WhatsApp. Kamu juga bisa melakukan cara ini dengan mudah, untuk membuat tulisan miring di WhatsApp.

Adapun caranya cukup dengan membubuhkan garis bawah. Misalnya saja, Kamu ingin membuat tulisan menjadi miring di WhatsApp, seperti berikut : _Sendiri_ maka yang akan muncul di chat ialah “Sendiri”.

3. Membuat Tulisan Unik Coret Tengah (Strikethrough) di WhatsApp

Tulisan coretan di tengah biasa dinamakan sebagai tulisan strikethrough yang diperlukan untuk keperluan koreksi atau revisi. Kamu kini bisa melakukan koreksi atau revisi terhadap pernyataanmu di dalam chat WhatsApp. Sebenarnya cara membuat tulisan unik di WhatsApp ini cukup mudah.

Kamu hanya perlu mengapit pernyataan, entah berbentuk kata atau kalimat yang akan dikoreksi menggunakan tanda tilde (~). Silahkan ketik tanda tersebut di depan maupun di belakang pernyataan tertentu yang akan Kamu bubuhi coretan bagian tengah.

Misalnya jika Kamu ingin menuliskan “Salah” menggunakan format tulisan coret tengah ini, Kamu harus mengetikkannya dnegan ~salahdi dalam pesan WhatsApp. Biasanya tanda tersebut secara otomatis membuat tulisan di pesan WhatsApp menjadi salah.

3. Membuat Tulisan Berbeda Font di WhatsApp

Sebenarnya cara ini tak kalah menarik dibandingkan cara sebelumnya. Kamu bisa mengetikkan pesan WhatsApp menggunakan font berbeda. Kamu tak perlu lagi memakai font secara default di WhatsApp dan android untuk menambah bentuk font lain saat berkirim pesan di WhatsApp.

Adapun font yang dimaksud ialah font FixedSys atau Monospace. Dimana font tersebut akan terlihat seperti halnya kode komputer, karenanya akan membuat pesanmu terlihat lebih berbeda, keren dan unik.

Terkait:  Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui

Untuk membuat tulisan berbeda font di WhatsApp bisa dilakukan dengan cara mengapit pesan teks yang Kamu tulis menggunakan font berbeda dengan tanda back quotes sebanyak 3 kali. Kamu tinggal mengetikkan apostrof penutup sampai 3 kali di bagian depan maupun belakang.

Contoh : ”’simple”’

Dengan cara ini, Kamu akan menhasilkan tulisan yang memiliki gaya berbeda. Hanya saja, tak semua keyboard mempunyai tanda baca ini, jadi pemakaiannya cenderung terbatas.

Contohnya saja, Kamu ingin menuliskan teks “Microsoft” menggunakan font berbeda. Kamu bisa menuliskannya dengan ”’Microsoft”’ di pesan WhatsApp-mu. Sehingga pesanmu akan muncul dengan tulisan font berbeda.

4. Membuat Tulisan Unik Terbalik di WhatsApp

Cara membat tulisan unik di WhatsApp selanjutnya ialah dengan mengirimkan pesan tulisan terbalik. Kamu bisa mengirimkan pesan melalui gaya tulisan terbalik untuk bagian atas dan bawahnya. Dengan demikian, membuat gaya obrolanmu lebih menarik dan unik. Gaya tulisan terbalik tentunya membuat penerima menjadi penasaran.

Biasanya tulisan ini bisa dipakai saat Kamu mengirimkan pesan kepada temanmu. Variasi tulisan yang terbalik ini bisa ditambahkan di dalam pesan WA. Hanya saja, untuk membuat tulisan seperti ini memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga di android. Kamu bisa mengunduh aplikasi Upside Down terlebih dahulu di App Store atau Play Store. Jika aplikasi sudah terpasang di hpmu, Kamu tinggal buka saja aplikasinya.

Selanjutnya, silahkan ketikkan pesan teks menggunakan huruf normal di kolom atas. Program ini selanjutnya akan membalikkan teks yang Kamu buat otomatis di bagian bawah. Salin tulisan yang terbalik tadi lalu tempelkan ke aplikasi WhatsApp, secara otomatis pesan teks tertulis dengan cara terbalik pula.

5. Membuat Tulisan Unik Berwarna di WhatsApp

Salah satu cara yang bisa membuat obrolanmu lebih menarik ialah dengan membuat tulisan berwarna di aplikasi WhatsApp. Sebenarnya, cara yang satu ini selain dipakai untuk iseng semata juga bisa dipakai untuk menandakan pesan penting, tapi tak terlalu formal.

Terkait:  Cara Ekspor Chat WA yang Sudah Dihapus

Membuat pesan berwarna lewat WhatsApp sebenarnya bukan hal yang sukar dilakukan. Kamu bisa memakai Blue Text-Black Text to Blue Form dengan mengunduhnya di Google Play Store. Silahkan download dan install aplikasi di perangkatmu.

Biasanya aplikasi ini, membantumu mengubah warna pada tulisan di dalam teks pesan WhatsApp menjadi tulisan berwarna biru. Selain itu, font tulisannya pun akan terlihat berbeda dengan teks WhatsApp biasanya. Untuk memakai aplikasi ini sebenarnya cukup mudah.

Silahkan buka Blue Text yang sudah Kamu download, lalu ketikkan pesan yang akan Kamu tulisa memakai warna berbeda. Jika sudah, copy pesanmu dengan cara pilih ikon “copy”, kemudian paste atau tempelkan teks ke WhatsApp. Maka pesanmu secara otomatis warnanya akan berubah, sehingga tulisan atau teks di WhatsApp lebih bervariasi.

6. Membuat Tulisan Unik Chat Kosong di WhatsApp

Apabila Kamu ingin mengirimkan pesan, namun bingung untuk memulainya, Kamu bisa mencoba mengiirmkan chat kosong lewat aplikasi WhatsApp. Sebenarnya cara membuat tulisan unik di WhatsApp ini cukup ampuh menjahili temanmu, untuk membuat penasaran si penerimanya.

Adapun chat kosong tersebut dikirim tanpa satu karakter sekalipun. Untuk caranya sendiri, Kamu wajib mengunduh aplikasi Empty Chat lebih dulu. Aplikasi ini dipakai untuk mengirimkan pesan atau chat kosong lewat WhatsApp.

Unduh aplikasinya di Apple Store atau Play Store. Setelah terpasang, silahkan buka aplikasinya. Pilih nomor pada daftar kontak WA yang akan Kamu kirimi chat kosong, lalu tekan send. Temanmu pun secara otomatis akan langsung menerima chat kosong dari akun WhatsApp-mu.

Nah, itulah 6 cara membuat tulisan unik di WhatsApp yang bisa Kamu coba. Bagaimana, menarik bukan?

Related posts