Cara Membuat M Banking BRI

  • Whatsapp

Apakah Kamu selalu menginginkan kemudahan dalam bertransaksi perbankan? Jika ya, maka tak ada salahnya mempertimbangkan aktivasi m banking sekarang juga. Bagi nasabah BRI, bank miliki pemerintah ini memang sudah menawarkan layanan m banking untuk memberikan kenyamanan kepada nasabahnya saat bertransaksi. Dengan cara membuat m banking BRI, Kamu bisa bertransaksi tanpa repot, tanpa ngantri, dan tentu saja bisa dilakukan kapanpun.

BRI telah menawarkan pelayanan transaksi perbankan secara online, dengan memanfaatkan mobile banking. Dimana pengguna bank BRI nantinya dapat melakukan transaksi lewat m-Banking dengan mudah memakai smartphone. Kamu tak perlu mendatangi kantor cabang BRI langsung jika ingin melakukan transaksi non tunai, seperti pembelian, pembayaran, transfer dan lainnya.

Read More

Apa Saja Syarat Menggunakan Layanan m-Banking BRI?

Sebelum kita membahas cara membuat m banking BRI, Kamu harus tahu persyaratan membuat layanan m banking terlebih dahulu pastinya. BRI memberikan persyaratan yang wajib dipenuhi para nasabahnya untuk bisa bertransaksi via mobile banking. Ini dia ulasannya :

  • Sudah mempunyai rekening bank BRI. Rekening ini biasanya dijadikan sebagai tanda bukti bahwa Kamu adalah nasabah bank BRI.
  • Di samping rekening bank, Kamu juga harus mempunyai kartu ATM BRI. Pastikan ATM yang Kamu pakai masih aktif.
  • Bawa serta beberapa dokumen penting, diantaranya berupa KK, KTP atau dokumen penting lainnya.
  • Lakukan pendaftaran bisa lewat ATM BRI. Namun biasanya, untuk lebih mempermudah proses sebaiknya lakukan registrasi di bank. Kamu bisa datang ke kantor BRI secara langsung untuk melakukan registrasi.
  • Mempunyai hp sebagai alat transaksi memakai m-Banking.
Terkait:  Cara Membuat EFIN Online

Cara Membuat M Banking BRI

Cara Membuat M Banking BRI
Membuat M Banking BRI

Tutorial Membuat M Banking BRI

Mobile banking BRI merupakan layanan perbankan yang dapat dioperasikan lewat smartphone oleh semua nasabahnya secara online untuk bertransaksi. jika Kamu ingin mengaktifkan layanan m banking BRI, berikut tutorial cara membuat m banking BRI beserta cara aktivasinya :

1. Mempersiapkan Buku Tabungan

Langkah yang perlu dipersiapkan pertama kali ketika Kamu ingin mendaftar layanan m banking BRI, ialah Kamu harus mempersiapkan buku tabungan BRI lebih dulu. Baik itu buku tabungan Simpedes atau BritAma asalkan dalam kondisi masih aktif. Ini diperlukan ketika melakukan aktivasi di kantor cabang BRI terdekat.

2. Mempersiapkan Nomor Hp Aktif dan Identitas Diri

Di samping membawa buku rekening tabungan, dibutuhkan juga KTP sebagai identitas diri. Sebenarnya selain KTP, Kamu bisa menyertakan SIM atau Paspor. Lalu catat nomor ponsel untuk melakukan verifikasi. Sementara itu, untuk pilihan kartu SIM-nya sebaiknya usahakan memakai operator yang telah bekerjasama dengan BRI. Biasanya Telkomsel, Indosat, Axis, XL, dan lainnya.

3. Aktivasi Akun Lewat ATM

Cara membuat m banking BRI selanjutnya ialah melakukan aktivasi akun m banking melalui ATM. Jika sudah mempunyai akun m banking, sebaiknya pastikan akun tersebut masih aktif. Langkah pertama yang bisa Kamu lakukan ialah masukkan kartu ATM di gerai ATM terdekat. Kemudian pastikan Kamu sudah mengetik PIN ATM BRI dengan benar untuk bisa melanjutkan ke langkah berikutnya.

Setelah itu, akan muncul pilihan menu, Kamu  bisa langsung memilihnya di kolom menu lainnya. Lalu pilih “Internet Banking”, jika sudah Kamu akan diarahkan untuk menanyakan kata sandi yang dipakai untuk akun iBanking BRI. Kamu harus pastikan password yang diketikkan sudah benar, selanjutnya lakukan konfirmasi password ulang yang sudah diketik.

Jika sudah, pastikan Kamu sudah menerima user ID untuk Internet Banking. Untuk password dan ID internet yang digunakan untuk mengaktifkan layanan m banking dapat Kamu peroleh lewat struk transaksi yang keluar sesudah menyelesaikan langkah ini. Meskipun Kamu sudah memperoleh password dan ID, Kamu tetap harus ke kantor cabang untuk melanjutkan cara membuat m banking selanjutnya. Dengan kata lain, Kamu harus melakukan verifikasi untuk mendapatkan m-token yang nantinya dijadikan sebagai tambahan pengaman akun.

Terkait:  Cara Membuat Sorotan di Instagram

Supaya lebih nyaman memakai layanan m banking BRI, Kamu sebagai pengguna harus mengaktifkan m-token BRI terlebih dahulu untuk tambahan pengaman. Ini diperlukan ketika melakukan transaksi perbankan, mengubah akun email atau password Kamu.

4. Mengunduh dan Menginstall Aplikasi

Jika Kamu sudah mengikuti tahapan cara membuat m banking BRI di atas, selanjutnya Kamu bisa langsung mngunduh aplikasi iBanking BRI dan menginstalnya. Untuk aplikasi mobile banking BRI dapat diperoleh dengan cara mengunduhnya di Play Store atau di App Store. Selanjutnya jika sudah diinstal, buka m banking BRI tersebut.

Setelah itu, Kamu bisa melakukan pengisian data sesuai yang diperlukan. Pada bagian utama, silahkan pilih ibanking serta pastikan Kamu memakai koneksi internet.

5. Melakukan Aktivasi Akun iBanking BRI yang Sudah Dibuat

Jika sudah melakukan registrasi akun iBanking BRI, selanjutnya Kamu tinggal mengaktifkan internet banking BRI. Caranya sebenarnya sangat mudah, kamu tinggal meminta bantuan dari petugas Bank. Dengan kata lain, Kamu hanya dapat melakukannya di kantor cabang bank BRI terdekat. Ada beberapa opsi cara yang bisa dilakukan yaitu lewat aktivasi dari m-Token BRI.

Jika lewat kantor cabang BRI, cukup persiapkan data diri beserta buku tabungan dan tunggu antrian saja. Lalu customer service selanjutnya akan langsung memberikan m-token. Selanjutnya Kamu dapat meminta bantuan dari customer service bank BRI untuk aktivasi m banking BRI.

Akan tetapi, jika Kamu merasa bisa mengaktifkan layanan m banking di rumah,buka saja aplikasi mobile banking BRI atau bisa dengan membuka web resmi https://ib.bri.co.id/ib-bri/. Setelah itu, Kamu bisa memasukkan langsung user ID beserta password. Kemudian inputkan kode captcha yang digunakan untuk validasi bila diperlukan. Lalu selanjutnya masuk ke halaman persyaratan dan ketentuan, selanjutnya tekan setuju.

Terkait:  Cara Membuat Rekening BNI

Setelah itu, Kamu akan diminta mengubah password akun iBanking BRI dan inputkan email aktif. Sesudah itu, proses aktivasi pun selesai dilakukan. Kini Kamu bisa menggunakan akun iBanking BRI.

Nah, itulah tahapan-tahapan cara membuat m banking BRI yang dapat Kamu tiru langkah-langkahnya. Bagaimana, mudah bukan?

Keuntungan Menggunakan m Banking BRI

Setelah selesai mengikuti cara membuat m banking BRI di atas, tentu saja Kamu yang masih penasaran dengan keuntungan memakai m banking BRI ingin mengetahuinya. Apa saja sih keuntungannya? Simak panduannya di bawah ini :

1. Lebih Praktis

Dengan menggunakan layanan m banking BRI, Kamu tidak perlu keluar rumah, untuk melakukan transfer uang maupun melakukan pembelian pulsa. Semuanya dapat dilakukan cukup lewat genggaman saja menggunakan ponselmu. Terlebih, cara memakai mbanking juga sangat mudah, sekaligus membuat pengalaman perbankan secara digital semakin menyenangkan.

2. Lebih Hemat Waktu

Mengingat cara memakai m banking BRI yang prkatis dan mudah, aktivasi layanan perbankan juga dapat dilakukan pada saat itu dengan durasi waktu seminimal mungkin. Sehingga waktumu tak akan banyak terbuang hanya untuk mengantri di kantor cabang atau pergi ke gerai ATM.

3. Aman

Sama halnya dengan internet banking, bank BRI juga memanfaatkan sistem keamanan secara berlapis di dalam fitur m banking mereka. Dimana Kamu akan diminta menginputkan kombinasi password, berupa kode verifikasi dan PIN.

4. Real Time

Seluruh aktivitas yang telah diakses lewat layanan digital banking sendiri bersifat langsung, jadi nasabah dapat memonitor transaksi secara valid dengan mudah. Ini tentu saja sangat ideal bagi Kamu yang mempunyai mobilitas tinggi dengan intensitas transaksi yang begitu tinggi.

Oke, itulah ulasan terkait cara membuat m banking BRI dan keunggulan menggunakan layanan mobile banking BRI. Jika Kamu penasaran, silahkan coba aktifkan m banking BRI sekarang juga!

Related posts