Cara Membuat Akun Gojek

Cara Membuat Akun Gojek

Gojek bisa dikatakan sebagai terobosan dalam bidang transportasi berbasis digital. Dimana kita bisa bepergian, memesan makanan, hingga mengirimkan barang dengan mudah, karena cukup memesannya lewat aplikasi saja. Untuk memakai layanan Gojek inilah, Kamu harus memiliki akun Gojek lebih dulu. Bagaimana cara membuat akun Gojek?

Sebelum kita melanjutkan ke tutorial pembuatan akun Gojek, alangkah baiknya kita mengenal lebih dekat tentang Gojek terlebih dahulu. Gojek kini telah banyak tersebar hingga di beberapa kota besar, mulai dari Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta dan wilayah kota besar di Indonesia lainnya. Ini ditandai oleh beberapa kantor cabang yang tersedia di setiap kota. Banyak masyarakat pula yang berminat mendaftar partner driver Gojek.

Read More

Sebenarnya cara membuat akun Gojek juga cukup gampang dilakukan, inilah faktor kenapa tak sedikit masyarakat berminat sebagai driver Gojek yang ada di setiap kota. Selain itu, cara penggajian Gojek pun tak kalah menggiurkan, karena kisarannya mulai dari Rp. 3 juta hingga Rp. 5 juta setiap bulannya. Sementara itu, pelanggan Gojek juga berkesempatan untuk mendapatkan banyak promo menarik. Salah satunya ialah diskon setiap pembayaran memakai GoPay.

Syarat Mendaftar Aplikasi Gojek

Sebelum Kamu mendaftar aplikasi Gojek, ada beberapa persyaratan yang harus diikuti dalam cara membuat akun Gojek. Berikut persyaratannya :

  • Persiapkan akun Google Mail yang Kamu miliki terlebih dahulu.
  • Mempunyai koneksi internet.
  • Mempunyai smartphone yang memiliki sistem operasi android atau iOS.
  • Mempersiapkan nomor hp aktif untuk pendaftaran.
  • Mengunduh aplikasi Gojek.

Cara Membuat Akun Gojek

Cara Membuat Akun Gojek
Membuat Akun Gojek

Tutorial Membuat Akun Gojek

Jika Kamu sudah mempersiapkan seluruh persyaratan di atas, kini tinggal unduh aplikasi Gojek di iOS dan android. Cara mendaftar Gojek di iOS dan andorid ialah dengan langkah-langkah berikut :

1. Menginstal dan Membuka Layanan Gojek

Langkah pertama, silahkan instal Gojek App di hp terlebih dahulu. Akan tetapi jika Kamu sudah mempunyai aplikasi tersebut, pastikan aplikasinya telah di upgrade ke versi terbaru. Setelah itu, langsung buka Gojek App. Sesudah aplikasi Gojek terbuka pada halaman utama, ketuk “Daftar”. Selanjutnya Kamu akan langsung diarahkan menuju laman pendaftaran gojek.

2. Membuat Identitas Akun

Langkah cara membuat akun Gojek berikutnya ialah, Kamu akan memasuki form pengisian data diri untuk membuat akun. Selanjutnya Kamu dapat memasukkan data diri lengkap, berupa email, nomor hp, nama dan lainnya. Apabila Kamu mempunyai kode referral, Kamu dapat memasukkannya pada kolom yang telah tersedia. Tapi jika tidak ada, langsung tekan “next” dan lanjutkan proses berikutnya.

3. Melakukan Verifikasi Nomor Hp

Jika identitas diri telah terisi, di dalam tahapan ini Kamu akan menerima kode OTP untuk verifikasi dari Gojek. Cek kotak masuk atau pesan di nomor ponsel yang telah Kamu daftarkan sebelumnya. Apabila kode verifikasi tersebut masih belum masuk dalam waktu yang lama, kemungkjinan sedang ada gangguan atau hpmu mengalami masalah. Jika sudah masuk, tambahkan saja kode verifikasi di kolom yang telah tersedia.

4. Akun Gojek Sudah Siap Digunakan

Cara membuat akun Gojek berikutnya ialah apabila proses pendaftaran akun Gojekmu tidak mengalami masalah, kini Kamu tinggal menunggu sampai akunmu aktif saja dan siap untuk digunakan.

Layanan dan Fitur Aplikasi Gojek

Ada banyak layanan Gojek yang saat ini dapat digunakan oleh para penggunanya. Selain itu, bahkan layanan Gojek juga ada yang sudah dikembangkan serta merambah ke layanna fintech lewat layanan GoPay.

1. Layanan GoPay

GoPay adalah layanan uang elektronik untuk digunakan dalam pembayaran berbagai jenis transaksi keuangan dengan cara non tunai atau cashles lewat aplikasi Gojek. Metode pembayaran memakai saldo GoPay dapat dilakukan jika Kamu memesan berbagai jenis layanan Gojek, sebut saja GoCar, GoRide, GoPulsa, GoBox, dan lainnya.

Terlebih lagi, kini saldo GoPay sudah dapat dipakai untuk pembayaran transaksi keuangan online di merchant-merchant dan toko yang telah bekerjasama. Selain itu juga dapat menerima pembayaran memakai GoPay, semisal Indomaret dan Alfamaret.

GoPay juga dapat membayar transaksi di restoran dan outlet lain yang sudah tercatat menjadi mitra bisnis GoPay dengan scan kode QR. Melalui GoPay, Kamu tak perlu lagi repot bepergian memakai uang tunai. Saldo GoPay pun bisa diisi sampai maksimal 20 juta rupiah.

2. Layanan GoSend

Selanjutnya ialah layanan GoSend. Kamu bisa memakai layanan GoSend. Kamu dapat memakai layanan GoSend jika ingin mengirimkan paket atau berang berukuran kecil ke tempat tujuan yang satu wilayah. Melalui GoSend, Kamu dapat mengirimpkan paket dengan maksimal jarak 100 km dari tempatmu berada ketika memesan layanan. Kamu juga bisa memesan GoSend lebih dari sekali pada satu waktu.

Karena itulah, tidak sedikit toko online menggunakan layanan GoSend untuk mengirimkan paket ke tempat tujuan konsumen yang masih satu wilayah bersama penjual.

3. Layanan GoCar

Berbeda dengan GoRide yang mengkhususkan pada layanan transportasi motor, sedangkan GoCar sendiri merupakan layanan transportasi mobil. GoCar sangat cocok bagi Kamu yang ingin melakukan perjalanan bersama keluarga ke tempat-tempat jauh.

Jika menggunakan GoCar, Kamu beserta keluarga dapat melakukan perjalanan dengan lebih mudah, aman dan simpel. Sementara jarak maksimal lokasi yang diperbolehkan saat memesan GoCar ialah 100 km jaraknya dari lokasi penjemputan.

Sementara layanan mobil GoCar sendiri bisa muat sampai 4 orang maksimal. Dimana tiap partner driver GoCar siap mengantarkanmu ke tempat tujuan. Seperti halnya GoRide, sebelum Kamu memesan GoCar, pasitkan lokasimu dan keluarga sudah ada di titik penjemputan.

4. Layanan GoFood

GoFood bisa dibilang sebagai salah satu layanan Gojek yang banyak diminati masyarakat saat ini. Saat Kamu merasa lapar tapi malas memasak, malas membeli makan atau terlalu sibuk dengan rutinitas pekerjaan, maka GoFood bisa menjadi solusinya. GoFood memungkinkanmu untuk melakukan pemesanan makanan dengan maksimal radius 25 km dari tempatmu berada.

Layanan ini berbasis layanan pesan antar makanan Gojek yang telah bermitra dengan sebanyak 100.000 lebih outlet resto, hingga pedagang UMKM. Bahkan menariknya, Kamu juga dapat melakukan pemesanan makanan untuk keluarga, teman-teman, atau rekan yang berada di area berbeda. Caranya hanya perlu mengganti lokasimu menjadi lokasi penerima atau tujuan.

5. Layanan GoBox

Kamu dapat memakai layanna GoBox untuk kebutuhan pengiriman barang berukuran dan berjumlah besar. Ada beberapa jenis transportasi yang telah beroperasi bersama siustem GoBox, diantaranya pick up box,  truk engkel box, truk engkel bak, dan mobil pink up.

Dimana setiap kendaraan mempunyai kapasitas volume tempat penampungan yang berbeda. Hal ini sama seperti jasa GoSend, dimanaa jarak lokasi pengambilan barang maksimum ialah 100 km dari lokasi pemesananmu.

6. Layanan GoPulsa

Kamu dapat menggunakan layanan GoPulsa, Kamu bisa melakukan pengisian ulang pulsa atau paket data kapanpun dan dimanapun. Kamu hanya perlu menginputkan pin GoPay ketika bertransaksi membeli paket data atau pulsa. Hampir seluruh provider telekomunikasi yang ada di tanah air sudah bekerjasama bersama GoPulsa. Sebut saja XL Axiata, Telkomsel, Smartfren, Axis, dan Tri.

Itulah layanan yang dapat Kamu nikmati sesudah membuat akun di GoJek dengan tutorial cara membuat akun Gojek di atas. Semoga bermanfaat!

Related posts