cara mematikan adblock di opera mini

Cara Mematikan Adblock di Opera Mini

Bagaimana cara mematikan adblock di Opera Mini? Sebelum kita membahasnya, mari kita mengulas sedikit tentang adblock di peramban terlebih dahulu. Ketika kita membuka browser, tentu akan sangat menjengkelkan jika tiba-tiba saja harus muncul iklan. Sebab hal ini bisa sangat mengganggu pekerjaan atau aktivitas online. Tapi kini ada fitur yang bisa memblokir iklan, sehingga Kamu tak perlu lagi direpotkan dengan banyaknya iklan. Fitur tersebut bernama adblock.

Sebenarnya fitur adblock sendiri adalah cara paling efektif untuk menghapus atau memblokir iklan yang muncul saat kamu mengakses situs web di internet. Melalui fitur inilah, Kamu bisa mengakses berbagai macam situs tanpa perlu ribet saat iklan tiba-tiba muncul.

Read More

Akan tetapi, saat fitur tersebut aktif, biasanya dapat mempengaruhi konten-konten pada situs web yang Kamu inginkan. Sehingga konten yang ada di web tersebut tidak dapat ditampilkan. Atau bisa saja membuat website yang Kamu tuju tidak bisa terbuka. Apabila hal ini terjadi, maka Kamu tinggal menonaktifkan layanan atau fitur Adblock.

Apa Itu Adblock?

Adblock adalah fitur yang efektif membantumu untuk memblokir iklan-iklan di website yang kerap mengganggu. Sehingga aktivitas berselancar di website tersebut menjadi terganggu. Melalui fitur yang satu ini, Kamu bisa menikmati konten dengan leluasa di situs web favoritmu. Hanya saja, ketika mengaktifkan layanan pemblokir iklan pada perangkat, beberapa website mungkin langsung mendeteksinya.

Jika website mendeteksi fitur Adblock, secara otomatis website tersebut akan mencegah munculnya konten yang sedang Kamu cari. Sebagai solusinya, Kamu dapat mematikan Adblock langsung di web browser-mu sebelum masuk menuju situs web tersebut.

Native Ad Blocker di Opera Mini

Tak selamanya Add diperlukan bagi setiap pengguna internet. Kehadiran Add justru ketika sedang browsing atau saat Kamu mencari informasi penting bisa sangat mengganggu aktivitas berselancar di Internet. Opera kini telah memiliki fitur pemblokir iklan yang terintegrasi bernama Native Ad Blocker. Fitur tersebut hadir baik di Opera Mini versi android dan Opera versi komputer.

Melalui fitur Native Ad Block ini, diklaim dapat mempercepat pengalaman pengguna saat berselancar di internet sampai 45% lebih cepat daripada browser Google Chrome dengan aplikasi pihak ketiga ad blocker.

Cara Mengaktifkan Native Ad Blocker di Opera

Sebelum membahas cara mematikan adblock di Opera mini, kita akan membahas cara mengaktifkan adblock terlebih dahulu. Jika Kamu masih kebingungan tentang cara memakai Native Ad Blocker dari Opera Mini, berikut ulasan untuk mengaktifkannya !

1. Mengaktifkan Ad Blocker di Opera Mini versi Android

Untuk mengaktifkan fitur Ad blocker di Opera Mini versi android, ada beberapa langkah yang harus kamu coba diantaranya :

  • Ketuk opsi Data Savings Summary di bawah menu O pada Opera Mini.
  • Sesudah itu, Kamu dapat memilih opsi mode untuk penghemat data. Dengan demikian, fitur adblock di Opera Mini akan aktif secara otomatis.
  • Selain itu, fitur ini juga bisa menghemat pemakaian data sampai 14%.

2. Mengaktifkan Ad Blocker di Opera versi PC

Selain adblocker Opera Mini di Android, Kamu juga bisa mengaktifkan adblock di Opera versi perangkat komputer alias PC. Ini dia ulasannya :

  • Jika Kamu memakai browser Opera di PC, Native Ad Blocker dapat diaktifkan lewat opsi Settings.
  • Pada menu Settings ini, Kamu akan menemukan opsi centang yang apabila ditandai, secara otomatis dapat mengaktifkan Native Ad Blocker.

Cara Mematikan Adblock di Opera Mini

Cara Mematikan Adblock di Opera Mini
Tutorial Mematikan Adblock di Opera Mini

Bagaimana Mematikan Native Adblock di Opera Mini?

Biasanya pengguna hp mengunjungi situs atau website memakai Opera Mini. Namun karena Kamu sebelumnya sudah mengaktifkan fitur Native Adblock di Opera Mini, beberapa situs web tertentu akhirnya tidak bisa dibuka.  Jika Kamu ingin menonaktifkan Native Adblock di Opera Mini, maka Kamu bisa mencoba cara mematikan adblock di Opera Mini di bawah ini!

  • Pertama-tama, silahkan buka web browser Opera Mini yang ada di ponselmu.
  • Setelah itu, tekan Opera di samping kanan bagian bawah pada layar.
  • Setelah itu, ketuk opsi Pemblokiran.
  • Silahkan ubah pengaturannya hingga menjadi nonaktif.
  • Kemudian lakukan refresh pada halaman situs web tersebut.

Menonaktifkan Adblock di Opera

Selain cara mematikan adblock di Opera Mini, jika Kamu memakai web browser Opera di PC, ada beberapa langkah untuk menonaktifkan fitur tersebut. Berikut diantaranya :

  • Langkah pertama, silahkan buka web browser Opera yang ada di PC seperti biasa, lalu ketuk ikon “Opera” di pojok kiri bagian atas dan ketuk “Extensions”.
  • Selanjutnya ketuk opsi “Extensions”, bisa juga dengan menekan Ctrl+Shift+E secara bersamaan di keyboard.
  • Langkah berikutnya, Kamu akan ditampilkan beberapa extensions di Opera milikmu. Di dalam extensions Adblock, silahkan ketuk ikon “Close” di samping kanan bagian atas.
  • Setelah itu, akan muncul konfirmasi untuk memastikan apakah ingin menonaktifkan Adblock di Opera atau tidak. Jika ya, langsung saja ketuk “remove” untuk menonaktifkan Adblock.
  • Jika sudah, akan tampil pilihan kenapa ingin mematikan atau menghapus adblock. Dalam hal ini, tinggal ketuk “submit” saja.
  • Setelah berhasil, biasanya akan terlihat pemberitahuan yang bertuliskan “Adblock has been uninstalled”.

Itulah cara mematikan fitur adblock di PC dan android yang bisa Kamu lakukan, terutama yang memakai Opera Mini.

Keuntungan Fitur Adblock Dimatikan

Adblock memang berguna untuk menghilangkan adanya iklan yang muncul saat mengakses browser. Namun jika Kamu memakai ekstensi Adblock ternyata bisa berdampak buruk. Ini dia alasan kenapa Kamu harus mematikan adblock di browser :

1. Pemilik Website Akan Kehilangan Penghasilan

Salah satu alasan kenapa fitur adblock mesti dimatikan ialah karena pemilik website akan kehilangan penghasilan mereka. Seperti kita ketahui bahwa untuk mendapatkan penghasilan atau uang dari internet, kebanyakan pemilik blog akan memasang iklan di Google Adsense.

Apabila Kamu memakai fitur Adblock, mereka semua tak akan memperoleh penghasilan lagi dari iklan yang sering muncul di web atau blog mereka. Jadi ini sama saja Kamu memutus rezeki pemilik web, padahal Kamu memanfaatkan web mereka untuk mencari informasi.

2. Susah Browsing di Internet

Jika Kamu mengaktifkan adblock, secara otomatis hal ini akan menyulitkanmu saat browsing di internet. Alhasil, Kamu pun akan sulit menerima informasi dari internet. Karena biasanya situs web yang diblokir adalah situs yang memiliki banyak iklan. Jadi jika Kamu memakai Adblock yang dapat menghilangkan iklan, Kamu justru tidak dapat membuka situs web yang akan dikunjungi.

3. Rentan Mengalami Pencurian Data

Alasan penting lainnya kenapa Kamu perlu mematikan Adblock ialah Kamu akan rentan mengalami pencurian data. Seperti kita ketahui, jika banyak ekstensi seperti halnya Adblock di web browser-mu.

Kamu tentunya belum tahu jika Adblock ini benar-benar terjamin keamanannya. Sebab bisa saja fitur Adblock ini telah disisipi oleh virus yang akan mencuri data-data di PC atau perangkat hpmu. Terlebih jika Adblock yang dipakai adalah fitur gratisan.

Nah, itulah pentingnya untuk mematikan Adblock dengan cara mematikan Adblock di Opera Mini via android yang bisa Kamu lakukan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Related posts