Cara Melihat IG Story Tanpa Diketahui

Cara Melihat IG Story Tanpa Diketahui

Bagaimana cara melihat IG Story tanpa diketahui? Dengan Instagram Story, pengguna bisa mempublikasikan foto atau video pendek dan menarik yang akan menghilang sehari sesudah dipublikasikan. Pengguna yang mengunggah Instagram Story juga mempunyai opsi untuk memeriksa siapa saja yang telah melihatnya. Namun, sebagian orang tidak ingin jika mereka muncul di daftar tersebut dan ingin tetap terlihat sebagai anonim karena alasan pribadi.

Menariknya, ada beberapa cara melihat IG Story tanpa diketahui yang bisa Kamu lakukan. Dengan demikian, Kamu bisa mengecek Instagram Story secara anonim. Berikut ulasannya!

Read More

Cara Melihat IG Story Tanpa Diketahui

Cara Melihat IG Story Tanpa Diketahui
Tutoria Melihat Instagram Story Tanpa Diketahui

Melihat IG Story Seseorang Tanpa Diketahui

Instagram Story adalah cara yang paling mudah untuk melacak apa yang dilakukan atau yang terjadi dalam kehidupan seseorang yang Kamu ikuti. Jika Kamu tidak ingin pengunggah IG Story mengetahui bahwa Kamu melihat ceritanya, Kamu bisa menggunakan cara melihat IG story tanpa diketahui alias secara anonim. Berikut panduannya!

1. Tutorial Melihat Instagram Story Tanpa Diketahui dengan Mode Pesawat

Melihat Insta Story seseorang dalam mode pesawat merupakan cara efektif yang bisa Kamu lakukan untuk melihat story followers-mu secara anonim. Jika Kamu inginstal aplikasi Instagram di hpmu, maka cara yang satu ini cukup layak untuk dicoba. Sebenarnya tak masalah apakah hpmu berbasis iPhone atau android, semua jenis hp dengan berbagai sistem operasi biasanya sudah dibekali mode pesawat.

Memakai Airplane Mode merupakan cara sederhana dan paling mudah untuk melihat story dari akun Instagram seseorang tanpa meninggalkan jejak apapun. Adapun yang harus dilakukan ialah buka aplikasi Instagram, masuk ke akun Instagrammu. Sesudah itu, tunggu beberapa lama sampai semua cerita di Instagram dimuat di perangkat. Ketika dimuat, Kamu tinggal mengaktifkan mode pesawat dan kembali lagi masuk ke aplikasi  Instagram untuk melihatnya.

Jadi dikarenakan story IG yang sebelumnya dimuat di hpmu, maka Kamu bisa melihatnya tanpa koneksi internet. Melalui mode pesawat inilah, view Kamu pada cerita tidak akan direkam atau dihitung sehingga tidak ada seorangpun yang bisa melihat apakah Kamu sudah melihat story IG tersebut atau belum. Sebagai tambahan keamanan, matikan aplikasi Instagram sepenuhnya agar aplikasi tidak berjalan sesudah Kamu selesai melihat IG story seseorang. Sehingga Kamu bisa merasa yakin tidak ada jejak satupun yang tersisa.

2. Tutorial Melihat Instagram Story Tanpa Diketahui dengan Klik Next dan Swipe Back

Cara melihat IG story tanpa diketahui berikutnya ialah dengan klik nexti dan swipe back. Akan tetapi, Kamu harus ingat bahwa tutorial ini hanya bisa berfungsi jika Kamu mengikuti orang yang ceritanya sedang Kamu lihat, namun tidak untuk melihat profil instagram pribadi. Kamu tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini!

  • Pertama-tama, silahkan masuk ke aplikasi IG di hpmu.
  • Buka di bagian atas aplikasi tempat story dimuat. Silahkan temukan story IG orang yang Kamu ikuti dan pastikan Kamu mengingat orang yang story-nya muncul tersebut. Klik story pengguna IG tersebut dan sentuh pada sisi kiri bagian layar ponsel. Kamu akan melihat jika bilah waktu berhenti.
  • Kini tanpa melepaskan jarimu dari layar, dengan perlahan dan lembut gerakan jarimu ke sisi kanan layar dan Kamu akan melihat story IG orang tersebut. Jadi dalam metode ini, yang paling penting ialah jangan pernah melepaskan jarimu dari layar. Sesudah melihat hampir seluruh story Instagram, silahkan geser ke belakang dan ke kiri lalu lepaskan jarimu saat Kamu ada di story lain.

Dengan cara ini, Kamu bisa melihat sekilas story di Instagram. Kamu tidak bisa mengakses semua cerita. Namun Kamu masih bisa melihat dengan baik dan mengetahui dengan jelas tentang apa story yang dibuat oleh pengunggah di IG tersebut.

3. Tutorial Melihat Instagram Story Tanpa Diketahui dengan Story Stalker

Walaupun sebagian besar aplikasi di Google PlayStore mengharuskanmu masuk memakai Facebook atau Instagram. Dengan Story Stalker, Kamu bisa melihat story seperti yang Kamu lakukan di browser. Sama sekali tanpa iklan pada aplikasi.

Selain itu, ada 2 fitur yang bisa Kamu akses pada aplikasi, diantaranya yaitu daftar stalk dan daftar ikuti. Kamu hanya perlu menambahkan orang di daftar stalk dan klik namanya untuk melihat story mereka seperti yang Kamu lakukan di Instagram.

Sementara tab kedua adalah fitur Daftar Ikuti yang memungkinkanmu untuk melihat story pada orang-orang yang ada di daftarmu secara anonim. Kamu tinggal masuk ke akun Instagram pada aplikasi ini. Dengan begitu, aplikasi ini akan menyinkronkan semua orang yang Kamu ikuti di Instagram, membuatmu menjadi lebih mudah melihat cerita mereka secara anonim pada aplikasi.

Kelebihan cara melihat IG story tanpa diketahui dengan aplikasi ini ialah daftar stalking atau stalk yang memungkinkanmu bisa melihat story IG dari banyak pengguna. Sayangnya, aplikasi ini tidak tersedia bagi pengguna iOS.

4. Tutorial Melihat Instagram Story Tanpa Diketahui dengan My Stalk

My Stalk adalah aplikasi web yang bisa Kamu coba untuk melihat IG Story tanpa diketahui. Untuk melihat story IG seseorang, Kamu bisa membuka web browser di perangkat selulermu lalu buka MyStalk. Kamu akan melihat bilah pencarian, tepat di bagian atas yang bisa Kamu gunakan untuk memasukkan username akun IG yang akan diperiksa. Kamu akan menemukan hasil pencarian lebih baik jika Kamu yakin dengan username akun IG yang Kamu maksud. Namun jika tidak, Kamu harus mencari akun IG yang Kamu cari pada hasil pencarian.

Kamu bisa memakai situs web untuk meliha story dan postingan. Kamu juga mempunyai opsi untuk membuka postingan seseorang dengan cara mengkliknya.

Seperti kita ketahui bahwa setiap story di Instagram mengalami masa kadaluwarsa dalam waktu 24 jam. Jadi mendownload story IG adalah satu-satunya opsi apabila Kamu ingin melihatnya. Situs web tidak mempunyai tombol download. Namun Kamu hanya perlu mengetuk dan menahan story atau kiriman apapun dan memilih “save as”.

5. Tutorial Melihat Instagram Story Tanpa Diketahui dengan StorySave

Dengan aplikasi ini, selain bisa melihat story Instagram, melainkan Kamu juga bisa menyimpannya pada galeri ponsel. Untuk memakai aplikasi ini, silahkan ikuti panduan berikut :

  • Silahkan buka Story saver Apps dan masuk memakai akun IG Kamu.
  • Pada tab stories, silahkan cari akun IG orang yang Kamu maksud.
  • Selanjutnya pilih akun IG yang dituju dan Kamu akan ditunjukkan beberapa story IG yang sudah diunggah orang tersebut ke Instagram.
  • Dari sini Kamu bisa lebih leluasa melihat sekaligus menyimpan story IG tanpa perlu takut ketahuan.

Akan tetapi, sayangnya Kamu tak dapat melihat story IG orang yang dimaksud apabila akun IG-nya memakai sistem private account. Kamu perlu mengikuti akun IG-nya terlebih dahulu dan tunggu sampai orang yang Kamu maksud menerima permintaan pertemananmu di IG.

Demikianlah ulasan cara melihat IG Story tanpa diketahui yang bisa Kamu coba. Kamu bisa pilih salah satu cara di atas agar Kamu tetap bisa melihat story gebetanmu tanpa terlihat di daftar viewer atau audiens orang yang menontonnya.

Related posts