Cara Melacak Nomor Hp Telkomsel Secara Detail

  • Whatsapp

Bagi pengguna Telkomsel yang ingin mengetahui nomor hp Telkomsel seseorang, Kamu bisa mencoba cara melacak nomor hp Telkomsel secara detail. Metode ini bisa berlaku bagi pengguna operator Telkomsel, mulai dari Loop, As dan Simpati.  Telkomsel merupakan salah satu provider milik negara dengan kualitas layanan yang sudah tak diragukan kembali. Inilah yang membuat para pengguna Telkomsel semakin banyak.

Telkomsel selain menyediakan berbagai kemudahan untuk mengakses berbagai macam layanan Telkomsel, juga telah menyediakan fitur bernama Telkomsel Finder. Dimana Telkomsel Finder ini merupakan layanan untuk melacak lokasi pengguna Telkomsel yang lainnya.

Read More

Akan tetapi fitur yang satu ini masih belum  banyak diketahui orang apalagi menggunakannya. Maka dari itu, di sini Kami mencoba berbagi kepada Kamu semua untuk mencoba cara melacak nomor hp Telkomsel secara detail.

Cara Melacak Nomor Hp Telkomsel Secara Detail

Tutorial Melacak Nomor Handphone Telkomsel Melalui Telkomsel Finder

Dalam pelacakan nomor hp Telkomsel dengan Telkomsel Finder sendiri ada 4 cara yang bisa Kamu lakukan. Diantaranya mulai dari melalui website resmi, dial number, SMS hingga aplikasi. Dimana layanan ini dapat mempermudahmu mengetahui lokasi sesama pengguna handphone Telkomsel, namun tentu saja jika orang yang dilacak tersebut menyetujui permintaanmu.

1. Panduan Melacak No Hp Telkomsel via Website Telkomsel Finder

Cara melacak nomor hp Telkomsel secara detail yang pertama ialah dengan mengakses website resmi Telkomsel Finder itu sendiri. Telkomsel Finder sendiri adalah website khusus dalam mempermudah penggunanya untuk mengakses layanan terbaik Telkomsel yang masih belum banyak diketahui penggunanya. Bahkan Kamu bisa mencoba melakukan pelacakan nomor ponsel Telkomsel dengan website Telkomsel Finder.

Terkait:  Cara Menghasilkan Uang dari Youtube

Untuk lebih jelasnya, simak ulasan pelacakan nomor hp Telkomsel dengan Telkomsel Finder web berikut :

  • Buka web browser di ponsel maupun di perangkat PC yang dipakai untuk mengakses layanan Telkomsel Finder.
  • Kemudian di address bar silahkan ketikkan : lbs.telkomsel.com/telkomselfinder.
  • Silahkan tunggu sampai beberapa saat agar dapat mengakses sistem pelacakan.

2. Panduan Melacak No Hp Telkomsel via SMS

Cara melacak nomor hp Telkomsel secara detail selanjutnya ialah dengan memakai layanan SMS. Provider Telkomsel sendiri dikenal sering memanfaatkan SMS sebagai platform layanan mereka. Di sini Kamu dapat memakai layanan Telkomsel dengan SMS melalui pembelian paket internet, transfer pulsa dan layanan lainnya.

Oleh karena itu, wajar jika layanan pelacakan nomor hp Telkomsel ini juga dapat diakses lewat SMS di Telkomsel. Jika ingin menikmati layanan tersebut lewat SMS, ikuti beberapa langkah berikut :

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi SMS di hp untuk mengakses layanan pelacakan nomor handphone Telkomsel.
  • Kemudian ketikkan format SMS : TEMAN (spasi) Nama (spasi) nomor hp di kolom SMS.
  • Selanjutnya kirimkan pesan SMS ke 2500 untuk melanjutkan instruksi selanjutnya,

Namun jika cara di atas tidak bisa bekerja, Kamu tetap bisa mencoba cara ketiga yang akan dibagikan di bawah.

3. Panduan Melacak No Hp Telkomsel via Dial Number

Kamu juga dapat memanfaatkan dial number. Dimana format ini sering dipakai operator seluler Telkomsel untuk pengecekan pulsa maupun sejenisnya. Untuk memakai layanan dial number dari Telkomsel ini, Kamu harus mengetahui kombinasi kode layanan dengan cara spesifik. Sama halnya saat melakukan pengecekan pulsa maupun yang lainnya.

Jika penasaran, Kamu bisa melakukan pelacakan nomor handphone Telkomsel dengan dial number berikut :

  • Silahkan buka aplikasi panggilan telepon di hpmu untuk menginputkan kode dial up yang digunakan.
  • Selanjutnya ketikkan kode *250# untuk mengakses layanan dial up.
  • Lalu tunggu beberapa waktu untuk menerima instruksi berikutnya.
Terkait:  Cara Menghapus Akun Shopee

4. Panduan Melacak No Hp Telkomsel via Aplikasi

Telkomsel menawarkan aplikasi khusus untuk menangani berbagai kebutuhan para penggunanya, yakni My Telkomsel. Dimana aplikasi yang satu ini memungkinkan para penggunanya melakukan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan layanan provider Telkomsel, seperti pengecekan masa aktif, pengecekan kuota Telkomsel hingga transfer pulsa.

Bagi yang sedang mencari aplikasi Telkomsel Finder, maka aplikasi ini tidak dapat ditemukan dan jika layanan pencarian untuk tempat khusus pengguna Telkomsel biasanya akna diintegrasikan ke My Telkomsel. Sebagai aplikasi utama layanan Telkomsel.

5. Panduan Melacak No Hp Telkomsel via Tool HLR Lookup

Jika cara melacak nomor hp Telkomsel secara detail di atas dengan Telkomsel Finder masih tidak bekerja, Kamu bisa mencoba tool HLR Lookup. Kmau tidak perlu memakai fitur atau aplikasi lain. Karena cara yang satu ini hanya dapat digunakan untuk pelacakan kode area dari nomor ponsel.

Adapun langkah-langkah memakai aplikasi HLR Lookup itu sendiri, diantaranya :

  • Langkah pertama, Kamu perlu mengunduh dan menginstall aplikasi di Play Store, jangan lupa untuk mengunduh aplikasi versi terbarunya supaya bisa memberikan hasil akurat.
  • Selanjutnya tinggal buka lalu jalankan aplikasinya.
  • Setelah itu, inputkan nomor ponsel Telkomsel yang akan Kamu lacak maupun cari lokasinya.
  • Jika sudah ketuk check, selanutnya akan muncul informasi dan data nomor ponsel yang baru dimasukkan. Ada data negara, kota maupun yang lainnya.

6. Panduan Melacak No Hp Telkomsel via Android Device Manager

Langkah yang bisa Kamu coba untuk melacak keberadaan no hp Telkomsel lainnya ialah dengan memakai Android Device Manager. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk membunyikan alarm, melakukan pelacakan ponsel yang hilang, dan menghapus data atau informasi yang terdapat diperangkatmu yang hilang.

Aplikasi Android Device Manager ialah aplikasi besutan Google untuk membantu mengontrol smartphone android yang telah hilang. Kini Google telah menyederhanakannya lewat fitur “Temukan Perangkat Saya”.

Terkait:  Cara Menghapus Akun Tokopedia

Untuk melacak ponsel android yang telah hilang memakai aplikasi ini dapat dilakukan dengan cara mengunduh dan menginstal aplikasinya di smartphone androidmu. Kamu juga bisa mengaksesnya melalui web browser di perangkat komputer agar dapat membuka situs web Android Device Manager.

Dengan begitu, Kamu yang belum mengunduh aplikasi anti maling atau Anti Theft maupun sejenisnya,Kamu tak perlu khawatir lagi.

Namun hal yang perlu Kamu perhatikan ialah Android Device Manager biasanya hanya mendukung sistem operasi android di atas versi 2.2. Dengan begitu bagi pengguna android yang memiliki versi dibawahnya tidak dapat memakai metode yang satu ini.

Panduan Menggunakan Android Device Manager Untuk Melacak Nomor HP

Cara memakai Android Device Manager sebenarnya sangat mudah, Kamu hanya perlu melakukan beberapa hal saja untuk bisa memakai tools. Hal yang harus dilakukan ialah cukup menyambungkan internet dan GPS di perangkat android beserta perangkat itu sendiri untuk alat pelacak.

Selanjutnya Kamu bisa mencoba cara melacak nomor hp Telkomsel secara detail via Android Device Manager, dengan metode berikut ini :

  • Buka halaman web Android Device Manager, Kamu juga bisa langsung masuk ke www.android.com/find.
  • Silahkan login memakai akun Google yang diminta.
  • Selanjutnya Device Manager pun akan langsung menunjukkan lokasi hp androidmu. Jika Kamu memiliki beberapa perangkat, ketuk tanda panah di sebelah perangkat tersebut.
  • Ada beberapa tindakan yang bisa Kamu lakukan di sini, seperti ring untuk membuat suara dering di hp selama lima menit. Sementara lock untuk mengunci hp menggunakan password apabila belum melakukan pengaturan password. Sementara fitur erase sendiri menghapus seluruh data di hp secara permanen.

Itulah beberapa panduan cara melacak nomor hp Telkomsel secara detail. Mulai dari platform Telkomsel Finder hingga aplikasi umum.

Related posts