Cara Melacak Lokasi No Hp dengan Google Earth

Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps Tanpa Diketahui

Cara melacak lokasi no hp dengan Google Earth adalah salah satu cara paling ampuh untuk mengetahui keberadaan nomor hp seseorang. Google Earth sendiri adalah aplikasi besutan Perusahaan Keyhole Inc tahun 2004 lalu, sebelumnya aplikasi ini diberi nama Earth Viewer. Pergantian nama tersebut terjadi tahun 2005 lalu.

Kini Google Earth bisa dikatakan sebagai salah satu bentuk perekaman citra yang memiliki resolusi sampai 15 x 15 m. Aplikasi ini dapat digunakan oleh banyak orang untuk bisa melihat datum bumi terhadap udara. Melalui Google Earth, Kamu bisa melihat bentuk bangunan, lokasi rumahmu, lokasi geografis, morfologi sebuah wilayah dan lainnya.

Melalui perkembangan teknologi, Google Earth terus berinovasi untuk memperbarui berbagai macam fitur menarik didalamnya untuk memberikan data dan informasi untuk penggunanya. Salah satunya ialah dapat membuka opsi Primary database. Bahkan di beberapa lokasi, Kamu bisa melihat keadaan wilayah tersebut berbentuk panorama bahkan bisa  melihat sampai 360 derajat jika ada orang atau pengguna yang mengunggah ke Google Earth.

Apa Saja Fungsi dan Keunggulan Aplikasi Google Earth?

Ada beberapa fungsi dan keunggulan Google Earth yang perlu Kamu ketahui, berikut ini :

1. Dapat Melihat Perubahan Relief dari Suatu Wilayah

Kamu bisa mengetahui perubahan relief pada suatu wilayah di masa lalu. Dimana hal ini bisa dilakukan dengan mengecek tahun perekaman oleh pihak Google Earth sendiri dengan mengklik “Show Historical Imagenary” lalu Kamu dapat menentukan tahun yang akan dimunculkan.

2. Menikmati Fitur Primary Database

Kamu bisa mengaktifkan primary database untuk memperoleh informasi secara up date yang ada di samping bawah pada jendela Earth. Kamu bisa melihat beberapa informasi, diantaranya jalan, fasilitas umum dan lainnya.

3. Overlay Data Raster

Vektor atau overlay data raster, hal ini biasanya dilakukan ketika Kamu memiliki gambar 2D lalu ingin menampilkannya pada bentuk 3D. Selain itu, bisa juga dengan melihat tambahan informasi di Google Earth.

4. Pengukuran jarak

Kamu juga bisa mengklik opsi Show Ruler sebagai salah satu fitur pada Google Earth. Aplikasi ini juga dapat dipakai untuk menentukan sebuah poligon wilayah dengan cara mengklik opsi “Add Polygon”.

5. Melihat Dalamnya Lautan

Mengingat Google Earth bisa memvisualisasikan atau merekam kondisi yang ada di dalam laut, tentu Kamu juga bisa melihat kedalaman lautan itu sendiri. caranya cukup dengan memperbesar gambar atau zoom in ke laut yang akan kamu lihat.

6. Membuat Peta

Google Earth memiliki format kmz/kml dan Kamu dapat menambahkan beberapa fitur yang berasal dari luar kemudian memasukkannya pada Google Earth melalui format kmz/kml. Sehingga editing dapat dilakukan pada layer google earth.

Semua keunggulan fitur pada Google Earth di atas dapat Kamu temukan dengan cara menjelajahi aplikasinya. Sehingga Kamu akan sangat terbantu mendapatkan data dan informasi yang diperlukan. Menariknya lagi, Kamu juga bisa mencoba cara melacak lokasi no hp dengan Google Earth.

Cara Melacak Lokasi No Hp Dengan Google Earth

Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps Tanpa Diketahui
Tutorial Melacak Nomor HP Lewat Google Maps Tanpa Diketahui

Melacak Lokasi Nomor Hp via Google Earth

Selain fitur-fitur dan keunggulan Google Earth di atas, Kamu juga bisa melacak lokasi no hp seseorang dengan cara melacak lokasi no hp dengan Google Earth. Untuk mencoba fitur ini, Kamu bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini!

1. Unduh dan Install Google Earth di Hp

Langkah awal yang perlu Kamu coba sebelum melacak no hp di Google Earth adalah harus mengunduh aplikasi Google Earth maupun Google Maps di hp Kamu dan menginstallnya. Aplikasi tersebut bisa Kamu dapatkan di toko aplikasi seperti Google Play Store di android. Bagi Kamu pengguna iPhone, bisa mencoba AppStore untuk mengunduh aplikasi ini. Google Earth sendiri mempunyai rating tinggi dari para penggunanya.

2. Membuka Menu “Option” dan “Share Location”

Setelah aplikasi terinstall, Kamu tinggal menekan pilihan “option” lalu ketuk pilihan “share location” jika ingin melacak lokasi nomor ponsel temanmu. Untuk melakukan cara ini, hp target juga wajib mempunyai aplikasi serupa. Pastikan pula hp target memiliki koneksi internet, sebab cara ini bisa dilakukan jika terhubung pada internet.

3. Melakukan Share Location yang Dituju

Langkah berikutnya Kamu bisa masuk ke daftar teman dan pilih opsi add friend sampai Kamu mengajak target atau orang yang dituju untuk dilacak. Selain itu, pastikan target untuk menerima ajakan atau invite tersebut.

4. Melacak Target

Langkah terakhir yang dapat dilakukan untuk pelacakan adalah dengan melacak no hp. Kamu bisa memilih kerabat, keluarga maupun teman yang ingin dijadikan target. Sehingga Google Maps atau Google Earth akan memproses pelacakan dan langsung menginformasikan tentang lokasi target yang Kamu lacak.

Sebenarnya cara melacak lokasi no hp dengan Google Earth di atas sangat mudah dilakukan. Kamu cukup mengikuti langkah-langkah praktis di atas dan Kamu pun akan berhasil menemukan keberadaan nomor hp target.

Fitur-Fitur Pada Google Earth Lainnya

Selain bisa mencoba cara melacak lokasi no hp dengan Google Earth, Kamu juga bisa mengakses berbagai macam fitur yang terdapat pada Google Earth lainnya. Ingin tahu apa saja? Simak panduannya di sini!

1. Driving Directions

Driving Direction adalah salah satu fitur yang tersedia pada Google Earth. Fitur ini termasuk salah satu fitur unggulan yang sangat penting. Hal ini dikarenakan driving direction bisa membantu Kamu untuk menemukan arah pada perjalanan menjadi lebih singkat serta lebih cepat untuk mencapai tujuan.

2. My Location

Selain driving direction, Kamu juga bisa mengakses My Location. Fitur ini termasuk fitur penting dalam Google Earth. Melalui fitur yang satu ini, Kamu dapat mengetahui posisimu sendiri ketika online. Perlu diketahui pula bahwa layanan ini dapat dipakai tanpa GPS.

3. Transit And Walking Direction

Jika Kamu sedang di perjalanan atau ingin mengawali perjalanan, Google Earth menawarkan fitur Transit and Walking Direction. Dimana fitur yang satu ini bisa membantumu menerima informasi tentang jadwal dan rute perjalanan yang dapat membantu Kamu bepergian.

4. Business Listings

Hal yang menarik lainnya pada Google Earth ialah Busines Listings. Fitur ini juga cukup menarik di Google Earth. karena dapat mempermudah Kamu untuk mendapatkan tempat bisnis lebih cepat.

5. Google Street View

Kamu juga bisa mengakses Google Street View. Fitur ini sangat menarik serta dapat membantu perjalananmu menjadi lebih tepat. Melalui fitur ini pula, Kamu dapat melihat jalanan lebih jelas.

Sebab fitur yang satu ini menampilkan peta perjalanan yang dapat Kamu lalui. Kamu bisa melihat peta tersebut dengan lengkap sesuai nama lokasi serta tempatnya. Sehingga, bisa mengurangi resiko tersasar saat di perjalanan.

6. Informasi Lalu Lintas

Ini juga cukup penting khususnya ketika melakukan perjalanan. Kondisi di lalu lintas pastinya akan membantu Kamu menemukan jalan dengan rute yang lebih tepat dan lancar agar sampai ke tempat tujuan secepatnya.

Dengan fitur-fitur di atas, Kamu tentu bisa memanfaatkannya dengan baik selain mencoba cara melacak lokasi no hp dengan Google  Earth yang membantumu menemukan lokasi nomor Hp seseorang.

Related posts