Cara Melacak Handphone Oppo yang Hilang

Bagaimana cara melacak handphone Oppo yang hilang? Jika Kamu kehilangan HP Oppo, baik itu terjatuh saat di perjalanan, karena dicuri, lupa menyimpan Hp di suatu tempat atau yang lainnya. Jika hal ini terjadi, tentu saja langkah yang perlu diambil ialah harus melacaknya sesegera mungkin supaya HP Kamu tetap aman dan tidak jatuh ke tangan orang yang salah.

Menariknya sistem perangkat android telah dirancang oleh pengembangnya secanggih mungkin. Sama halnya dengan HP Oppo yang disebut-sebut sebagai saingan berat Samsung dan iPhone terutama lewat foto selfienya.

Read More

Jika Kamu kehilangan Hp Oppo tentu saja sangat disayangkan, apalagi Kamu menyimpan banyak kontak penting, foto, video, data pekerjaan, hingga data pribadi sekalipun. Tentu saja untuk mengembalikan data yang disimpan di Hp Oppo tersebut adalah suatu kemustahilan jika Hpmu hilang bahkan dicuri. Jadi akan sulit kembali lagi ke tanganmu. Lalu, bagaimana cara melacak handphone Oppo yang hilang?

Cara Melacak Handphone Oppo yang Hilang

Cara Melacak Handphone Oppo yang Hilang
Melacak Hp Oppo yang Hilang

Melacak Handphone Oppo yang Hilang

Untuk tujuan keamanan para penggunanya sekaligus kemudahannya, kini seluruh perangkat android terbaru telah dilengkapi oleh fitur pelacak bawaan. Awalnya, Hp keluaran Oppo menyediakan fitur NearMe Find Phone dan bisa diakses lewat layanan O-Cloud. Fitur tersebut bisa membantumu melacak ponsel Oppo yang hilang dengan cara realtime.

Namun untuk bisa memakai fitur smartphone tersebut Kamu harus memakai ColorOS dengan versi di bawah 2.0. Karena untuk ColorOS di atasnya sudah tak bisa ditemukan kembali

Terkait:  Cara Menghapus Virus di Android

Sebagai alternatifnya, ada beberapa cara melacak handphone Oppo yang hilang diantaranya :

Tutorial Melacak Hp Oppo yang Hilang Dengan Find My Device

Bagi pengguna perangkat android, tentu sudah familiar dengan yang namanya pelacak ponsel, seperti Find My Device. Aplikasi ini sudah dibekali oleh pihak Google. Fitur tersebut tentu saja sangat penting untuk pengguna ponsel android sebab memiliki kemampuan dalam melacak posisi HP Oppo secara realtime. Kamu juga dapat melakukan pengontrolan terhadpa HP dalam jarak jauh.

1. Mengaktifkan Fitur Find My Device

Namun sebelum pelacakan memakai aplikasi Find My Device, maka pastikan jika fitur ini telah aktif di ponsel Oppo Kamu yang hilang. Untuk mencegahnya, sebaiknya Kamu sudah mengaktifkan fitur Find My Device lewat langkah-langkah di bawah ini :

  • Langkah awal melacak ponsel Oppo ialah dengan cara membuka menu “Settings” di ponsel Oppo.
  • Jika sudah masuk ke halaman Settings, tinggal pilih opsi “Privacy”.
  • Setelah itu, tinggal pilih “Find My Device”.
  • Lalu pastikan pengaktifkan toggle Find My Device telah dilakukan supaya Kamu dapat melacak smartphone yang hilang.

Apabila langkah-langkah tersebut di atas telah dilakukan, maka layanan Find My Device di ponsel Oppo telah aktif. Sehingga kamu bisa lebih mudah lagi melakukan pelacakan. Selanjutnya jika telah merasa yakin jika Hp Oppo yang kamu miliki hilang dan telah diaktifkan fitur pelacakannya. Langkah berikutnya ialah tinggal melacak Hp Kamu melalui situs web Find My Device.

2. Melacak Hp di Web Find My Device

Kamu bisa melakukan cara melacak handphone Oppo yang hilang dengan cara melacak Hp via web Find My Device, berikut ulasannya :

  • Pertama-tama, silahkan kunjungi situs web Find My Device lewat link https://www.google.com/android/find.
  • Untuk melanjutkan ke cara berikutnya, kamu perlu melakukan sign in terlebih dahulu dengan memakai akun Google di Hp Oppo terlebih dulu.
  • Selanjutnya kamu akan langsung diberikan informasi tentang lokasi smartphone Oppo Kamu yang hilang.
Terkait:  Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

Di samping itu, dalam pelacakan Hp Oppo, fitur Find My Device pun memungkinkan untuk melakukan kontrol dalam jarak jauh. Misalnya saja dengan mengunci smartphone, membunyikan HP dan menghapus seluruh data di Hp.

Tutorial Melacak Hp Oppo yang Hilang Dengan Nearme Find

Kamu juga tetap bisa mencoba cara melacak handphone Oppo yang hilang dengan memakai aplikasi Nerme Find. Melalui aplikasi ini, Kamu bisa melacak Hp Oppo secara realtime. Hanya saja pastikan untuk memakai fitur ini, Kamu harus memakai Hp Oppo dengan versi ColorOS dengan versi di bawah 2.0.

Untuk melacak smartphone Oppo memakai fitur atau aplikasi ini tentu sangat mudah. Sebab fitur ini secara otomatis akan langsung aktif, jadi Kamu tak perlu lagi mengaktifkannya. Kemudian seluruh data akan langsung tersimpan di O-Cloud. Lewat fitur inilah para pengguna Oppo dapat mengetahui lokasi keberadaan Hp Oppo. Kamu tinggal masuk ke O-Cloud, dari situ para pengguna dapat mengetahui keberadaan Hp Oppo secara realtime.

Tutorial Melacak Hp Oppo yang Hilang Dengan Email

Ternyata, Kamu juga bisa lho melacak Hp Oppo yang hilang dengan email. Gimana caranya? Ya, OS yang ditanamkan oleh android dan Google sebenarnya sudah sangat membantu pelacakan posisi ponsel jika mengalami kehilangan. Sehingga jika ponsel Kamu yang hilang adalah smartphone, tentunya proses pencarian ponsel pun menjadi lebih gampang.

Sebab setiap awal memakai Hp Kamu tentu akan memakai akun email agar bisa menjalankan OSnya. Berikut cara melacak handphone Oppo yang hilang via email, diantaranya :

  • Silahkan masuk ke halaman Gmail lalu ketikkan akun email yang kamu pakai di Hp Oppo Kamu.
  • Sesudah itu, tinggal klik “Next” atau “Selanjutnya”.
  • Kamu akan masuk pada halaman password. Silahkan inputkan password-nya dan ketuk “Selanjutnya”.
  • Selanjutnya pilih halaman Google Mail versi web dan pilih ikon yang berbentuk kotak terdiri dari titik-titik yang ada di pojok kanan bagian atas.
  • Login ke akun Google lalu gulir ke bawah.
  • Kamu akan melihat beberapa pilihan yang tersedia, dan pilih opsi “Temukan Ponsel Saya”.
  • Setelah itu, Kamu akan menemukan Google Map, klik tutup di samping kanan bagian atas.
  • Silahkan pilih perangkat Oppo dalam jenis ponsel yang muncul.
  • Ketuk refresh. Maka Kamu akan bisa melihat update posisi Hp Oppo Kamu yang terakhir dan terbaca kembali di Maps.
  • Ketuk tempat lokasi Kamu terakhir kali beserta alamat smartphone yang hilang bisa langsung terbaca.
Terkait:  Cara Melacak Handphone Dengan IMEI

Tutorial Melacak Hp Oppo yang Hilang Dengan IMEI

Sebenarnya untuk melacak Hp Oppo yang hilang menggunakan IMEI adalah cara termudah. Kebanyakan orang justru memakai IMEI saat mereka melacak lokasi keberadaan Hp yang hilang. Namun sebelumnya, Kamu harus tahu dulu nomor IMEI Hpmu yang hilang. Jadi untuk melakukan pelacakan nomor IMEI ialah tekan *#06# lalu tekan call dan salin atau tempelkan nomor IMEI Hp yang tertera di catatan HP. Ini harus dilakukan sebelum Kamu kehilangan Hp-mu.

Jika sudah, silahkan lakukan panduan cara melacak handphone Oppo yang hilang dengan IMEI. Caranya ialah silahkan hubungi call center operator SIM Card yang kamu pakai untuk membantu proses penemuan HP menjadi lebih cepat. Umumnya, pelacakan dengan nomor Hp tersebut dapat berlangsung secara akurat.

Itulah beberapa cara melacak handphone Oppo yang hilang dengan mudah dengan atau tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Related posts