Cara Masuk FYP Tiktok Android

Cara Masuk FYP Tiktok Android

Banyak pengguna yang tertarik dengan cara masuk FYP Tiktok android. Hal ini tak lain dengan masuknya video di halaman FYP Tiktok membuat mereka menjadi viral dan terkenal. Tiktok adalah salah satu platform video sharing yang kian banyak penggunanya. Apalagi kini banyak masyarakat mencari media untuk dapat menghibur sekaligus mengekspresikan diri mereka. Sehingga Tiktok dapat dijadikan sebagai fasilitas untuk mengekspresikan diri para penggunanya.

Selain itu, banyak orang yang ingin cepat terkenal di Tiktok dengan memposting video kreatif agar postingannya masuk halaman FYP di Tiktok. Lalu, bagaimana cara masuk FYP Tiktok android?

Read More

Namun sebelumnya Kamu harus tahu bahwa For You Page atau FYP ialah halaman rekomendasi dari aplikasi Tiktok di beranda aplikasi atau yang pertama kali muncul ketika membuka aplikasi. Nah, jika Kamu ingin bisa masuk ke FYP Tiktok , ada beberapa hal yang bisa menentukan agar video Tiktok Kamu berhasil masuk di halaman FYP.

Apa Saja Faktor yang Mempengaruhi Halaman FYP?

Supaya video Tiktok yang Kamu posting masuk FYP sebenarnya cukup sulit, sebab semuanya harus dibuat semaksimal mungkin. Beberapa faktor di bawah ini, bisa menjadi referensi agar video Kamu bisa masuk ke halaman FYP. Berikut ulasannya :

  • Setelan akun, mencakup jenis perangkat yang dipakai, preferensi negara dan bahasamu.
  • Informasi akun, meliputi audio, caption serta hastag yang dipakai.
  • Interaksi pengguna, pembuatan video harus menyesuaikan apa yang disukai, yang dikomentari, konten yang dibuat serta akun yang di follow.

Cara Masuk FYP Tiktok Android

Cara Masuk FYP Tiktok Android
TrikMasuk FYP Tiktok di Android

Bagaimana Agar Masuk FYP Tiktok Android?

Tiktok saat ini sudah menjadi kiblat bagi para creator untuk bisa mengekspresikan diri sekaligus berkreasi. Ada banyak konten-konten video unik dan lucu bertebaran di aplikasi Tiktok. Mulai dari video dewasa hingga konten anak-anak. Bahkan tak jarang, kita juga sering menemukan konten mengenai game maupun yang lainnya. Bagi yang baru masuk dalam dunia pertiktokan, dan ingin tahu cara masuk FYP tiktok android, kamu bisa membaca ulasan Kami di bawah ini!

1. Buat Konten Video yang Memiliki Kualitas Tampilan Bagus

Cara masuk FYP Tiktok android yang pertama, pastikan konten video yang akan Kamu uploadi berkualitas baik. Kamu bisa membuat video yang memiliki grafik dan resolusi yang bagus, misalnya HP Kamu bisa menghasilkan video yang beresolusi 4K. Kamu pun bisa membuat video yang resolusinya 4K, paling mentok bisa menggunakan resolusi 1080p. Hal ini dikarenakna video berkualitas baik, dapat menarik algoritma pada Tiktok agar dapat mempromosikan video Kamu di beranda Tiktok.

Seluruh creator yang trending di aplikasi Tiktok misalnya, awalnya akan mengedepankan visual menarik agar bisa menarik minat banyak penonton saaat videonya masuk di beranda. Sehingga pastikan Kamu benar-benar memperhatikan hal ini.

2. Silahkan Cari Konten yang Akan Viral di Tiktok

Jika kamu iseng-iseng menggulir beranda di aplikasi Tiktok, lalu menemukan konten game misalnya, hanya saja like konten tersebut baru sampai 1K-10K. Maka Kamu bisa memanfaatkannya untuk mengikuti trend lewat konten tersebut. Silahkan lihat di bagian musiknya, lalu klik pada bagian itu. Apabila Kamu melihat hanya sedikit video saja yang memakai lagu tersebut, maka buatlah kontne video yang serupa. Tapi jangan menduplikasi video tersebut, silahkan buat konten yang memiliki karakter unik sesuai ciri khas-mu.

Selanjutnya simpanlah lagu yang digunakan video tersebut di pilihan simpan pada Tiktok. Apabila Kamu ingin mengunggah video yang Kamu edit menggunakan trend video pengguna lain, Kamu bisa memakai lagu yang telah disimpan sebagai backsound-nya. Cara masuk FYP Tiktok android ini sangat efektif untuk membuat videomu menjadi viral.

3. Pakai Hastag Untuk Memancing Video Cepat Viral

Cara masuk FYP Tiktok android berikutnya ialah pakai hastag agar videomu cepat viral. Hastag di sini adalah komponen terpenting dalam memancing agar konten video di Tiktok cepat viral. Bagi para pengguna pemula di Tiktok, Kamu tentu saja membutuhkan dukungan hastag dan kebanyakan kreator yang terkenal seringkali mereka sudah tidak perlu hastag lagi.

Kenapa? Karena mereka memang sudah mempunyai banyak follower. Namun bagi kreator pemula sendiri, penting untuk mendapatkan dukungan hastag. Kamu bisa menggunakan hastag seperti : #fyp, #foryoupage, dan lain sebagainya.

Itulah 3 cara masuk FYP Tiktok di android yang bisa Kamu tiru triknya agar video Kamu masuk di beranda Tiktok dan ditonton oleh banyak orang.

Gunakan Aplikasi Editing Video di Hp

Untuk membantu pembuatan konten video berkualitas, ada beberapa aplikasi editing video yang berlaku bagi para pengguna Tiktok. Ini dia ulasannya :

1. VN

Aplikasi editing video yang juga berguna untuk menunjang cara masuk FYP Tiktok di android adalah VN. Melalui fitur Freeze pada aplikasi Tiktok yang dapat dipakai untuk menghentikan proses video sejenak, seperti saat berfoto. Dalam aplikasi VN juga telah tersedia template untuk diaplikasikan oleh para penggunanya, tapi hanya sedikit saja.

Konten video yang akan dibagikan pengguna biasanya hanya untuk ditampilkan saja, jadi bukan berarti Kamu dapat membuatnya memakai gaya serupa. Pada video berukuran lebih besar, tentu pemrosesannya memerlukan waktu cukup lama. Oleh karena itu, jika Kamu ingin memakai VN, pastikan ukuran videonya tak terlalu besar.

2. Aplikasi CapCut

Perangkat lunak video pendek yang satu ini sudah mendapatkan tempat sebagai aplikasi pilihan bagi pengguna Tiktok yang ada di Play Store. Sama halnya dengan aplikasi video editing lainnya, aplikasi ini juga menyediakan template untuk dibagikan kepada para penggunanya.

Template yang disediakan dapat Kamu pakai ulang dengan video atau foto yang tersedia di galerimu. Ada filter, efek, audio yang dapat menggunakan lagu di galerimu dan tersedianya font serta stiker. Jika Kamu sudah membuat konten video menarik di aplikasi Capcut, silahkan ekspor dan atur resolusinya. Selanjutnya Kamu akan diminta untuk membagikannya ke aplikasi Tiktok.

3. Aplikasi Inshot

Aplikasi yang ketiga ini tentu saja sudah sangat familiar, karena sering digunakna oleh para vlogger untuk mengedit video vlog. Inshot juga mempunyai fitur yang beku, tapi tidak memiliki template yang dapat dipilih oleh penggunanya. Jadi Kamu harus benar-benar kreatif. Selain itu, di dalamnya ada iklan yang digunakna untuk fitur premium, semisal untuk menghilangkan watermark.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan editing video Tiktok. Dengan membuat konten video menarik, bukan tak mungkin videomu bisa masuk ke halaman FYP.

Selain itu dalam tips cara masuk FYP Tiktok android, pastikan pula Kamu harus membuat video yang akan diposting dengan lebih banyak. Apabila penontonmu ada di zona waktu berbeda, Kamu pun harus memposting konten video lebih banyak dalam sehari. Selain itu, guna meningkatkan popularitas pengguna, maka jumlah ideal video yang diposting di Tiktok biasanya sebanyak 2-5 kali sehari.

Related posts