Cara Mengecek Nomor Axis

Apakah Kamu pengguna nomor Axis yang lupa dengan nomor Axismu sendiri? Lupa dengan nomor HP sendiri bisa dikatakan hal yang sering terjadi, mengingat nomor Hp terdiri dari banyak angka sehingga membuat sebagian orang sulit menghafalkannya. Namun Kamu tak perlu berkecil hati, karena Axis menyediakan banyak pilihan cara mengecek nomor Axis sendiri.

Bagi Kamu yang memiliki beberapa nomor HP mungkin tidak masalah jika kelupaan nomormu sendiri, tapi jika nomor HPmu hanya satu sudah seharusnya Kamu menghafalkan nomormu sendiri.

Karena menghafal nomor Hp sendiri banyak manfaatnya, terlebih saat Kamu ingin melakukan pengisian pulsa, kuota maupun untuk diberikan kepada partner bisnismu.

Malu kan jika saat ditanya nomor HP, Kamu tidak bisa menyebutkannya karena tidak hafal?

Nah, karena Axis memiliki beberapa cara mengecek nomor Axis sendiri, setelah Kamu melakukan langkah-langkah yang Kami bagikan di bawah ini, pastikan untuk mencatatnya ya!

Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri

Cara Mengecek Nomor Axis
Mengecek Nomor Axis

Diantara cara mengetahui nomor Axis yang Kami bagikan, Kamu bisa memilih cara termudah. Jadi, bagi para penguna baru Axis silahkan simak ulasannya di bawah ini!

Mengecek Nomor Axis Via USSD *2#

Axis memang menyediakan layanan USSD yang bisa Kamu pakai untuk pengecekan nomor sendiri. Kode USSD yang bisaKamu gunakan pertama ialah *2#.

Untuk menghafal kode USSD ini tentu saja sangat mudah, Kamu hanya perlu mengingat tanda bintang (*) di awal lalu angka 2 dan diakhiri oleh tanda pagar (#).

Jika sudah menekan kode tersebut di menu panggilan HPmu, silahkan tekan Call/Yes/OK. Selanjutnya, nomor Axis milikmu akan langsung tertera di layar ponsel.

Mengecek Nomor Axis Via USSD di *123*7#

Cara mengecek nomor Axis lainnya yang bisa Kamu gunakan ialah lewat kode *123*7#. Kode ini tentu saja lebih panjang dibandingkan kode USSD yang pertama.

Tapi, jika Kamu berniat menghafalnya pasti akan lebih mudah menghafalkan kode ini.

  • Silahkan buka menu dial phone di perangkat gadgetmu.
  • Selanjutnya, silahkan tekan kode USSD di *123*7# langsung di layar HPmu.
  • Setelah itu, silahkan tekan OK, Call atau Yes dan tunggu beberapa lama.
  • Jika sudah, Kamu akan ditampilkan oleh beberapa menu yang bisa dipilih.
  • Silahkan tekan angka 5. untuk Informasi Nomor Axismu.
  • Lalu Kamu pun akan mendapatkan informasi tentang nomor Axis yang Kamu gunakan.

Sebenarnya kode ini tak anya dapat dipakai untuk pengecekan nomor Axis sendiri saja, tetapi juga beberapa informasi lainnya terkait kartu Axismu. Bagaimana, sangat mudah kan?

Cara mengecek nomor Axis menggunakan kode USSD, baik cara pertama maupun yang kedua tidak memerlukan biaya atau pulsa. Jadi, Kamu tak perlu khawatir pulsamu akan terpotong.

Mengecek Nomor Axis Via Kode *123*10#

Cara mengecek nomor Axis selanjutnya masih memakai kode USSD, hanya yang membedakannya ialah angkanya saja. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

  • Buka menu dial phone di ponselmu.
  • Setelah itu, ketikkan panggilan ke nomor *123*10#.
  • Jika sudah silahkan tekan call atau Ok.
  • Kamu bisa tunggu beberapa lama, selanjutnya informasi tentang nomor Axismu akan langsung tertera di layar ponsel.

Cara Mengecek Nomor Axis Via Nomor 838

Kita beralih dari metode USSD, dan Kamu bisa memakai metode yang satu ini untuk mengecek nomor Axismu sendiri. Caranya yaitu denga menghubungi layanan operator Axis.

Kamu bisa meminta bantuan dari operator untuk mengecek nomor Axis yang Kamu gunakan. Adapun caranya cukup tekan nomor 838 saja di ponselmu, lalu tekan panggil/call.

Selanjutnya pihak operator Axis akan langsung menanyakan perihal keperluanmu. Kamu bisa mengkonfirmasikan tujuanmu untuk mengecek nomor Axis yang digunakan. Setelah itu, pihak operator langsung menginformasikan nomor Hp Axismu.

Cara Mengecek Nomor Axis Via Nomor 0838-8000-838

Layanan operator Axis lainnya yang bisa digunakan untuk mengecek nomor Axis sendiri ialah di nomor 0838-8000-838.

Adapun cara mengecek nomor Axis kelima ini, Kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya sesuai poin 4. Maka pihak operator atau customer service Axis akan langsung menginformasikan tentang nomor Axis yang Kamu gunakan.

Berbeda dengan nomor 838, untuk mengecek nomor Axis sendiri menggunakan nomor 0838-8000-838 akan dikenakan tarif Rp. 800 per panggilan.

Cara Mengecek Nomor Axis Via Aplikasi AxisNet

Sama seperti provider seluler lainnya, Axis juga menyediakan layanan aplikasi AxisNet untuk berbagai kebutuhan bagi para pelanggan Axis. Salah satunya ialah dapat mengecek nomor Axis sendiri.

Cara ini bisa dilakukan jika Kamu sudah mengunduh aplikasi AxisNet di ponselmu lalu melakukan pendaftaran secara langsung. Untuk mengunduhnya, bisa memakai perangkat android ataupun iPhone.

Ini dia panduan cara mengecek nomor Axis melalui aplikasi AxisNet berikut :

  • Silahkan cari aplikasi AxisNet pada aplikasi App Store maupun Google Play Store. Jika sudah ketemu, langsung saja unduh dan pasang aplikasi di Hpmu.
  • Jika aplikasi AxisNet sudah terinstal di Hpmu, Kamu tinggal membukanya lalu lakukan registrasi akun terlebih dahulu di Axisnet.

Caranya ialah, inputkan nomor Aximu, lalu kosongkan kata sandi terlebih dahulu karena Kamu belum mempunyai akunnya, selanjutnya klik “Minta Password“, masukkan nomor Axis, akun email aktif beserta kode captcha di kolom yang tersedia. Lalu klik “Kirim atau send”.

Setelah itu, provider Axis langsung mengirimkan password lewat SMS dan isikan kata sandi tersebut di form pendaftaran untuk login.

Selanjutnya Kamu bisa login memakai username beserta password tadi. Jika berhasil masuk ke aplikasi, maka Kamu akan masuk ke halaman awal aplikasi AxisNet.

Nah, di sinilah Kamu akan melihat tampilan nomor Axismu, beserta informasi promosi, jumlah pulsa, sisa kuota maupun yang lainnya.

Cara Mengecek Nomor Axis Melalui Email dan Media Sosial

Selain metode-metode di atas yang dapat Kamu coba, Kamu juga bisa menghubungi customer service Axis melalui email maupun media sosial.

Untuk melakukannya, Kamu harus memiliki kuota internet yang memadai. Berikut ulasannya :

  • Salah satu platform sosmed yang bisa dipakai untuk mengecek nomor Axis yang Kamu gunakan ialah Twitter. Kamu bisa mengubungi akun Twitter customer service Axis di @ask_AXIS.
  • Kamu cukup menghubungi akun Twitter tersebut lalu tanyakan informasi tentang akrtu Axis, selanjutnya Kamu akan diberitahukan tentang nomor Axis yang Kamu gunakan.
  • Selain melalui Twitter, Kamu juga bisa menghubungi customer service Axis lewat email. Adapun alamat email yang kamu tuju ialah di [email protected]
  • Kamu bisa menanyakan informasi yang berhubungan dengan layanan Axis lewat email ini. Seperti informasi tentang nomor kartu AXis yang Kamu gunakan.

Diantara cara mengecek nomor Axis sendiri di atas, Kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Jika Kamu tidak memiliki pulsa dan sedang dalam kepepet, maka cara yang bisa dilakukan satu-satunya ialah melalui kode USSD. Sedangkan jika Kamu memiliki kuota internet dan ingin lebih mudah bertransaksi dan mendapatkan informasi tentang kartu Axis, maka Kamu bisa menggunakan aplikasi Axiznet. Akan tetapi, jika Kamu ingin langsung berbicara dengan operator Axis bisa menghubungi layanan call center Axis. Bagaimana, mudah kan?

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019